Eksplorasi 5 Gaya Pakaian Jepang Modern untuk Wanita 2018

Eksplorasi 5 Gaya Pakaian Jepang Modern untuk Wanita 2018

Pengen tampil beda? Coba deh tampilan ala-ala wanita Jepang yang tentunya bisa membuat Anda lebih keren. Simak ulasan dan rekomendasi gaya wanita Jepang modern yang bisa Anda jadikan inspirasi gaya Anda, yah.

Berkenalan dengan Sejarah Fashion Jepang Modern

Negara Asia memiliki tren fashion yang selalu berkembang dari masa ke masa seperti negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat. Salah satunya negara Jepang yang memiliki gaya busana yang ekspresif dan unik serta menjadi inspirasi anak muda.

Jepang mungkin terkenal dengan kimono, hakama atau yoroikabuto. Sejarah pakaian tradisional jepang terbuat dari kulit binatang hasil buruan, kemudian mengalami perkembangan dari masa ke masa hingga menggunakan bahan dasar kain.

Setelah itu pada masa peperangan, gaya busana di Jepang juga mengalami peralihan menjadi kosode dengan beragam varian warna tanpa memperhatikan status dan gender.

Setelah itu muncul gaya fashion wanita maupun pria yang banyak dipakai budaya pop Jepang. Bagi wanita usia 20-an banyak pilihan fashion bermerek yang lucu dan manis, sedangkan pria dapat mengenakan celana pendek atau celana panjang yang sedang populer.



Apa Saja Merek Pakaian Jepang Modern yang Tengah Naik Daun Belakangan?

UNIQLO

Sumber gambar productreview.com.au

Uniqlo merupakan salah satu merek fashion yang didirikan oleh Hitoshi Yanai pada tahun 1949. Toko pertama bernama Unique Clothing Warehouse. Kini Uniqlo telah memiliki lebih dari 800 toko di Jepang serta 900 toko tersebar di seluruh dunia.

Hal inilah yang membuat Uniqlo mampu bersaing dengan merek terkenal di dunia. Uniqlo selalu melakukan perubahan terhadap konsep tokonya. Produk yang ditawarkan Uniqlo beraneka ragam, seperti pakaian anak-anak, pakaian olahraga, pakaian kantor, winter dan lainnya dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.



A Bathing Ape

Sumber gambar redbubble.com

A Bathing Ape merupakan merek streetwear seperti kemeja dan hoodies serta sneakers Bapesta yang diproduksi dari tahun 1993 oleh desainer Nigo. A Bathing Ape mengambil nama dari sebuah film populer "Planet of the Apes", kemudian diambillah nama "A Bathing Ape" atau dikenal juga dengan "BAPE".

Bape mengeluarkan produk limited edition yang pernah digunakan oleh beberapa artis Hollywood seperti Lil' Wayne, Pharel Williams, Kanye West, dan Clipse. Produk keluaran A Bathing Ape diperuntukkan bagi pria, wanita dan anak-anak seperti kaos, kemeja, celana, aksesori, jaket, dan aneka macam sepatu.



Comme des Garcons

Comme des Garcons merupakan brand dari Jepang yang menggunakan nama dalam bahasa Perancis. Didirikan pada tahun 1969 di Tokyo, kemudian dirintis di Jepang pada tahun 1973 sebagai perusahaan.

Brand yang sering ikut serta dalam "Paris Fashion Week" dan "Paris Men's Fashion Week" ini dipimpin oleh pasangan suami istri Rei Kawakubo dan Adrian Joffe. Merek ini juga telah mengembangkan sub-unit Play dan Homme Deux untuk sweater serta pakaian formal, yang cocok bagi para pria kontemporer.



Onitsuka Tiger

Sumber gambar sportiela.com

Onitsuka Tiger merupakan brand sepatu sport yang didirikan oleh Kihachiro Onitsuka pada tahun 1949 di Jepang. Tujuan brand Onitsuka Tiger adalah membangun kepercayaan diri anak-anak melalui atletik untu menggunakan sepatu terutama pada daerah yang dilanda perang.

Brand sneakers yang memadukan desain retro dan kenyamanan ini mengalami perubahan nama pada tahun 1977 menjadi ASICS. Salah satu produk sepatu slip-on keluaran brand ini yang banyak digemari adalah "MEXICO 66" dan "SERRANO".



Ingin Bergaya Dengan Style Pakaian Jepang? Yuk Cek Gaya Selebriti Ini

Haruna Kojima

Sumber gambar imagebam.com

Haruna Kojima 小嶋陽菜 mulai aktif di dunia entertainment sejak berusia 11 tahun. Merupakan salah satu member AKB48 1st Generation yang lahir pada 19 April 1988 di Provinsi Saitama, Jepang.

Nah, kamu dapat mengikuti style Haruna Kojima untuk tampil kasual dan elegan hanya dengan menggunakan blouse merah bermodel lengan cape pendek. Ia melengkapinya dengan aksesori kalung simple.

Untuk bawahannya menggunakan celana jeans model hight waist lengkap dengan sepatu flat. Bagi kamu yang ingin tampil girly seperti Kojima cukup dengan mini dress putih motif bunga dipadukan dengan sneakers putih dan tas rumbai.



Kiko Mizuhara

Sumber gambar idntimes.com

Kiko Mizuhara merupakan model, aktris, penyanyi dan desainer dengan darah campuran Amerika yang diperoleh dari ayahnya. Ia juga keturunan Jepang yang berasal dari ibunya yang bernama Zainichi Korean. Aktris dengan follower terbanyak di Jepang ini lahir pada 15 Oktober 1990 di Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Beberapa gaya berbusana Kiko Mizuhara yang dapat kamu ikuti, antara lain :

  • Gunakan sweatshirt dengan grafik yang minim dipadukan bawahan motif.
  • Pakaian double denim dengan memastikan paduan atasan dan bawahan serasi.
  • Jangan ragu gunakan aksesoris kepala, seperti french beret atau bandana.
  • Padukan rok hitam dengan atasan yang berwarna mencolok.
  • Padukan blazer dengan kaus, rok pendek, sweatpants, jeans dan sneakers.
  • Gunakan celana pendek dengan atasan kaus atau sweatshirt kemudian tambahkan aksesoris.

Akimoto Kozue

Sumber gambar harpersbazaar.com.sg

Kozue Akimoto seorang model berusia 29 tahun asal Tokyo yang terkenal dengan gaya dan rambut hitam halus. Ia sering menghadiri presentasi runway dari berbagai merek termasuk Dior, OFF-WHITE, Sacai, dan lainnya.

Kozue gemar mengenakan pakaian berwarna hitam dan merah dengan gaya campuran dari Harajuku frou-frou dan chic chic perkotaan dengan polesan bibir merah dan eyeliner untuk menampilkan kesan gotik.

Rola

Sumber gambar prcm.jp

Rola adalah seorang model Jepang, presenter, aktris sekaligus penyanyi. Ia memiliki darah campuran Bangladesh dari ayahnya dan blasteran Jepang-Rusia dari ibunya. Rola lahir lahir pada 30 Maret 1990 di Tokyo. Ia mengawali karir sebagai seorang model pada majalah mode Jepang Vivi dan aktris, bahkan sempat berperan dalam film seri Resident Evil di Hollywood.

Rola mengisi konten instagramnya dengan foto fashion yang diambil dari photoshoot majalah. Kamu dapat meniru style Rola dengan mengenakan tshirt putih tanpa lengan dengan tambahan overall denim dilengkapi aksesori seperti tas dan topi serta kenakan sendal/sepatu simpel.

Kamu juga dapat mengenakan tshirt oversize hitam dengan bawahan skiny jeans abu-abu lengkap dengan sneakers untuk menampilkan kesan tomboy.



5 Inspirasi Street Style Pakaian Jepang Wanita ini Bisa Jadi Panduanmu

Formal x Casual

Sumber gambar zalora.com

Blazer cocok digunakan untuk gaya berpakaian formal dan casual dengan campuran bersama kaos dan skirt short atau sepatu boot dr. Marten. Blazer dapat mengubah penampilan menjadi lebih stylish dan berkelas. Blazer dapat dipadukan dengan skinny jeans dan sneakers ataupun tambahan aksesoris necklace.

Salah satu blazer yang dapat kamu koleksi adalah Essential Cotton-Blend Blazer keluaran Mango berwarna hitam dilengkapi kancing depan yang membentuk tubuh. Terbuat dari bahan katun kombinasi dengan kerah rapel. Zalora menjual Essential Cotton-Blend Blazer seharga Rp 799.000.

Harajuku Style

Sumber gambar zalora.com

Harajuku merupakan salah satu tren fashion di dunia yang berasal dari sebuah nama tempat di Shibuya, Tokyo. Rekomendasi harajuku style adalah Sheer Frilled Trim Lace Blouse dengan lengan panjang yang terbuat dari nylon. Blouse ini memiliki bukaan belakang dengan kerah melingkar. Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 709.000.


Monochrome Style

Sumber gambar berrybenka.com

Style monokrom saat ini tengah menjadi tren fashion karena mampu menampilkan kesan simple dan mewah. Kamu dapat mengenakan produk W44 Faux Leather Mini Skirt Rok Mini Kulit Leather. Tersedia dalam 3 ukuran S,M dan L seharga Rp 92.500 di Lazada.

Kenakan juga outer Fonda Mesh Outer White dari bahan scuba yang semi transparan. Dapatkan outer ini seharga Rp 319.000 di Berrybenka.



Casual Chic

Sumber gambar berrybenka.com

Casual chic merupakan paduan antara gaya kasual dan pakaian dengan cita rasa fashion yang tinggi. Tips tampil casual chic adalah misalnya dengan menggunakan jins ketat warna hitam dan sweater merah serta boot rata, atau dress dengan kaos putih lengkap dengan sneaker putih.

Produk rekomendasi untuk tampil casual chic antara lain dengan sweater lengan panjang Serine Knit Sweater in Navy terbuat dari rajutan seharga Rp 110.480 di Berrybenka.

Untuk bawahan bisa kenakan MANDY White Jeans model skinny berwarna putih. Jeans ini dilengkapi kancing dan resleting depan. Dapatkan produk ini seharga Rp 294.000 di Zalora.

Tambahkan juga Zipper Ankle Boots berwarna ungu yang membuatmu makin gaya. Boots ini berukuran memiliki hak 4.5 cm. Boots yang terbuat dari kulit ini memiliki resleting samping. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 289.000 di Zalora.


Casual Style

Sumber gambar berrybenka.com

Casual style sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti hangout bersama teman-teman seperti jins, celana katun atau warna khaki, dan pakaian yang longgar lengkap dengan sandal.

Produk rekomendasi untuk tampil kasual adalah LADIES TSHIRT 0301 M03011822 yang merupakan kaos lengan pendek yang terbuat dari katun. Memiliki detail print pada bagian depan. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 154.700 di Berrybenka.

Kenakan juga Abbie Boyfriend Ripped Jeans yang terbuat dari bahan denim berwarna light blue. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 395.000 di Zalora.

Jangan lupa dilengkapi dengan Syaqinah 410 Sepatu Sneakers Wanita – White dengan desain trendy yang terbuat dari material syntetic seharga Rp 240.550 di Blibli.



From our editorial team

Tampilan Street Style dan Formal ala Jepang Membuat Penampilanmu Semakin Memikat

Wanita muda tentunya ingin tampilan yang lebih berani dan memikat. Tampilan ala wanita Jepang modern menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Rekomendasi dari BP-Guide di atas bisa Anda pertimbangkan untuk memilih pakaian yang tepat, agar menjadi semakin menarik.