Tunjukkan Pesona Rambut Indahmu dengan 10 Rekomendasi Sampo Lidah Buaya (2020)

Tunjukkan Pesona Rambut Indahmu dengan 10 Rekomendasi Sampo Lidah Buaya (2020)

Memiliki rambut sehat sudah tentu jadi idaman setiap wanita. Rambut yang indah bikin lebih percaya diri saat bertemu banyak orang. Untuk bikin rambut lebih indah, kamu bisa pilih sampo yang memiliki kandungan alami seperti lidah buaya. Di dalam lidah buaya terkandung banyak vitamin dan mineral yang bisa menutrisi rambut dengan baik. Nah, simak rekomendasi sampo lidah buaya dari kami, ya!

Lidah Buaya Tak Hanya Bermanfaat untuk Kesehatan namun juga Kecantikan

Kita tentu tidak asing dengan lidah buaya atau yang juga disebut aloe vera. Tanaman yang satu ini tumbuh subur di daerah tropis seperti Indonesia. Lidah buaya merupakan tanaman yang unik karena bentuknya mirip dengan lidah seekor buaya. Bagian pinggir batang lidah buaya memiliki duri kecil yang tajam. Tanaman yang satu ini mampu bertahan dalam keadaan kering. Ini karena daunnya yang tebal yang bisa menyimpan air.

Aloe vera dikenal sebagai tanaman yang kaya manfaat. Tanaman ini bisa bermanfaat bagi kesehatan. Umumnya, lidah buaya bisa digunakan sebagai obat asma, kejang, pencahar, pilek, diabetes, wasir, radang usus besar, hingga peradangan sendi. Untuk menggunakannya bisa dioleskan langsung atau bisa juga diminum. Jika dioleskan, tanaman lidah buaya bisa meredakan aneka masalah kulit, mulai dari gatal, jerawat, hingga luka bakar.

Selain digunakan dalam bidang kesehatan, lidah buaya juga bisa digunakan dalam bidang kecantikan. Tanaman ini bisa diolah menjadi bentuk gel, krim, salep, dan lain sebagainya. Selanjutnya, olahan lidah buaya tersebut bisa digunakan untuk melembapkan kulit, merawat kerusakan kulit, dan lain sebagainya.

Tanaman lidah buaya kaya akan vitamin, asam amino, mineral, dan asam lemak. Selain itu, di dalamnya juga kaya zat allantoin yang bisa berfungsi sebagai anti inflamasi. Lidah buaya juga kaya akan antioksidan dan anti bakteri seperti saponin dan astringent sehingga bisa menyehatkan kulit. Di dalam lidah buaya juga ada zat lignin yang bisa menembus ke dalam lapisan kulit untuk mencegah dehidrasi.

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Mencegah Rambut Rontok dan Kebotakan

Rambut rontok tentu jadi masalah serius baik bagi pria maupun wanita. Jika dibiarkan, maka bisa menimbulkan kebotakan. Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi karena akan mempengaruhi penampilan.

Lidah buaya memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, loh. Di dalam lidah buaya ada kandungan vitamin A, C, dan juga E. Ketiga vitamin tersebut mampu memperkuat sel-sel dalam rambut. Hasilnya, rambut jadi lebih indah berkilau. Setiap helai rambut juga tidak mudah patah.

Lidah buaya juga kaya akan mineral yang bagus untuk mencegah rambut rontok. Pemakaian tanaman lidah buaya asli atau dalam bentuk sampo bisa mengurangi rambut rontok secara efektif. Dalam lidah buaya ada zat yang bisa membuat aliran darah di kulit kepala meningkat sehingga mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu jadi terbebas dari penipisan rambut dan rambutmu jadi lebih lebat dan cantik.

Mengurangi Gatal di Kulit Kepala

Kulit kepala yang kering bisa bikin rasa gatal muncul. Rasa gatal bisa saja disebabkan oleh ketombe alias dermatitis seboroik. Kondisi ini terjadi saat kulit kepala meradang dan mengelupas. Saat kulit kepala terasa gatal, kita jadi terbiasa menggaruknya. Hal ini tentu bikin kita jadi kurang percaya diri. Apalagi jika sampai ketombenya berjatuhan pada baju.

Untuk mengurangi gatal di kulit kepala dan juga ketombe, kamu bisa mengandalkan lidah buaya. Tanaman ini kaya akan asam lemak yang bisa membuat kondisi kulit kepala jadi lebih baik. Rasa gatal di kulit kepala jadi lebih baik dan tidak terasa gatal. Gunakan lidah buaya secara teratur untuk mendapatkan manfaat baiknya. Saat kulit kepala tidak gatal dan tidak berketombe tentu kamu jadi lebih percaya diri.

Memperbaiki Rambut Rusak

Rambut rusak jadi pemandangan yang kurang menyenangkan. Rambut jadi mudah patah, kusam, kaku, dan susah diatur. Kondisi rambut rusak bisa disebabkan aneka faktor. Bisa jadi karena terlalu lama terpapar sinar UV dan polusi atau kamu terlalu sering melakukan styling pada rambut. Rambut rusak perlu perawatan yang tepat, loh. Kalau tidak segera ditangani, maka akan malah tambah parah dan bikin tampilan kamu makin tidak karuan.

Kamu bisa memanfaatkan lidah buaya untuk masalah yang satu ini. Vitamin dan kolagen dalam lidah buaya bisa memperbaiki kerusakan rambut. Hasilnya, rambut jadi lebih halus dan lebih mudah ditata. Selain itu, rambut bercabang juga bisa membaik. Dalam lidah buaya juga ada enzim proteolitik yang bisa mengangkat sel-sel mati di kulit kepala. Ini membuat rambut jadi tumbuh lebih subur dan lebih sehat.

Mengatasi Rambut Kering dan Berminyak

Rambut kering bikin masalah karena jadi susah ditata dan mudah patah. Rambut berminyak juga bikin masalah karena bikin lepek dan terlihat kusam. Untuk mengatasi masalah rambut kering ataupun rambut berminyak maka kamu bisa andalkan lidah buaya. Tanaman yang satu ini mampu meningkatkan kadar air pada kulit kepala sehingga membuat kepala lebih terhidrasi dengan baik. Kulit kepala jadi tidak kering dan terasa nyaman.

Lidah buaya juga bisa menyerap minyak berlebih pada kulit kepala. Ini membuat kulit kepala jadi bebas minyak dan terlihat bebas lepek. Produksi minyak berlebih bisa dikendalikan dam rambut jadi lebih sehat.

Ini Dia Rekomendasi Sampo Lidah Buaya Terbaik untuk Kamu

Wardah Daily Fresh Shampoo

Wardah Daily Fresh Shampoo adalah rekomendasi pertama dari kami. Produk yang satu ini bisa bikin rambut jadi bebas lepek. Di dalamnya terdapat kandungan alami lidah buaya dan rumput laut. Rambut jadi tampak lebih sehat dan mengembang alami. Aroma samponya begitu harum dan segar. Ada teknologi scentlock fragrance pada sampo yang bikin aroma sampo bisa tahan seharian. Kamu jadi lebih percaya diri seharian karena rambutmu lebih cantik dan wangi.

Harga Rp. 18.288-24.500

Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Aloe & Melon Extract

Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Aloe & Melon Extract ini adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Sampo yang satu ini kaya akan vitamin yang bisa menutrisi rambut dan kulit kepala. Produk ini hadir dengan kandungan aloe vera dan ekstrak melon sehingga bisa menguatkan akar rambut dan membuatnya lebih lembap secara alami. Di dalamnya juga ada kandungan omega 6 yang bisa mengatasi rambut bercabang dan membuat rambut tidak mudah patah. Rambut rontok tidak akan jadi masalah lagi. Produk ini akan membuat rambut lebih tebal dan lebih sehat.

Harga Rp. 19.950-45.500

Emeron Nutritive Shampoo Hair Fall Control

Emeron Nutritive Shampoo Hair Fall Control menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini dihadirkan oleh Lion Wings. Sampo yang satu ini mengandung bahan lidah buaya yang bisa merawat rambut rusak. Selain itu ada juga kandungan provit amino dan ZPTO lime yang dapat mengatur kadar minyak kulit kepala. Rambut jadi lebih subur dan kerontokan rambut bisa berkurang. Aroma samponya juga segar sehingga bikin kamu lebih rileks dan lebih semangat beraktivitas.

Harga Rp. 13.900-81.000

Sariayu Shampoo Lidah Buaya Hair Loss Treatment

Sariayu Shampoo Lidah Buaya Hair Loss Treatment adalah sampo lain yang bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini tidak hanya bisa menyuburkan rambut namun juga bisa menguatkan akar rambut sehingga kerontokan bisa berkurang secara nyata. Sampo ini memiliki kandungan ekstrak lidah buaya yang dipadukan dengan karoten, aloin, dan vitamin C. Aroma samponya begitu segar. Rambut jadi lebih lembap dan lembut sehingga mudah untuk diatur.

Harga Rp. 18.400-49.900

Herborist Aloe Vera Gel Shampoo

Herborist Aloe Vera Gel Shampoo menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Sampo yang satu ini bisa melindungi rambut dari paparan sinar UV dan polusi yang membuat rambut jadi kusam. Di dalamnya kaya akan vitamin C dan beta karoten yang bisa menjadi antioksidan. Selain itu ada juga kandungan vitamin dan lidah buaya yang bisa menguatkan akar rambut dan juga melembapkan kulit kepala yang kering. Sampo ini bikin rambut dan kulit kepala lebih terasa bersih dan sejuk.

Harga Rp. 22.000-48.000

Palmolive Naturals Healthy and Smooth Aloe Vera and Fruit Vitamins Shampoo

Jangan lewatkan untuk mencoba Palmolive Naturals Healthy and Smooth Aloe Vera and Fruit Vitamins Shampoo. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut kaku dan kering. Sampo lidah buaya ini juga diperkaya vitamin dari buah-buahan. Berbagai kandungan tersebut membuat rambut jadi lebih ternutrisi dan lebih lembut. Aroma sampo ini juga sangat segar sehingga membuat kamu jadi lebih semangat. Sampo ini cocok untuk rambut normal.

Harga Rp. 19.000-54.000

Shampoo Lidah Buaya Aloe Vera Viva Cosmetics

Shampoo Lidah Buaya Aloe Vera Viva Cosmetics juga bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Produk yang satu ini dikemas dalam botol ukuran 400 ml. Sampo lidah buaya ini bisa menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Kandungan ginsengnya bisa menguatkan akar rambut. Rambut jadi terlihat lebih bercahaya dan lebih sehat. Sampo ini hadir dengan aroma floral lembut yang menyegarkan. Wangi samponya bertahan seharian sehingga bikin kamu senang mencium aroma rambutmu.

Harga Rp. 12.000-51.200

Erhair Scalp Care Shampoo

Erhair Scalp Care Shampoo adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit kepala seperti ketombe yang membandel dan gatal di kulit kepala. Produk ini akan bikin kamu lebih percaya diri menggunakan baju berwarna gelap karena tak ada lagi ketombe tersisa. Sampo ini hadir dengan bahan aktif climbazole dan piroctone olamine yang bisa menjadi antibakteri dan antifungal. Sampo ini juga terbuat dari bahan aloe vera dan pro vitamin B5 yang bisa memperkuat akar rambut dan bisa menutrisi kulit kepala. Hasilnya, rambut jadi lebih halus dan mudah ditata.

Harga Rp. 66.000-248.000

Natur Shampo Aloe Vera Extract

Natur Shampo Aloe Vera Extract adalah rekomendasi yang tidak bisa dilewatkan. Produk yang satu ini cocok untuk merawat rambut yang rusak. Terbuat dari bahan alami seperti aloe vera, sampo ini juga mengandung mineral, enzim, asam amino, dan juga polisakarida. Semua kandungan tersebut mampu membuat rambut lebih subur dan lebih kuat. Sampo ini juga kaya akan antibakteri dan anti jamur sehingga bisa membersihkan kulit kepala dari ketombe. Rambut lebih sehat, lembap, dan mudah diatur.

Harga Rp. 12.832-74.000

Green Angelica Hair Shampoo

Green Angelica Hair Shampoo adalah produk selanjutnya yang bisa jadi pilihan. Sampo yang satu ini hadir dengan bahan premium yang dijamin bagus untuk rambutmu. Sampo ini kaya akan aloe vera dan juga angelica keiskei extract sehingga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Produk ini juga hadir dengan tekstur ringan sehingga bisa mengangkat kotoran sampai ke akar. Rambut jadi terasa lebih ringan dan bisa bikin kepala lebih segar. Sampo ini juga bisa menghilangkan ketombe membandel dan bisa menyerap kelebihan minyak di kulit kepala. Rambut jadi terasa lebih sehat, lebih tebal, dan lebih berkilau.

Harga Rp. 166.000-250.000
From our editorial team

Gunakan juga Kondisioner Lidah Buaya Selain Samponya

Kadang memakai sampo saja belum cukup untuk menutrisi rambut. Kamu yang ingin merawat rambut rusakmu dengan sampo lidah buaya, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan kondisioner lidah buaya, ya. Pemakaian kondisioner lidah buaya bisa membuat rambut jadi ternutrisi dengan baik dan bisa mengembalikan kelembapan alami rambut usai keramas. Jangan khawatir, kondisioner lidah buaya tidak akan membuat rambut lepek. Kandungan lidah buaya justru bisa mengontrol sebum sehingga rambut cukup terhidrasi tanpa membuatnya terlalu lepek dan berminyak.

Tag