10 Rekomendasi Sampo Herbal untuk Bikin Rambut Lebih Sehat Alami (2020)

10 Rekomendasi Sampo Herbal untuk Bikin Rambut Lebih Sehat Alami (2020)

Rambut adalah mahkota kita sehingga wajar jika kita selalu ingin yang terbaik untuk rambut. Sayangnya kadang perlakuan kita terhadap rambut malah membuatnya mudah rusak. Jika rambut sudah rusak, kamu wajib mengembalikan kesehatan alaminya. Gunakan produk sampo herbal agar rambut kembali sehat. Nah, simak rekomendasi sampo herbal dari kami!

Kenali Kebiasaan yang Bikin Rambut Rusak

Rambut adalah bagian dari tubuh yang wajib dijaga kesehatan dan kecantikannya. Ini karena rambut bisa mempengaruhi penampilan kita secara keseluruhan. Makin cantik dan indah rambut kita maka makin percaya diri kita saat keluar rumah.

Untuk membuat rambut lebih indah, banyak dari kita yang berusaha untuk mengubahnya atau melakukan styling pada rambut. Mulai dari bleaching, mewarnai, mencatok, meluruskan, dan lain sebagainya. Memang sih tampilan jadi lebih cantik. Namun akibatnya adalah rambut jadi rentan rusak. Apalagi jika hampir setiap hari kita melakukan styling pada rambut.

Rambut yang rusak tentu bikin tampilan kita jadi kurang menarik. Rambut yang rusak memiliki ciri kering, kusam, susah diatur, terlalu tipis, terlalu mengembang, kaku, dan lain sebagainya. Jika rambut sudah seperti ini tentu kita wajib menghindari hal-hal yang bisa membuat rambut jadi makin rusak.

Hal yang sering kita lakukan namun ternyata merusak rambut selain menata rambut adalah mengikat rambut terlalu lama. Banyak dari kita mengikat rambut supaya terlihat lebih rapi dan ringkas. Faktanya, hal ini malah membuat rambut lebih rapuh dan mudah patah, apalagi jika kita mengikatnya terlalu kencang.

Keramas terlalu sering dan memakai sampo yang bahannya terlalu keras juga bisa merusak kelembapan alami rambut. Selain itu, rambut juga bisa rusak saat kita mengeringkan rambut dengan cara menggosok rambut terlalu keras memakai handuk.

Nah, setelah mengetahui aneka penyebab rambut rusak di atas, mulai sekarang kamu wajib berhati-hati. Jangan terlalu sering styling rambut dan rawatlah rambut dengan benar. Salah satu caranya adalah dengan memilih sampo yang tepat untuk rambut rusak.

Tips Memilih Sampo untuk Rambut Rusak

Cek Kandungan Bahan Sampo

Untuk rambut yang rusak, kita tidak boleh pakai sampo sembarangan. Kandungan zat kimia dalam sampo bisa memberi efek samping pada rambut kita. Jika mungkin pilihlah sampo bahan alami dan minim bahan kimia. Ini supaya rambut lebih cepat kembali ke kondisi alaminya.

Kamu wajib mengenal bahan natrium laureth sulfat dan amonium lauryl sulfat yang biasa ada dalam sampo. Kedua bahan ini berfungsi untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Selain itu, kedua bahan itu juga berfungsi untuk membuat busa. Sayangnya bahan tersebut justru juga bisa menghilangkan minyak alami pada rambut. Jadi, berhati-hatilah saat memilih sampo, ya. Pastikan samponya bebas sulfat.

Kenali Jenis Rambut

Sebelum memilih sampo, ada baiknya kamu mengenali kondisi kulit kepala dan jenis rambutmu. Ini supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal setelah pemakaian produk sampo. Secara umum, semua sampo bisa membersihkan rambut namun tidak semua sampo memiliki kandungan bahan yang bisa menutrisi kulit kepala dan rambut dengan baik sesuai kebutuhan rambut. Dengan mengenali jenis rambut maka kamu jadi tahu sampo seperti apa yang bisa kamu gunakan.

Untuk kamu yang memiliki rambut normal, kamu wajib tahu bahwa kondisi rambutmu bagus. Rambut tidak kekurangan atau kelebihan minyak. Selain itu rambut juga halus dan mudah ditata. Kamu bebas memakai sampo apa saja untuk rambut normal.

Untuk kamu yang memiliki rambut berminyak, kondisi kulit kepala perlu dijaga agar produksi sebum tidak berlebihan. Rambut berminyak bikin tampilan rambut jadi terkesan lepek dan bisa memicu kerontokan rambut. Kamu bisa pilih sampo yang bisa mengontrol minyak di kulit kepala sehingga kelembapan terjaga tanpa membuat rambut lepek.

Nah, jika kamu memiliki kondisi rambut kering, maka carilah sampo yang bisa melembapkan kulit kepala. Rambut kering cenderung sulit disisir dan mudah patah. Karena kruang terhidrasi, rambut jadi kaku. Maka dari itu, carilah sampo yang bisa menghidrasi dengan baik.

Sesuaikan dengan Masalah Rambut

Setiap orang memiliki masalah rambut yang berbeda. Ini sebabnya sampo untuk setiap orang juga berbeda dan tidak selalu sama. Kenali masalah rambutmu agar kamu bisa memperbaikinya dengan cepat dan agar rambut bisa kembali ke kondisi terbaiknya.

Jika kamu memiliki rambut yang kasar dan kering maka kamu bisa melirik sampo yang kaya asam amino dan ceramide. Rambut yang kering dan kaku terjadi karena jumlah sebum dan nutrisi pada kulit kepala tidak mencukupi. Rambut yang kering bisa disebabkan dari pengering rambut, kurang nutrisi, dan lain sebagainya. Sampo dengan kandungan asam amino bisa melembapkan dan bisa menutrisi rambut kering. Sementara sampo dengan kandungan ceramide akan menembus ke dalam rongga rambut yang rusak untuk memperbaikinya.

Untuk kamu yang memiliki masalah rambut rusak karena bercabang maka kamu wajib pilih sampo dengan kandungan asam amino. Rambut bercabang bisa dikarekan kutikula rambut yang terpapar sinar UV. Sampo dengan asam amino dan glutamine bisa mengembalikan kelembapan rambut dan membuat rambut tidak mudah bercabang.

Jika kamu memiliki masalah rambut rontok maka kamu wajib tahu penyebabnya dulu. Ada banyak penyebab rambut rontok, selain karena hormon, rambut rontok juga bisa karena pola hidup kurang sehat, atau kurang asupan protein. Pilih sampo yang kaya akan bahan herbal, asam amino, dan minyak alami. Dengan begini, rambut jadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Kamu yang memiliki rambut tipis disarankan untuk memilih sampo dengan kandungan silikon. Ini karena silikon bisa melapisi dan memperbaiki rambut. Silikon juga akan bisa bikin rambut bebas lepek dan bisa lebih mengembang.

Ini Dia Aneka Pilihan Sampo Herbal untuk Bikin Rambut Lebih Sehat dan Bebas Kerusakan

Natur Ginseng Extract Shampo

Natur Ginseng Extract Shampo adalah pilihan sampo herbal yang pas untuk kamu. Sampo herbal memang banyak jadi pilihan untuk mengatasi sampo rusak. Kandungan herbal di dalamnya diharapkan bisa mengembalikan kondisi rambut ke kondisi alaminya. Nah, Natur menghadirkan sampo dengan kandungan ekstrak ginseng yang alami.

Sampo ini aman digunakan setiap hari. Produk ini bisa mengurangi kerontokan dan menguatkan akar rambut. Bukan hanya itu, Natur Ginseng Shampoo juga bisa memperbaiki tekstur tiap helai rambut sehingga lebih kuat. Produk ini juga bisa memberikan deep conditioning pada rambut sehingga rambut lebih mudah ditata.

Produk ini akan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala. Dengan begini rambut jadi lebih sehat. Ada kandungan bio aktif juga di dalam sampo herbal ini sehingga kamu bisa mendapatkan rambut yang indah, hitam, dan kokoh hingga ke akarnya.

Harga Rp. 23.000-77.000

Olive Herbal Shampoo

Selanjutnya, kamu bisa lirik Olive Herbal Shampoo. Ini adalah sampo unik yang bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini hadir dengan ekstrak tumbuhan alami dan virgine olive oil. Kandungan tersebut bisa melembapkan rambut secara alami. Selain itu kulit kepala juga lebih lembap. Sampo ini juga akan menutrisi lapisan kutikula dan memperlancar sistem peredaran di kulit kepala.

Sampo herbal ini juga akan menghilangkan ketombe membandel sehingga kamu lebih percaya diri. Selain itu, sampo juga bisa menambah volume rambut dengan cara mempercepat pertumbuhan rambut. Sampo ini juga akan mengatasi rambut bercabang dan membuat rambut lebih halus, lembut, dan berkilau.

Produk ini bisa digunakan untuk segala jenis rambut. Kamu bisa memakai sampo ini tiap kali keramas. Sampo ini akan bikin rambut lebih sehat dan indah.

Harga Rp. 28.000-84.000

TRESemmé Deep Cleanse and Protect Shampoo.

TRESemmé Deep Cleanse and Protect Shampoo tentu tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Sampo yang satu ini terbuat dari bahan seperti green tea. Produk ini bisa membersihkan rambut secara keseluruhan. Selain itu bahan alaminya juga bisa menjadi anti bakteri yang melindungi kuit kepala dan rambut.

Sampo herbal ini cocok untuk kamu yang sering melakukan styling pada rambut. Produk yang satu ini bisa mendetoks rambut dengan alami. Sampo ini akan membersihkan rambut dari polusi, keringat, dan sisa produk styling di rambut. Rambut jadi lebih lembap, bersih, dan mudah ditata.

Harga Rp. 28.000-33.000

Selsun 7 Herbal

Rekomendasi berikutnya adalah Selsun 7 Herbal. Sampo yang satu ini adalah sampo khusus untuk kamu yang memiliki masalah ketombe dan rambut rontok. Dengan sampo ini kamu bisa tampil lebih percaya diri tanpa takut rambut rontok dan juga ketombe di baju.

Sampo herbal ini kaya akan kandungan Selenium Sulfide dan ZnPtO yang ampuh mencegah ketombe balik lagi. Sampo ini juga kaya akan Sweet Almond Oil, dan Sophora Japonica yang fungsinya untuk memperkuat dan mengurangi kerontokan rambut. Dengan pemakaian teratur, sampo ini bisa menjaga kilau rambut alamimu.

Harga Rp. 19.400-37.000

Bio Herbal Ginseng Shampoo

Tentu saja kamu tidak bisa melewatkan Bio Herbal Ginseng Shampoo. Sampo yang satu ini bisa bikin rambut kamu lebih indah, panjang, dan berkilau alami. Sampo herbal ini adalah sampo yang dihadirkan oleh brand lokal. Produk ini kaya akan ekstrak ginseng yang bisa memperkuat akar rambut dan membuatnya tidak mudah rontok.

Sampo yang satu ini sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin keamanannya. Sampo ini juga bisa melindungi rambut dari bakteri karena ada kandungan saponin pada ginseng. Rambut juga jadi lebih mudah diatur karena lebih lembap dan halus.

Harga Rp. 36.000-105.000

Green Angelica Shampoo

Green Angelica Shampo juga bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Produk yang satu ini adalah sampo herbal yang bisa mengurangi kerontokan rambut secara efektif. Sampo yang satu ini juga akan mengembalikan warna rambut kamu menjadi hitam alami dan lebih berkilau. Ini karena ada kandungan kastor murni yang bisa bikin rambut jadi lebih sehat dan kuat.

Produk yang satu ini memang harganya sedikit mahal. Kendati demikian harga akan sebanding dengan kualitas yang kamu dapatkan. Produk yang satu ini juga diperkaya dengan aloe vera dan Angelica Keiskei Extract. Bahan tersebut bisa memperbaiki sel rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Sampo ini hanya mengandung sedikti deterjen sehingga terasa ringan. Sampo juga bisa mengangkat kotoran sampai ke akar sehingga rambut lebih bersih bebas ketombe. Produk ini juga bisa melembutkan rambut tanpa membuat kulit kepala menjadi berminyak.

Harga Rp. 166.000-350.000

Bali Balance Shampoo Coconut Oil Rosemary

Kamu juga bisa lirik Bali Balance Shampoo Coconut Oil Rosemary sebagai pilihan. Sampo yang satu ini terbuat dari bahan-bahan yang alami sehingga bisa merawat kecantikan dan keindahan rambut. Produk ini dibuat di Bali leh brand lokal. Sampo herbal ini kaya akan rosemary oil yang bisa membantu menumbuhkan rambut sehingga rambut lebih tebal dan sehat. Sampo yang satu ini juga hadir dengan aroma yang segar dan menenangkan sehingga bisa bikin kita lebih rileks.

Harga Rp. 160.000

Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Hairfall Solution Shampoo

Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Hairfall Solution Shampoo juga bisa jadi pilihan kamu. Sampo herbal yang satu ini kaya akan ginseng yang bisa menguatkan akar rambut sehingga kerontokan rambut bisa diminimalisir. Sampo ini juga hadir dengan Fragrance Release Pearls berupa butiran kecil yang akan menempel di helai rambutmu saat keramas. Berkat bahan tersebut maka aroma sampo jadi lebih harum alami dan menyegarkan. Produk ini bikin rambut kamu bebas apek dan bebas lepek. Rambut lebih subur, tebal, dan lebih berkilau.

Harga Rp. 16.000-40.500

Dove Scalp Strength Ritual Shampoo

Dove Scalp Strength Ritual Shampoo menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Sampo herbal yang satu ini hadir dengan kandungan habbatussauda. Herbal jintan hitam dalam sampo ini bisa membuat rambut lebih sehat dan kuat. Sampo ini juga bikin rambut yang mudah patah dan rontok jadi lebih lebat karena kerontokan berkurang. Sampo ini halal digunakan. Produk ini memiliki kandungan minyak zaitun juga di dalamnya. Ini berfungsi untuk melembapkan rambut yang patah karena kurangnya nutrisi.

Harga Rp. 21.000-55.000

Shampo Herbal Kemiri MOMARA

Shampo Herbal Kemiri MOMARA ini juga bisa kamu lirik jadi pilihan. Sampo yang satu ini kaya akan minyak kemiri sebanyak 50% sehingga membuat rambut bebas ketombe. Sampo herbal ini juga bisa membantu melebatkan rambut. Produk ini juga kaya akan vitamin E yang bisa menutrisi kulit kepala dan akar rambut. Sampo ini akan merawat rambut kering dan pecah-pecah jadi lebih lembap, sehat, kuat, dan mudah diatur.

Harga Rp. 30.000-104.000
From our editorial team

Kombinasikan Sampo dengan Perawatan Rambut lainnya

Untuk merawat rambut rusak memang tidak bisa asal. Salah rawat malah bisa bikin kita cepat botak. Mengatasi rambut rusak tidak bisa hanya dengan sampo saja. Kamu bisa mengombinasikannya juga dengan produk perawatan rambut lainnya. Kamu bisa gunakan vitamin, hair mask, hingga conditioner untuk bikin rambut kembali sehat. Lakukan perawatan secara teratur agar rambut cepat kembali ke kondisi normalnya.

Tag