Mau Rambut Indah Memukau? Gunakan 10 Rekomendasi Conditioner Garnier yang Bikin Rambut Sehat Alami (2020)

Mau Rambut Indah Memukau? Gunakan 10 Rekomendasi Conditioner Garnier yang Bikin Rambut Sehat Alami (2020)

Sumber gambar www.pexels.com

Rambut yang indah dan sehat adalah keinginan seluruh wanita. Jangan tunggu sampai rambutmu rusak karena BP-Guide punya solusi praktis untuk merawat rambutmu jadi lebih indah. Yuk, cek beragam produk conditioner dari Garnier yang cocok untuk berbagai jenis rambut!

Rambut Sehat dan Indah Menjadi Dambaan para Wanita

Sumber gambar https://www.pexels.com

Bukan rahasia lagi, bahwa rambut sehat dan berkilau adalah idaman para wanita. Disebut sebagai mahkota bagi wanita, tentu rambut yang sehat dan indah menjadi kebanggan tersendiri bagi pemiliknya.

Untuk mendapatkan rambut yang indah tentu memerlukan usaha dalam merawatnya. Selain perawatan mandiri di rumah, banyak pula wanita yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk melakukan perawatan khusus demi rambut yang lebih indah.

Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat

Rambut sehat dan berkilau tentu tidak didapatkan begitu saja secara cuma-cuma. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut agar tetap indah.

Diperlukan pula komitmen dalam merawat rambut, sehingga keindahannya tetap terjaga. Berikut adalah beberapa cara merawat rambut agar tetap sehat dan berkilau.

Jangan Keramas Setiap Hari

Demi rambut yang bersih, banyak yang melakukan keramas setiap hari. Padahal, keramas setiap hari justru dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Hal ini membuat rambut tampak lebih kusam dan mudah rusak. Agar rambut tetap bersih dan sehat, sebaiknya lakukan keramas tiap 2-3 hari sekali dengan air dingin.

Pilih Sampo yang Berbahan Alami dan Tidak Mengandung Zat Berbahaya

Pemilihan sampo juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Perlu diketahui bahwa kondisi rambut setiap orang berbeda-beda.

Maka dari itu, disarankan untuk memilih sampo berbahan alami yang ramah dengan berbagai kondisi rambut dan kulit kepala. Pemilihan sampo berbahan alami akan meminimalkan iritasi kulit kepala yang biasanya disebabkan oleh bahan kimia berbahaya dalam sampo.

Gunakan Conditioner Setelah Keramas

Agar rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur, penggunaan conditioner dalam rangkaian perawatan rambut penting dilakukan. onditioner bisa digunakan secara berdampingan setelah keramas menggunakan sampo. Sebaiknya, pilih conditioner yang mengandung protein dan mineral untuk menjaga kesehatan dan kelembutan rambut agar mudah diatur.

Rutin Menggunakan Masker Rambut

Penggunaan masker rambut kini tengah menjadi tren di kalangan wanita. Ternyata, tak hanya kulit wajah saja yang memerlukan masker.

Rambut juga memerlukan perawatan ini untuk memperkaya nutrisi demi menjaga kesehatan kulit kepala. Masker rambut bisa digunakan sekali dalam seminggu untuk menjaga kelembapan kulit kepala dan membuat rambut sehat berkilau.

Keringkan Rambut secara Alami dengan Cara yang Benar

Mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer terlalu sering rupanya berdampak buruk bagi rambut. Penggunaan hair dryer akan membuat kutikula sedikit terangkat dan mendorong air masuk ke lapisan korteks yang memicu kerusakan rambut.

Panas yang dihasilkan alat ini juga dapat merusak batang rambut. Setelah keramas, sebaiknya keringkan rambut menggunakan handuk agar airnya terserap.

Tips Memakai Conditioner yang Tepat agar Rambut Sehat Indah Berkilau

Cuci Rambut Terlebih Dahulu

Conditioner memang menjadi salah satu rangkaian penting dalam perawatan rambut. Meski sudah tidak asing, nyatanya masih banyak yang salah dalam menggunakan conditioner. Ada beberapa tips yang perlu diketahui agar tak salah dalam menggunakan conditioner.

Pertama, gunakan conditioner setelah keramas menggunakan sampo. Bilas rambut hingga bersih dan tidak ada busa yang tersisa. Keramas dengan pembilasan yang kurang bersih akan membuat penggunaan conditioner menjadi kurang maksimal, sebab masih tersisa residu pada rambut.

Pastikan Rambut Tidak Terlalu Basah Sebelum Mengaplikasikannya

Tips berikutnya, pastikan rambut tidak terlalu basah sebelum mengaplikasikan conditioner. Kondisi rambut yang basah akan membuat conditioner mudah larut. Hal ini menyebabkan conditioner tidak mampu menutrisi rambut secara maksimal.

Untuk mengatasi hal ini, gunakan handuk untuk memeras rambut secara perlahan. Apabila air pada rambut sudah meresap pada handuk, barulah conditioner bisa diaplikasikan.

Jangan Berlebihan Memakai Conditioner

Banyak yang mengira bahwa menggunakan conditioner dalam jumlah yang banyak akan menutrisi rambut lebih baik. Padahal penggunaan conditioner yang berlebihan hanyalah pemborosan.

Sebaiknya gunakan conditioner secukupnya, sesuai dengan volume rambut. Jumlah yang cukup akan membuat pemakaiannya menjadi efektif dan memaksimalkan penyerapan nutrisi.

Pastikan Conditioner Tidak Mengenai Kulit Kepala

Dalam menggunakan conditioner, pastikan jangan sampai mengenai kulit kepala. Hal ini akan membuat kulit kepala memproduksi minyak berlebih, padahal conditioner digunakan untuk melembapkan rambut. Hal ini akan membuat rambut menjadi lepek dan tidak nyaman. Tak hanya itu, conditioner yang menempel pada kulit kepala juga berisiko menyebabkan alergi.

Ratakan dengan Sisir Renggang dan Diamkan Beberapa Saat

Untuk memastikan conditioner telah diaplikasikan secara merata, gunakan sisir renggang untuk menyisir rambut. Selain memastikan conditioner sudah merata, penyisiran rambut berguna untuk mengurai kekusutan, sehingga rambut lebih mudah diatur. Selanjutnya, diamkan rambut selama 2-3 menit agar conditioner meresap dan rambut ternutrisi secara maksimal.

Bilas dengan Air Hangat Suam-suam Kuku

Langkah terakhir yang perlu dilakukan dalam penggunaan conditioner adalah membilasnya. Bilas rambut dengan air bersih hingga rambut tak lagi terasa licin.

Untuk hasil yang lebih maksimal, bilas menggunakan air hangat suam-suam kuku untuk mengurangi minyak berlebih pada rambut. Penggunaan air hangat juga berguna untuk mempercepat proses pembilasan.

Rawat Rambutmu dengan 10 Rekomendasi Conditioner Garnier Terbaik

Garnier Neril Conditioner Loss Guard

Garnier memiliki beragam produk conditioner yang berkualitas. Salah satunya produknya yang patut dicoba adalah Garnier Neril Conditioner Loss Guard. Conditioner ini mengandung wheat protein yang efektif mengurangi kerontokan rambut.

Kandungan alaminya mampu menutrisi rambut untuk memberikan kilau yang alami. Tak hanya itu, conditioner juga berguna untuk mencegah rambut kering. Dengan menggunakan Garnier Neril Conditioner Loss Guard, rambut menjadi ternutrisi dan mudah diatur.

Harga Rp. 63.700-73.300

Garnier Fructis Color Shield Conditioner

Conditioner keluaran Garnier berikutnya yang direkomendasikan adalah Garnier Fructis Color Shield Conditioner. Produk ini direkomendasikan untuk menguatkan rambut yang diwarnai. Terbuat dari formula fructis bebas paraben serta protein buah aktif membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat.

Garnier Fructis Color Shield Conditioner juga mengandung acai berry antioxidant dan UV filter yang berguna mengembalikan kekuatan rambut. Kandungan alaminya juga berperan dalam menjaga warna rambut agar lebih tampak dan tidak mudah pudar. Untuk hasil yang optimal, conditioner ini bisa digunakan berdampingan dengan sampo color shield.

Harga Rp. 672.000

Garnier Whole Blends Repairing Conditioner Honey Treasures

Aktivitas padat di luar ruangan rentan membuat rambut rusak. Untuk mengembalikan kondisi rambut, Garnier Whole Blends Repairing Conditioner Honey Treasures adalah produk yang patut dicoba. Conditioner ini terbuat dari royal jelly, madu, dan ekstra propolis.

Kandungan alaminya membantu mencegah rambut patah dan bercabang. Produk bebas paraben ini juga efektif dalam memperkuat dan mengatasi kerusakan rambut. Tak hanya kaya nutrisi, produk ini memiliki aroma yang memikat dan menyenangkan.

Harga Rp. 277.300-348.000

Garnier Hair Care Fructis Triple Nutrition Curl Nourish Moisture Leave-In Conditioner

Punya rambut keriting yang susah diatur? Tak usah khawatir, kini telah hadir Garnier Hair Care Fructis Triple Nutrition Curl Nourish Moisture Leave-In Conditioner yang berguna dalam mengembalikan kelembapan rambut. Produk keluaran Garnier ini diperkaya dengan butter cream dan minyak kelapa.

Tak hanya menjaga kelembapan rambut, produk ini juga mampu memperkuat rambut. Ikal pada rambut juga tampak lebih tegas dan lembut berkilau. Untuk hasil yang maksimal, conditioner ini bisa dipakai berdampingan dengan Garnier Fructis Curl Nourish Shampoo.

Harga Rp. 184.000-338.000

Garnier Fructis Conditioner Sleek and Shine

Siapa sih yang tak mau punya rambut halus berkilau? Garnier Fructis ConditionerSleek and Shine adalah salah satu produk perawatan yang mampu membuat rambut lebih halus dan indah berkilau.

Produk ini diformulasi dari argan oil yang mampu menghaluskan setiap helai rambut. Tak hanya itu, conditioner bebas paraben ini juga mampu menjaga kelembapan, sehingga rambut tidak kusut.

Harga Rp. 462.100-1.082.000

Garnier Fructis Triple Nutrition Conditioner, Dry to Very Dry Hair

Rekomendasi conditioner Garnier berikutnya adalah Garnier Fructis Triple Nutrition Conditioner, Dry to Very Dry Hair. Produk ini diformulasi khusus untuk rambut kering hingga sangat kering. Conditioner ini mengandung 3 minyak alami, yaitu avocado, olive, dan almond.

Kandungan alami conditioner ini mampu membuat rambut 3 kali lebih lembap. Tak hanya itu, produk ini juga menutrisi rambut sehingga lebih kuat, halus, dan berkilau. Meski demikian, conditioner ini tidak membuat rambut menjadi berat dan berminyak.

Harga Rp. 521.000-556.800

Garnier Hair Care Fructis Full and Plush Conditioner

Garnier Hair Care Fructis Full and Plush Conditioner adalah conditioner yang cocok digunakan untuk membuat volume rambut lebih tebal.

Diformulasi dari active fruit protein kombinasi protein jeruk, vitamin B3 dan B6, serta ekstrak buah dan tumbuhan membuat produk ini mampu memberikan kekuatan pada rambut.

Selain membuat rambut lebih bervolume, conditioner yang diperkaya kandungan delima ini juga membuat rambut tampak sehat dan lembut.

Harga Rp. 607.000

Garnier Whole Blends Conditioner with Coconut Water & Vanilla Milk Extracts

Conditioner keluaran Garnier berikutnya yang direkomendasikan adalah Garnier Whole Blends Conditioner with Coconut Water & Vanilla Milk Extracts.

Produk ini diperkaya dengan air kelapa India dan ekstrak susu vanilla Madagascan yang menghasilkan aroma tropis. Selain aromanya yang meyenangkan, conditioner bebas paraben ini juga berguna untuk melembukan dan menghindrasi rambut.

Harga Rp. 532.000

Garnier Hair Care Fructis Damage Eraser Conditioner

Garnier Hair Care Fructis Damage Eraser Conditioner adalah conditioner yang patut dipilih untuk meremajakan rambut yang rusak parah.

Produk ini diformulasi dengan kompleks Phyto-Keratin (R) yang mengandung protein nabati, konsentrat buah aktif, dan cupuacu butter dengan lipid alami.

Kandungan tersebut berguna untuk merekonstruksi kekuatan rambut dari dalam dan melindungi rambut dari kerusakan. Dengan menggunakan conditioner ini, rambut menjadi penuh vitalitas dan bersinar.

Harga Rp. 548.000-685.000

Garnier Fructis Grow Strong Conditioner

Rekomendasi conditioner Garnier yang terakhir adalah Garnier Fructis Grow Strong Conditioner. Produk ini terbuat dari ekstrak apel dan ceramide yang berguna memperkuat rambut saat tumbuh.

Kandungan ekstrak apelnya berguna sebagai antioksidan, sedangkan ceramide mampu melindungi folikel rambut dan membuatnya lebih lembut. Dengan menggunakan produk ini, rambut menjadi lebih kuat, sehat, dan bersinar.

Harga Rp. 785.000
From our editorial team

Gunakan Conditioner dengan Tepat, Ya!

Penggunaan conditioner tujuan utamanya tentu saja untuk membuat rambutmu semakin indah. Namun bukan berarti digunakan secara berlebihan karena justru akan memberikan dampak kurang baik bagi rambutmu. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal, ya!

Tag