Rambut Lebih Indah Berkilau dengan 10 Rekomendasi Hair Conditioner Berikut (2020)

Rambut Lebih Indah Berkilau dengan 10 Rekomendasi Hair Conditioner Berikut (2020)

Bagi kebanyakan orang, rambut adalah hal penting yang bisa mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Percuma baju dan aksesori bagus jika rambut terkesan berantakan. Maka dari itu, rambut perlu dirawat agar lebih indah, sehat, dan bisa mendukung penampilan. Gunakan rekomendasi kondisioner dari kami!

Tak Cukup Keramas, Rambut juga Butuh Kondisioner

Rambut merupakan mahkota wanita yang patut dijaga keindahannya. Makin dirawat, maka rambut makin indah dan kita jadi lebih percaya diri karenanya. Perawatan rambut yang paling umum adalah keramas. Namun, keramas saja belum cukup loh untuk bikin rambut kamu makin indah. Kamu wajib pakai kondisioner juga untuk membuat rambut kamu jadi lebih mudah ditata. Ada banyak manfaat memakai kondisioner untuk rambutmu, loh.

Kondisioner bisa digunakan oleh semua jenis rambut. Tentunya pemakaian harus disesuaikan dengan kebutuhan setiap jenis rambut, ya. Dengan memakai kondisioner, maka rambut jadi lebih terlindungi. Setiap hari kita beraktivitas dan mungkin saja terpapar sinar UV. Rambut bisa apek, bau, berketombe, bercabang, dan rusak jika terpapar terlalu lama. Dengan memakai kondisioner, rambut lebih terlindung dari paparan UV A dan B.

Pemakaian kondisioner juga berfungsi untuk mengganti minyak alami rambut. Usai keramas, minyak di rambut jadi berkurang dan bukan tidak mungkin jadi terlalu kering. Kondisioner akan mencegah rambut terlalu kering dan bisa mengembalikan kelembapan alami rambut tanpa membuatnya terlalu lepek.

Rambut kamu kusam karena polusi? Jangan khawatir karena kamu bisa mengembalikan kemilau rambut kamu dengan kondisioner. Kandungan dalam kondisioner bisa bikin kilau rambut bertahan lebih lama dan bikin rambut jadi lebih sehat.

Kondisioner juga memiliki manfaat untuk membuat kutikula rambut jadi lebih rapi. Saat memakai sampo, kutikula rambut bisa terbuka dan bikin rambut jadi kasar juga kusam. Pemakaian kondisioner akan membuat kutikula rambut kembali menutup dan lebih rapi sehingga rambut lebih mudah diatur.

Kondisioner juga akan bikin rambut terhindar dari kerusakan. Rambut yang lembap karena kondisioner bikin rambut bebas masalah rambut berketombe, rontok, kering, dan bercabang. Elastisitas rambut juga bisa lebih terjaga. Rambut jadi bebas kusut dan lebih mudah diatur.

Tips Memilih Kondisioner Paling Tepat untuk Rambut

Sesuaikan dengan Masalah Rambut yang Dialami

Kamu tidak bisa asal saja memilih kondisioner. Jangan karena termakan iklan lalu kamu memilih kondisioner dengan asal saja. sebaiknya kamu memilih kondisioner sesuai dengan masalah rambut yang kamu alami. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal dari kondisioner tersebut.

Untuk kamu yang mengalami masalah rambut kering maka perlu memilih kondisioner dengan kandungan minyak alami. Rambut kering jadi susah diatur dan terlihat terlalu mengembang. Rambut kering juga biki rambut mudah rontok karena patah. Maka dari itu, pilih kondisioner yang bisa bikin rambut lebih lembap secara alami.

Selanjutnya, untuk kamu yang memiliki masalah rambut berminyak bisa pilih kondisioner yang bisa mengurangi produksi minyak berlebih. Jangan luap memakai kondisioner cukup di bagian ujung rambut ke atas. Hindari pemakaian kondisioner berlebihan agar rambut tidak terlalu lepek.

Jika rambut kamu rusak, maka kamu bisa lirik kondisioner yang bisa mengembalikan kesehatan alami rambut. Pilih yang bahannya bisa memperbaiki kerusakan rambut seperti rambut mudah patah, berketombe, dan kusam. Pilih kondisioner dengan formula repair agar rambut kembali sehat.

Untuk kamu yang memiliki rambut tipis maka memilih kondisioner yang mampu menyuburkan rambut. Pilih juga yang kaya akan protein atau asam amino sehingga bisa menguatkan rambut agar tidak mudah rontok.

Nah, kalau rambut kamu susah diatur, kamu bisa pilih kondisioner yang bisa menjaga kelembapan rambut. Saat rambut lebih lembap, maka rambut mudah diatur dan bisa mengurangi kekakuan pada rambut. Pilih yang bisa menutrisi rambut dengan bahan keratin hingga argan oil, ya.

Sesuaikan dengan Tekstur Rambut

Dalam memilih kondisioner, kamu bisa juga memilih sesuai dengan tekstur rambut kamu. Dengan cara ini, maka kamu bisa mendapatkan perawatan terbaik untuk rambut kamu.

Jika rambut kamu keriting dan kaku, maka kamu bisa memilih kondisioner dengan komposisi minyak alami. Ini akan membantu memberikan kelembapan. Rambut yang sangat ikal membutuhkan kondisioner dari bahan seperti minyak kelapa dan minyak argan maroko untuk membantu melembapkan rambut. Selain itu, kondisioner dengan bahan shea butter juga bisa bikin rambut jadi lebih mudah diatur.

Selanjutnya, jika kamu memiliki rambut ikal biasa, maka bisa memilih kondisioner dengan formula yang bisa menghidrasi secara mendalam. Pilih kondisioner dengan pelembap agar rambut tidak kusam dan kering. Gunakan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dan keringkan seperti biasa.

Jika kamu memiliki rambut bergelombang maka pilih kondisioner dengan kandungan pelembap yang ringan. Rambut bergelombang biasanya sedikit sulit ditata. Ini karena minyak alami di kulit kepala kesulitan mencapai ujung rambut dan bikin rambut jadi sedikit kering. Hindari kondisioner yang mengandung pelembap berlebihan karena hanya akan bikin rambut terkesan lebih lepek.

Untuk rambut yang lurus dan tipis maka kamu perlu memilih kondisioner yang bisa mempertebal dan menyuburkan rambut. Kondisioner dengan fungsi mempertebal volume rambut akan bikin rambut tipis kamu jadi terkesan lebih sehat. Formulanya ringan dan tidak akan bikin rambut terkesan lepek usai memakainya.

Pilih dari Merek dan Lihat Review-nya

Ketika hendak membeli kondisioner, tentu kamu wajib mempertimbangkan mereknya. Produk dari merek kenamaan tentu lebih aman digunakan. Pilih yang sudah lulus uji BPOM agar kamu bisa memakainya tanpa was-was terjadi alergi dan lain sebagainya. Hindari produk kondisioner dari merek yang belum begitu kenamaan agar kamu tidak kecewa dengan hasilnya.

Ada banyak merek yang menghadirkan kondisioner rambut dengan berbagai janji. Jangan mudah tergoda dengan janji yang ditawarkan. Kamu bisa mengecek dulu review-nya agar tahu apakah produk tersebut benar-benar bagus. Cek apa kata pembeli dan pengguna sebelumnya mengenai produk kondisiner tersebut. Dengan begini, kamu jadi lebih yakin saat akan membeli produk tersebut.

Ini Loh, Deretan Hair Conditioner yang Bagus untuk Kesehatan Rambut Kamu

Dove Habbatus Sauda- Scalp Strength Ritual Conditioner

Dove Habbatus Sauda- Scalp Strength Ritual Conditioner adalah hair conditioner terbaik yang bisa kamu gunakan. Produk terbaru dari Dove ini terinspirasi dari ritual perawatan rambut wanita yang halal dari Timur Tengah. Kondisioner yang satu ini mengandung habbatus sauda dan juga minyak zaitun. Kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk mengurangi rambut rontok dan bisa juga untuk menutrisi kulit kepala dengan baik. Hasilnya, rambut lebih sehat dan kulit kepala bebas ketombe penyebab rontok. Produk ini sudah BPOM jadi aman untuk digunakan.

Harga Rp. 23.000-38.000

TRESemme Keratin Smooth Conditioner

TRESemme Keratin Smooth Conditioner adalah rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini adalah kondisioner terbaik untuk kamu gunakan. Hadir dengan bahan keratin dan argan oil, kondisioner yang satu ini bikin rambut bebas kering dan tidak mudah kusut. Rambut juga mudah diatur dan lebih berkilau. Adanya bahan keratin bikin rambut jadi lebih lurus. Kondisioner ini paling cocok untuk rambut dengan kondisi mengembang dan kasar. Dapatkan rambut lebih indah dengan produk yang satu ini.

Harga Rp. 24.000-47.000

L’oreal Serie Expert Vitamino Color A-OX Conditioner

L’oreal Serie Expert Vitamino Color A-OX Conditioner merupakan rekomendasi kami berikutnya. Kondisioner yang satu ini paling pas untuk kamu yang memiliki rambut diwarnai. Ada kandungan Neo hesperidin yang bisa membantu melawan oxydative stress. Ada juga kandungan Tocopherol Panetol untuk melindungi warna agar tetap berkilau.

Kondisioner yang satu ini juga dilengkapi UV filter untuk melindungi warna rambut dari agresi UV. Rambut berwarna kamu jadi lebih indah, ternutrisi, dan lebih sehat.

Harga Rp. 165.000-347.000

The Body Shop Ginger Scalp Care Conditioner

The Body Shop Ginger Scalp Care Conditioner adalah rekomendasi berikutnya dari kami. Produk yang satu ini akan bisa mengatasi masalah ketombe, kulit kepala kering, dan gatal. Produk ini hadir dengan bahan seperti ginger essential oil yang bisa mencegah kerontokan. Ada juga bahan birch bark, white willow extract, dan aloe vera untuk bikin rambut lebih kuat. Kulit kepala dan rambut jadi sehat terawat.

Harga Rp. 90.000-753.000

Natur Conditioner Moringa Oleifera & Olive Oil

Natur Conditioner Moringa Oleifera & Olive Oil menjadi produk yang sayang untuk dilewatkan. Kondisioner yang satu ini bisa merawat kemilau rambut hitam dengan baik. Kamu yang mendambakan rambut hitam yang halus, berkilau, dan lembap, bisa andalkan kondisioner yang satu ini. Produk ini bisa digunakan usai keramas. Teksturnya ringan dan cepat meresap. Kandungan olive oil-nya bikin rambut jadi mudah diatur.

Harga Rp. 19.200-54.000

Pantene Total Damage Care 3 Minute Miracle Conditioner

Kamu bisa lirik Pantene Total Damage Care 3 Minute Miracle Conditioner. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang hobi mewarnai rambut. Kondisioner ini hadir dengan pro vitamin sehingga bisa memperbaiki dan melapisi setiap batang rambut. Kerusakan rambut akibat pewarnaan pun bisa dikurangi. Produk ini juga bisa mencegah rambut bercabang hingga 3 bulan. Rambut mudah diatur dan terkesan lebih sehat.

Harga Rp. 12.000-38.000

L'Oreal Paris Smooth Intense Conditioner

L'Oreal Paris Smooth Intense Conditioner juga wajib jadi pilihan kamu. Kondisioner yang satu ini hadir untuk mengatasi rambut yang kusut, kasar, dan sulit diatur. Dengan pemakaian rutin, rambut jadi lebih halus dan anti usut. Produk yang satu ini akan bikin rambut lebih indah dan lebih sehat. Kaya akan argan oil, rambut jadi lebih lembap alami. Ada juga Thermo-Protect agent yang merawat dan melindungi rambut agar tidak mengembang tak beraturan. Aromanya segar dengan tekstur ringan sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Harga Rp. 48.000-174.000

Selsun Nourishing Conditioner

Selsun Nourishing Conditioner menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini bisa mengatasi masalah ketombe yang parah. Kandungan hydrolized protein berguna untuk menjaga kelembapan dan kelembutan rambut. Di dalamnya ada juga provitamin B5 yang bisa mengatasi ketombe, menyehatkan kulit kepala, dan bikin rambut lebih bersinar. Kamu bisa gunakan produk ini secara teratur dan rasakan hasil yang nyata.

Harga Rp. 21.000-34.000

Sunsilk Hijab Recharge Conditioner Refresh & Hairfall Solution

Sunsilk Hijab Recharge Conditioner Refresh & Hairfall Solution adalah produk yang bisa jadi pilihan kamu. Kondisioner yang satu ini bisa mengatasi rambut rontok yang parah. Untuk para hijaber, kamu bisa andalkan produk ini. Rambut yang tertutup hijab rentan bau dan rapuh. Maka dari itu, menggunakan produk yang satu ini akan bisa bikin rambut kembali sehat dan kuat. Dengan akar ginseng, produk ini bisa mengurangi rambut patah. Ada juga teknologi Fragrance Release Pearl yang bisa bikin rambut jadi harum sepanjang hari.

Harga Rp. 12.500-24.000

Safi Hair Xpert-Hair Conditioner

Safi Hair Xpert-Hair Conditioner menjadi rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini akan bikin rambut lebih ternutrisi, lembap, halus, dan wangi. Rambut terasa ringan dan bikin kita semangat bergerak aktif. Kandungan habbatussauda didalamnya bikin rambut mudah diatur.

Harga Rp. 25.000-37.000
From our editorial team

Pilih Aroma Kondisioner

Saat hendak memilih kondisioner, ada banyak pertimbangan yang bisa kamu lakukan. Pertama, tentu saja pertimbangan akan bahan kondisionernya. Pastikan bahannya aman sehingga tidak merusak rambut. Selain itu, aroma kondisioner juga wajib jadi pertimbangan kamu. Pilih aroma yang segar dan kamu sukai. Dengan begini, kamu jadi lebih rileks saat merawat rambut. Kondisioner dengan aroma wangi juga bikin kamu jadi lebih nyaman usai keramas dan bikin kamu lebih percaya diri karena rambut jadi ikutan segar aromanya.