10 Rekomendasi Masker Rambut Makarizo agar Rambut Semakin Sehat, Indah, dan Berkilau (2020)

10 Rekomendasi Masker Rambut Makarizo agar Rambut Semakin Sehat, Indah, dan Berkilau (2020)

Perawatan rambut menjadi hal rutin yang harus dilakukan untuk menjaga rambut tetap sehat. Jaga rambut agar tetap sehat dengan masker rambut yang sudah terbukti kandungannya. Masker rambut Makarizo memberikan nutrisi penuh untuk rambut yang bisa menjadi pilihan kamu.

Rambut Merupakan Mahkota yang Tak Tergantikan Bagi Setiap Orang

Setiap orang dianugerahi berbagai jenis rambut, ada yang keriting, berombak, ataupun lurus. Banyak orang menginginkan rambut indah, berkilau, dan sehat karena hal itu juga memengaruhi penampilan sehari-hari. Semua itu bisa didapatkan dengan perawatan rutin yang dilakukan. Itu mengapa setiap orang memberikan waktu khusus untuk perawatan rambut.

Perawatan rambut tidak harus dilakukan oleh wanita saja. Rambut pria, meskipun lebih sering pendek, tetapi juga membutuhkan nutrisi untuk menjaga rambut tetap sehat, seperti menjaga akar rambut atau mengurangi rambut kusam.

Manfaat Rutin Melakukan Perawatan Rambut

Rambut akan Selalu Berkilau

Memiliki rambut berkilau pasti menjadi idaman, khususnya para wanita. Rambut berkilau akan memberikan kesan cantik bagi wanita. Cara mendapatkan rambut berkilau bisa kamu lakukan dengan perawatan rambut alami, misalnya menggunakan santan.

Santan bisa juga memberikan kelembapan rambut, sehingga rambut tidak tampak kusam dan kering. Perawatan rutin ini bisa menjaga rambut tetap sehat meskipun sering diwarnai atau ditata dengan berbagai gaya.

Rambut Jarang Mengalami Kerusakan

Rambut rentan sekali mengalami kerusakan, entah itu kering, kusam, bercabang, rontok, atau bahkan berketombe. Memberikan perawatan rambut secara rutin minimal dua minggu sekali akan mengurangi kerusakan tersebut. Kamu bisa menggunakan masker rambut yang terbuat dari kandungan buah atau bahan lain yang kandungannya pas untuk problem rambut kamu.

Rambut Tetap Lembap dan Ternutrisi

Kerusakan rambut yang sering terjadi ialah kering dan kusam. Meskipun terkesan sepele, tetapi sangat memengaruhi penampilan. Rambut sehat ialah rambut yang senantiasa lembap, sehingga memerlukan nutrisi pada setiap helainya.

Menjaga kelembapan rambut bisa dilakukan dengan memberi vitamin setelah mencucinya. Vitamin memiliki kandungan bahan yang mampu menutrisi rambut, seperti vitamin E, protein, dan berbagai ekstrak bahan lainnya. Nutrisi tersebut akan memberikan kelembapannya hingga ujung, sehingga rambut akan tetap sehat.

Jenis Produk Perawatan yang Baik agar Rambut Berkilau dan Tidak Rusak

Sampo

Sampo merupakan perawatan rambut paling awal dan utama yang bisa digunakan. Sampo ialah cairan pembersih rambut untuk meningkatkan tegangan permukaan kulit kepala. Sampo bisa digunakan untuk menurunkan kotoran yang ada di kulit kepala dan setiap helai rambut.

Selain itu, sampo juga memiliki kandungan nutrisi untuk rambut yang sekaligus bisa membantu merawat. Penggunaannya dengan mengoleskannya ke rambut yang sudah dibasahi dan menggosokkannya pada seluruh rambut hingga kulit kepala, kemudian dibilas hingga bersih.

Kondisioner

Conditioner digunakan setelah sampo untuk menghidrasi kutikula atau lapisan luar rambut. Conditioner juga sebagai cara untuk menjaga kelembapan rambut setelah menggunakan sampo. Kamu akan merasakan rambut halus setelah menggunakan conditioner. Biasanya, conditioner banyak dijual dengan sampo, sehingga kamu bisa mendapatkannya dengan satu merek.

Vitamin Rambut

Vitamin rambut merupakan nutrisi untuk menjaga rambut tetap sehat, berkilau, dan mengurangi kerusakan rambut khususnya ujung rambut. Kamu bisa menggunakan vitamin rambut yang mengandung vitamin E untuk membuat rambut kamu tetap segar berkilau. Penggunaan vitamin E sangat disarankan karena membantu rambut ternutrisi.

Waktu terbaik menggunakan vitamin ialah setelah keramas, pada saat rambut setengah basah dan usapkan dari tengah rambut hingga ke ujung rambut. Pemilihan vitamin bisa kamu sesuaikan dengan kondisi rambutmu ya.

Serum Rambut

Serum rambut berfungsi sebagai nutrisi untuk membantu melindungi kerusakan rambut akibat paparan sinar, membantu mengurangi kekusutan, dan membantu rambut agar tetap berkilau. Dalam medis, serum sendiri adalah cairan yang mengandung nutrisi tinggi, khususnya protein.

Kandungan proteinnya bisa membantu menjaga kelembapan rambut, sehingga rambut tetap sehat. Serum bisa menjadi langkah perawatan rambut setelah vitamin. Apabila digunakan secara rutin, kelembapan rambut akan terjaga dan menghindari dari kekusutan.

Masker Rambut

Masker rambut merupakan perawatan tambahan, sehingga memberikan nutrisi maksimal untuk rambut. Penggunaan masker rambut secara rutin juga membantu kamu memberikan rambut yang lebih lembut dan halus. Penggunaan masker bisa dilakukan seminggu sekali.

Bagi kamu yang sering menggunakan obat rambut atau mewarnai rambut, nutrisi yang dimiliki dalam masker rambut bisa membantu mengatasi kerusakan, seperti rambut kering, bercabang, atau kusut dan susah diatur.

Rekomendasi Masker Rambut Makarizo

Makarizo Advisor Hair Repair Mask 45 ml

Makarizo Advisor Hair Repair Mask mengandung phytantriol dan Vitamin B5 yang mampu memberikan nutrisi untuk rambutmu. Masker rembut ini memiliki manfaat melembapkan, menjaga kekuatan, dan elastisitas rambut.

Cara penggunaannya cukup aplikasikan pada rambut setengah basah. Diamkan 2-3 menit lalu bilas dengan air bersih. Gunakan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga Rp. 12.000-12.800

Makarizo Hair Energy Ft Olive Hair Cream 500 gr

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Cream mengandung asam amino keraton yang merupakan unsur vital dalam pembentukan keratin. Pembentukan protein dengan keratin tersebut akan mendorong struktur rambut agar lebih berkilau.

Kandungan ekstrak zaitun dan Omega 3 dari minyak nabati passiflora memberikan kelembutan rambut. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Cream ini formulanya dapat meresap ke dalam dari akar rambut hingga batang.

Harga Rp. 58.800-126.000

Makarizo Texture Strawberry Yoghurt Cream 500 gr

Makarizo Texture Experience Masker Rambut Strawberry Yoghurt diperkaya dengan ekstrak strawberry dan yoghurt. Kedua ekstrak tersebut diformulasikan untuk menyegarkan dan menutrisi rambut. Aroma strawberry dalam masker ini memberikan efek menenangkan sehingga bisa sebagai relaksasi kamu.

Harga Rp. 115.000-143.000

Makarizo Salon Hair Mask Repair Treatment 500 gr

Makarizo Salon Hair Mask Repair Treatment bisa menjadi pilihan masker untuk menutrisi lebih banyak masalah rambut. Kandungan kolagen dan Pro-Vitamin B5 mampu melindungi kutikula yang kering. Menutrisi rambut dan memberikan kekuatan, elastisitas, serta membuat rambut lebih lembut. Selain itu, kandungan menthol-nya juga memberikan efek segar dan relaks.



Harga Rp. 80.000-100.000

Makarizo Honey Dew Repair Mask 50 ml

Honey Dew Repair Mask mengandung ekstrak madu dan minyak kedelai yang bisa menjaga rambut tetap terhidrasi. Dengan begitu rambut terhindar dari masalah kusam atau kering. Kandungan varisorb complex membantu peresapan nutrisi ke dalam rambut untuk memberi kelembapannya.

Penggunaannya cukup mengoleskannya ke seluruh rambut setelah keramas. Sebelumnya rambut sudah dikeringkan dengan handuk. Diamkan 5-10 menit lalu bilas bersih. Gunakan satu atau dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Harga Rp. 17.500-19.000

Makarizo Texture Experience Vanilla Milk Orange 500 gr

Jika kamu menginginkan nutisi susu untuk rambut, Makarizo Texture Experience Masker Rambut Vanilla Milk bisa menjadi pilihan. Kandungan ekstrak susu di dalamnya bisa membantu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya tetap elastis. Selain rambut kamu lembut, rambut juga lebih gampang diatur.

Aroma vanilanya memberikan efek yang tenang dan relaks. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil kelembutan rambut yang maksimal.

Harga Rp. 107.000-115.000

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Royal Jelly Extract 500gr

Makarizo Hair Energy FiberTherapy mengandung keratin amino acid sebagai protein utama. Nutrisi tersebut mendorong rambut agar lebih berkilau, kuat, dan tetap sehat. Masker ini juga mengandung kombinasi ekstrak olive dan omega 3 dari minyak nabati membantu rambut lentur dan berkilau.

Harga Rp. 69.500-71.500

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Kiwi Extract 500 gr

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Kiwi Extract memberi perawatan rambut yang sudah atau terlalu sering mengalami proses kimia, seperti pelurusan, pengeritingan, atau pewarnaan. Kandungan ekstrak kiwi pada masker ini memberi nutrisi untuk rambut berwarna, di mana pewarnaan rambut akan berisiko sekali mengalami kerusakan.

Kandungan antioksidannya juga melindungi rambut dari faktor luar. Kiwi yang mengandung Vitamin C, E, dan kalium bisa membantu rambut tetap terjaga kelembapannya.

Harga Rp. 69.500-71.200

Makarizo Texture Experience Mint Sorbet Masker Rambut 500 gr

Makarizo Professional Texture Experience Creambath Mint Sorbet Pot menggunakan bahan alami yang bisa mencegah kerusakan rambut. Kualitas rambut dan kelembapannya makin terjaga dengan masker ini.

Mengandung ekstrak mint untuk membantu rambut mengurangi minyak berlebih. Selain setiap helai rambut kamu terjaga, masker ini juga bisa mencegah ketombe. Kandungan mint-nya akan membuat kulit kepala terasa segar.

Harga Rp. 108.000-109.200

Makarizo Professional Texture Experience Cream Black Chocolate Pot 500 gr

Makarizo Professional Texture Experience Creambath Black Chocolate Pot mengandung katekin dan minyak yang mampu memelihara kelembapan rambut. Aroma cokelat yang manis membantu kamu membangkitkan rasa senang dan bahagia. Gunakan secara rutin setelah keramas agar rambut tetap sehat.

Harga Rp. 109.990-135.000
From our editorial team

Perawatan yang Tepat akan Menghasilkan Rambut yang Sehat

Melakukan perawatan rambut yang rutin akan memberikan hasil rambut yang baik pula. Rambut yang sehat dan cantik akan memberikan tampilan sempurna dan membuat kamu lebih percaya diri.