Rambut Indah Dalam Sekejap dengan 10 Rekomendasi Dry Shampoo Berikut (2020)!

Rambut Indah Dalam Sekejap dengan 10 Rekomendasi Dry Shampoo Berikut (2020)!

Dry shampoo bisa jadi andalan kamu kalau sedang terburu-buru dan tidak sempat keramas. Simak cara memilih dry shampoo yang tepat. Jangan lupa simak juga cara pemakaiannya yang benar agar hasilnya lebih maksimal!

Dry Shampoo Bisa Jadi Solusi Darurat untuk Rambut Lepek

Rambut adalah mahkota wanita yang patut dijaga kesegaran dan kesehatannya. Rambut jadi salah satu pendukung penampilan setiap hari. Dengan rambut yang tertata rapi dan terawat, tentunya kita jadi lebih percaya diri bertemu banyak orang.

Namun, tak jarang orang mengalami bad hair day di mana rambut terlihat jelek. Bisa jadi rambut terlihat lepek atau susah diatur. Rambut lepek bisa diakibatkan dari banyak hal. Ini bisa terjadi akibat usai berolahraga, terlalu sibuk sampai belum sempat keramas, hingga kondisi kulit kepala yang memang mudah berminyak.

Kalau rambut sudah terlihat lepek, tampilan jadi terkesan kusam dan wajah jadi terkesan berminyak. Kamu jadi kurang percaya diri bertemu orang lain. Untuk solusi daruratnya, kamu bisa memakai dry shampoo. Jenis sampo yang satu ini bisa atasi rambut lepek dalam sekejap.

Rambut bisa kembali mengembang, harum dan mudah ditata. Dry shampoo terbilang sangat praktis untuk digunakan karena tidak perlu sabun atau air. Kamu hanya butuh 1 menit untuk mengembalikan kilau rambutmu.

Di dalam dry shampoo terdapat partikel nano berupa sesuatu yang mirip bedak. Nano partikel ini akan menyerap kelebihan minyak di rambut dan kulit kepala. Dry shampoo juga bisa membuat rambut mengembang sehingga terlihat lebih bervolume dan sehat.

Dry shampoo pun bisa mengatasi kekeringan selain bisa menyerap minyak di rambut. Untuk mereka yang memiliki rambut ikal, biasanya rambutnya terlalu kering. Ada jenis dry shampoo yang mengandung minyak untuk melembapkan dan memberi nuansa alami pada rambut.

Cara Mengaplikasikan Dry Shampoo

Untuk memakai dry shampoo sebenarnya sangat mudah. Namun jika tidak diaplikasikan dengan benar, maka kamu jadi kurang mendapatkan hasil yang maksimal. Dry shampoo bisa langsung dipakai saat melihat rambut terkesan lepek karena efeknya juga cepat terlihat.

Tetapi, kami sarankan untuk memakai dry shampoo di malam hari. Ini karena dry shampoo jadi punya waktu lebih lama dan maksimal menyerap minyak di kulit kepala. Keesokan paginya, rambutmu jadi lebih sempurna dan bikin kamu jadi makin menawan.

Dry shampoo memang praktis, namun jangan jadikan dry shampoo sebagai alasan untuk malas keramas, ya. Hindari memakai dry shampoo setiap hari karena ada juga beberapa bahan yang membahayakan di dalamnya jika terus menerus digunakan setiap hari.

Kamu wajib mengombinasikan dengan hair dryer juga saat memakai dry shampoo. Ini karena hair dryer bisa menghindari efek "powdery" pada rambut sehingga rambut tetap terlihat halus. Hair dryer juga akan mengurai produk dari kulit kepala hingga ke tengah rambut. Alat ini akan menghilangkan residu yang bisa mengganggu penampilan.

Saat menyemprotkan dry shampoo, beri jarak 15 hingga 20 cm. Ini agar dry shampoo bisa menjangkau area rambut lebih menyeluruh. Hasilnya pun bisa lebih tahan lama. Semprotkan sedikit demi sedikit agar kamu bisa tahu sebanyak apa produk yang kamu butuhkan. Menyemprot terlalu banyak bisa meninggalkan makin banyak residu berupa serpihan putih.

Tips Memilih Dry Shampoo

Sesuaikan dengan Jenis Rambut

Memilih dry shampoo untuk digunakan tentu saja tidak bisa asal. Kamu wajib menyesuaikannya dengan jenis rambut yang kamu miliki. Dry shampoo tersedia dalam berbagai variasi untuk bisa memenuhi kebutuhan setiap jenis rambut.

Kamu yang memiliki rambut ikal bisa memilih dry shampoo dengan jenis sleansing mousse. Dry shampoo seperti ini membuat rambut kamu jadi lebih segar dan lebih mudah untuk dibentuk. Dry shampoo model spray hanya akan menyulitkan kamu untuk menyisir sisa-sisa bubuk dry shampoo.

Untuk kamu yang memiliki rambut halus dan lurus maka gunakan dry shampoo dengan tekstur bubuk ringan. Ini akan membuat rambut jadi lebih bervolume indah dan sehat. Kamu bisa memakai jenis spray atau jenis apa saja karena tidak akan menyulitkan rambutmu.

Sementara itu, pemilik rambut oily alias berminyak bisa memilih dry shampoo yang mengandung sedikit bubuk seperti bedak. Ini bisa membuat rambut lebih mengembang dan menyerap minyak.

Pilih Jenis Dry Shampoo Sesuai Kebutuhan

Dry shampoo hadir dalam berbagai jenis. Kamu bisa memilih jenis dry shampoo sesuai dengan kebutuhan kamu. Setiap dry shampoo memiliki kelebihan masing-masing.

Yang paling umum dijumpai adalah dry shampoo model spray. Ini paling mudah digunakan. Bentuk dry shampoo ini cair dan tinggal semprotkan saja untuk memakainya. Usai memakainya tinggal diusap dengan handuk agar terasa bersih dan segar.

Berikutnya, ada tipe bubuk yang paling cocok untuk kulit kepala berminyak. Dry shampoo ini bisa membersihkan kulit kepala dengan cara menyerap sebum. Teksturnya yang kering bikin kamu bisa cepat mengaplikasikannya dan tidak perlu menunggu rambut kering dahulu. Rambut juga tidak perlu diusap handuk. Cukup semprotkan dan rambut jadi lebih siap untuk ditata.

Ada juga dry shampoo tipe foam yang bisa dipilih. Ini bisa membersihkan rambut secara menyeluruh. Dengan jenis botol mirip spray, saat ditekan akan mengeluarkan busa yang sangat lembut. Busa akan beradaptasi dengan kulit kepala dan rambut dapat dibersihkan dengan sempurna.

Terakhir, ada dry shampoo dengan tipe lembaran. Jenis dry shampoo yang satu ini tentu saja lebih praktis dibawa kemana saja. bentuknya ringkas mirip tisu basah. Penggunaannya mudah tinggal diusap ke kulit kepala dan rambut. Hasilnya rambut jadi lebih segar dan indah dalam sekejap. Aroma rambut pun bisa jadi lebih wangi.

Perhatikan Kandungan Dry Shampoo

Saat memilih dry shampoo, perhatikan betul kandungan yang ada di dalamnya. Kamu bisa memilih kandungan alami berupa pati beras. Ini lebih aman dan lebih bagus untuk rambut. Sebab, ada dry shampoo berbahan bedak talk yang bisa menjadi penyebab kanker.

Cek bagian belakang kemasan dry shampoo untuk mengetahui bahan apa saja di dalamnya. Jika ada yang kurang familiar dengan bahannya, kamu bisa cari tahu di internet agar lebih yakin bahwa bahan tersebut sudah aman untuk digunakan. Dengan begini, kamu tidak perlu was-was saat memakai dry shampoo.

Ini Dia Rekomendasi Dry Shampoo untuk Kamu Gunakan

Ellips Dry Shampoo

Ellips Dry Shampoo menjadi rekomendasi pertama kami untuk mengatasi rambut yang susah diatur. Dry shampoo yang satu ini bisa menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.

Hasilnya, rambut jadi bebas lepek dalam sekejap saja. Semprot beberapa kali lalu pijat kulit kepala sebentar. Rambut akan lebih bervolume dan tampak lebih sehat.

Pemakaiannya simpel dan tidak butuh banyak waktu. Dikemas dalam botol spray, kamu jadi mudah membawanya kemana saja. ada varian Fruity, Blossom, Breeze, dan Exotic yang bisa kamu pilih. Dry shampoo ini jelas akan bikin rambut jadi lebih sempurna.

Harga Rp. 24.000-45.000

OUAI Dry Shampoo Foam

Jangan lewatkan juga untuk memakai OUAI Dry Shampoo Foam. Dry shampoo yang satu ini berbentuk busa yang melimpah. Busa yang dihasilkan bisa mengangkat minyak berlebih pada kulit kepala. Rambut juga bisa lebih ternutrisi usai pemakaian.

Produk yang satu ini akan cocok digunakan untuk rambut lurus hingga keriting. Usai memakainya maka rambut terasa segar seperti setelah memakai kondisioner. Produk yang satu ini hadir dalam kemasan 43 gram dan 150 gram. Kamu bisa membawanya kemana saja dengan praktis.

Harga Rp. 205.000-797.000

Colab Dry Shampoo

Berikutnya, kamu bisa coba memakai Colab Dry Shampoo. Produk yang satu ini dibuat di Inggris dan sudah dikenal karena efektivitasnya di berbagai belahan dunia. Dry shampoo ini tidak akan meninggalkan residu yang mengganggu di kulit kepala.

Produk ini cocok untuk semua jenis rambut, bahkan rambut yang diwarnai sekalipun. Aromanya segar dan varian yang beragam. Hadir dengan formula khusus, produk yang satu ini efektif mengurangi dan menyerap minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala.

Harga Rp. 48.000-149.000

Dry Shampoo Pantene

Kamu juga bisa mengandalkan Dry Shampoo Pantene. Ini merupakan salah satu produk yang sudah dikenal masyarakat luas. Produk dari Pantene ini kualitasnya bagus dan tidak perlu diragukan.

Dry shampoo yang satu ini bisa mengatasi rambut lepek dan susah diatur. Produk ini akan menyerap kelebihan minyak di kulit kepala dan rambut.

Tidak perlu dibilas dan pastinya kamu bisa memakainya dalam waktu singkat. Rambut jadi terasa ringan dan lebih bervolume. Produk ini tidak akan meninggalkan residu di rambut.

Harga Rp. 55.000-113.000

Dry Shampoo Herbal Essences

Coba juga produk menarik Herbal Essences Dry Shampoo. Ini adalah produk perawatan rambut berkualitas bagus. Bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami sehingga lebih aman untuk rambut dan juga dijamin ramah lingkungan.

Ada berbagai varian yang bisa kamu pilih. Tanpa mengandung paraben, produk ini layak untuk jadi pertimbangan kamu. Aromanya alami dan bikin rileks sehingga kamu jadi lebih percaya diri.

Harga Rp. 60.000-175.000

Batiste Dry Shampoo

Batiste Dry Shampoo adalah produk selanjutnya untuk dipertimbangkan. Dry shampoo yang satu ini begitu populer dan pastinya bisa jadi andalan.

Produk yang satu ini hadir dengan formula yang dapat mengurangi minyak pada kulit kepala. Bau tidak sedap pada kulit kepala juga bisa teratasi dengan baik.

Produk ini bisa digunakan untuk semua jenis dan warna rambut. Ada 5 varian yang bisa kamu pilih dari dry shampoo yang satu ini.

Harga Rp. 66.000-195.000

Klorane Dry Shampoo With Oat Milk

Klorane Dry Shampoo With Oat Milk adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini terbuat dari bahan alami yang berkualitas tinggi.

Dry shampoo ini bisa membuat rambut jadi sangat lembut. Kombinasi tepung jagung dan tepung beras mampu membuat sampo menyerap kelebihan minyak di kulit kepala.

Dalam waktu 5 menit saja maka rambut terasa lebih bersih dan segar. Produk ini tidak memakai bahan-bahan kimia berbahaya sehingga cocok untuk rambut yang rusak sekali pun.

Harga Rp. 150.000-250.000

Lush No Drought Dry Shampoo

Kamu juga bisa memakai Lush No Drought Dry Shampoo. Produk yang satu ini unik dan praktis pemakaiannya. Kamu cukup menaburkan pada telapak tangan lalu usap pada rambut dan kulit kepala.

Sampo yang satu ini hadir dalam bentuk bubuk dengan butiran yang efektif menyerap minyak berlebih pada kulit kepala. Hasilnya adalah rambut lebih halus, lembut, dan bebas lepek. Aroma citrus-nya yang segar juga pastinya bisa bikin kamu makin rileks.

Harga Rp. 28.000-85.000

Etude House Hair Secret Dry Shampoo Sheets

Etude adalah merek yang tidak asing di telinga penggemar Korea. Merek yang satu ini dikenal mengeluarkan aneka kosmetik dan skincare yang berkualitas bagus. Produk dari Etude juga terbilang menggemaskan karena kemasannya selalu menarik.

Selain skincare dan kosmetik, ternyata Etude juga mengeluarkan dry shampoo yang wajib kamu coba. Ada Etude House Hair Secret Dry Shampoo Sheets yang bisa jadi andalan. Berbentuk lembaran, kamu tinggal usapkan saja pada rambut dan kulit kepala.

Bentuknya yang mirip tisu basah membuat produk ini mudah diaplikasikan. Buang lembaran yang sudah dipakai karena hanya bisa digunakan sekali saja. Produk ini cocok untuk menemani kamu yang sedang traveling karena praktis dibawa.

Harga Rp. 80.000-238.000

XL Professionnel Express Dry Shampoo

XL Professionnel Express Dry Shampoo ini juga bisa jadi pilihan. Produk ini hadir dengan natural plant extract yang akan membuat rambut dan kulit kepala terasa segar.

Dry shampoo ini bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala sehingga rambut tidak lepek. Aromanya segar dan bikin rileks. Produk yang satu ini juga sangat praktis digunakan untuk mengurangi minyak berlebih yang ada di kulit kepala.

Harga Rp. 48.000-121.000
From our editorial team

Dry Shampoo Tidak untuk Dipakai Setiap Hari

Dry shampoo memang praktis sehingga cocok untuk kita yang memiliki segudang kesibukan. Selain tidak perlu dibilas dengan air, dry shampoo bisa dibawa kemana saja dan digunakan kapan saja dibutuhkan. Namun, jangan jadikan alasan ini untuk memakainya setiap hari ya. Kamu sebaiknya hanya memakainya saat rambut benar-benar tidak tertolong atau saat mendesak saja. Sebaiknya kamu memakai sampo alami yang dibilas dengan air sebab formulanya bisa membersihkan sisik kulit kepala, ketombe, dan kuman. Sampo biasa juga akan mencairkan minyak dan kotoran lainnya di rambut. Formula tersebut tidak ada dalam dry shampoo. Selain itu efek dry shampoo juga tidak tahan lama sehingga kamu tetap perlu keramas jika waktunya memungkinkan.