Nggak Sempat Keramas? Cobalah 10 Rekomendasi Sampo Kering yang Praktis Tanpa Perlu Dibilas dengan Air

Nggak Sempat Keramas? Cobalah 10 Rekomendasi Sampo Kering yang Praktis Tanpa Perlu Dibilas dengan Air

Aktivitas yang padat membuatmu harus ekstra cepat dalam mengerjakan sesuatu, termasuk untuk melakukan perawatan rambut. Rasanya mengganggu sekali jika rambut dalam keadaan lepek dan bau namun kamu harus segera beraktivitas. Nah, jangan panik dulu karena inovasi samoo kering ini siap membuat rambutmu kembali indah. Yuk, cari tahu!

Tertarik Menggunakan Sampo Kering?

Sumber gambar analisadaily.com

Apakah kamu pernah mendengar sampo kering atau dry shampoo? Nah, sampo kering merupakan sampo yang tak perlu dibilas setelah digunakan. Cocok dipakai saat keadaan darurat dan tak punya banyak waktu untuk keramas, sampo kering ternyata sudah ada sejak zaman Victoria.

Dipopulerkan oleh perusahaan kecantikan asal Perancis, Klorane, sampo kering awalnya dirilis dalam bentuk spray. Kini sampo kering versi modern dibuat hampir menyerupai versi lamanya. Dengan tekstur yang unik, sampo kering juga memiliki aroma yang wangi.

Jenis Sampo Kering yang Bisa Kamu Pilih

Spray

Sumber gambar social.excite.es

Merupakan tipe yang paling populer, sampo kering mist atau spray memiliki bentuk cair dan dikemas dalam botol spray. Kamu tak perlu membilas rambut setelah menggunakan sampo ini.

Cukup semprotkan dalam jarak 20 cm dan tunggu 2 menit hingga produk meresap maksimal. Kemudian usap rambutmu dengan handuk, maka rambut akan kembali segar.

Usahakan fokus pada bagian akar dan gunakan sisir untuk meratakan dry shampo. Jangan lupa berikan pijatan ringan pada kulit kepala dan pastikan tak ada sisa bubuk yang kurang merata pada rambut.

Busa

Sumber gambar tokopedia.com

Dikemas dalam botol yang menyerupai spray, sampo kering tipe busa akan mengeluarkan busa lembut saat bagian atas botol ditekan. Busa yang lembut akan mudah terserap oleh kulit kepala dan rambut sehingga setelah menggunakannya rambut akan terasa lebih bersih.

Bubuk

Sumber gambar grid.id

Memiliki bentuk yang menyerupai bedak bubuk, sampo kering ini memiliki kandungan yang mampu menyerap sebum. Tak akan menyisakan kotoran pada kulit kepala setelah dipakai, sampo kering tipe ini sangat cocok dipakai saat terburu-buru. Teksturnya yang kering memudahkanmu untuk mengapliasikannya secepat kilat. Kamu juga tak perlu mengusap rambutmu setelah menggunakan sampo ini, keren bukan?

Lembaran

Sumber gambar prettyconnected.com

Sampo kering yang satu ini sangat praktis dan mudah dibawa kemana pun. Memiliki bentuk menyerupai tisu basah, sampo kering bentuk lembaran atau sheet ini bekerja dengan cara menyerap sisa minyak pada rambut.

10 Rekomendasi Sampo Kering Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

XL Professionnel Express Dry Shampoo

Sumber gambar bukalapak.com

XL Professionnel Express Dry Shampoo merupakan sampo kering yang mampu mengurangi kelebihan minyak pada kulit kepala serta merevitalisasi rambut. Diperkaya dengan ekstrak tanaman alami, sampo ini akan menyegarkan rambutmu dan menghilangkan bau tak sedap. Sampo kering tipe spray ini bisa digunakan oleh semua jenis rambut, terutama rambut berminyak. Kamu bisa membeli XL Professionnel Express Dry Shampoo di Tokopedia seharga Rp 40.000.

Schwarzkopf Biotin Volume Dry Shampoo

Sumber gambar walmart.com

Berasal dari Jerman, Schwarzkopf Biotin Volume Dry Shampoo merupakan sampo kering tipe spray yang mampu melawan minyak berlebihan dan bau tak sedap pada rambut. Memiliki kandungan biotin dan volume complex, sampo ini akan membuat rambutmu lebih bervolume. Tak hanya itu saja, formula Micro Fix Technology pada sampo ini akan membuat rambutmu terasa lebih segar tanpa dibilas.

Schwarzkopf Biotin Volume Dry Shampoo adalah sampo yang cocok digunakan oleh semua jenis rambut, terutama rambut berminyak. Efektif melawan minyak dan kotoran pada rambut dan kulit kepala, kamu bisa membeli Schwarzkopf Biotin Volume Dry Shampoo secara online di Lazada seharga Rp 160.000 untuk kemasan 200 ml.

Kino Ellips Dry Shampoo

Sumber gambar femaledaily.com

Dibuat secara khusus untuk mengurangi minyak pada rambut dan kulit kepala, Ellips Dry Shampoo bisa membuat rambutmu bersih dan indah mengembang. Rasa segar berkat aroma buah-buahan juga akan kamu rasakan setelah menggunakan produk ini.

Hadir dalam tipe sampo kering spray, kamu bisa mengocoknya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya. Cukup semprot pada kepala dalam jarak 30 cm, rambutmu akan kembali terasa segar dan harum seperti sehabis keramas. Ellips Dry Shampoo 50 ml dapat dibeli di Lazada dengan harga Rp 26.000.

Tresemme Instant Refresh Dry Shampoo

Sumber gambar www.tresemme.com

Rambut tampak segar alami secara instan bukanlah hal mustahil dengan TRESemme Instant Refresh Dry Shampoo. Kulit kepala dan rambut berminyak akan hilang seketika setelah kamu menyemprotkan sampo kering satu ini.

Dibuat menggunakan spray non-aerosol, sampo ini diformulasi khusus untuk jenis rambut normal hingga berminyak. Sebelum menggunakan TRESemme Instant Refresh Dry Shampoo, jangan lupa untuk mengocoknya terlebih dahulu. TRESemme Instant Refresh Dry Shampoo dapat dibeli di Bukalapak seharga Rp 158.000.

Batiste Clean & Classic Original Dry Shampoo

Sumber gambar target.com

Batiste Clean & Classic Original Dry Shampoo merupakan sampo kering tipe spray yang aman digunakan oleh ibu hamil. Memiliki formula yang sangat ringan dan mampu menyegarkan kulit kepala, sampo ini juga tak akan menyisakan kotoran setelah digunakan karena mampu terserap secara sempurna.

Hadir dengan varian aroma yang menyegarkan, Batiste Clean & Classic Original Dry Shampoo digunakan dalam posisi rambut yang kering. Batiste Clean & Classic Original Dry Shampoo dapat dibeli di Bukalapak seharga Rp 70.000 untuk varian kemasan 150 ml.

Herbal Essences Clearly Naked Dry Shampoo

Sumber gambar influenster.com

Saat cuaca sedang panas, pasti rambut akan menjadi mudah lepek dan kulit kepalamu akan terasa sangat berminyak. Herbal Essences Clearly Naked Dry Shampoo merupakan sampo kering spray yang mampu menyerap minyak berlebihan pada rambut dan area kulit kepala.

Herbal Essences Clearly Naked Dry Shampoo merupakan shampo kering yang tak mengandung paraben dan pewarna. Meskipun demikian, kamu harus memperhatikan cara pakai yang benar karena produk ini akan menimbulkan sedikit bercak putih di kulit kepala.

Dikemas dalam botol travel size, Herbal Essences Clearly Naked Dry Shampoo bisa membuat rambutmu terlihat sehat dan bervolume. Sampo kering ini bisa kamu beli di Lazada seharga Rp 100.000.

Unilever Dove Invigorating Dry Shampoo

Sumber gambar amazon.com

Dove merupakan merek yang terkenal akan produk perawatan rambutnya. Rekomendasi sampo kering lainnya datang dari merek tersebut.

Dove Invigorating Dry Shampoo merupakan sampo yang bisa digunakan untuk membersihkan rambut sekaligus styling. Memiliki aroma produk yang segar dan tekstur yang ringan, sampo kering ini mampu mengangkat sebut berlebihan dari kepala dan membuatnya kembali lebih segar.

Cocok untuk semua jenis rambut, Dove Invigorating Dry Shampoo dapat dignakan seperti sampo kering tipe spray lainnya. Kamu bisa membeli Dove Invigorating Dry Shampoo secara online di Bukalapak dengan harga Rp 81.400.

Oscar Blandi Pronto Dry Shampoo Invisible Spray

Sumber gambar allure.com

Oscar Blandi Dry Shampoo Invisible Spray merupakan sampo kering spray tanpa sisa produk setelah digunakan. Mudah diserap oleh kulit kepala dan rambut, sampo kering ini sangat cocok dipakai oleh rambut yang diwarnai. Diperkaya dengan tepung pati yang mampu menyerap minyak berlebihan, produk ini diproduksi sejak tahun 2005. Diperkaya dengan Vitamin E dan protein gandum, sampo ini bisa kamu beli di Tokopedia seharga Rp 345.000.

OUAI Dry Shampoo Foam

Sumber gambar www.sephora.com

Menghasilkan busa yang dapat mengangkat minyak, produk dry shampoo yang satu ini dibuat oleh Jen Atkins. Bertipe sampo kering busa, OUAI Dry Shampoo Foam adalah sampo yang cocok dipakai untuk semua jenis rambut, termasuk rambut lurus dan keriting.

OUAI Dry Shampoo Foam akan mengangkat minyak berlebihan pada kulit kepala dan menjadikan rambutmu lebih segar dan mampu menambah volume rambut secara instan. Sampo yan bebas paraben ini tersedia dalam ukuran 150 gram dan kamu bisa membelinya di Tokopedia seharga Rp 420.000.

Klorane Dry Shampoo

Sumber gambar amazon.com

Klorane Dry Shampoo adalah sampo kering spray dengan kandungan oat milk, tepung jagung, dan tepung beras yang bisa menyerap minyak berlebihan pada kulit kepala. Dibuat khusus untuk rambut normal dan berminyak, produk ini diklaim mampu menambah volume rambut sekaligus memperbaiki teksturnya.

Kandungan natural absorbent microspheres dan silica juga mampu menghilangkan kotoran, minyak, dan bau yang menempel pada rambut dan kulit kepala. Memiliki formula bebas paraben, Klorane Dry Shampoo juga tak mengandung sulfat, sodium klorida, dan zat perwarna bahaya sehingga cocok untukmu yang memiliki rambut rusak. Dengan hitungan menit, sampo ini dengan mudah membersihkan dan menyegarkan rambutmu. Kamu dapat membeli sampo ini secara online di Tokopedia seharga Rp 220.000.

Infografik berikut ini bisa kamu cermati untuk menambah informasi. Bahkan, tips-tips lain bisa didapatkan pula di Instagram BP-Guide lho!

bpguide_id
instagram.com
From our editorial team

Sampo Kering Jadi Solusi yang Praktis

Memang inovasi sampo kering ini sangat membantu bagi siapa pun yang sedang terburu-buru untuk merawat rambut. Bagaimana pun rambut bau dan lepek memang sangat mengganggu, jangan sampai kamu jadi nggak pede karena hal ini, ya. Cobalah gunakan sampo kering yang siap membuat rambut kembali indah.

Tag