Mudahnya Eksperimen Warna Rambut dengan Rekomendasi Hair Color Spray Ini! (2020)

Mudahnya Eksperimen Warna Rambut dengan Rekomendasi Hair Color Spray Ini! (2020)

Berganti-ganti warna rambut kini sudah menjadi tren tersendiri. Tapi gimana ya kalau nggak cocok? Tenang aja, BP-Guide punya rekomendasi hair color yang bisa mewarnai rambutmu untuk sementara dan bisa kamu hilangkan hanya dengan sekali keramas. Yuk, simak produknya.

Tak Seperti Dulu, Sekarang Gonta-Ganti Warna Rambut Lebih Mudah dan Umum Dilihat

Dari tahun ke tahun, tren warna rambut selalu berubah. Selain make-up, warna rambut juga penting buat kaum hawa lho. Terutama wanita Indonesia yang punya warna rambut hitam alami, mereka suka menjajal warna-warna lain seperti burgundy, mahogany, ungu, biru, hingga yang paling ekstrem adalah abu-abu.

Belakangan gaya rambut ombre atau gradasi 2 warna juga sangat populer lho. Namun kadang warna rambut juga bisa tidak cocok dengan penampilanmu. Jika kamu masih ragu-ragu, pilih saja cat rambut yang sifatnya temporer atau sementara yang bisa kamu hapus setiap saat.

Hair Color Spray Non Permanent, Jawaban Buat Kamu yang Mau Mulai Mencoba Mewarnai Rambut

Gimana sih cara mewarnai rambut sementara? Tenang, BP-Guide punya solusinya. Warnai saja rambutmu dengan hair color spray non permanent. Sama seperti hair spray biasa yang bisa menjinakkan rambut berantakan, hair color spray bisa memberikan sentuhan warna juga. Kalau tidak cocok, tidak perlu khawatir. Kamu bisa melunturkan warnanya dengan sampo.

Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Sesuai Warna Kulit

Kulit Cerah

Sumber gambar teenvogue.com

Memilih warna rambut tidak bisa sembarangan, lho. Kalau kamu punya kulit cerah yang cenderung pucat, sebaiknya hindari rambut dengan tone dingin seperti pastel dan silver. Coba deh tengok gaya Katy Perry yang kulitnya juga putih pucat. Kulit seperti ini akan terlihat kece dengan warna platinum blonde, golden blonde, icy blue, dan lavender.

Kulit Kuning

Sumber gambar lovehairstyles.com

Untuk kamu yang memiliki kulit kuning cenderung langsat juga harus memilih warna rambut yang tepat. Kulit kuning langsat yang cerah akan sangat pas dengan warna rambut bernuansa kecokelatan. Pilihan warna seperti cokelat gelap keemasan, mahogany, dan cinnamon dengan highlight kemerahan akan membuatmu terlihat semakin cerah. Tapi hindari warna-warna yang terlalu terang, ya.

Kulit Cokelat

Sumber gambar allure.com

Kulit sawo matang kecokelatan merupakan warna khas yang dimiliki banyak wanita Indonesia. Dengan warna kulit ini, kamu akan terlihat lebih manis dengan warna cokelat terang. Perpaduan warnanya dengan kulitmu akan memberikan efek natural yang cantik.

10 Rekomendasi Hair Color Spray Temporary Terbaik

X-Pert Colour Hairspray

X-Pert Colour Hair Spray Non Permanent, pewarna rambut sementara yang bisa kamu pakai sebagai sentuhan akhir penampilanmu. Pewarna full pigment ini hadir dalam 15 varian warna yang bisa kamu pilih sesuai selera. Efek glitternya dapat memberikan kesan mewah. Hindari meletakkan barang ini di tempat yang panas agar tidak mudah meledak, ya.

Harga Rp. 38.000-40.000

Neulon Temporary Hair Color Spray

Neulon Temporary Hair Color Spray punya efek glitter yang cocok untuk melengkapi penampilanmu di acara spesial. Varian warnanya beragam sehingga bisa kamu sesuaikan dengan gayamu.

Dikemas dalam packaging full color dan desain yang meriah, tampak berbeda dari hair spray kebanyakan. Kandungan dalam produk ini juga aman dan tidak merusak kesehatan rambut. Untuk menghilangkan warnanya, cukup dicuci saja.

Harga Rp. 27.800-41.300

Snazaroo Temporary Hair Colour Spray

Pewarna rambut sementara yang satu ini cocok banget untuk kamu yang tidak suka hasil semprotan terlalu tebal. Kamu akan lebih mudah menentukan kepekatan warna yang kamu inginkan. Produk hypoallergenic ini juga aman buat kamu yang berkulit sensitif. Ada tujuah varian warna berbeda yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 182.600-226.000

Formal Colour Spray

Pewarna rambut buatan Jepang ini bisa menutupi rambut putih yang mulai bermunculan di kepalamu. Produk ini juga sangat bagus untuk mengubah gayamu agar terlihat semakin kece. Ada dua pilihan warna yaitu Dark Brown dan Black untuk melapisi rambutmu dengan warna baru yang lebih segar. Formal Colour Spray Black akan memberikan kilau baru pada rambut hitammu agar terlihat lebih indah.

Harga Rp. 320.000-340.000

Top Lady Hair Color Spray

Brand Top Lady sudah sangat terkenal dan dipercaya sebagai pewarna rambut. Kini ada Top Lady Hair Color Spray, pewarna rambut yang sangat mudah digunakan. Dengan bentuk kemasan yang ramping, produk ini mudah dibawa ke mana-mana.

Pewarna rambut buatan Jepang ini hadir dalam 2 pilihan warna hitam dan cokelat tua. Hanya dengan satu kali keramas saja, kamu sudah bisa menghilangkan pewarna sementara ini.

Harga Rp. 175.000-317.000

Jerome Russel Hair Spray Color

Kelebihan dari Jerome Russel Hair Spray Color adalah efek highlight yang bisa diberikan pada rambutmu. Produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman ini akan melindungi rambutmu dari kerusakan. Pengalam lebih dari 30 tahun yang dimiliki oleh Jerome Russel menghasilkan produk pewarna rambut sementara yang berkualitas.

Harga Rp. 70.000-85.000

L'oreal Paris Colorista Spray

Produk Colorista Spray dari L'Oreal Paris hadir dalam warna-warna bold yang menarik. Ada pink, biru, dan lavender yang akan membuatmu semakin chic dan menarik.

Mengandung formula yang alami dan aman untuk rambut Anda. Hair spray ini dapat digunakan secara instan dan mudah. Hasilnya nyata dan lebih pekat dengan pigmentasi yang kental.

Harga Rp. 96.900-130.000

Crazy Hair Temporary Color Spray

Crazy Hair Temporary Color Spray sangat mudah digunakan dan mudah hilang dengan sekali keramas. Kamu tinggal semprotkan saja ke bagian yang ingin diwarna. Varian warna pilihannya cukup beragam yaitu purple, blonde, blue, green, dan copper brown yang akan memebrikan sentuhan baru pada penampilanmu. Pewarna ini sangat pas buat kamu yang ingin mencoba gaya ombre yang sedang hits sekarang ini.

Harga Rp. 101.000

High Beams Intense Temporary Spray-On Hair Color

Sumber gambar ebay.com

Rekomendasi pewarna rambut sementara berikutnya adalah High Beams Intense Temporary Spray-On Hair Color. Produk ini menggunakan botol kaleng spray dengan ukuran yang pas dan nyaman digenggam. Kamu bisa lebih mudah untuk mewarnai rambut dan menciptakan banyak gaya dengan produk ini.

Mulai dari warna yang bold atau highlight pada rambutmu, semua bisa kamu lakukan dengan satu produk ini. Pilihan warnanya juga sangat menarik. Ada hitam, silver, bronze, emas, dan silver. Produk ini tersedia di Ebay seharga Rp USD 4.99 atau sekitar Rp 70.000.

VGlow UV Color Spray

Produk yang satu ini cocok buat kamu yang suka kejutan. VGlow UV Color Spray akan menciptakan warna rambut yang hanya bisa bersinar saat terpapar black light saja. Warna ice blue-nya sangat memukau dan membuat semua orang terkagum padamu.

Saat cahaya sedang terang, rambutmu akan terlihat normal seperti tidak ada perubahan. Menariknya, produk yang satu ini juga sangat mudah dibersihkan dengan air, lho.

Harga Rp. 392.500

Cara Mengaplikasikan Hair Color Spray

Pastikan Rambut dalam Keadaan Bersih

Sumber gambar healthline.com

Agar warna cat rambut bisa keluar sempurna dan membuatmu tampak berbeda, pastikan rambutmu sudah benar-benar bersih sebelum menyemprotkannya. Cuci rambut dengan shampoo lalu pastikan sudah kering sebelum mulai menggunakan pewarna sementara. Jika kamu ingin menghilangkan warnanya, segera bersihkan dengan shampoo.

Semprot dan Ratakan Warna dengan Sisir

Sumber gambar rd.com

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan setelah menyemprotkan pewarna rambut adalah meratakan warnanya. Semprotkan sedikit pewarna rambut pada sisir bristle untuk memastikan setiap helainya tersentuh produk yang kamu gunakan.

Menyisir rambut dengan menggunakan pewarna akan membuatnya terlihat lebih lembut, tidak, kaku, dan hasilnya lebih natural.

From our editorial team

Siap Eksperimen dengan Warna Rambutmu?

Setelah membaca rekomendasi pewarna rambut non permanen dari BP-Guide di atas, kamu pasti ingin segera mencobanya bukan? Boleh saja berganti-ganti warna rambut, tapi kamu harus tetap menjaga kesehatan rambutmu dan merawatnya dengan baik ya. Jangan sampai rambutmu rusak karena pewarna sementara ini.