Mau Cantik ala Wanita Korea? Yuk, Ikuti 13 Rekomendasi Gaya Rambut Korea yang Sedang Tren di 2019 Ini!

Mau Cantik ala Wanita Korea? Yuk, Ikuti 13 Rekomendasi Gaya Rambut Korea yang Sedang Tren di 2019 Ini!

Gaya rambut juga jadi faktor penting untuk menunjang penampilan wanita. Agar kamu tidak mati gaya gara-gara model rambut yang itu-itu aja, lebih baik bertransformasi dengan meniru gaya rambut wanita Korea yang sedang tren di 2019 ini. Seperti apa ya? Simak yuk!

Pesona Wanita Korea Terlihat dari Model Rambut yang Kerap Menjadi Tren

Siapa yang tidak terpesona dengan kecantikan wanita Korea? Tampil dalam kesederhanaan dengan makeup natural dan gaya rambut yang effortless membuat gaya wanita Korea makin banyak diidolakan. Tak heran penampilan wanita Korea ini dijadikan sebagai trendsetter bagi anak muda dan para wanita hampir di seluruh dunia.

Dan tahun 2019 ini diprediksi bahwa gaya rambut ala Korea pun akan masih banyak digemari. Gaya rambut Korea yang terlihat modis kini mulai menjadi pusat perhatian penggemar K-Beauty. Apa kamu juga masuk salah satunya?

13 Rekomendasi Model Rambut ala Korea

Low Ponytail yang Simpel, Cocok untuk Kamu yang Super Sibuk

Sumber gambar styleup.fashion

Kamu yang super sibuk dan tidak mau ribet hanya untuk menata rambut setiap hari, bisa coba menata rambut ala artis Korea dengan model low ponytail. Tatanan rambut ini tidak akan memakan waktu lama dan cocok untuk kamu yang sedang terburu-buru dan ingin tampil maksimal.

Caranya sangat mudah dan simpel, yakni kamu hanya perlu mengikat rambutmu dengan model low ponytail dan sisakan beberapa helai poni sebagai pemanis. Tatanan rambut seperti ini cocok juga lho digunakan untuk semua jenis acara.

Half-Up Ponytail dengan Sentuhan Pita Cantik

Sumber gambar review.bukalapak.com

Kamu yang ingin tampil feminin saat hangout, nge-date, atau pun mengikuti acara santai lainnya bisa dengan menggerai rambutmu. Namun, jika ingin terlihat lebih menarik dan manis kamu bisa coba menata rambut dengan model half-up ponytail.

Caranya cukup dengan mengambil sebagian rambutmu dari kedua sisi wajah kiri dan kanan lalu menariknya ke bagian atas kepala, lalu diikat. Untuk bagian poni yang tersisa, kamu bisa menatanya ke sisi samping. Lalu, tambahkan pita pada ikat rambut agar terlihat semakin manis dan feminin.

Gerai Rambut agar Terkesan Dewasa

Kamu yang dianugerahi rambut panjang yang indah alami, bisa terlihat cantik walau hanya menggerainya saja. Agar terlihat semakin indah tergerai, kamu bisa mem-blow rambutmu agar terlihat sedikit ikal dan mengembang. Lengkapi penampilanmu dengan menambahkan aksesori rambut berupa jepitan yang cantik. Voila, kamu siap datang ke berbagai acara.

Blow ke Arah Dalam agar Terkesan Mengembang

Sumber gambar www.idntimes.com

Kamu yang suka nonton drama Korea, pasti sudah sering melihat tatanan rambut mengembang yang simpel namun rapi. Tatanan rambut seperti yang sering digunakan Park Shin Hye ini sangat cocok untuk mempercantik penampilanmu saat menghadiri berbagai acara formal seperti meeting atau pernikahan.

Kamu bisa mem-blow rambut pendekmu ke arah dalam sehingga tampak mengembang. Agar tatanan rambut bertahan lama kamu bisa menyemprotkan sedikit hair spray. Jangan lupa juga untuk menata rapi rambut di area pundak.

Model Rambut Bergelombang Korea

Sumber gambar stylo.grid.id



Untuk kamu yang berbadan langsing dan tinggi sangat cocok memiliki rambut panjang yang bergelombang sehingga tampak bervolume. Model rambut seperti ini jadi andalan banyak wanita Korea dalam menghadiri berbagai acara ataupun untuk penampilan sehari-hari. Gaya rambut wave long hair ini akan membuat bentuk tubuhmu jadi lebih proporsional.

High Ponytail

Sumber gambar journal.sociolla.com

Jika kamu adalah penggemar Blackpink pasti sudah kenal dong dengan gaya rambut ala Lisa Blackpink? Yup, gaya rambut high pony tail ini akan membuat kamu terlihat elegan dan klasik sehingga sangat pas untuk menghadari berbagai acara.

Selain mudah diaplikasikan, juga tergolong simpel dan praktis karena tidak akan membuat kamu menghabiskan banyak waktu untuk berdandan. Agar terlihat lebih keren dan cantik, kamu bisa menambahkan aksesori rambut yang berkilauan atau dikenal juga dengan sebutan scrunchie.

Korea Bun

Sumber gambar happyimage.xyz

Mau terlihat lebih imut di segala kesempatan? Kamu bisa menggunakan gaya rambut korea bun. Gaya rambut Korea yang satu ini akan memberikan kesan ramah dan sederhana pada penampilanmu. Model rambut ini juga sangat digemari oleh banyak gadis Korea karena tampilan terlihat lebih muda.

Kamu bisa menggulung rambut menjadi pendek dan cepol ke atas dan menyisakan sedikit helaian rambut pada bagian pelipis. Jangan lupa pula untuk menambahkan poni dan aksesori rambut agar terlihat lebih cantik.

Chin Bob with Side Part

Sumber gambar journal.sociolla.com

Chin bob with side part merupakan gara rambut Korea yang juga bisa kamu jadikan inspirasi. Potongan rambut seperti ini cocok untuk kamu yang berwajah bulat dan sedikit oval sementara bagian dagu bulat dan sedikit tirus pada bagian rahang.

Agar bisa membingkai wajahmu dengan pas, kamu bisa memotong rambutmu dengan model bob yang panjangnya menyentuh dagu. Bisa juga dengan menambahkan poni tipis atau coba juga menyisir rambut ke salah satu sisi wajah yang disebut juga dengan gaya fringe-free untuk mendapatkan kesan wajah yang tidak terlalu penuh.

Sleek Fine Layers

Sumber gambar wajahkorea.com

Bagi yang memiliki wajah bulat dan rambut panjang yang lurus tipis, sangat cocok memilih gaya rambut sleek fine layers ini. Model rambut seperti ini tidak akan membuat wajah kamu terlihat semakin bulat. Gaya rambut Korea yang satu ini akan membuat dirimu terlihat sebagai wanita yang sederhana namun cerdas dan modern.

Cukup dengan membiarkan rambutmu jatuh tergerai dan sisir rapi tanpa membelahnya jadi beberapa bagian. Gaya rambut sleek fine layers ini tidak hanya digemari oleh wanita Korea saja, namun juga para wanita di Jepang, lho. Kamu bisa mendatangi salon profesional dan mengkonsultasikan potongan layer yang tepat untuk membuat penampilanmu jadi modern dan trendi.

Hippie Perm

Sumber gambar www.fimela.com

Jika kamu ingin penampilanmu terlihat bold dan seksi, kamu bisa tiru gaya rambut yang juga digemari oleh banyak idol K-Pop ini, yakni hippie perm. Hair perm adalah salah satu metode untuk mengeriting rambut dengan bahan kimia menggunakan alat digital. Rambut yang dikeriting dengan metode ini dapat bertahan lama hingga berbulan-bulan karena proses pengeritingannya pun membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Dua dari sekian banyak artis Korea yang pernah tampil dengan model rambut hippie perm ini adalah aktris Han Ye Seul dan juga Sulli. Rambut panjang dan lurus kedua aktris Korea ini di-perm seluruhnya sehingga rambut mereka terlihat lebih bergelombang dan bervolume layaknya putri duyung.

Boyish Pixie

Sumber gambar hairstylecamp.com

Untuk kamu wanita yang suka bergaya tomboy akan sangat cocok dengan model rambut boyish pixie ini. Namun, hanya cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah persegi. Gaya rambut Korea yang satu ini meski terlihat sederhana dan kelaki-lakian, tapi masih bisa membuat kamu terlihat cantik lho.

Model rambut yang runcing ini membuat kamu terlihat sebagai pribadi yang sederhana dan menonjolkan sisi tegas pada wajah namun terlihat lebih segar dan natural. Dengan memotong pendek rambutmu dengan gaya boyish pixie ini, dijamin kamu tidak akan kegerahan dan merasa bebas dalam beraktivitas.

Wispy Bang

Sumber gambar media.herworld.com

Saat ini para wanita Korea lagi gemar nih menggunakan model rambut bergaya wispy bang yaitu rambut berponi yang membingkai wajah. Rambut pada bagian sisi kiri dan kanan dibuat lebih panjang daripada rambut bagian tengah.

Sangat cocok untuk kamu yang berdahi lebar atau memiliki bentuk wajah yang maskulin sehingga membuat wajahmu terlihat lebih lembut. Namun wispy bang ini sebenarnya juga cocok untuk semua bentuk wajah.

Beberapa selebriti Korea juga menggunakan gaya rambut wispy bang seperti Park Bo Young, Do Bong Soon, dan Lee Sung Kyung yang bisa dilihat dalam drama Strong Woman dan Weightlifting Kim Bok Joo.

Memilih model rambut seperti ini, kamu harus menjaga rambut agar tidak lepek dan tetap kering agar terlihat segar dan lebih muda.

Curly Pinned Bun

Kamu pemilik rambut ikal dan keriting yang terbilang sulit untuk menata rambut, bisa pilih gaya rambut curly pinned bun ini. Baik rambut panjang dan juga pendek, kamu akan tetap terlihat lebih imut dan cantik. Apalagi jika kamu menambahkan aksesori rambut atau mencoba mewarnai rambut dengan gaya ombre.

Tatanan rambut seperti ini sangat fleksibel, cukup dengan menggulung rambutmu lalu sematkan pada sela-sela rambut sehingga membentuk tatanan rambut yang unik.

From our editorial team

Sudah Siap Tampil Beda dengan Gaya Rambut Baru?

Dari sekian banyak gaya rambut Korea, mana yang paling kamu suka dan cocok denganmu? Yuk, segera ubah model rambutmu biar bisa merasakan penampilan baru yang lebih cantik. Dijamin deh penampilanmu bakal jadi keren dan kekinian.