Tampil Keren dengan 9 Rekomendasi Gaya Rambut Wanita Paling Populer 2019

Tampil Keren dengan 9 Rekomendasi Gaya Rambut Wanita Paling Populer 2019

Rambut memang menjadi mahkota wanita, maka pantas saja jika kita ingin merawatnya dengan baik. Apa saja yang harus dilakukan supaya rambut makin sehat? Cek infonya bersama BP-Guide, jangan lupa intip juga aneka gaya rambut yang kami sarankan, ya!

Rambut yang Indah Membuat Penampilan Semakin Menawan

Sumber gambar pixabay.com

Supaya bisa tampil cantik, tentu saja penampilan diri secara keseluruhan patut diperhatikan. Selain merias wajah, kesehatan kulit dan rambut perlu diperhatikan. Kecantikan rambut wanita bisa menjadi anugerah dan kebanggaan tersendiri.

Wanita dengan rambut yang sehat dan lebat pastinya tampak lebih menawan. Apalagi jika potongan model rambutnya kekinian, sudah pasti selain membuat pemiliknya lebih percaya diri, penampilannya juga lebih mempesona. Nah, supaya tetap ngetren dan indah, ketahui dulu nih tips merawat rambut dari BP-Guide.

Kamu Harus Tahu Tips Merawat Rambut Berikut Ini

Memilih Produk yang Sesuai dengan Jenis Rambut

Sumber gambar www.idntimes.com

Tidak jarang kita memakai aneka produk dan alat untuk menata rambut. Hal ini seringkali membuat rambut menjadi rapuh, mudah patah, ujung bercabang, dan sulit diatur. Lapisan terluar rambut terkelupas dan akhirnya jadi tidak sehat lagi.

Rambut perlu dirawat dengan baik untuk menunjang penampilan kamu. Gunakan hanya produk yang sesuai dengan rambutmu. Penuhi kebutuhan nutrisi rambut dengan cara mengenali jenis rambut kamu, apakah kering atau berminyak. Pilih sampo dan juga kondisioner yang sesuai agar rambut terjaga kesehatannya.

Mengeringkan Rambut dengan Handuk

Sumber gambar www.google.com

Beberapa kebiasaan kita biasanya justru merusak rambut. Salah satu kebiasaan buruk yang kita lakukan adalah kerap mengeringkan rambut basah dengan cara menggosoknya. Kita mungkin hanya ingin rambut jadi lebih cepat kering, namun kalau menggosok terlalu keras, maka rambut jadi rentan rapuh dan rontok.

Alih-alih menggosoknya, kamu bisa membungkus rambut memakai handuk. Gunakan handuk yang lembut supaya rambut tidak mudah kusut dan rusak. Handuk yang lembut akan membuat kutikula rambut menutup sehingga rambut jadi lebih mudah diatur kala sudah kering.

Tidak Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Sumber gambar ohayo.co.id

Sebagian besar dari kita masih berpikir bahwa rambut yang disisir saat masih basah akan bikin rambut jadi tidak mudah kusut saat kering. Padahal menyisir rambut saat basah tergolong kebiasaan buruk. Menyisir rambut kala basah hanya akan membuat rambut menjadi rontok. Selain itu rambut jadi mudah patah karena kusut.

Jika tidak ingin rambut sukar diatur, kamu bisa menyisirnya kala rambut sudah setengah kering. Kamu juga bisa sekalian merapikan rambut dan membantu proses pengeringannya. Dengan begini maka rambut akan lebih mudah diatur dan lebih sehat.

Keramas dengan Air Dingin

Sumber gambar hellosehat.com

Saat mencuci rambut, gunakanlah air dingin daripada air panas. Hal ini karena air dingin ternyata bisa mencegah rambut rontok dan menjaga kekuatan akar rambut. Lebih dari itu, air dingin akan membuat peredaran darah menjadi lancar. Minyak alami pada rambut juga terlindungi dengan baik. Fungsi dari minyak alami ini adalah untuk menjaga rambut dan kulit dari kondisi kering yang bisa memicu kerusakan rambut.

Ini 9 Gaya Rambut Wanita 2019, Mana Favoritmu?

Bob Lurus

Sumber gambar www.idntimes.com

Tren rambut selalu berubah tiap tahunnya, di tahun ini ada gaya rambut bob lurus yang bisa kamu coba. Model yang satu ini terbilang sangat simpel. Kamu yang baru pertama kali ingin mencoba rambut pendek bisa lirik gaya ini. Model rambut ini cocok untuk kamu yang aktif dalam berbagai kegiatan karena tidak perlu repot dalam hal perawatan dan penataan rambutnya.

Untuk gaya rambut ini kamu bisa menatanya dengan bantuan catokan supaya rambut terkesan lebih lurus. Jika rambutmu ikal, kamu tetap bisa kok memakai gaya rambut bob lurus. Tinggal bubuhkan leave in conditioner sebelum mengeringkan rambut agar tetap mudah ditata.

Fringed Bob

Sumber gambar www.idntimes.com

Gaya rambut kedua yang sedang hits sekarang ini adalah fringed bob. Pemakaian poni depan pada gaya rambut ini akan membuat kamu jadi terkesan lebih muda. Model rambut ala Korea ini banyak digemari para remaja. Jika kamu menyukai gaya rambut ini, kamu wajib merawatnya supaya rambut tidak kaku atau lepek.

Wavy Lob

Sumber gambar www.idntimes.com

Gaya rambut layer banyak disukai karena bisa memberi kesan anggun. Sayangnya kadang rambut layer ini memberi kesan rambut tipis.

Kalau kamu ingin memiliki rambut yang lebih bervolume kamu bisa mengaplikasikan gaya wavy lob. Tren rambut ini mudah untuk diciptakan. Kamu cukup menggunakan catokan atau curling iron untuk membuat gelombang pada rambut. Tapi ingat untuk tidak melilitkan rambut hingga bagian ujung bawah catokan supaya rambut bagian bawahmu jatuh secara natural.

Pixie Cut

Sumber gambar www.harpersbazaar.com

Potongan ini merupakan gambaran saat wanita berani memecahkan stereotipe feminitas dengan memotong rambut mereka lebih pendek dari yang pernah mereka miliki sebelumnya.

Pixie cut mulai diminati usai terjadinya kehancuran Perang Dunia Pertama. Rambut ini makin tenar kala penyanyi opera Mary Garden memotong rambutnya secara lebih pendek dari potongan pada umumnya. Ia mengatakan rambut yang lebih pendek merupakan keadaan pikiran dan bukan hanya cara baru berpakaian untuk kepalanya.

Kalau kamu lebih suka potongan rambut pendek yang ekstrem, kamu bisa gunakan model pixie cut. Gaya ini cocok untuk kamu yang ingin mengekspresikan diri secara lebih bebas. Kamu juga bisa memakai gaya ini jika kamu terbilang sangat sibuk.

Cropped Bang

Sumber gambar id.pinterest.com

Cobalah berekspresi dengan gaya rambutmu. Kamu bisa memakai gaya cropped bang yang jadi salah satu tren gaya rambut tahun ini. Dengan potongan pendek yang tidak lebih pendek dari gaya pixie cut, gaya rambut ini dilengkapi dengan poni yang dipotong persis di atas alis.

Gaya ini bisa kamu padukan dengan berbagai macam model rambut, mulai dari bob, rambut sebahu, hingga rambut yang panjang sepinggang. Cropped bang bisa jadi gaya andalan untuk bikin tampilan kamu tampak lebih muda. Jadi jangan ragu mencoba gaya yang satu ini, ya.

Long Wavy Hair

Sumber gambar id.pinterest.com

Berikutnya ada model rambut long wavy hair yang bisa kamu coba terapkan. Gaya tatanan yang satu ini bikin kamu tampak makin anggun dan modis. Kamu bisa memberikan efek gelombang pada rambut. Buat rambut kamu belah tengah dan tidak usah memberikan poni di bagian depan rambut supaya terkesan lebih dewasa.

Kamu yang memiliki wajah bulat bisa juga menerapkan gaya yang satu ini. Long wavy hair bisa bikin wajah kamu jadi lebih proporsional. Boleh juga loh kalau kamu ingin memberi warna pada rambutmu. Kamu bisa menerapkan warna platinum yang membuatnya terlihat lebih segar.

Asimetris

Sumber gambar crazyforus.com

Ada model rambut asimetris yang bisa jadi gaya rambut kamu berikutnya. Model yang satu ini begitu terkesan sederhana dan penataan kesehariannya pun mudah. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki model rambut pendek sebahu. Kamu bisa memotong satu sisi lebih panjang dan membuat belahan pada tengah rambut supaya makin terkesan menarik. Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah membuat rambut bergelombang supaya terkesan lebih seksi.

Blunt Bob

Sumber gambar www.wanita.me

Gaya Korea memang sedang hits banget di tanah air. Kamu bisa juga loh coba lirik gaya rambut asal Korea. Misalnya saja gaya blunt bob yang cocok buat kamu yang memiliki wajah oval atau kotak. Gaya rambut yang satu ini berbeda dengan bob biasa dari segi guntingannya.

Umumnya bob biasanya memiliki lapisan. Namun blunt bob memiliki potongan bagian bawah yang rata tanpa layering. Gaya rambut yang satu ini bisa memberi kesan edgy. Pastikan kamu memilih penata rambut yang tepat, karena jika potongannya kurang rata, hasilnya akan sangat jelas terlihat dan memberi kesan tak rapi.

Messy Hair

Sumber gambar www.taniamaras.com

Terakhir ada gaya messy hair yang bisa kamu terapkan. Gaya rambut cepol ini pas banget untuk kamu yang memiliki wajah kotak. Model messy hair ini bisa menciptakan penampilan yang cantik namun tetap terlihat segar.

Untuk menciptakan gaya rambut ini, kamu bisa menahan cepol rambutmu dengan penjepit rambut. Sematkan saja 2 hingga 3 buah di sela gulungan rambut dan juga bawah rambut. Kamu bisa menyembunyikan penjepitnya supaya tampilan rambutmu tampak natural.

From our editorial team

Dengan Gaya Rambut Terbaru, Kamu Bisa Lebih Percaya Diri

Wanita belum merasa puas dengan tampilannya jika rambut belum ditata. Bagi yang sibuk, mungkin tidak sempat menata rambut dalam waktu lama, maka dari itu bisa pilih potongan rambut pendek yang simpel. Sementara bagi wanita yang ingin tampil anggun dan klasik, umumnya memilih gaya rambut panjang yang bisa dikreasikan dengan aneka gaya. Nah, cek bersama yuk aneka gaya rambut terbaru untuk bikin kamu lebih percaya diri. Kamu bisa sontek gaya potongan di atas, ya!

Tag