10 Rekomendasi Catokan Rambut Termurah untuk Membuat Mahkotamu Terurai Indah

10 Rekomendasi Catokan Rambut Termurah untuk Membuat Mahkotamu Terurai Indah

Rambut lurus, indah, terurai kini bukan impian lagi. Kamu bisa mendapatkan rambut indah dengan catokan termurah yang direkomendasikan BP-Guide berikut. Jangan khawatir, hasilnya tetap oke punya kok. Yuk, simak ragam produknya!

Alat Catok Rambut Jadi Salah Satu Benda Wajib yang Dimiliki Wanita

Sumber gambar food.ndtv.com

Rambut adalah salah satu aset penting bagi kaum hawa. Untuk menunjang penampilan, gonta-ganti gaya rambut adalah hal yang biasa dilakukan. Oleh sebab itu, wanita tak lepas dari catok rambut di mana pun ia berada.

Baik rambut lurus maupun ikal, semua bisa dimiliki dengan bantuan catok rambut. Bahkan, kini ada berbagai fungsi dari produk catok rambut yang bisa membuat rambut siap gaya. Tak perlu ke salon di tengah padatnya aktivitas. Hanya dengan bantuan catok rambut, para wanita bisa mendapatkan gaya rambut yang diinginkan dalam waktu singkat.

Tips Memilih Alat Catok Rambut yang Baik

Adanya Pengatur Suhu

Sumber gambar amazon.com

Tips yang pertama adalah memilih catokan rambut yang dilengkapi pengatur suhu. Bukan rahasia lagi jika kamu harus bersiap-siap dengan suhu panas pelat catok rambut ketika merapikan rambut dengan catok. Prinsip kerja catok tak jauh beda dengan setrika, yaitu merapikan rambut dengan suhu tinggi.

Namun, tahukah kamu bahwa suhu yang terlalu tinggi mampu merusak rambut? Untuk mencegah kerusakan rambut akibat suhu yang tidak stabil, kamu bisa memilih catok rambut yang memiliki pengatur suhu. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan suhu yang kiranya tepat untuk tipe rambutmu.

Bahan Alat Catok

Sumber gambar m.dhgate.com

Selain pengatur suhu, temperatur pelat juga dipengaruhi oleh material atau bahan pelat yang dipakai. Material pelat menentukan waktu pemanasan, konduksi panas, dan juga hasil styling. Penting untuk memilih pelat rambut, karena pelat langsung bersentuhan dengan rambut dan mempengaruhi kesehatannya.

Ada beberapa jenis pelat yang digunakan pada catokan, yaitu tourmaline, alumunium, dan keramik. Dari ketiga bahan ini, pelat dengan bahan alumunium yang paling tidak direkomendasikan. Memiliki permukaan yang kurang halus membuat aluminium berpotensi membuat rambut rusak.

Lalu, bahan pelat manakah yang terbaik? Di antara ketiga bahan yang tersedia, catok dengan pelat keramik adalah yang paling direkomendasikan. Selain memiliki konduktivitas yang baik, bahan keramik mampu membuat rambut lurus, berkilau. Rambut juga tidak rusak, kering, ataupun bercabang.

Sesuaikan Catokan dengan Jenis Rambut

Sumber gambar www.compsmag.com

Apa jenis rambutmu? Mengetahui jenis rambut adalah hal wajib sebelum kamu memilih catokan. Selain bahan, catok rambut juga memiliki berbagai ukuran pelat yang harus disesuaikan dengan tingkat ketebalan dan juga panjang rambut. Penyesuaian ini bertujuan untuk mempersingkat waktu styling, sehingga rambutmu tidak terlalu lama terpapar panas yang justru dapat merusak rambut.

Pelat yang panjang memang mampu mempersingkat waktu untuk styling. Namun, bagi kamu yang memiliki rambut pendek, catok dengan pelat kecil lebih dianjurkan. Bagi kamu yang memiliki rambut keriting dan tebal, direkomendasikan untuk menggunakan catok berukuran besar.

Sedangkan pemilik rambut lurus hingga bergelombang, catok dengan ukuran sedang sudah cukup. Baru pertama kali menggunakan catok? Ada baiknya kamu memilih pelat yang bentuknya ringkas dan ramah bagi berbagai jenis rambut.

Sesuaikan dengan Anggaran yang Tersedia

Sumber gambar futurehorizons.net

Sebelum membeli catokan, kamu juga perlu menyesuaikannya dengan anggaran. Banyaknya produk catok rambut juga membuat kisaran harga catok semakin beragam. Baik harga murah maupun mahal, jangan lupa untuk memeriksa detail produk secara menyeluruh agar tidak terkena penipuan.

Jangan mudah tergiur dengan produk berharga murah atau berekspektasi tinggi terhadap barang berharga mahal. Berpikirlah realistis, bahwa barang dengan spesifikasi tinggi pasti dibarengi dengan harga yang sebanding pula.

Belilah barang secara bijaksana. Daripada kamu membeli produk catok rambut dengan fitur lengkap yang sebenarnya tidak kamu butuhkan, lebih baik kamu membeli produk dengan harga yang sesuai dengan anggaran dan memenuhi kebutuhanmu.

Pilihan Alat Catok Rambut Termurah

Nova 2 In 1 Hair Straightener

Sumber gambar www.blibli.com

Catok rambut keluaran Nova ini tak hanya bisa membuat rambut lurus sempurna, tapi juga bisa kamu gunakan untuk mengeriting rambut. Bagi kamu yang suka mewarnai rambut, jangan khawatir warna rambutmu memudar karena dicatok. Produk ini dilengkapi teknologi hair color saver yang melindungi warna rambutmu.

Catok yang satu ini punya fitur yang lengkap, mulai dari counter rest, A anti shock filament, dan juga finger rest. Selain itu, produk ini juga hemat listrik karena hanya memerlukan daya 35 watt saja. Dengan pelat keramik, produk ini juga dilengkapi temperature control digital level 1-5.

Produk ini memiliki proses pemanasan yang cepat dengan kisaran suhu 120-200 derajat Celcius. Berminat membeli? Kamu bisa mendapatkan produk ini melalui Blibli seharga Rp 76.500 dan Tokopedia seharga Rp 67.200.

Catok Rambut Mikata M-8270L

Sumber gambar www.tokopedia.com

Catok Rambut Mikata M-8270L adalah salah produk yang patut kamu coba. Dengan pelat keramik yang dilengkapi teknologi IONIC, membuat catok ini mampu menjaga kelembaban rambut. Tak hanya itu, produk ini juga menjaga warna rambut, jadi kamu tetap bisa mempertahankan warna rambut favoritmu meskipun sering dicatok.

Mudah digunakan untuk meluruskan atau mengeriting rambut, produk ini memiliki pemanasan yang cepat sehingga lebih hemat waktu. Produk keluaran Mikata ini dijamin hemat listrik, karena hanya membutuhkan daya 50 watt. Dengan kisaran temperatur 160-240 derajat Celcius, kamu bisa menyesuaikan suhu kala styling dengan temperature control digital level 1-5. Dilengkapi infratech, kamu bisa membeli produk ini secara online di Tokopedia seharga Rp 295.000. Tersedia pula di Bukalapak seharga Rp 354.000.

Kemei KM-531 Hair Straightener

Sumber gambar www.blibli.com

Gemar gonta-ganti gaya rambut? Kamu wajib punya produk catok dari Kemei. Tak hanya membantumu untuk meluruskan atau mengeriting rambut, kamu juga bisa mem-blow rambut dengan Kemei KM-531 Hair Straightener. Didesain ergonomis sehingga nyaman digenggam, catok ini terbuat dari material PTC heater, alumunium, dan ceramic painting yang berkualitas.

Hemat listrik dengan daya penggunaan 30 W, kamu juga bisa menyesuaikan suhu pemanasan dari 160-220 derajat Celsius. Bagi kamu yang gemar mewarnai rambut, catok yang satu ini mampu membuat warna rambutmu tetap terjaga.

Kamu bisa membelinya di Shopee seharga Rp 78.400, di Blibli seharga Rp 185.000, dan di jd.id seharga Rp 275.000.

Catokan Rambut HAIRDO HD-001

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rekomendasi catok rambut dengan pelat keramik selanjutnya adalah Catokan Rambut HAIRDO HD-001. Dengan fungsi meluruskan dan mengeriting rambut, catok ini dilengkapi pegangan yang ergonomis sehingga nyaman digunakan. Catokan ini cocok untuk kamu yang tak bisa lepas dari catok rambut kala travelling.

Daya yang dibutuhkan 35 W, catokan ini memiliki frekuensi 50-60 Hz dan pengatur suhu dari 110-240 derajat Celsius. Keistimewaan produk ini terletak pada desainnya yang berkelas dan elegan. Dapatkan produk ini seharga Rp 109.000 di Tokopedia atau seharga Rp 99.900 di Bukalapak.

WIGO 923 Hair Straightener Catok Rambut

Sumber gambar shopee.co.id

WIGO 923 Hair Straightener Catok Rambut adalah produk selanjutnya yang terbuat dari pelat keramik. Produk terbaru dari WIGO ini membuat rambut lurus lebih sempurna. Ukurannya minimalis sehingga cocok bagi kamu yang suka travelling karena praktis disimpan.

Hair straightener yang satu ini memiliki panas maksimum 180 derajat Celsius dan kabel yang dapat diputar 360 derajat. Hanya menggunakan daya listrik sebesar 25 W sehingga lebih hemat dipakai. Tertarik membeli produk ini? Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia seharga Rp 103.000. Produk hair straightener ini juga bisa didapatkan di Shopee seharga Rp 113.150.

ZF-2002 Keriting Catok Rambut

Sumber gambar shopee.co.id

Memiliki rambut yang lurus kadang membuatmu bosan dalam menata rambut. Kini saatnya kamu mencoba sensasi rambut keriting tanpa harus ke salon. Dengan menggunakan ZF-2002 Keriting Catok Rambut, kamu akan mendapatkan rambut keriting yang menawan.

Aman untuk segala tipe rambut, produk ini dilengkapi dual heat curling iron dengan pelat keramik. Didesain ringan, produk ini mudah disimpan dan juga dibawa kala travelling. Dilengkapi tombol on/off, catok keluaran ZF ini semakin hemat listrik karena memiliki tegangan listrik rendah, yaitu 15-30 watt. Dapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 19.000 atau di Shopee seharga Rp 12.600.

Haidi Mini Hair Straighteners Catok Rambut

Sumber gambar shopee.co.id

Travelling tak boleh menghalangimu untuk tampil menawan dengan gaya rambut yang kamu inginkan. Bagi kamu yang hobi travelling, kini hadir Haidi Mini hair Straightener Catok Rambut yang berukuran mini dan praktis dibawa bepergian. Ringan dan mudah diaplikasikan, produk ini juga memiliki kemampuan memanaskan hingga 200 derajat Celsius.

Berbahan pelat keramik, produk ini bekerja dengan daya 40 W. Dimensinya 14,5x1,5 cm dan panjang kabelnya 125 cm. Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 20.200 atau di Tokopedia seharga Rp 19.900.

ONYX 698 HITAM Alat Catok Rambut

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tak mau kalah dengan merek lain, ONYX juga memiliki produk catok andalan yaitu ONYX 698 HITAM Alat Catok Rambut. Dengan pelat berbahan keramik, catok ini dapat digunakan untuk meluruskan juga mengeriting rambut. Produk ini semakin hemat listrik karena membutuhkan daya 45W saja.

Memiliki ukuran pelat 8x3,5 cm dan panjang kabel 120 cm membuatmu bisa menata rambut dengan leluasa. Blibli menyediakan produk ini seharga Rp 555.000. Kamu juga bisa membelinya melalui Tokopedia seharga Rp 70.000 atau jd.id seharga Rp 100.000.

Nova NHC-2009 2 In 1 Catok Rambut

Sumber gambar www.blibli.com

Satu lagi produk keluaran Nova yang patut dimiliki oleh pecinta travelling. Nova NHC-2009 2 In 1 Catok Rambut Mini adalah catokan rambut dengan fungsi ganda, yaitu meluruskan dan mengeriting rambut. Terbuat dari material plat nano ceramic, produk ini memiliki ukuran mini yang praktis disimpan dan dibawa bepergian.

Dengan daya 45 W, performa hair straightener ini tak mengecewakan. Produk ini bisa didapatkan melalui Blibli seharga Rp 45.000 atau Tokopedia Rp 40.000

Babyliss iPro 230 Catok Rambut

Sumber gambar www.blibli.com

Rekomendasi hair straightener yang terakhir adalah Babyliss iPro 230 Catok Rambut. Terbuat dari pelat keramik sol gel titanium membuat catok yang satu ini mampu meluruskan atau mengeriting rambut secara profesional tanpa menimbulkan kerusakan. Produk ini memiliki pelat berukuran 2,2x8,5 cm dan kabel elastis yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Memiliki suhu panas mencapai 230 derajat Celsius, produk ini menghasilkan tatanan rambut layaknya hasil salon. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 161.000 atau Shopee seharga Rp 179.800.

From our editorial team

Dengan Catok Rambut, Kamu Siap Tampil Cantik Setiap Saat

Jangan meremehkan keberadaan catok rambut ya. Benda ini sangat dicari oleh kaum wanita lho. Kamu pasti salah satunya bukan? Catok rambut membuat rambutmu terlihat cantik setiap saat. Produk catok rambut rekomendasi BP-Guide di atas bisa kamu jadikan referensi jika kamu sedang mencari catok yang murah namun berkualitas. Yuk, segera miliki!