Kulit Sehat dan Glowing Dengan 10 Rekomendasi Exfoliating Toner Lokal Ini (2022)

Kulit Sehat dan Glowing Dengan 10 Rekomendasi Exfoliating Toner Lokal Ini (2022)

Exfoliating toner kini makin banyak digunakan kaum hawa karena manfaat yang diberikannya. Brand lokal juga punya banyak produk exfoliating toner yang sudah terbukti kualitasnya lho. Simak rekomendasi exfoliating toner lokal dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Dapatkan Kulit Mulus dan Glowing Dengan Exfoliating Toner

Belakangan ini, exfoliating toner jadi salah satu produk skincare atau perawatan wajah yang banyak diburu. Toner yang diklaim mampu mengatasi berbagai masalah kulit ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan kulit yang glowing, sehat, dan lebih awet muda.

Exfoliating toner dikenal ampuh mengangkat sel kulit mati, sehingga membuat kulit terasa lebih halus, tidak bertekstur, sekaligus mengecilkan pori-pori kulit. Oleh karena itu, exfoliating toner wajib masuk dalam rangkaian skincare harian Anda.

Tips Menggunakan Exfoliating Toner yang Benar

Lihat Dulu Reaksi Kulit

Buat Anda yang masih pemula alias belum pernah menggunakan exfoliating toner, ada baiknya untuk melakukan uji reaksi kulit terlebih dahulu. Kandungan bahan kimia yang ada dalam toner bisa jadi terlalu keras untuk kulitmu dan bisa menimbulkan iritasi.

Satu produk yang sama bisa menimbulkan reaksi yang berbeda. Oleh karena itu, lakukan uji pada permukaan kulit leher sebelum mengaplikasikannya ke wajah. Nah, jika timbul rasa panas atau bahkan memerah, hentikan pemakaian.

Jangan Pakai Berlebihan

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati pada wajah jangan terlalu sering dilakukan. Cukup 2 kali seminggu saja agar kulit tidak mengalami over exfoliating. Kondisi tersebut bisa menyebabkan kulit wajah mejadi sangat kering, iritasi, dan kemerahan.

Hentikan Pemakaian Jika Kulit Panas atau Mengelupas

Ada juga lho orang yang merasakan gejala iritasi exfoliating toner setelah menggunakannya selama beberapa kali. Tanda iritasi yang muncul biasanya adalah kulit terasa panas, gatal, hingga mengelupas. Jangan lanjutkan pemakaian jika gejala ini muncul. Segara tenangkan kulit Ada dengan hydrating moisturizer atau aloe vera gel.

Hindari Penggunaan Produk yang Mengandung Acid

Setelah menggunakan exfoliating toner, hingga penggunaan produk skincare yang sama-sama mengandung acid. Gunanya untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami kandungan yang ada di dalam skincare, agar Anda tidak salah mengkombinasikan penggunaan produk perawatan kulit dan bisa mendapatkan hasil terbaik.

Gunakan Exfoliating Toner di Malam Hari

Menggunakan exfoliating toner bisa membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari lho. Meskipun Ada bisa mengaplikasikan sunscreen untuk mencegah iritasi, ada baiknya penggunaan exfoliating toner hanya pada malam hari saja. Selain mengurangi risiko iritasi, khasiat toner akan lebih terasa karena kulit akan melakukan regenerasi di malam hari.

Beda AHA, BHA, dan PHA dalam Exfoliating Toner

AHA

AHA atau Alpha Hydroxy Acids adalah asam yang larut dalam air. Pada produk skincare, AHA bekerja memecah sel kulit mati yang ada di permukaan kulit, membuat warna kulit lebih sehat merata serta memperbaiki tekstur kulit yang kasar.

BHA

BHA atau Beta Hydroxy Acids tidak sama dengan AHA. Asam yang satu ini dapat larut di alam minyak. BHA merupakan bahan aktif yang bekerja membersihkan kulit hingga ke pori-pori yang terdalam, mampu mengurangi whiteheads maupun blackheads yang membandel.

PHA

Selain AHA dan BHA, PHA atau Polyhydroxy Acids cukup sering ditemukan dalam produk exfoliating toner. Kandngan PHA relatif lebih ringan dibandingkan kedua asam lainnya, namun molekulnya lebih besar sehingga tidak dapat masuk menembus permukaan kulit. Itulah mengapa PHA banyak direkomendasikan untuk kulit sensitif karena lebih ringan dan tidak berisiko menimbulkan iritasi.

Rekomendasi Exfoliating Toner Lokal Buat Anda

Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water adalah produk yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya adalah kombinasi dari BHA, tea tree water, zinc, dan salicylic acid.

Produk ini sangat cocok untuk Anda yang bermasalah dengan jerawat dan komedo membandel, serta menjaga kelembapan alami kulit. Formulanya ringan sehingga aman untuk digunakan setiap hari.

Harga Rp. 150.000-180.000

SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner

Bukan hanya kulit yang kusam, kulit bertekstur juga menandakan kondisinya yang tidak sehat. SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner dengan formula terbaik di dalamnya mampu memperbaiki kondisi kulit hanya dalam 30 hari saja!

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif sekalipun lho! Karena tergolong ringan, exfoliating toner ini aman digunakan sehari-hari serta bisa juga digunakan oleh remaja yang baru mulai menggunakan skincare. Penggunaan secara rutin akan menghasilkan kulit yang lebih elastis, awet muda, melembapkan kulit, serta menenangkan inflamasi pada kulit.

Harga Rp. 60.000-150.000

The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner

Jika Anda menyukai skincare dengan bahan-bahan yang alami dan organik, Anda bisa coba The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya berasal dari alam seperti kombucha, fruit AHA, dan edelweiss extract. Toner ini bekerja mengangkat sel kulit mati dengan lembut agar tidak terjadi iritasi.

Buat Anda yang bermasalah dengan komedo membandel, toner ini akan mengurangi kelebihan minya pada kulit agar tidak menyumbat pori-porinya. Selain jadi lebih halus dan lembut, kulit juga makin terihat serah alami.

Harga Rp. 150.000-250.000

Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner

Brand lokal yang sedang viral ini punya varian produk skincare yang cukup lengkap. Salah satunya adalah Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner. Produk ini punya julukan tomer sejuta umat karena mendapatkan review positif dari banyak pengguna.

Exfoliating level produk ini mild alias ringan, sehingga cocok untuk pemula dan aman digunakan setiap hari. Bahan aktif di dalamnya antara lain adalah AHA, PHA, allantoin, dan sodium hyaluronate. Toner ini tidak hanya ampuh mengangkat sel kulit mati, tapi juga dapat menghaluskan, mencerahkan, sekaligus menenangkan kulit.

Harga Rp. 50.000-100.000

Avoskin Miraculous Refining Toner

Mungkin tidak ada yang tidak kenal dengan brand satu ini. Avoskin kini sedang digandrungi kaum hawa karena efektivitas produknya yang sudah terbukti. Avoskin Miraculous Refining Toner menjadi produk yang paling larus dan hits.

Fungsi utama exfoliating toner ini adalah menghilangkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati tanpa bikin wajah kering. Kandungan di dalamnya adalah 5% AHA, 1% BHA, 2% PHA, serta 2% tea tree, 2% niacinamide, witch hazel, aloe vera, dan raspberry. Produk ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Harga Rp. 100.000-170.000

Bloomka Fruit AHA Sugarcane + Calendula Exfoliating Toner

Rekomendasi produk berikutnya datang dari Bloomka Fruit AHA Sugarcane + Calendula Exfoliating Toner. Kandungan utama toner ini adalah 3% sugarcane yang bekerja sebagai natural AHA untuk mengangkat sel kulit mati dengan sangat efektif.

Ada juga calendula extract untuk memberikan efek menenangkan dan menyegarkan pada kulit. Ini adalah exfoliating toner yang pas untuk remaja, terutama mereka yang memiliki jenis kulit kering dan sensitif.

Harga Rp. 100.000-150.000

Wardah Crystal Secret Exfoliating Toner with Natural AHA+PHA

Mau kulit cerah sebening kristal, bersih tanpa jerawat dan noda hitam? Wardah Crystal Secret Exfoliating Toner with Natural AHA+PHA bisa jadi jawabannya!

Exfoliating toner dari brand lokal ternama ini memiliki kandungan AHA dan PHA alami yang bisa mengangkat sel kulit dengan formula lembut, sehingga tidak menyebabkan iritasi. Kandungan allantoin dan edelweiss extract yang akan menenangkan dan melembapkan kulit. Penggunaan toner ini secara rutin dapat memberikan kulit yang lebih cerah sebening kristal.

Harga Rp. 50.000-100.000

Whitelab Exfoliating Toner

Berikutnya ada Whitelab Exfoliating Toner yang cocok untuk kulit kusam dan berjerawat. Manfaat utama dari toner ini adalah meredakan iritasi akibat jerawat, meningkatkan kelembapan kulit, dan mencerahkan kulit.

Level eksfoliasi toner ini adalah medium dengan bahan aktif AHA, BHA, dan PHA di dalamnya. Toner ini membersihkan dan mengangkat sel kulit mati tanpa menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit. Di dalamnya juga terdapat kandungan niacinamide yang dapat mencerahkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada wajah.

Harga Rp. 50.000-75.000

Everwhite Exfoliating Essence Toner

Everwhite adalah salah satu brand skincare terkemuka yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Exfoliating Essence Toner dari brand ini punya level eksfoliasi medium yang bersahabat untuk kulit sensitif dan untuk pemula.

Kandungan utama toner adalah 5% lactic acid, 1% salicylic acid, 1% mandelic acid, dan 0.1% lactobionic acid. Bahan tambahannya adalah niacinamide sebesar 4% dapat mengatasi kulit kusam, mengurangi hiperpigmentasi, dan mengurangi peradangan pada jerawat.

Harga Rp. 75.000-100.000

The Aubree Acid Mix Exfoliating Toner

Kulit yang kusam dengan tekstur tidak merata adalah masalah yang sering dialami kaum wanita. Untuk mengatasinya, pastikan Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan kulit ya!

The Aubree Acid Mix Exfoliating Toner adalah produk yang memiliki formula sederhana dan ramah pemula. Cocok buat Anda yang belum terbiasa dengan exfoliating toner nih. Kandungan AHA dan BHA di dalam toner ini bekerja sebagai eksfoliator, sedangkan allantoin berperan sebagai soothing agent bekerja untuk menenangkan kulit.

Teksturnya ringan dan mudah diserap oleh kulit. Penggunaan toner secara rutin dapat membuat kulit terlihat lebih halus dan lebih cerah.

Harga Rp. 100.000-150.000
From our editorial team

Baca Dulu Review-nya Sebelum Membeli!

Produk exfoliating toner lokal seperti rekomendasi BP-Guide di atas memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tapi sebagai pembeli Anda harus tetap cerdas ya! Lihat dulu review produk sebelum membelinya, agar Anda bisa benar-benar memastikan produk tersebut sesuai kebutuhan kulit Anda.