Bangga Produk Indonesia, Ini Dia 10 Hydrating Toner Lokal Pilihan Para Beauty Enthusiast (2021)

Bangga Produk Indonesia, Ini Dia 10 Hydrating Toner Lokal Pilihan Para Beauty Enthusiast (2021)

Toner adalah salah satu produk penting dalam rangkaian skin care. Berguna untuk menghidrasi kulit, skin care ini juga memiliki segudang manfaat lainnya. Tak perlu bingung memilih produk, kini ada banyak hydrating toner lokal yang memiliki kualitas tak kalah dari produk luar negeri. Penasaran dengan aneka produknya? Yuk, simak 10 rekomendasi hydrating lokal yang menjadi favorit para beauty enthusiast!

Toner Menjadi Salah Satu Produk Penting untuk Merawat Kulit Wajah

Sejalan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat kulit, ragam produk skin care pun dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kulit. Salah satu produk skincare yang patut dimiliki adalah toner. Meski tidak masuk ke dalam basic skin care, produk ini memiliki banyak manfaat yang mampu menunjang kesehatan kulit wajah.

Toner adalah produk perawatan kulit dengan bahan utama air yang dilengkapi berbagai bahan aktif dengan beragam fungsi. Umumnya produk skin care ini digunakan untuk menghapus sisa kotoran yang menempel pada kulit setelah mencuci wajah dan melembapkan kulit. Tak hanya itu, toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, detoksifikasi, mengecilkan pori, mengatasi jerawat, dan menutrisi kulit.

4 Jenis Toner dalam Skin Care

Exfoliating Toner

Berbicara mengenai toner, sebenarnya skin care ini terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan fungsi utamanya. Salah satunya adalah exfoliating toner yang berguna untuk membersihkan sel kulit mati dan sisa kotoran yang menempel pada wajah. Toner jenis ini biasanya digunakan dengan cara dituangkan ke kapas dan diusapkan ke seluruh kulit wajah dan leher.

Exfoliating toner umumnya mengandung retinol, alpha dan beta-hydroxy acid (AHA dan BHA), atau turunannya, seperti glycolic acid dan salicylic acid. Toner ini banyak disukai karena mampu membantu mengatasi kulit kusam dan menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam. Namun, Anda yang memiliki kulit sensitif patut berhati-hati dalam menggunakannya karena berisiko menyebabkan iritasi.

Cleansing Toner

Jenis toner berikutnya adalah cleansing toner yang umumnya hadir menyertai cleansing milk. Seperti namanya, toner jenis ini berguna untuk membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran. Tentu sebelum menggunakan toner ini, Anda perlu menggunakan cleansing milk terlebih dahulu untuk meluruhkan makeup dan kotoran di wajah.

Cleansing toner digunakan untuk membersihkan residu clensing milk, sehingga wajah menjadi lebih segar. Cara pembersihan ini banyak disukai karena tidak membuat kulit menjadi kering. Namun, ada pula yang kurang menyukainya karena sensasi lengket yang ditinggalkan pada wajah.

Treatment Toner

Salah satu kunci dalam memilih produk skin care adalah menyesuaikannya dengan kondisi kulit wajah. Selain tipe kulit, Anda perlu memahami masalah kulit yang dialami agar dapat megatasinya dengan skin care yang tepat. Salah satu produk yang bisa dipilih sesuai dengan masalah kulit Anda adalah treatment toner. Seperti namanya, treatment toner dirancang untuk mengatasi masalah kulit tertentu.

Toner jenis ini tidak hanya berguna untuk melembapkan, namun juga dilengkapi bahan aktif yang mampu mengatasi masalah kulit. Meski demikian, konsentrasi bahan aktif yang dimiliki treatment toner tidak sebanyak serum yang memang dirancang untuk mengatasi masalah kulit secara intensif. Treatment toner biasanya dipasarkan dengan beberapa nama sesuai manfaatnya, seperti anti-aging toner, brightening toner, dan soothing toner.

Hydrating Toner

Jenis toner yang paling umum digunakan adalah hydrating toner. Toner ini biasanya juga dipasarkan dengan nama moisturizing toner karena berfungsi untuk menghidrasi atau melembapkan kulit. Hydrating toner adalah jenis toner yang paling lembut bagi kulit dan umumnya cocok untuk jenis kulit apa saja.

Sesuai namanya, toner ini digunakan untuk menjaga kelembapan kulit. Selain untuk mengatasi kondisi kulit kering, toner ini juga digunakan oleh pemilik kulit normal. Biasanya toner ini diaplikasikan ke kulit wajah langsung menggunakan tangan tanpa bantuan kapas. Hydrating toner terasa ringan, sejuk, dan memberikan sensasi nyaman di kulit.

10 Hydrating Toner Lokal Pilihan Para Beauty Enthusiast

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Memilih produk skincare untuk menutrisi wajah tentu tak boleh sembarangan. Tak kalah dengan produk dari luar negeri, banyak pula skin care lokal yang berkualitas. Salah satunya adalah Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner yang merupakan salah satu hydrating toner keluaran Wardah. Produk ini dirancang untuk menjaga kelembapan dan pH kulit pada kondisi optimal.

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner hadir dengan 72 Hours Hydrating Active yang berguna untuk menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit, sehingga siap menyerap nutrisi skin care yang digunakan selanjutnya. Produk ini juga dilengkapi dengan Pure Rose Water dan Real Rose Petal untuk menenangkan kulit.

Harga Rp. 88.900-117.200

Emina Skin Buddy Face Toner

Hydrating toner lokal berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Emina Skin Buddy Face Toner. Emina memang dikenal dengan produknya yang ringan dan cocok untuk para pemula. Begitu pula dengan Emina Skin Buddy Face Toner yang bertekstur ringan, tidak lengket, dan cepat menyerap kulit.

Toner ini mampu membantu menyegarkan semua jenis kulit agar lebih lembut dan lembap. Kandungan Ekstrak Calendula dan Hyaluronic Acid di dalamnya memberikan efek menenangkan dan hidrasi yang tahan lama. Produk dengan pH balance ini memberikan sensasi lembut dan segar pada kulit.

Harga Rp. 21.500-27.500

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner

Para beauty enthusiast pasti sudah tidak asing dengan Avoskin. Produknya yang beragam dan berkualitas membuat merek skin care lokal ini banyak dikira berasal dari luar negeri. Berbicara mengenai produknya yang beragam, salah satu toner andalan dari merek ini adalah Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner.

Produk ini merupakan hydrating dan rejuvenating toner yang diformulasikan khusus untuk memberikan efek hidrasi optimal dan menstimulasi klagen pada kulit. Dengan demikian, kulit terjaga kelembapannya dan mampu menyerap produk skin care berikutnya. Cocok untuk semua jenis kulit, produk ini sangat direkomendasikan terutama untuk Anda yang memiliki kulit kering.

Harga Rp. 123.880-148.500

Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner adalah toner yang cocok untuk pemilik kulit kering dan normal. Toner ini mengandung Ekstrak Lidah Buaya, Neroli, Kelopak Mawar, dan Kulit Jeruk yang kaya manfaat. Selain membantu pertumbuhan sel kulit yang lebih sehat, kandungan alaminya mampu mengurangi kerusakan kulit dan sangat baik untuk kulit sensitif.

Produk ini memiliki aroma Citrus yang memberikan efek menyegarkan dan meningkatkan semangat. Diformulasikan tanpa alkohol dan hadir dengan level pH 4.0 - 5.0 membuat produk ini aman bagi kulit. Toner ini telah tersertifikasi halal dan tidak mengandung bahan yang membahayakan eksistensi terumbu karang. Toner ini juga aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Harga Rp. 160.000

HALE Stay Toned. Balancing Essence Toner

HALE Stay Toned. Balancing Essence Toner adalah produk berikutnya yang direkomendasikan. Produk lokal ini merupakan toner dan essence yang hadir dalam satu kemasan. Diperkaya dengan bahan pencerah membuat produk ini mampu membantu meratakan warna kulit wajah, sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri.

Perpaduan toner dan essence ini berguna untuk menjaga kelembapan dan keseimbangan pH kulit. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk Anda yang memiliki kulit berjerawat. Selain air, beberapa kandungan produk ini, antara lain Butylene Glycol, Glycerin, Ekstrak Mulbery, Ekstrak Centella asiatica, Ekstrak Akar Licorice, dan Ekstrak Raspberry.

Harga Rp. 113.520-129.000

Harlette Waterymelon Deep Hydration Toner

Hydrating toner lokal berikutnya yang direkomendasikan adalah Harlette Waterymelon Deep Hydration Toner. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan berguna untuk menghidrasi, melembapkan, menenangkan, memelihara, dan membantu kulit agar lebih sehat dan plumpy. Toner ini mampu mengirimkan hidrasi hingga ke lapisan terdalam kulit.

Komposisi kunci dari Harlette Waterymelon Deep Hydration Toner adalah Watermelon, Centella asiatica, Niacinamide, dan Sodium Hyaluronate. Formulanya cepat menyerap kulit, sehingga memudahkan layering dan menjaga keseimbangan pH. Produk ini juga berguna untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Toner ini aman digunakan karena bebas dari alkohol, sulfat, paraben, dan fungal acne safe.

Harga Rp. 210.000-240.000

Biyu Good Skin Day Toner

Apakah Anda tengah mencari hydrating toner yang juga mampu menyamarkan bekas jerawat? Biyu Good Skin Day Toner mungkin bisa menjadi jawaban. Toner ini mengandung Niacinamide yang berfungsi menyamarkan bekas jerawat, mencegah munculnya jerawat, dan mencerahkan kulit wajah.

Tak hanya mencerahkan, produk ini juga mampu memperbaiki skin barrier dan mengunci kelembapan kulit wajah. Produk ini terbilang praktis karena diaplikasikan dengan cara disemprotkan pada wajah dan leher hingga merata dan menyerap sempurna. Biyu Good Skin Day Toner bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

Harga Rp. 109.000

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Studio Tropik Probiome Skin Tonic adalah solusi bagi Anda yang tengah mencari toner untuk mengatasi kulit kering dan sensitif. Produk lokal ini memiliki formula creamy yang mampu menghidrasi dan memberikan efek plumpy pada kulit. Beberapa bahan aktif yang terkandung di dalamnya, antara lain Bifida Lacto Probiotics, Polyglutamic Acid, Hyaluronic Acid, Crystal Iceplant, dan Collagen.

Produk ini diformulasikan bebas alkohol dan telah teruji dermatologi secara klinis. Studio Tropik Probiome Skin Tonic berguna untuk menghidrasi kulit, menyeimbangkan microbiome, dan mengoptimalkan kondisi kulit. Toner ini juga bermanfaat untuk mencegah Transepidermal Water Loss, anti-aging, mengunci kelembapan, menenangkan, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Harga Rp. 180.000

Joylab Citrus Comb Facial Toner

Rekomendasi toner berikutnya adalah Joylab Citrus Comb Facial Toner. Produk dari Joylab ini diformulasikan dengan perpaduan Lactic Acid dan Botanical Extract yang membuat kulit terasa halus dan cerah. Toner ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan bagi kulit sensitif.. Selain melembapkan dan mencerahkan, produk ini juga menyeimbangkan pH kulit.

Joylab Citrus Comb Facial Toner mengandung Ekstrak Lemon yang membantu mencerahkan kulit. Kandungan Orange dan Sugar Maple membuat kulit terasa lebih segar. Sementara itu, kandungan Gardenia Florida Fruit Extract serta Royal Jelly Extract yang melengkapinya akan membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan terawat.

Harga Rp. 132.430-191.000

Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner menjadi produk yang terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi. Produk lokal ini merupakan perpaduan essence dan toner yang diformulasikan sesuai dengan pH kulit alami. Tak hanya melembapkan dan menyegarkan, produk ini mengandung Superfruit Sea Buckthorn yang mampu mencerahkan dan melembutkan kulit wajah.

Kombinasi toner dan essence ini juga berperan dalam memperbaiki dan menjaga skin-barrier, serta mempersiapkan kulit untuk tahapan skin care selanjutnya. Manfaat lain yang ditawarkan oleh Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner adalah sebagai anti-acne, antioksidan, anti inflamasi, serta meremajakan dan menenangkan kulit.

Harga Rp. 121.000-141.500
From our editorial team

Tak Perlu Menggunakan Kapas, Aplikasikan Hydrating Toner Langsung dengan Tangan

Berbeda dengan exfoliating toner atau cleansing toner yang memerlukan kapas, hydrating toner dapat diaplikasikan langsung menggunakan tangan. Aplikasi dengan menggunakan tangan dinilai lebih hemat, karena toner tidak akan terbuang dan terserap pada kapas. Selain itu, aplikasi menggunakan tangan juga memudahkan Anda dalam memijat lembut wajah untuk melancarkan penyerapan toner, sehingga kulit segera terhidrasi.