10 Rekomendasi Hydrating Toner untuk Lembapkan Wajah dengan Maksimal (2021)

10 Rekomendasi Hydrating Toner untuk Lembapkan Wajah dengan Maksimal (2021)

Memiliki kulit yang sehat, segar, berseri adalah idaman semua wanita. Salah satu cara memperolehnya adalah dengan memakai hydrating toner. Gunakan usai mencuci muka untuk membuat kulit lebih lembap alami. Kulit yang lembap dan segar tentu membuat kamu makin tampak cantik. Nah, intip rekomendasi hydrating toner pilihan dari BP-Guide!

Kenali Manfaat Hydrating Toner untuk Kulitmu

Toner bukanlah skincare yang asing untuk kita. Setiap hari kita memakai toner usai mencuci wajah agar kelembapan alami wajah terjaga. Ada dua jenis toner, yakni hydrating toner dan exfoliating toner. Kali ini kita akan mengupas lebih dalam mengenai hydrating toner.

Semua jenis kulit akan membutuhkan hydrating toner dengan kandungan yang berbeda sesuai jenis kulitnya. Meski demikian, manfaat hydrating toner hampir sama untuk semua jenis kulit.

Pertama, hydrating toner bisa memberikan manfaat menyeimbangkan pH kulit wajah. Dengan pH yang seimbang maka kulit wajah tidak akan mudah kering dan wajah tetap sehat.

Hydrating toner juga akan memudahkan penyerapan produk perawatan kulit yang dipakai sesudahnya. Kulit yang lebih lembap akan membuat produk skincare selanjutnya bisa lebih meresap dan bekerja lebih maksimal.

Manfaat lain dari hydrating toner adalah bisa mencegah munculnya kerutan dan penuaan dini. Saat wajah lembap, maka kekenyalan kulit terjaga. Kulit jadi tampak lebih awet muda.

Dengan rutin memakai hydrating toner maka iritasi wajah juga bisa teratasi dengan baik. Gatal dan kemerahan pada wajah bisa mereda jika kulit terhidrasi dengan baik.

Tips Memilih Hydrating Toner

Sesuaikan Kandungan dengan Jenis Kulit

Saat memilih hydrating toner, kamu bisa sesuaikan kandungan di dalamnya dengan jenis kulit kamu. Ini karena setiap jenis kulit membutuhkan kandungan toner yang berbeda-beda sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal.

Jika kulit kamu cenderung normal, maka kamu bisa memilih hydrating toner dengan kandungan hyaluronic acid. Ini akan membuat kulit kamu makin cerah alami. Selain itu, kamu bisa juga pilih hydrating toner dengan kandungan lidah buaya sehingga bisa menghidrasi kulit dengan baik tanpa membuatnya berminyak.

Bagi pemilik kulit kering, ada baiknya memilih hydrating toner bahan lidah buaya karena selain bisa melembapkan kulit juga bisa menenangkan kulit yang iritasi karena terlalu kering. Kamu bisa juga lirik hydrating toner dengan bahan vitamin E sehingga bisa membuat kulit tampak lebih segar dan lembap.

Untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi, kamu bisa lirik hydrating toner dengan bahan teh hijau atau witch hazel. Kedua bahan ini akan bantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Ini juga bisa menyeimbangkan kadar sebum dan air yang ada pada kulit. Selain itu, kamu bisa memilih hydrating toner dengan hyaluronic acid sehingga bisa mengontrol produksi minyak di wajah. Boleh juga melirik hydrating toner dengan bahan niacinamide karena bisa mencerahkan dam menghidrasi kulit dengan sangat baik.

Kalau kulit kamu berjerawat, pilih hydrating toner yang kaya akan tea tree oil, centella asia, atau witch hazel. Ketiga bahan ini akan mengurangi efek peradangan akibat jerawat. Bahan tersebut juga bisa melembapkan kulit tanpa membuatnya kering.

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya memilih hydrating toner dengan kandungan chamomile atau allantoin. Kedua bahan tersebut memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antiseptik. Dengan begini, kulit kamu akan nyaman dan aman tanpa iritasi.

Pilih Bentuk dan Ukuran Produknya

Hydrating toner hadir dalam berbagai ukuran kemasan dan bentuk. Ada yang dikemas dalam botol semprot yang praktis, botol flip flop, dan ada juga yang dikemas daam botol screw up. Kamu tinggal pilih dan sesuaikan mana yang nyaman untuk kamu.

Demikian juga dengan ukurannya. Kamu bisa pilih yang mini jika untuk dibawa traveling atau bepergian. Kamu juga bisa memilih kemasan besar sekaligus agar lebih hemat saat membelinya.

Pastikan Bahannya Aman

Ketika memilih hydrating toner, cek dulu kandungan bahan di dalamnya. Jangan sampai ada bahan yang membuat kamu alergi. Selain itu, periksa juga adakah bahan aditif di dalamnya. Beberapa contoh bahan aditif adalah pewangi, alkohol, silikon, hingga paraben. Kamu yang memiliki kulit sensitif wajib berhati-hati dengan kandungan tersebut karena bahannya rentan mengiritasi kulit.

Untuk menjamin keamanan produk, pastikan pilih produk yang sudah berizin BPOM. Dengan begini, kamu jadi tidak perlu was-was memakai produknya.

Ini Dia Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik untuk Kulitmu

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner merupakan rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini hadir dengan paduan vitamin E dan glycerin. Bahan-bahan tersebut mampu melembapkan kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Selain itu, kulit jadi lebih kenyal dan tampak lebih glowing dan sehat. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Dikemas dalam botol ukuran 250 ml.

Harga Rp. 139.000-179.000

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner bisa membantu penyembuhan kulit yang tengah meradang. Dengan formula air daun centella asiatica, toner ini bisa menghidrasi kulit secara maksimal dan juga meredakan iritasi.

Tekstur tonernya ringan, jadi lebih mudah terserap oleh kulit. Hasilnya, kuli jadi halus, bersinar, dan sehat. Produk ini bebas zat aditif jadi aman untuk semua jenis kulit. Dikemas dalam botol semprot ukuran 150 ml sehingga mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 108.000-211.000

The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Toner

The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Toner memiliki mahkota bunga mawar asli di dalamnya. Tampilannya jadi lebih cantik. Selain itu, manfaatnya juga jadi lebih terasa. Kandungannya berupa Bulgarian rose water dengan kadar 90% yang dikombinasikan dengan ekstrak beras, glycerin, dan edelweiss.

Produk yang satu ini bersifat antiinflamasi sehingga bisa berperan untuk mencegah peradangan. Selain itu juga bersifat antiaging dan berperan sebagai antioksidan. Tidak ada kandungan alkohol sehingga aman untuk kulit kering atau berminyak. Toner ini juga bebas paraben dan silikon jadi aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 105.000-135.000

Sukin Hydrating Mist Toner

Sukin Hydrating Mist Toner hadir dengan sensasi cooling untuk kulit. Ini bikin kulit terasa lebih segar, sehat, dan bercahaya. Toner dari Australia ini bisa digunakan pada kulit yang dehidrasi karena stres. Dengan bahan ekstrak bunga chamomile, toner ini mampu merelaksasi kulit wajah yang lelah dan meradang karena iritasi. Kamu cukup semprotkan ke wajah saja. Tepuk-tepuk perlahan hingga menyerap ke dalam kulit.

Harga Rp. 66.500-156.000

La Tulipe Active Hydrating Toner

La Tulipe Active Hydrating Toner memiliki bahan utama berupa purified water. Selain itu ada juga bahan lidah buaya dan niacinamide. Berbagai bahan tersebut bisa melembapkan kulit dengan cara menghidrasinya secara maksimal. Kandungannya bisa bekerja baik pada kulit kering maupun berminyak.

Kulit wajah juga bisa jadi lebih cerah dan terbebas dari kusam akibat sinar matahari, hiperpigmentasi, atau bekas jerawat. Tampilan pori-pori yang besar juga bisa lebih mengecil sehingga kulit tampak lebih mulus dan bebas noda.

Harga Rp. 22.000-25.000

Wardah Seaweed Primary Hydrating Booster

Wardah Seaweed Primary Hydrating Booster jelas tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan ekstrak rumput laut sehingga bisa bikin kulit jadi terasa halus, lembut, dan tetap lembap. Tidak ada rasa lengket dan berminyak usai pemakaian. Toner ini menyegarkan kulit wajah dengan formula adenosin dan sodium PCS-nya. Kamu bisa gunakan kapan saja kulit kamu terasa kering dan butuh dilembapkan.

Harga Rp. 27.000-35.000

Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner bebas alkohol dan bahan kimiawi lainnya. Ini membuatnya aman untuk kulit wajah. Produk ini juga terbuat dari bahan alami seperti ekstrak lidah buaya untuk mengatasi masalah kulit. Ada juga bahan neroli yang bisa membantu regenerasi sel. Kandungan kelopak mawar di dalamnya bisa memperbaiki kerusakan kulit. Kandungan kulit jeruk yang tinggi vitamin C membuat aroma produk ini menyegarkan dan bikin mood jadi makin baik.

Harga Rp. 128.000-25.000

Simple Kind to Skin Soothing Facial Toner

Simple Kind to Skin Soothing Facial Toner ini tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Toner ini akan melembapkan dan juga melembutkan kulit. Dengan bahan provitamin B5, kulit menjadi ternutrisi sehingga tetap sehat. Selain itu, ada juga kandungan seperti chamomile, witch hazel, dan allantoin. Ini bisa membuat minyak berlebih pada wajah lebih terkontrol. Dikemas dalam botol hasil daur ulang, produknya ramah lingkungan.

Toner ini cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, poduknya bebas alkohol, bebas silikon, dan sulfat. Ini membuatnya aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 52.000-120.000

Klairs Supple Preparation Unscented Toner

Klairs Supple Preparation Unscented Toner merupakan hydrating toner yang dibuat dari aneka ekstrak tumbuhan. Selain itu, ada juga kandungan hyaluronic acid, lipidure PMB, dan beta glucan di dalamnya. Toner ini mampu memberikan efek menenangkan dan melembutkan kulit sensitif. Selain itu juga bisa menghidrasi kulit dengan maksimal dan mencerahkan warna kulit.

Tekstru produknya sedikit kental. Ini membuatnya butuh waktu sedikit lebih lama untuk diserap kulit. Kendati demikian, tidak ada rasa lengket di kulit sehingga tidak berminyak dan nyaman seharian. Kulit jadi lebih glowing dan kamu jadi lebih percaya diri.

Harga Rp. 215.000-272.000

Mamonde Rose Water Toner

Mamonde Rose Water Toner adalah rekomendasi terakhir kami. Produk ini memiliki kandungan 90,89% air mawar alami sehingga bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan juga lebih terawat. Kamu bisa memakainya setiap hari usai mencuci muka. Toner ini akan menyiapkan kulit wajah untuk menerima tahapan skincare selanjutnya. Wajah jadi lebih lembap alami. Teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit sehingga nyaman dipakai seharian.

Harga Rp. 170.000-289.000
From our editorial team

Gunakan Hydrating Toner dengan Benar

Untuk memakai hydrating toner, kamu wajib mencuci wajah terlebih dahulu. Cuci bersih dengan sabun wajah yang biasa kamu gunakan dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Selanjutnya keringkan wajah dengan handuk bersih. Hindari menggosok wajah dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja perlahan. Selanjutnya, tuang hydrating toner ke kapas lalu usapkan pada bagian wajah dengan ditepuk-tepuk perlahan.