10 Rekomendasi Toner Murah untuk Wajah Sehat Berseri (2021)

10 Rekomendasi Toner Murah untuk Wajah Sehat Berseri (2021)

Membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan memakai cleanser atau facial wash saja. Kamu juga harus memakai toner untuk membersihkan wajah dengan lebih maksimal. Eits, tapi manfaat toner lebih dari itu, loh. Intip deretan manfaat toner lainnya di bawah ini. Jangan lupa cek juga rekomendasi toner dengan harga terjangkau untuk kamu gunakan!

Ketahui Kapan Harus Memakai Toner

Untuk kamu yang memakai skincare setiap hari, tentu kamu sudah tahu urutan memakai skincare yang tepat. Di antara deretan skincare yang kamu gunakan, pastilah ada yang namanya toner. Produk yang satu ini berbasis air dan memiliki kandungan bahan aktif yang bisa mengatasi permasalahan kulit.

Toner hadir dalam beragam bahan. Pemilihan bahan disesuaikan dengan kegunaannya. Namun, secara umum, toner digunakan untuk mempersiapkan kulit sebelum memakai produk skincare lainnya agar lebih cepat meresap. Karena itu penggunaan toner sangatlah krusial dalam langkah-langkah skincare harian.

Kamu wajib tahu kapan tepatnya waktu yang pas untuk mulai memakai toner untuk skincare. Secara umum memang tidak ada patokan pasti usia berapa kita bisa memakai toner. Namun, disarankan pada usia 14 atau 15 tahun, yakni usia setelah pubertas. Ini karena saat kita memasuki masa pubertas, maka kondisi kulit mulai mengalami perubahan hormon. Agar tidak terjadi masalah kulit akibat perubahan hormon, maka toner dibutuhkan supaya kulit tetap sehat dan terawat dengan baik.

Toner bisa digunakan setiap hari usai cuci muka. Kamu cukup memakai satu atau dua kali saja sehari. Namun ini kembali pada kebutuhan masing-masing kulit. Jika semisal kulit wajah kamu membutuhkan lebih banyak toner, tak ada salahnya memakai 3 kali sehari.

Kenali Aneka Manfaat Toner untuk Wajah

Mencerahkan Wajah

Manfaat toner yang paling utama adalah untuk mencerahkan wajah. Toner bertugas membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah yang belum terangkat oleh cleanser. Ini membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Bahkan ada jenis exfoliating toner. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Saat sel kulit mati terangkat sempurna maka kulit jadi lebih bersih dan cerah.

Melembapkan dan Mengembalikan Elastisitas Kulit

Fungsi lain toner yang tidak bisa kamu lewatkan adalah untuk melembapkan kulit. Mencuci wajah dengan sabun muka bisa membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Jika sudah begini, kulit jadi rawan iritasi dan jadi terasa kering. Begitu pula dengan penggunaan skincare yang kita gunakan sehari-hari bisa membuat elastisitas wajah jadi berkurang. Kulit jadi kering atau bahkan terlalu berminyak. Toner mampu melembapkan kulit sehingga dengan demikian, elastisitas kulit juga bisa terjaga dengan baik.

Memperkecil Pori-pori

Pori-pori di wajah kita bisa memudahkan minyak dan debu masuk ke dalam kulit. Akibatnya, kotoran dan racun juga bisa tertimbun di dalam kulit sehingga menyebabkan iritasi hingga infeksi. Jika dibiarkan, ini juga bisa menjadi jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.

Sebagai solusi dari masalah tersebut, maka kamu bisa memakai toner. Produk ini bisa memperkecil pori-pori dan akan mengangkat sisa kotoran, debu, dan minyak dalam pori. Hasilnya, wajah lebih bersih dan jerawat pun tak akan datang.

Menyeimbangkan pH Kulit

Toner juga bisa menyeimbangkan tingkat pH kulit wajah alias tingkat keasaman kulit. pH bisa diukur dari skala 0 sampai 14. Paling tidak, kulit kita harus memiliki tingkat keasaman antara 4,7 dan 5,75. Jika pH kita seimbang maka kulitmu tidak akan rentan mengalami masalah kulit akibat minyak berlebih. pH yang seimbang juga bikin wajah lebih cerah, halus, dan mulus.

Untuk mendapatkan pH yang seimbang, kamu bisa rutin menggunakan toner. Produk ini akan mengembalikan pH alami kulit usai seharian beraktivitas dan juga mandi. Kulit yang terhidrasi dengan baik bisa membuatnya juga ternutrisi dengan baik sehingga jauh dari beragam masalah kulit.

Meski Kantong Lagi Cekak, Kamu Tetap Bisa Beli Toner Berikut!

Sariayu Penyegar Jeruk Refreshing Aromatic

Sariayu Penyegar Jeruk Refreshing AromaticToner merupakan produk lokal yang cocok untuk kulit berminyak. Toner yang satu ini bisa juga digunakan pada kulit berjerawat. Kandungan di dalamnya adalah ekstrak jeruk nipis dan juga minyak peppermint. Keduanya bisa membuat kulit jadi lebih segar dan sejuk. Minyak di wajah juga bisa berkurang. Ini akan membuat tampilan pori-pori jadi lebih kecil. Wajah jadi tampak lebih mulus dan halus tanpa cela.

Harga Rp. 14.500-16.000

Wardah Lightening Face Toner

Wardah Lightening Face Toner juga merupakan produk lokal yang sudah banyak dikenal. Brand yang satu ini dikenal akan kehalalan produknya. Dari bahan hingga produksinya dijamin aman sehingga kamu tak perlu lagi ragu memakainya. Produk ini dikemas dalam botol plastik warna biru dengan ukuran cukup besar.

Kandungan bahan di dalamnya kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral. Ada juga licorice yang bisa menyerap kelebihan sebum dan menghidrasi kulit tanpa membuatnya jadi terasa lengket dan berminyak. Toner ini aman untuk kulit sensitif karena bebas alkohol.

Produk ini cocok juga untuk kulit yang terasa terlalu kering usai mencuci muka. Toner ini cepat meresap dan terasa ringan di wajah.

Harga Rp. 15.700-20.000

Emina Witch Power Face Toner

Emina Witch Power Face Toner dibanderol dengan harga yang terjangkau. Produk ini bisa meringkas pori-pori sehingga tampilan kulit jadi lebih mulus dan halus. Pori-pori yang mengecil tidak akan memberi ruang pada minyak, kotoran, dan debu untuk bersarang, sehingga kulit tampak lebih sehat bebas kusam.

Toner ini hadir dengan kandungan zinc gluconat yang akan bekerja sebagai sebum controller untuk mencegah ekskresi minyak berlebih di wajah. Produk ini sudah memiliki izin BPOM dan dikemas dalam botol plastik isi 50 ml yang mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 22.000-50.000

Pond's Bright Beauty Lightening Toner

Pond's Bright Beauty Lightening Toner tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini bisa mengatasi masalah kulit berminyak dan kusam. Kandungan yang ada di dalamnya adalah pearls nutrients yang bisa mencerahkan kulit. Ada juga kandungan AHA yang bisa memutihkan wajah dan vitamin B3 yang bisa meratakan warna kulit. Toner ini juga akan memperkecil pori dan mengangkat minyak berlebih.

Harga Rp. 17.000-20.000

Viva Face Tonic Bengkuang

Viva Face Tonic Bengkuang merupakan produk yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Dengan kandungan bengkoang yang memiliki khasiat memutihkan wajah secara alami, toner ini akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang bikin wajah tampak kusam. Hasilnya, wajah lebih cerah alami dan lebih segar.

Aromanya alami sehingga tidak mengganggu. Toner ini juga kaya akan ekstrak bunga matahari yang bermanfaat untuk merawat kekenyalan kulit. Toner ini dikemas dalam botol plastik isi 100 ml.

Harga Rp. 4.800-10.000

Pixy Cleansing Express Anti Acne

Pixy Cleansing Express Anti Acne cocok untuk membersihkan sekaligus menyegarkan kulit. Kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat bisa memakainya. Produk ini dibuat tanpa alkohol sehingga membuatnya aman juga untuk jenis kulit sensitif. Produk ini juga hadir dengan kandungan salicylic acid yang dapat mengatasi bakteri penyebab jerawat. Ekstrak kanzo di dalamnya akan menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Toner ini sudah teruji secara dermatologis sehingga tak akan memicu timbulnya komedo serta jerawat. Kulit tidak akan kering atau lengket usai pemakaian.

Harga Rp. 13.000-18.000

Mustika Ratu Penyegar Sari Ketimun

Mustika Ratu Penyegar Sari Ketimun wajib jadi pilihan untuk kamu. Produk yang satu ini cocok untuk kulit berminyak. Di dalamnya kaya akan vitamin A, E, F, dan H. Kandungan tersebut bisa membuat kulit jadi lebih lembap dan segar. Toner ini juga bisa mengangkat sisa makeup dan juga sel kulit mati sehingga wajah jadi bebas kusam.

Produk yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengompres jerawat yang membengkak. Jerawat akan lebih cepat mengempis dalam waktu beberapa menit saja. Kulit akan terasa lebih segar dan produksi minyak pada wajah bisa terkontrol.

Harga Rp. 14.000-25.000

Zoya Facial Acne Toner

Zoya Facial Acne Toner ini bisa juga jadi andalan kamu. Toner ini bisa digunakan untuk kulit berjerawat dan berminyak. Di dalamnya ada kandungan tea tree oil yang bisa mengempiskan jerawat. Ada juga kandungan grapeseed oil yang bisa meratakan warna kulit wajah. Toner ini juga bisa bersifat antiinflamasi atau peradangan sehingga bisa menenangkan kulit yang meradang.

Aroma produk ini menyegarkan dan bisa memberikan sensasi nyaman pada kulit. Toner bisa kamu gunakan untuk mengontrol minyak pada kulit. Gunakan juga untuk menghilangkan komedo.

Harga Rp. 20.000-38.000

Emina Ms. Pimple Face Toner

Emina Ms. Pimple Face Toner adalah toner yang pas untuk kulit berminyak. Ada bahan zinc gluconate yang ampuh untuk membuat kulit jadi terbebas dari jerawat dan wajah berminyak. Toner ini juga kaya akan witch hazel leaf extract. Bahan tersebut mampu membunuh bakteri pada kulit wajah. Toner kaya akan AHA yang bisa memperbaiki tekstur kulit, meregenerasi sel, dan juga menjaga elastisitas kulit.

Harga Rp. 17.000-19.000

Mineral Botanica First Defense Toner

Mineral Botanica First Defense Toner merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Toner yang satu ini bisa menyegarkan dan juga mencerahkan kulit. Kelembapan alami kulit jadi lebih terjaga. Di dalamnya kaya akan hamamelis virginiana leaf extract yang bisa membuat wajah terhidrasi dengan baik.

Di dalamnya ada juga kandungan allantoin yang bisa meredakan kulit kemerahan karena iritasi. Produk ini juga diperkaya dengan glycyrhiza glaba extract yang bisa mencerahkan waran kulit dan grapeseed extract yang kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas pada kulit. Glutathione di dalamnya mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan menghambat pertumbuhan melanin penyebab kulit kusam dan gelap.

Harga Rp. 17.925-23.000
From our editorial team

Aplikasikan Toner dengan Benar

Hasil yang maksimal bisa didapatkan jika kita benar dalam pemakaian toner. Untuk memakai toner, tentu pertama kita harus mencuci wajah dan mengeringkannya dengan handuk. Cukup tepuk-tepuk handuk di wajah dan jangan mengusapnya dengan kasar. Tuang toner pada telapak tangan secukupnya lalu tepuk-tepuk perlahan. Biarkan sampai setengah kering dan meresap, baru kamu bisa gunakan produk skincare lainnya.