Jaga Kebersihan Kulit Wajah dengan 10 Rekomendasi Kapas Wajah Terbaik Rekomendasi BP-Guide (2020)

Jaga Kebersihan Kulit Wajah dengan 10 Rekomendasi Kapas Wajah Terbaik Rekomendasi BP-Guide (2020)

Kapas wajah sudah barang tentu jadi produk yang tak bisa dijauhkan dari wanita. Untuk menghapus makeup dan lainnya, kapas wajah perlu dipilih dengan teliti. Yuk, intip rekomendasi kapas wajah terbaik dari kami!

Kapas Wajah Adalah Salah Satu Perlengkapan Perawatan Kulit yang Tak Bisa Asal Pilih

Para wanita tentu membutuhkan makeup setiap harinya. Makeup berfungsi untuk membuat wajah lebih menarik dan supaya para wanita lebih percaya diri saat bertemu orang banyak. Usai memakai makeup, wajah seharusnya dibersihkan supaya tetap bersih, segar, dan lebih awet muda. Wajah yang tak dibersihkan bisa membuat pori-pori wajah tersumbat sehingga menyebabkan jerawat, komedo, dan berbagai masalah lainnya.

Untuk membersihkan wajah tak cukup hanya dengan air. Kamu juga perlu memakai pembersih seperti susu pembersih, toner, atau micellar water supaya pembersihan wajah lebih maksimal. Karenanya, kamu akan butuh kapas untuk mengaplikasikan pembersih wajah. Sebagai perlengkapan perawatan kulit yang dibutuhkan setiap hari, kita tak bisa asal pilih kapas, loh.

Ini karena kapas bisa juga membahayakan kulit wajah. Kapas terbuat dari tanaman, dan bisa saja saat ditanam mengandung pupuk sintetis, pewarna, dan pestisida. Selain itu, ada juga kapas yang bukan terbuat dari katun saja, melainkan ada campuran rayon, viscose, dan lainnya. Adanya bahan pestisida hingga campuran tersebut bisa saja menyebabkan kulit jadi iritasi dan alergi.

Kapas juga bisa meninggalkan residu di wajah. Residu tersebut dikhawatirkan akan menyumbat pori-pori dan membuat wajah jadi terserang masalah kulit seperti jerawat. Karena berbagai hal tersebut, maka jangan sampai kamu salah pilih kapas untuk wajah, ya.

Tips Memilih Kapas Wajah Terbaik

Cek Kandungan Kapas

Sebelum membeli kapas, ada baiknya kamu mengecek kandungan kapas tersebut. Pastikan apakah bahannya sudah 100% kapas atau ada campuran bahan lainnya. Untuk kesehatan wajah, ada baiknya kamu hanya membeli kapas yang berbahan kapas sepenuhnya. Ini karena kapas dengan bahan alami lebih aman dan lebih nyaman di kulit. Selain itu, kapas berbahan alami juga tak akan meningalkan residu dan tak akan membuat kulit jadi iritasi.

Pilih yang Tak Mudah Menyerap

Beberapa dari kita mungkin tak sadar bahwa kapas yang kita gunakan kadang lebih mudah menyerap cairan atau pelembap yang kita gunakan. Ini ternyata berdampak buruk loh bagi keuangan kita. Kapas yang lebih cepat menyerap, bisa membuat kita jadi lebih boros saat memakai produk. Kita jadi butuh menuang banyak produk ke kapas supaya produknya tak hanya terserap kapas tapi juga bisa kita rasakan di kulit. Ini bikin produk cepat habis dan kita jadi harus membelinya lagi dalam waktu dekat.

Pilih kapas dengan jenis non-absorbent sebelum membeli kapas wajah. Kapas seperti ini akan bisa menghemat produk cleanser, toner, maupun skincare yang sedang kamu gunakan karena tidak menyerap banyak produknya.

Pilih Ukuran Kapas yang Pas

Umumnya, kapas wajah ada yang berbentuk kotak persegi dan ada yang berbentuk bundar. Kamu bisa memilih sesuai selera untuk hal bentuk. Hal lain yang bisa kamu pertimbangkan saat membeli kapas adalah memilih ukuran kapas.

Ada ukuran kapas besar dan ada ukuran kapas yang sedang untuk kapas wajah. Ukuran kapas yang besar, selain bisa digunakan untuk kapas wajah juga bisa digunakan untuk hal lainnya, seperti contohnya menyeka kulit sensitif. Ukuran kapas yang besar juga bikin nyaman karena kamu bisa memotongnya sesuai kebutuhan jika diinginkan. Sementara ukuran kapas yang sedang atau kecil, hanya bisa dipakai untuk makeup atau pembersihan wajah saja.

Utamakan Merek yang Ternama

Ada baiknya kamu membeli kapas wajah dari merek yang sudah ternama. Tak hanya kosmetik saja yang memiliki merek kenamaan, kapas pun juga memiliki merek kenamaan, loh. Kapas dari merek yang sudah ternama tentu bisa menjamin produknya aman digunakan. Meski harganya jauh lebih mahal daripada kapas biasa yang mereknya kurang ternama, namun harga tersebut pastinya sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Biasanya kapas bermerek dibuat dengan ketebalan yang sesuai dengan kebutuhan untuk membersihkan wajah. Kemasan kapas bermerek juga lebih cantik sehingga terkesan lebih terjamin mutunya. Selain itu, pada kapas bermerek tak akan ditemukan serat atau bulu pada permukaannya. Ini membuat kita jadi lebih nyaman saat membersihkan wajah atau mengusap wajah memakai kapas bermerek karena tak ada residu yang tertinggal di wajah.

Tips Menggunakan Kapas pada Wajah

Untuk memakai kapas wajah ada triknya sendiri, loh. Kamu tak bisa asal usap saja. Menggosok wajah dengan asal memakai kapas akan memicu kemerahan bahkan luka pada wajah. Ketahui cara yang benar sehingga wajah lebih terawat dan kapas tak meninggalkan residu di wajah.

Untuk memakai skincare di wajah seperti toner, kamu cukup tuang toner ke kapas lalu tepuk-tepuk kapas pada wajah hingga merata. Lalu, untuk membersihkan makeup dengan kapas, gunakan dua atau lebih kapas. Hindari hanya memakai satu kapas untuk membersihkan seluruh riasan pada wajah dengan alasan penghematan kapas.

Bedakan kapas untuk membersihkan mata, bibir, ataupun muka. Ini perlu dilakukan supaya sisa makeup tertentu tidak menodai bagian wajah lain.

Ini Dia Rekomendasi Kapas Wajah Terbaik

Selection Round Facial Cotton

Selection Round Facial Cotton bisa jadi pilihan yang tepat untuk kapas wajah terbaik. Produk yang satu ini harganya terbilang sangat terjangkau. Kendati demikian, masalah mutu dan kualitas tak perlu diragukan. Produk yang satu ini hadir dengan tekstur unik, lembut, dan juga halus sehingga nyaman dipakai di wajah. Kapas ini bisa digunakan untuk membersihkan sisa makeup, mengaplikasikan toner di wajah, dan lain sebagainya. Kapas wajah ini tak meninggalkan residu berupa serat-serat halus di wajah. Kapas berbentuk bundar ini tak mengandung klorin, pemutih, atau merkuri. Ini membuatnya aman digunakan untuk segala keperluan. Selain kapas bentuk bundar, ada juga kapas bentuk persegi yang sama lembutnya.

Harga Rp. 11.000-13.000

Silcot Maximizer Cotton

Berikutnya, kamu bisa coba Silcot Maximizer Cotton. Kapas yang satu ini terbuat dari bahan-bahan organik yang aman di kulit wajah. Produk ini dirancang dengan struktur micro sponge sehingga bisa menghantarkan skincare dengan lebih baik pada kulit. Kamu tak lagi boros skincare karena produk kapas ini bersifat nonabsorbent. Kapas wajah terbaik ini bisa juga jadi masker untuk diletakkan di bawah mata. Cukup tuang skincare yang kamu gunakan pada kapas, lalu tepuk-tepuk wajah dengan merata. Sobek jadi dua jika kamu ingin masker yang sempurna untuk di bawah mata.

Harga Rp. 15.000-35.000

Naruko Facial SPA Massage Cotton Pad

Naruko Facial SPA Massage Cotton Pad tentu bisa menjadi rekomendasi produk kapas wajah terbaik selanjutnya. Produk yang satu ini bisa menyapu bersih kulit mati pada wajah. Kapas wajah terbaik ini akan membantu proses eksfoliasi pada kulit. Hasilnya, skincare yang kamu pakai bisa bekerja dengan lebih efektif. Jika kamu memiliki permasalahan kulit kusam akibat kulit mati yang menumpuk, maka ini adalah solusinya. Dengan daya serap tinggi, kapas ini akan maksimal menghantarkan produk ke wajahmu. Produk ini tak mudah sobek sehingga nyaman dipakai.

Harga Rp. 60.000-97.000

The Body Shop Organic Cotton Square Pads

The Body Shop Organic Cotton Square Pads akan jadi pilihan terbaik untukmu. Produk yang satu ini dikenal memiliki tekstur yang lembut dan tak akan meninggalkan residu berupa serat halus di wajah. Kapas wajah terbaik ini tak banyak menyerap sehingga kamu lebih hemat produk. Kamu bisa membawanya kemana saja untuk bepergian, ke kantor, ke kampus, dan lainnya supaya bisa membersihkan wajah dimana saja. Dikemas ekonomis, kapas ini mudah untuk digunakan. Dalam satu paketnya ada 50 lembar kapas. Produk ini terbuat dari bahan yang organik sehingga tak akan menimbulkan reaksi iritasi pada kulit. Kapas ini juga tak akan mudah hancur saat digunakan.

Harga Rp. 30.000-45.000

KlairsToner Mate 2-in-1 Cotton Pad

KlairsToner Mate 2-in-1 Cotton Pad juga bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini hadir dengan dua permukaan kapas yang unik. Kapas wajah terbaik ini dipadatkan sehingga bisa berfungsi untuk membersihkan wajah dan bisa mengangkat sel kulit mati. Bagian sponsnya bisa menyerap produk skincare secara optimal sehingga bisa mengatur skincare agar meresap ke dalam wajah dengan sempurna. Kapas wajah ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 83.000-114.000

BIOAQUA Cotton Puff

Jangan lewatkan juga memakai BIOAQUA Cotton Puff. Produk yang satu ini dalam satu kemasan berisi 100 lembar kapas. Kamu bisa membersihkan wajah lebih maksimal memakai kapas ini. Selain itu, produk kapas ini juga bresih dan higienis sehingga tak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit wajah. Kamu bisa juga memakainya untuk DIY hydrating mask. Kapas ini sangat lembut, sehingga selain bisa untuk digunakan membersihkan makeup dan mengaplikasikan toner, produk juga bisa dipakai untuk membersihkan cat kuku dan lainnya.

Harga Rp. 10.000-15.000

Innisfree Eco Beauty Tool Cotton Pads

Kamu tentu tak ingin melewatkan Innisfree Eco Beauty Tool Cotton Pads. Ini adalah produk yang lembut dan pastinya tak akan menimbulkan iritasi di wajah. Kapas wajah terbaik ini terbuat dari bahan alami sehingga nyaman digunakan pada kulit. Kapas tak akan meninggalkan residu. Serat kapasnya halus dan efektif untuk membersihkan wajah dari berbagai kotoran dan debu. Produk ini juga multifungsi sehingga bisa juga untuk digunakan pada keperluan lainnya. Kapas wajah ini juga mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 29.000-46.000

Sephora Soft Touch Cotton Pads

Sephora Soft Touch Cotton Pads ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini hadir dengan tekstur yang lembut dan halus sehingga begitu efektif mengangkat sisa makeup dan tidak meninggalkan residu. Kamu bisa juga memakainya untuk mengaplikasikan toner atau pelembap wajah. Kapas wajah ini cocok juga untuk menghilangkan bekas kuteks, merawat luka, dan lain sebagainya. Dalam satu paket berisi 70 lembar kapas. Produk ini tak akan membuat kulit jadi teriritasi.

Harga Rp. 75.000-90.000

Sariayu Kapas Kecantikan

Sariayu Kapas Kecantikan merupakan produk kapas wajah yang bisa kamu andalkan. Kapas ini bersih dan sangat higienis sehingga tak menimbulkan iritasi pada wajah. Produk juga bisa dipakai di kulit bayi. Kapas ini bebas merkuri dan klorin. Kapas bisa disimpan hingga 5 tahun lamanya. Produk ini memiliki tekstur lembut dan sejuk saat digunakan. Tersedia dalam kemasan ukuran 35 gr, 50 gr, dan 100 gr.

Harga Rp. 5.000-13.000

FSS Premium Round Cotton Pads

FSS Premium Round Cotton Pads juga merupakan andalan yang terbuat dari 100 persen bahan kapas pilihan. Produk yang satu ini didesain khusus untuk wajah dan juga area mata. Kapas ini begitu lembut dan halus sehingga nyaman dipakai di kulit. Produk ini cocok untuk menghapus makeup. Kamu juga bisa memakainya untuk mengaplikasikan toner dan lainnya. Kapas ini bebas pestisida, bebas pupuk kimia, dan hanya memakai sedikit air saat penanamannya. Produk ini dijamin baik untuk kulit wajahmu.

Harga Rp. 25.000-31.000
From our editorial team

Jangan Malas Membersihkan Wajah

Banyak wanita, dengan alasan terlalu lelah, akhirnya tak membersihkan riasan wajahnya. Padahal hal ini bisa membahayakan. Malas membersihkan wajah bisa membuat kulit jadi mudah iritasi, terkena berbagai masalah kulit, dan bikin wajah jadi tampak kusam. Rutinlah membersihkan kulit memakai cleanser milk dan juga micellar water. Jangan lupa juga untuk memakai toner supaya wajah kembali segar. Untuk pengaplikasian produk cleanser, kamu butuh kapas terbaik.