10 Rekomendasi Toner Pad Terbaik untuk Kembalikan Kesegaran Wajah (2021)

10 Rekomendasi Toner Pad Terbaik untuk Kembalikan Kesegaran Wajah (2021)

Toner pad merupakan produk skincare dari Korea Selatan yang belakangan banyak diminati. Toner yang diinfus ke kapas ini akan memudahkan kita untuk mengaplikasikannya kapan saja kita butuhkan. Produknya praktis dan banyak kelebihannya. Nah, kalau tertarik mencobanya, cek rekomendasi terbaiknya dari kami!

Toner Wajib Masuk Skincare Rutin Harianmu

Dalam perawatan skincare harian, toner merupakan skincare yang wajib dimasukkan. Pemakaian toner disarankan setiap habis mencuci wajah atau mandi. Fungsinya adalah untuk mengembalikan kelembapan alami kulit yang hilang usai mencuci wajah atau mandi.

Toner umumnya berbentuk cairan yang memiliki kandungan tertentu. Ada banyak kandungan yang dimasukkan dalam toner dan kita bisa memilihnya untuk disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Usai memakai toner, wajah terasa kembali segar dan produksi minyak pada wajah jadi lebih terkontrol.

Toner wajib masuk skincare rutin harian karena manfaatnya banyak sekali untuk kesehatan kulit wajah. Yang pertama, tentu saja untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah. Kedua, toner juga bisa mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah yang belum terangkat usai kita mencuci wajah. Memakai toner bisa membuat wajah lebih bersih maksimal.

Kamu yang berjerawat juga perlu memakai toner. Ini karena toner akan membantu mengengeringkan jerawat, membuat kulit lembap tanpa berlebihan, dan membuat jerawat cepat enyah dari wajah. Pilih toner yang khusus untuk kulit berjerawat agar hasilnya lebih cepat didapat, ya.

Pemakaian toner juga bisa mengecilkan tampilan pori-pori. Kadar minyak pada wajah terjaga dan kulit wajah jadi kencang dan halus. Selain itu, wajah jadi tampak segar dan bikin kamu jadi lebih percaya diri.

Fungsi lain dari toner adalah untuk membantu proses detoksifikasi kulit wajah. Toner bisa kamu gunakan untuk menghilangkan asap, minyak, sisa makeup, dan debu yang menempel di wajah. Kulit jadi bebas kusam dan terlihat lebih cerah.

Begitu banyak manfaat toner, sehingga tentu sayang jika kamu tidak memakainya. Eits, sebelum buru-buru membeli toner, kenali dulu tips memilih toner yang bagus agar kamu bisa mendapat toner yang bisa jadi andalan kamu!

Tips Memilih Toner yang Pas untuk Wajah

Sesuaikan Jenis Kulit

Trik pertama dalam menemukan toner yang pas untuk wajah adalah dengan memilih yang sesuai jenis kulit. Setiap dari kita memiliki jenis kulit berbeda dikarenakan banyak faktor. Ini sebabnya, toner yang digunakan oleh orang lain belum tentu cocok juga dengan kita.

Kamu yang memiliki kulit kering dan bersisik hendaknya menghindari toner yang mengandung alkohol. Kandungan alkohol hanya akan bikin kulit wajah semakin kering. Sebaiknya, pilih saja toner yang mengandung bahan pelembap tinggi seperti lidah buaya agar kulit bisa lembap dan terhidrasi dengan baik. Kamu boleh juga melirik toner mawar atau geranium karena keduanya mampu melembapkan dengan baik.

Jika kondisi kulitmu cenderung berminyak, maka yang paling tepat adalah memilih toner dengan kandungan bahan yang bisa mengontrol produksi sebum. Pilih yang ada kandungan zat astringent seperti mentimun, lemon, orange blossom, atau mawar. Berbagai kandungan tersebut bisa membersihkan pori dan memperkecil tampilan pori-pori kulit.

Sementara jika kamu memiliki kulit kombinasi, maka kamu bisa menggunakan dua toner berbeda. Aplikasikan toner untuk kulit berminyak di zona T wajahmu dan aplikasikan toner untuk kulit kering di zona U wajahmu.

Kalau kamu memiliki kulit sensitif maka hindari toner dengan bahan yang bisa mengiritasi kulit. Pilih toner dengan kandungan bebas alkohol. Selain itu, utamakan toner dengan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping berlebihan.

Pilih Sesuai Bentuk

Kamu bisa juga memilih toner sesuai bentuknya. Ada berbagai macam toner yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih toner cair yang dikemas dalam bentuk botol semprot. Toner jenis ini mudah diaplikasikan karena kamu tinggal semprot saja pada wajahmu dan menepuk-nepuknya sampai meresap.

Ada juga jenis toner yang teksturnya sedikit kental dalam bentuk botol tetes. Untuk memakainya, kamu bisa mengeluarkan beberapa tetes di tangan lalu tepukkan di wajah atau bisa juga memakai kapas untuk meratakan pada wajah.

Nah, ada juga yang terbaru, yakni toner pad. Ini merupakan cotton pad yang mengandung toner. Cotton pad ini dikemas dalam kemasan pot. Kamu tinggal ambil pad-nya lalu usap pada wajah secara menyeluruh.

Cek Kandungannya

Cek kandungan toner yang akan kamu gunakan. Setiap toner dari merek tertentu pastinya memiliki bahan utama andalan. Kamu bisa memilih bahan seperti lidah buaya, willow bark, lavender, tea tree, dan bahan alami lainnya. Toner bahan alami bisa memberikan dampak yang baik pada kulit. Selain itu, tidak ada efek samping yang parah saat digunakan.

Kamu boleh juga memakai toner berbahan clay alias tanah liat. Toner jenis ini bisa menyerap minyak dan membuat kulit wajah lebih sehat. Wajah juga terasa lebih segar dan tampak lebih awet muda.

Perhatikan Merek dan Harga

Kamu bisa juga mempertimbangkan merek sebelum membeli toner. Hal ini penting karena kamu tentu tidak mau memakai produk yang baru dikenal dan tidak ada jaminan bahwa produknya bagus. Kamu bisa melirik deretan merek kenamaan untuk toner kecantikan. Merek toner ternama tentu menjamin produknya bagus dan memberikan hasil yang nyata.

Merek juga akan mempengaruhi harga toner tersebut. Makin bagus dan terkenal mereknya, maka makin mahal harganya. Kendati demikian, demi kesehatan kulit, tentunya kamu tak masalah dengan harga yang lebih mahal sedikit, bukan?

Ini Dia Rekomendasi Toner Pad yang Praktis untuk Kamu

Cosrx One Step Moisture Up Pad

Cosrx One Step Moisture Up Pad merupakan produk tepercaya dari Cosrx. Merek Cosrx sendiri adalah merek kenamaan asal negeri ginseng Korea Selatan yang tepercaya untuk selalu mengeluarkan produk skincare terbaik untuk kulit. Kali ini, kamu bisa coba toner pad-nya yang kualitasnya tak kalah bagus dari produk Cosrx lainnya.

Toner pad ini hadir dalam kemasan pot. Produk ini efektif menghidrasi, melembapkan, serta menghaluskan kulit. Tanda-tanda penuaan kulit memudar karena toner hadir dengan zat antiseptik untuk mengatasi jerawat dan kulit kemerahan. Selain itu juga kaya akan kandungan ekstrak propolis dan hyaluronic acid. Rasanya nyaman di kulit dan tentunya kulit jadi lebih bersih dan segar.

Harga Rp. 149.000-285.000

Innisfree Truecare PHA Toner Pad

Innisfree juga merupakan merek kenamaan lain dari Korea Selatan. Innisfree memiliki deretan produk kecantikan yang sangat disukai masyarakat Indonesia. Kalau kamu sedang mencari toner pad, kamu coba saja Truecare PHA Toner Pad. Dengan dua sisi berbeda, kasar dan halus, kamu bisa memakainya secara berurutan.

Sisi kasarnya bisa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit dengan maksimal. Sisi halusnya bisa kamu pakai untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran pada kulit. Kaya akan PHA, toner pad ini bekerja efektif dengan formulanya yang lembut. Kulit tak akan jadi kering dan tidak akan terlalu mengkilap karena toner bisa membantu mengontrol produksi sebum.

Harga Rp. 403.000-501.000

Mamode Rose Water Toner Pad

Mamode Rose Water Toner Pad sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Dengan kandungan air mawar sebanyak 90,97% yang diekstrak dari mawar damask, toner pad ini mampu menghidrasi kulit wajah dengan baik. Air mawar dari perkebunan mawar di Bulgaria ini bisa menenangkan kulit yang sedang breakout.

Tak hanya bisa membersihkan wajah secara maksimal. Kamu juga bisa mendapatkan wajah lebih segar dan sehat. Toner pad ini juga bisa digunakan sebagai sheet mask.

Harga Rp. 99.000-203.000

The Saem Derma Plan Peeling Toner Pad

The Saem Derma Plan Peeling Toner Pad akan membantu mengeksfoliasi kulit sensitif dengan baik. Sel kulit mati terangkat sempurna dan wajah jadi lebih bersih dan segar. Ada houttuynia cordata extract yang akan membantu proses eksfoliasi kulit. Toner juga mengandung rosemary dan teh hijau yang bisa menenangkan kulit dan menghidrasi secara maksimal.

Kamu bisa memakainya untuk mengembalikan kulit kusam menjadi kembali awet muda. Bersihkan wajah lalu gunakan sisi pad yang timbul untuk mengangkat kotoran dan gunakan sisi pad yang lembut untuk melembapkan.

Harga Rp. 251.000-570.000

Abib Heartleaf Spot Pad

Abib Heartleaf Spot Pad merupakan produk dari Korea Selatan yang juga banyak diminati. Produknya cocok untuk semua tipe kulit wajah. Toner ini hadir dengan dua sisi berbeda. Sisi pertama yang kasar bisa memperbaiki dan menghaluskan tekstur kulit wajah kamu. Sisi yang lembut bisa kamu pakai untuk menghaluskan dan menenangkan kulit wajah kamu.

Ada kandungan heartleaf dari gunung Jiri dalam toner ini. Kandungan tersebut berfungsi untuk memperbaiki dan menutrisi kulit wajah. Dalam 1 pot berisi 75 pad. Toner ini akan membuat wajah segar tanpa berminyak dan rasa lengket.

Harga Rp. 265.000-498.000

Banila Co Pore Clarifying Toner Pads

Banila Co Pore Clarifying Toner Pads bisa kamu lirik sebagai pilihan. Toner pad yang satu ini hadir dengan 85% ekstrak daun teh hijau. Kandungan tersebut akan membantu mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah.

Kamu bisa juga memakainya untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Produk juga akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah bebas kusam. Toner ini juga memiliki kandungan tri peel acid yang bisa membantu kulit bebas jerawat. Kamu tak perlu was-was memakainya karena produk ini bebas sulfat, paraben, dan phthalates.

Harga Rp. 182.000-270.000

BELLAMONSTER Stress Out Solution Pad

BELLAMONSTER Stress Out Solution Pad bisa membuat kulit wajahmu jadi lebih sehat. Dalam 1 pot berisi 70 pad. Dengan minyak biji wortel, toner mampu meredakan stres pada kulit. Selain itu juga bisa membersihkan secara menyeluruh hingga ke lapisan terdalam.

Toner akan menutrisi kulit dengan baik berkat kandungan centella asiatica extract. Kulit yang sedang breakout jadi tenang dan cepat kering. Kamu tak perlu membilas wajah usai memakai toner pad yang satu ini.

Harga Rp. 175.000-335.000

Some By Mi 30 Days Miracle Truecica Clear Pad

Some By Mi 30 Days Miracle Truecica Clear Pad sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Praktis digunakan, kamu juga praktis membawanya kemana saja. Gunakan toner untuk meredakan jerawat, bruntusan, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi komedo.

Pad-nya lembut dan direndam dalam CICA Essence yang kaya manfaat untuk membersihkan kulit. Ada pad dengan sisi kasar yang bisa kamu gunakan untuk mengangkat kotoran. Hadir dengan pH seimbang, kulit jadi lebih sehat.

Harga Rp. 129.000-304.000

Lavitem Rice Brightening Pad

Lavitem Rice Brightening Pad hadir dalam kemasan jar isi 70 pad. Gunakan produk ini untuk mencerahkan kulit kusam agar kembali cerah. Kamu bisa juga memakainya sebagai pelembap wajah yang menyegarkan kulit. Toner ini aman digunakan dan tidak akan menyebabkan iritasi.

Ada kandungan essence rice brine yang bisa menghilangkan kotoran dan memperbaiki warna kulit. Selain itu juga mengandung AHA sehingga bisa mencerahkan warna kulit. Pad-nya lembut dan nyaman di kulit sehingga terasa dingin saat memakainya.

Harga Rp. 249.000-370.000

PETITFEE Azulene Ultra Soothing Pads

PETITFEE Azulene Ultra Soothing Pads adalah rekomendasi terakhir kami. Toner pad ini akan meredakan iritasi akibat terbakar matahari. Kamu juga bisa memakainya untuk menghaluskan kulit wajah. Mudah digunakan, produk ini praktis juga dibawa kemana saja. Toner pad ini cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Ada kandungan guaiazulene yang bisa memberi efek menenangkan pada kulit. Selain itu, ada juga kandungan madecassoside dan centella asiatica yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan mengobati jerawat.

Harga Rp. 87.000-229.000
From our editorial team

Toner Pad Punya Banyak Kelebihan

Jika dibanding toner lainnya, toner pad memang punya banyak keunggulan. Pertama, jelas lebih praktis dan anti ribet. Ini cocok untuk kamu yang sibuk atau sudah terlalu lelah dengan perawatan kulit yang ribet. Hadir dengan dua sisi, toner pad tak hanya bisa mengangkat kotoran namun juga melembapkan wajah. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa menjadikannya sebagai masker. Kamu tak perlu repot beli masker wajah lagi, cukup gunakan toner pad ini untuk menenangkan kulit, menyegarkan, dan mengembalikan kecerahan warna kulit.