Simak 10 Rekomendasi Kebaya Tunik Cantik yang Sedang Tren Saat Ini (2020)

Simak 10 Rekomendasi Kebaya Tunik Cantik yang Sedang Tren Saat Ini (2020)

Kebaya tunik termasuk ke dalam kebaya modern yang sedang tren di kalangan kaum wanita saat ini. Dengan potongan lurus dan panjang hingga ke bawah pinggul dan paha, kebaya ini sangat digemari oleh wanita berhijab. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan rekomendasi kebaya tunik nan cantik dan anggun dari BP-Guide.

Kebaya Tunik Terinspirasi dari Baju Kurung Melayu

Sumber gambar pinterest.com

Berbicara soal kebaya, tentu tidak akan ada habisnya. Kini kebaya punya tampilan yang lebih modern dengan berbagai macam modifikasi, membuatnya terlihat semakin menarik. Salah satu jenis kebaya modern yang sedang tren di kalangan wanita adalah kebaya tunik.

Berbeda dengan kebaya biasa yang pada umumnya hanya mencapai pinggul saja, kebaya tunik panjangnya bisa mencapai setengah paha atau lutut lho. Konon kebaya ini terinspirasi dari baju kurung Melayu yang simpel dan berpotongan lurus. Tidak seperti kebaya tradisional, kebaya tunik tidak menonjolkan lekuk tubuh wanita.

Itulah mengapa kebaya jenis ini sangat disukai oleh wanita muslim yang berhijab. Kebaya tunik dinilai sebagai pakaian yang sesuai dengan ketentuan berbusana menurut agama. Tapi tenang saja, kebaya tunik bukan hanya buat wanita berhijab kok. Kamu yang tidak berhijab juga akan terlihat anggun dengan kebaya tunik.

Karena modelnya yang panjang, kebaya tunik paling cocok dikenakan di acara-acara resmi. Jadi perpaduannya harus pas dan jangan sampai salah kostum ya!

Pilihan Model Kebaya Tunik yang Siap Menjadikan Kamu Tampil Menawan di Acara Resmi

Kebaya Tunik Asimetris

Sumber gambar review.bukalapak.com

Jangan takut bereksperimen dengan potongan kebaya asimetris, seperti selebram Tiqasya dengan outfit-nya yang sangat memukau ini. Ia memadukan kebaya tunik asimetris yang trendi dengan celana kain berpotongan lurus warna putih.

Gaya seperti ini bisa kamu pakai untuk menghadiri acara formal hingga semi formal. Bahkan untuk kondangan juga masih aman kok. Kamu tinggal pilih sepatu high heels sebagai alas kaki untuk menegaskan kesan feminin.

Kebaya Tunik Berpayet

Sumber gambar review.bukalapak.com

Aksen payet atau manik-manik bisa membuat tampilan kebaya tunik yang sederhana menjadi lebih manis tanpa terlihat berlebihan. Manik-manik bisa dipasang di bagian leher hingga ke dada dengan berbagai macam pola. Kamu bisa mencontek gaya selebram Sarsof atau Sarah Sofyan yang ini.

Kebaya tunik manik-manik warna pink salem ia padukan dengan bawahan warna abu-abu. Sementara untuk hijab dan heels yang dikenakan, Sarsof memilih warna yang senada dengan kebaya yang ia pakai. Gimana? Sederhana tapi tetap elegan bukan?

Kebaya Tunik Pastel

Sumber gambar review.bukalapak.com

Kebaya tunik warna pastel dijamin membuatmu terlihat lebih cerah dan segar. Coba deh cek penampilan Vira Tandia dengan kebaya tunik berwarna peach yang cantik ini. Potongannya yang simpel tidak membuat gaya seperti ini jadi membosankan lho. Panjang kebaya tunik yang mencapai bawah lutut tidak menghalangi Vira untuk memadukannya dengan bawahan rok lilit.

Untuk menyeimbangkan padanan warna, ia memilih heels warna nude yang memberi kesan kaki lebih jenjang. Tanpa aksesori berlebih, gaya simpel dan chic semacam ini udah kelihatan keren banget kok!

Kebaya Tunik Brokat

Sumber gambar review.bukalapak.com

Inspirasi model kebaya tunik selanjutnya datang dari selebgram Ameliaelle. Ia memilih kebaya tunik model brokat yang semakin anggun dengan perpaduan selendang dan kain batik berwarna senada. Penampilan ini pas untuk acara di siang hari lho. Namun kamu juga harus berhati-hati dengan perpaduan warnanya. Jangan sampai penampilanmu justru pucat karena semua warnanya terlalu kalem.

Jika kamu berhijab, pilih hijab yang lebih gelap dua tingkat dari warna pakaian. Dengan demikian, komposisi warna pada penampilanmu menjadi lebih seimbang. Terakhir, padukan dengan handbag dan sepatu yang warnanya senada.

Kebaya Tunik Bordir

Sumber gambar review.bukalapak.com

Motif bordir memang nggak ada matinya saat dipadukan dengan kebaya tunik modern. Seperti pakaian yang dikenakan oleh selebgram ternama Aghnia Punjabi ini. Kebaya warna kalem ini terlihat sangat elegan dengan bordir bunga berukuran besar di bagian depan.

Sentuhan bordir pada kebaya ini berhasil menonjolkan kesan elegan pada pemakainya. Cocok nih untuk dipakai menghadiri acara di pagi atau malam hari. Uniknya lagi, kebaya ini terlihat cantik dipadukan dengan celana yang sewarna dengan bordir pada atasannya. Perpaduan mules dengan warna yang sama kalemnya semakin menyempurnakan penampilan feminin ini.

Tips Memilih Kebaya agar Nyaman dan Pas Dipakai

Teliti Saat Memilih Bahan

Sumber gambar olympics30.com

Pakaian apa pun yang ingin dibeli, bahan harus menjadi hal utama yang dipertimbangkan. Tidak terkecuali saat kamu akan membeli kebaya. Kain pembuat kebaya memiliki ragam motif mulai dari tradisional hingga modern yang tidak terbatas jumlahnya.

Pastikan kamu tidak hanya memilih bahan yang nyaman, tetapi motifnya juga sesuai dengan bentuk tubuhmu. Buat kamu yang punya tubuh gemuk atau berisi, disarankan untuk memilih bahan kebaya dengan motif salur vertikal seperti kain lurik untuk memberi kesan tubuh lebih ramping. Sementara kamu yang punya tubuh kurus boleh membeli kain dengan motif yang dominan agar tubuh terlihat lebih berisi.

Tentukan Gaya Tradisional atau Modern

Ada perbedaan signifikan antara kebaya tradisional dengan kebaya modern. Tentukan dulu model seperti apa yang kamu inginkan. Kebaya tradisional memiliki potongan yang lebih sederhana namun punya banyak detail seperti bordir dengan motif etnik, seperti kebaya encim misalnya.

Berbeda dengan kebaya modern yang punya potongan lebih bervariasi, seperti dibuat asimetris, berekor, atau kerah yang terbuka. Kamu juga bisa memadukan keduanya, lho. Kini banyak kebaya tradisional dengan sentuhan modern, misalnya pada bentuk potongan atau pemilihan warna.

Siasati Kekurangan Tubuh

Sumber gambar bergaya.id

Tips terakhir ketika memilih kebaya adalah pastikan kekurangan tubuhmu tidak menonjol saat kamu mengenakannya. Misalnya untuk kamu yang punya perut atau pinggul besar, hindari detail di bagian pinggang agar tidak menarik perhatian orang lain untuk melihatnya. Memilih potongan kebaya yang tepat juga sangat penting untuk menyempurnakan penampilan.

Kebaya modern tidak selalu body fitted alias sesuai dengan lekuk tubuh. Contohnya seperti kebaya tunik yang potongannya cenderung lurus, sehingga cocok untuk kamu yang punya tubuh gemuk maupun kurus.

Rekomendasi Kebaya Tunik Resmi untuk Penampilan yang Makin Anggun Memikat

Kebaya Tunik Tille Bordir Aliya Rose by Qro

Kebaya tunik modern terlihat sangat cantik dengan 2 lapisan bahan, yaitu kain tille dengan furing di bagian dalam. Untuk mempermanis tampilannya, kebaya tunik biasanya dihias dengan manik-manik. Seperti produk yang akan direkomendasikan berikut ini. Kebaya Tunik Tille Bordir Aliya Rose by Qro namanya.

Kebaya ini hadir dalam 10 warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera dan acara yang akan kamu hadiri. Ada Gold, Baby Pink, Silver, Maroon, Dusty, Navy, Rosegold, Black, Caramel, dan Cokelat. Ragam ukurannya juga banyak yaitu M, L, XL, dan XXL. Jadi tidak perlu khawatir tidak pas di tubuhmu ya! Kebaya terbuat dari bahan tille berkualitas dengan mutiara sebagai hiasan. Furing dalamnya tebal namun tidak panas, sehingga kamu akan tetap merasa nyaman memakainya seharian.

Harga Rp. 190.000-370.000

Novie Kebaya Tunik Bundo Kanduang

Kebaya tunik menjadi tren tersendiri di kalangan wanita berhijab. Potongan kebaya yang lurus membuat lekuk tubuh mereka tidak terlihat, selain itu juga sangat nyaman dipakai karena lebih longgar dari kebaya biasa.

Jika kamu sedang mencari produk kebaya tunik berkualitas, Novie Kebaya Tunik Bundo Kanduang bisa kamu pertimbangkan. Kebaya cantik ini memiliki aksen bordir di bagian bawah yang membuatnya terlihat menonjol namun tidak berlebihan. Bahan pembuat kebaya adalah tulle bordir mutiara yang ringan, lembut, dan nyaman.

Detail atasan antara lain adalah lapisan furing di dalam yang tidak panas dan pembuka resleting di bagian belakang. Kebaya ini sudah satu set dengan rok plisket yang tidak kalah cantik lho. Kamu bisa memilih warna Silver, Gold, Mocca, Maroon, Pink, Hijau Wardah, Navy, atau Hijau Botol yang kamu sukai.

Harga Rp. 250.000-400.000

KEBAYA KINANTI SET BROKAT KURUNG

Kebaya tunik yang terbuat dari bahan brokat akan memberi kesan tradisional namun tidak ketinggalan zaman. Tanpa perlu tambahan aksen berlebih, bahan brokat sudah terlihat cantik dan elegan. Seperti KEBAYA KINANTI SET BROKAT KURUNG ini.

Kebaya tunik simpel ini tebruat dari bahan brokat dengan lapisan furing di bagian dalamnya. Pilihan warna yang ada untuk atasan cantik ini adalah Grey, Maroon, Black, Mocca, Dusty, Gold, dan Peach. Bahan pembuatnya adalah semi sutra foil yang nyaman dan adem di kulit. Padukan dengan bawahan yang matching agar penampilanmu semakin sempurna.

Harga Rp. 100.000-200.000

Set Tunik Pesta Mewah Azura by Jannah Kebaya

Buat kamu yang mencari kebaya tunik untuk dijadikan outfit ke kondangan, ada Set Tunik Pesta Mewah Azura by Jannah Kebaya yang cantik banyak. Satu set baju ini terdiri dari atasan yang kaya akan bordir bunga, membuatnya terlihat sangat mewah.

Atasan kebaya terbuat dari bahan tile bordir dengan full furing. Sedangkan bawahannya adalah rok lilit yang akan membuatmu terlihat sangat trendi. Tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik seperti Cream, Gold, Green, Red, Navy, dan Baby Pink. Tinggal kamu pasangkan dengan high heels untuk menciptakan penampilan formal yang elegan dan flawless.

Harga Rp. 50.000-250.000

SET KEBAYA Adelia Safitri Renda Glitter PREMIUM

Satu lagi rekomendasi set kebaya tunik dan bawahan jarik dengan motif etnik yang menawan. Kali ini nama produknya adalah SET KEBAYA Adelia Safitri Renda Glitter PREMIUM. Pilihan warna yang tersedia untuk setelan cantik ini adalah Abu, Navy, Maroon, Dusty Pink, Gold Mustard, Mocca, dan Hijau Botol.

Atasan kebaya terbuat dari bahan brukat gerigi dengan trimming tebal yang mewah. Dilengkapi dengan full furing yang tidak terawang, nyaman dipakai. Detail panjang tangan adalah 55 cm sedangkan panjang baju adalah 90 cm. Bawahan rok terbuat dari bahan batik slik prada semisutra yang mengkilap.

Harga Rp. 100.000-250.000

SET KEBAYA TUNIK KARTIKA TINGKAT

Rekomendasi produk berikutnya datang dari SET KEBAYA TUNIK KARTIKA TINGKAT yang unik. Disebut kebaya tingkat karena bagian bawah kebaya terdiri dari 2 lapisan dengan motif bulu merak yang indah. Kamu bebas memilih warna yang kamu inginkan yaitu Maroon, Mocca, Abu, Dusty, Putih, Rose Gold, Kuning, Broken White, dan Hijau.

Kebaya terbuat dari bahan tulle tebal dan berkualitas, sangat halus dan nyaman dipakai. Dilengkap furing yang tebal, tidak menerawang, namun tidak panas di kulit. Cocok dikenakan saat menghadiri kondangan, baik di siang maupun malam hari, juga untuk menghadiri acara-acara formal lainnya.

Harga Rp. 200.000-300.000

SET KEBAYA AISYAH BROKAT ROK PLISKET

SET KEBAYA AISYAH BROKAT ROK PLISKET punya potongan asimetris yang modern banget, cocok buat kamu para wanita masa kini. Kebaya dengan detail cantik di bagian depan ini terbuat dari bahan rok silky sutra halus berkualitas dengan furing yang adem di bagian dalam.

Pilihan warna untuk atasan kebaya ini antara lain adalah Dusty Pink, Grey, Gold, Maroon, Mocca, dan Navy. Kebaya lengan panjang yang satu ini punya potongan longgar yang tidak akan menonjolkan bentuk tubuh pemakainya.

Harga Rp. 50.000-250.000

SET KEBAYA TUNIK AMANDA TULLE

SET KEBAYA TUNIK AMANDA TULLE hadir dalam berbagai macam pilihan warna yang cantik seperti Gold, Silver, Light Blue, Choco, White, dan Pink. Detail bordir pada atasan kebaya tunik terlihat sangat mewah dan modern, dijamin membuatmu terlihat sangat elegan.

Kebaya tunik terbuat dari bahan tulle bordir premium yang nyaman dan berkualitas. Ukuran yang tersedia untuk produk ini adalah M, L, XL, dan XXL. Kamu bisa memilih model rok sesuai keinginanmu yaitu plisket, lilit, dan duyung.

Harga Rp. 175.000-350.000

TUNIK BRUKAT CORNELI

Produk berikutnya yang akan direkomendasikan adalah TUNIK BRUKAT CORNELI dengan detail glitter yang mewah dan cantik. Tidak hanya itu, pilihan warnanya juga cukup banyak seperti Maroon, Dusty Pink, Cream, Hijau Botol, Abu, Gold Mustard, Putih, Navy, Lavender, dan Hitam. Kamu tinggal memadukan atasan ini dengan bawahan yang sesuai untuk menciptakan penampilan formal nan elegan.

Kebaya ini terbuat dari bahan brukat cord tebal yang berkualitas. Dilengkapi dengan lapisan furing di bagian dalam, tidak menerawang, juga tidak panas. Panjang tunik adalah 110 cm dengan panjang tangan yaitu 55 cm.

Harga Rp. 75.000-170.000

SONYA TUNIK TILLE BORDIR MUTIARA

Rekomendasi terakhir adalah SONYA TUNIK TILLE BORDIR MUTIARA yang punya 5 pilihan warna cantik untukmu yaitu Navy, Maroon, Dusty Pink, Coksu Brown, dan Abu. Produk ini tidak dijual satu set dengan bawahan, sehingga kamu bisa memadukannya dengan bawahan yang sudah kamu miliki.

Atasan kebaya terbuat dari bahan brukat tile bordir berhiaskan mutiara glitter yang mewah. Sementara itu furing terbuat dari bahan moscrepe import yang tebal dan tidak menerawang. Kebaya ini hadir dalam satu ukuran saja yaitu fit to L besar dengan panjang 110 cm dan panjang lengan 55 cm.

Harga Rp. 130.000-200.000
From our editorial team

Tidak Berhijab? Tetap Bisa Bergaya Dengan Kebaya Tunik Kok

Dari rekomendasi BP-Guide di atas, kebaya tunik memang banyak digunakan oleh wanita berhijab. Tapi bukan berarti kamu yang tidak berhijab tidak bisa bergaya dengan kebaya tunik panjang, lho. Lakukan modifikasi, misalnya pada bagian leher yang boleh dibuat sedikit terbuka. Kamu juga bisa mengakalinya dengan tidak menggunakan furing sebagai lapisan dalam, namun menggunakan dalaman kemben seperti saat memakai kebaya tradisional biasa. Selamat bergaya!