10 Rekomendasi Tunik Denim Terbaru, Simpel, dan Disukai Banyak Wanita (2020)

10 Rekomendasi Tunik Denim Terbaru, Simpel, dan Disukai Banyak Wanita (2020)

Fashion tunik tidak lagi menjadi gaya jadul, bahkan saat ini digemari para wanita. Baju longgar seperti tunik selain bisa menutupi aurat juga memiliki variasi model yang membuat wanita jibah lebih fashionable. Tak perlu khawatir karena tunik tidak akan terlihat monoton jika bis amemadu-padankan dengan aksesori atau fashion item lainnya.

Baju Tunik Ialah Model Fashion Terbaru yang Menarik Perhatian Wanita

Tunik merupakan bluse longgar dengan panjang melebihi paha atau di bawah lutut. Tidak dipungkiri bahwa model baju wanita juga berputar dari zaman ke zaman, seperti baju tunik ini yang sekarang digemari wanita. Meskipun tunik berukuran longgar dan dianggap jadul, tapi model fashion tunik menjadi perhatian wanita, khususnya wanita berhijab.

Wanita berhijab yang ingin menutupi tubuhnya dengan pakaian longgar tetapi terlihat stylish bisa memilih tunik. Sebelumnya, Anda perlu memerhatikan perpaduan yang cocok untuk baju tunik agar tidak terkesan monoton. Tidak dipungkiri pula bahwa jenis fashion ini memang cenderung sulit dipadukan, jadi Anda perlu pintar-pintar memilih aksesori atau fashion item yang pas.

Tunik Menjadi Pilihan Wanita Muslimah untuk Mendapatkan Model Pakaian yang Longgar

Wanita muslimah sebetulnya bisa stylish dengan tetap mematuhi syariat Islam. Model pakaian longgar seperti tunik saat ini juga tersedia banyak desain yang cantik. Selain gamis, Anda bisa menggunakan tunik untuk acara formal ataupun sekadar hangout dengan teman-teman.

Anda bisa memadukannya dengan kerudung yang tepat dan bawahan celana longgar. Dengan begitu, model baju tunik tak lagi terlihat jadul. Padupadankan dengan fashion item yang tepat untuk memberikan sentuhan hijabers yang trendy.

Tips Memilih Tunik yang Tepat Agar Nyaman Dipakai

Pilihlah Model Sesuai Bentuk Tubuh

Sumber gambar https://widiutami.com

Memilih model pakaian memang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Model tunik yang cenderung berukuran longgar dan panjang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Pastikan memilih tunik dengan desain yang cantik dan memiliki ukuran tepat pas di tubuh.

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh lebar, Anda tidak akan kehabisan stok tunik, begitu pun sebaliknya, jika Anda memiliki tubuh mungil, meskipun baju tunik terkesan over size tetapi pasti memiliki ukuran yang kecil dan tetap longgar.

Ada berbagai jenis fashion tunik, seperti memiliki karet di bagian pinggang atau hiasan lainnya di bagian depan. Aksesori tersebut dimaksudkan untuk memberikan bentuk langsing pada tubuh. Pastikan pilih yang cocok dengan Anda.

Pastikan Kerah Atau Necklinenya Sesuai Selera

Pakaian tunik ada yang memiliki kerah dan ada juga yang tidak. Model kerah yang sering digunakan antara lain model v-neck, kru leher, leher bulat, A scoop neck, dan lain-lain. Jenis kerah ini juga bisa Anda pilih sesuai selera dan cocok di leher Anda.

Tunik berkerah cocok digunakan pada acara formal, sedangkan untuk acara non formal Anda bisa memilih tunik tanpa kerah agar lebih casual. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan tubuh dan fashion item lainnya.

Pertimbangkan Bagian Lengannya

Tunik memiliki tiga jenis potongan lengan, yaitu lengan pendek, seperempat, dan panjang. Anda tentu perlu mempertimbangkan ukuran lengan yang sesuai dengan tubuh Anda. Apabila Anda memiliki lengan yang besar, sebaiknya pilih ukuran lengan baju tunik sedikit lebih lebar.

Bagi Anda yang berhijab sebaiknya pilih lengan panjang agar menutupi bagian lengan hingga ke bawah. Meskipun tunik memiliki ukuran longgar dan panjang, tentu Anda perlu memerhatikan lengan tangan agar tetap tertutup.

Perhatikan Warna dan Motif Tuniknya

Tunik tidak lagi terkesan membosankan karena banyak motif dan pilihan warna. Biasanya tunik dengan motif banyak diperuntukkan kepada remaja, sedangkan tunik dengan warna netral dan pastel untuk orang dewasa. Namun, pemilihan warna dan motif juga disesuaikan dengan selera.

Anda tidak lagi membosankan mengenakan tunik karena saat ini sudah banyak pilihan motif dan warna. Apabila Anda ingin menampilkan kepercayaan diri, bisa memilih tunik bermotif. Jika Anda menginginkan kesan simple dan sederhana bisa memilih warna kalem dengan aksen motif yang sedikit.

Sesuaikan dengan Bujet

Memenuhi kebutuhan pakaian tentu harus disesuaikan dengan budget yang ada. Saat ini model tunik juga bermacam-macam dengan jenis bahan yang berbeda pula. Jika Anda ingin membeli baju tunik, sebaiknya sesuaikan dengan dana yang tersedia. Jangan memaksakan membeli baju dengan harga tinggi tetapi bujet terbatas.

Saat ini, baju tunik memiliki harga yang bervariasi, tergantung dari jenis bahan dan model. Semakin tunik memiliki model cantik, harga juga akan semakin tinggi, begitu pun dengan bahan yang digunakan.

Anda bisa memilih jenis tunik sesuai bujet karena tidak perlu pakaian yang terlalu mahal untuk tampil modis. Kuncinya bisa memadupadankan dengan fashion item lainnya, maka baju yang kamu kenakan akan terlihat mahal.

Rekomendasi Tunik Denim Terbaru, Simpel, dan Disukai Banyak Wanita

Catty Jeans Tunik

Jenis tunik ini bisa digunakan untuk Anda yang ingin tampil staylish tetapi tetap menutup aurat. Hal ini karena tunik catty jeans memiliki perpaduan denim, sehingga membuat Anda tampil trendy. Tunik ini bisa dikenakan oleh wanita muslimah karena memiliki lengan panjang.

Menggunakan jenis bahan jeans wash ORI dengan perpaduan katun import. Memiliki lingkar dada 106 cm dengan border cantik. Selain itu juga memiliki kancing aktif yang bisa mempermudah Anda saat memakainya.

Harga Rp. 137.000-140.000

Aime Atasan Tunik Jeans

Aime Atasan Tunik Jeans memiliki model trendy yang bisa digunakan untuk acara formal maupun nonformal. Warna baby blue nya memberikan kesan fashion yang chic. Tunik ini juga bisa digunakan dalam keseharian karena juga terkesan casual.

Menggunakan bahan jeans wash HQ atau denim dengan model dua saku di bagian depan. Memiliki kerah kemeja yang bisa memberikan kesan formal. Memiliki kancing full aktif dengan model detail garis. LD 104 cm dan PJ 80 cm dengan ukuran all size fit to XL. Warna juga tidak mudah luntur dan kusut. Tentu membuat Anda lebih aman memilikinya.

Harga Rp. 110.000-117.500

Tunik Jeans Polo J 037

Tunik Jeans Polo J 037 bisa menjadi pilihan Anda yang menyukai clean look. Perpaduan denim dengan warna putih akan memberikan kesan elegan yang sederhana.

Padukan dengan celana yang fit agak longgar untuk memberikan kesan slim. Kamu juga bisa memadukannya dengan celana berwarna putih agar tampilan lebih elegan.

Tambahkan dengan hijab yang tepat agar tampilan lebih fashionable. Tunik Jeans Polo J 037 menggunakan bahan katun kombinasi jeans dengan kualitas jahitan yang baik. Memiliki ukuran all size dengan LD 104 cm dan PJ 88 cm.

Harga Rp. 118.000-173.900

Baju Tunik Denim Vira

Anda yang menginginkan model tunik modern, Tunik Denim Vira bisa menjadi pilihan. Tunik jenis ini juga bisa dikenakan untuk wanita yang tidak berhijab. Bisa juga digunakan untuk acara formal maupun nonformal.

Tunik Denim Vira menggunakan bahan denim katun sehingga nyaman digunakan. Memiliki ukuran all size dengan LD 104 cm dan PJ 85 cm. Tambahkan belt sebagai aksesori untuk mempercantik tampilan. Selain belt menjadi pemanis, kegunaannya pun untuk menampilkan tubuh agar terlihat lebih tinggi.

Harga Rp. 71.500-87.000

Chelsea Tunik Jeans

Chelsea Tunik Jeans Bluse bisa menjadi atasan wanita yang bisa digunakan untuk segala situasi. Tunik denim ini tampak casual dengan modelnya yang sederhana tetapi tetap trendy.

Agar terlihat lebih cantik, Anda bisa memadukannya dengan heals atau widges agar kaki terlihat lebih jenjang.

Tersedia dalam warna dark blue dan light blue yang bisa memberikan kesan casual. Terdapat pula kancing busui yang bisa memudahkan Anda. Memiliki ukuran fit to XL dengan LD 106 cm dan PJ 88 cm.

Harga Rp. 100.000-105.000

Livia Top Cleo Tunik Jeans

Livina Top Cleo memiliki model tunik kemeja yang cocok dikenakan ke kantor atau pada acara formal. Tunik ini memiliki panjang menutupi bagian pantat, sehingga bisa digunakan untuk wanita berhijab. Kamu bisa memadupadankannya dengan jilbab pashmina agar tampak fashionable.

Terbuat dari bahan jeans wash ORI dengan perpaduan katun high quality. Jenis tunik ini memiliki kancing aktif yang bisa juga digunakan untuk para ibu menyusui. Tersedia dalam ukutan all size up to XL dengan LD 102 cm dan PB 80 cm.

Harga Rp. 70.000-98.000

Kimora Tunik Jeans

Kimora Tunik Jeans merupakan model tunik dengan aksen pita di sebelah kanan dan kiri yang cantik. Warna abu-abunya memberikan kesan tampilan yang trendy dan ringan.

Anda bisa memadukannya dengan celana kulot atau celana jogger agar tampilan lebih sporty. Celana kulot ockechuku bisa menjadi pilihan karena nyaman digunakan. Sepatu snakers cocok menjadi tampilan yang casual.

Kimora Tunik Jeans terbuat dari bahan jeans wash ORI high quality. Memiliki model busui. Tersedia dalam ukuran all size M up to XL dengan ukuran LD 100 cm dan PB 90 cm.

Harga Rp. 105.000-120.000

Enno Tunik Jeans

Enno Tunik Jeans ini termasuk tunik multi pattern yang playful. Cocok dikenakan untuk tampilan kasual yang mampu menarik perhatian.

Hal ini karena Enno Tunik Jeans memiliki rok rampel yang cantik. Anda bisa memadukannya dengan fashion item yang simple agar rok tidak terlihat tertumpuk.

Terbuat dari bahan jeans wash. Tersedia dalam ukuran fit to XL dengan LD 102 cm dan PB 90 cm. Tunik ini akan menutupi area pinggang dan kamu tetap bisa tampil stylish meski berhijab.

Harga Rp. 105.000-125.000

Helbi Tunik

Helbi Tunik memiliki model casual yang sopan. Memiliki aksen bagian bawah berombak, sehingga tidak terkesan monoton. Tunik ini cocok dikenakan oleh wanita yang girly.

Padupadankan dengan celana yang tepat agar tampilan makin trendy. Pilih celana dengan warna netral agar tidak terlihat terlalu ramai. Helbi Tunik terbuat dari bahan jeans ORI.

Memiliki ukuran all size fit xl dengan LD 106 cm. Tersedia dalam dua warna, yaitu dark blue dan light blue. Warna two tone ini memberikan kesan yang tidak monoton tetapi enak dilihat.

Harga Rp. 78.000-299.900

Qonia Tunik Jeans

Ingin tampil casual yang trendy? Qonita Tunik dengan full kancing ini cocok bagi Anda wanita muslimah. Tunik denim ini membuat Anda tampil lebih santai tetapi tetap girly.

Tunik dengan bahan jeans snow ini bisa dipadukan dengan celana fit. Percantik pula dengan sepatu sneakers agar lebih trendy. Tenang saja, tunik ini tetap menutupi daerah pinggang.

Tersedia ukuran all size fit L-XL yang bisa menjadi pilihan. Memiliki ukuran LD 96 cm dan PJ 83 cm dengan jenis kancing full aktif. Sebagai pemanis, tersedia pula saku di bagian kanan dan kiri.

Harga Rp. 86.000-157.850
From our editorial team

Stylish dengan Dres Tunik

Tunik memang lebih banyak dikenakan oleh wanita hijab karena ciri khas ukurannya yang longgar. Namun, banyak wanita tidak berhijab yang menggenakan tunik sebagai dres dan bahkan menjadi sangan stylish.

Tag