10 Rekomendasi Model Baju Tunik Terbaru 2019 Ini Bisa Jadi Inspirasi dan Koleksimu

10 Rekomendasi Model Baju Tunik Terbaru 2019 Ini Bisa Jadi Inspirasi dan Koleksimu

Sumber gambar pixabay.com

Fashionista wajib melengkapi koleksi mereka dengan berbagai outfit menarik yang kekinian. Tunik ini tidak boleh dilewatkan. Terutama buat kamu para hijaber yang ingin tampil modis tetapi tetap menutup aurat. Model tunik apa ya yang bagus? Cek rekomendasi dari BP-Guide berikut ini!

Seperti Fashion Item Lain, Baju Tunik pun Selalu Punya Model Baru

Sumber gambar pinterest.com

Tren baju wanita selalu saja berulang dari tahun ke tahun. Kali ini giliran baju tunik yang kembali populer. Baju model tunik memang bisa membuat pemakainya terlihat sangat elegan dan berkelas.

Tunik sebenarnya merupakan salah satu baju klasik yang sudah ada sejak awal abad ke-19. Saat itu, tunik menjadi pakaian khas bangsa Romawi.

Ciri khas dari baju tunik adalah modelnya yang longgar dan bisa menutup tubuh dengan sempurna. Outfit ini sangat serbaguna karena bisa kamu pakai saat acara kasual atau formal. Asalkan kamu bisa memilih padu padan yang pas, gayamu akan sempurna dengan baju tunik.

4 Jenis Baju Tunik yang Harus Kamu Tahu

Tunik Abaya

Sumber gambar bukalapak.com

Tunik abaya adalah kombinasi antara tunik dan abaya. Tujuannya adalah agar abaya terlihat lebih kasual. Dengan model yang lebih fashionable, tunik abaya bisa dipakai di acara formal maupun informal. Tunik abaya adalah pakaian yang pas buat para wanita berhijab karena modelnya yang longgar dan tidak menunjukkan lekuk tubuh.

Tunik Atasan

Sumber gambar idntimes.com

Tunik atasan adalah model yang pas dikenakan sehari-hari. Modelnya longgar, tidak terlalu panjang, tetapi tetap menutup bagian belakang tubuh dengan sempurna. Agar penampilanmu terlihat semakin stylish, pilih bawahan favoritmu dan padukan dengan hijab berwarna senada. Tunik atasan termasuk dalam baju modest wear yang bisa membuat pemakainya tetap stylish tanpa perlu ribet.

Tunik Dress

Sumber gambar spiceee.net

Kalau tunik yang satu ini bentuknya mirip dengan dress. Modelnya yang longgar membuatmu bebas bergerak saat menjalani aktivitas. Tunik dress ini ada yang berlengan pendek, panjang, atau tanpa lengan.

Kamu tinggal memadukannya dengan outfit yang lain agar pas dengan gayamu. Misalnya untuk kamu yang brhijab, sebaiknya pilih tunik dress berlengan panjang atau menambahkan blazer dan kardigan pada tunik dress tanpa lengan.

Tunik Vest

Sumber gambar glitzmedia.co

Vest atau rompi adalah jenis pakaian yang bisa memberikan sentuhan boyish pada penampilan wanita. Tapi dengan tunik vest, penampilan seorang wanita justru semakin elegan lho. Tunik vest berbeda dengan vest pada umumnya, karena ukurannya lebih panjang. Model pakaian yang satu ini cocok untuk dipakai ke kantor, hang out, atau ke acara resmi lainnya.

Ayo, Bergaya dengan 10 Model Baju Tunik Terbaru 2019

novel.mice Ethnic Tunic Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

novel.mice Ethnic Tunic Dress adalah long dress dengan nuansa cerah yang menghadirkan kesan semi formal. Warna merahnya yang menyala akan membuatmu terlihat menonjol. Baju berpotongan regular fit ini punya detail kancing di depan dan kerah di bagian leher. Terbuat dari bahan katun berkualitas yang adem, ringan, dan tidak transparan. Dapatkan tunik kece ini di Zalora dengan harga Rp 599.920.

MKY Clothing V-Flower Embroidery Dress Tunic in White

Sumber gambar www.zalora.co.id

MKY Clothing V-Flower Embroidery Dress Tunic in White hadir dengan aksen bordir bunga yang cantik. Tunik ini punya potongan leher bulat dengan lengan model balon. Materialnya adalah bahan katun yang adem dan nyaman dipakai. Kamu bisa membeli pakaian ini di Zalora dengan harga Rp 703.920.

Bien Blair Cocoon Tunic

Sumber gambar www.zalora.co.id

Baju model tunik memang tidak bisa dipungkiri membuat wanita terlihat elegan saat memakainya. Apalagi jika dipadukan dengan high heels sebagai alas kaki. Tunik juga hadir dengan model polos dan motif yang unik, yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Bien Blair Cocoon Tunic adalah tunik longgar dengan potongan besar. Tunik lengan pendek ini punya bentuk kepompong yang unik dan stylish. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 699.900.

FAV Ruched Bubble Sleeve Hi Lo Linen Blouse

Sumber gambar www.zalora.co.id

Agar penampilanmu memakai tunik tidak terlihat membosankan, kamu harus pintar-pintar melakukan modifikasi dan padu padan lho. Sekali-sekali coba padukan tunik kesayangan dengan wide leg trousers atau celana kulit. Alih-alih terlihat berlebihan, layering tunik dengan kulot membuatmu terlihat flowy dan feminin.

FAV Ruched Bubble Sleeve Hi Lo Linen Blouse hadir dalam warna merah yang cantik dan aksen kancing di bagian belakang. Tunik ini terbuat dari bahan katun yang ringan, tidak stretch, dan tidak transparan. Dapatkan tunik kece ini hanya di Zalora dengan harga Rp 425.000.

ZALIA Basics Long Sleeves Basic Tunic

Sumber gambar www.zalora.co.id

Siapa bilang memakai tunik melihatmu terlihat tua? Coba deh padukan tunik favoritmu dengan celana jeans dan flat shoes. Tinggal menambahkan sling bag, jadilah gaya kasual yang oke untuk hang out bersama teman-temanmu.

ZALIA Basics Long Sleeves Basic Tunic ini cocok untukmu. Tunik dengan model leher bulat ini adalah pakaian yang mudah dilepas pakai dan antiribet. Baju ini terbuat dari bahan poliester berkualitas yang nyaman dipakai. Dapatkan tunik kece ini hanya di Zalora dengan harga Rp 229.000.

LC Waikiki Sportive-Belted Gabardine Tunic Top

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tidak hanya kulot, tunik juga bisa dipadukan dengan rok. Kamu tidak perlu takut gayamu akan terlihat menumpuk. Asalkan bisa memilih padu padan rok dan hijab yang pas, gayamu akan tetap oke kok.

LC Waikiki Sportive-Belted Gabardine Tunic Top adalah atasan tunik dengan aksen kancing di depan yang keren. Bentuk leher bulat terlihat kasual, sangat pas untuk suasana santai. Tunik cantik ini terbuat dari bahan viscose yang nyaman dipakai. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 398.703.

Odiva SHANIA SMOCK NECK TUNIC GREEN

Sumber gambar www.zalora.co.id


Odiva SHANIA SMOCK NECK TUNIC GREEN adalah tunik dengan leher smock yang melar dan aksen celah di bagian samping. Terbuat dari bahan katun yang adem dan nyaman dipakai. Dapatkan tunik kece ini hanya di Zalora dengan harga Rp 395.100.

Imbi Tunic Khaki

Sumber gambar www.zalora.co.id

Imbi Tunic Khaki dari Berrybenka Label ini cocok untuk melengkapi gayamu. Baju dengan aksen cut out ini bisa dipadukan sempurna dengan celana slim fit dan high heels untuk tampilan feminin. Dapatkan tunik cantik berbahan poliester ini hanya di Zalora dengan harga Rp 229.000.

Adidas W Sport2Street Spacer Knit Tunic

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tunik adalah baju yang banyak disukai wanita berhijab karena modelnya panjang dan bisa menutup lekuk tubuh dengan sempurna. Tunik bisa kamu pakai di berbagai kesempatan, bahkan ketika berolahraga lho.

Adidas W Sport2Street Spacer Knit Tunic hadir dalam nuansa monokrom yang modern dan desain dropped shoulder. Baju warna hitam ini terbuat dari bahan katun kombinasi dengan ketebalan medium dan tidak stretch. Dapatkan baju keren ini hanya di Zalora dengan harga Rp 599.000.

Luire by Raden Sirait FM OR Tunic

Sumber gambar www.zalora.co.id

Luire by Raden Sirait FM OR Tunic terbuat dari bahan organdi yang transparan dan ringan. Dengan warna pink yang cerah, membuatmu terlihat ceria. Baju ini ringan dipakai dan tidak stretch. Dapatkan hanya di Zalora dengan harga Rp 390.000.

From our editorial team

Tunik, Baju Stylish yang Serbaguna

Baju tunik yang panjangnya selutut dan cenderung longgar ini termasuk baju yang serbaguna lho. Kok bisa? Tunik dapat dipakai di berbagai kesempatan. Tinggal sesuaikan saja alas kaki dan aksesorinya. Praktis sekali bukan? Jadi tunggu apalagi, yuk pilih tunik favoritmu dari rekomendasi BP-Guide di atas.