Makin Anggun dengan 10 Rekomendasi Kebaya Dress untuk Segala Acara Resmi (2020)

Makin Anggun dengan 10 Rekomendasi Kebaya Dress untuk Segala Acara Resmi (2020)

Kebaya adalah salah satu baju tradisional yang wajib kita lestarikan. Kamu bisa mengoleksi baju kebaya karena baju ini sangat elegan dan menarik untuk digunakan dalam berbagai acara resmi. Kamu bisa memakainya untuk ke acara pesta, pernikahan, pertunangan, untuk terima tamu, dan lain sebagainya. Yuk, segera cek rekomendasi kebaya keren dari kami!

Untuk Acara Resmi, Kebaya Dress Bisa jadi Pilihan yang Tepat

Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya. Setiap kebudayaan tersebut wajib kita lestarikan agar anak cucu kita bisa mengetahui budaya nenek moyangnya yang begitu beragam. Salah satu budaya yang bisa kita lestarikan adalah kebaya.

Kebaya jadi salah satu warisan leluhur yang wajib dilestarikan. Pakaian ini menggambarkan baju khas Indonesia sejak zaman dahulu. Desain kebaya saat ini sudah lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman dan fashion. Lewat perkembangan tersebut, kebaya sudah menjelma menjadi pakaian dengan varian yang beragam dan membuatnya tampak elegan.

Kebaya di awal kemunculannya hanya digunakan oleh kaum bangsawan saja. Namun dari waktu ke waktu, kebaya akhirnya banyak digunakan seluruh lapisan masyarakat. Sekarang ini, kita biasanya memakai kebaya dalam acara-acara seperti tunangan, hajatan, wisuda, pernikahan, pesta, dan lain sebagainya.

Ragam kebaya pun ada banyak karena beberapa daerah di Indonesia memiliki model kebaya sendiri. Misalnya saja di Bali, ada kebaya Bali yang unik dengan tambahan obi berwarna kontras dengan kebayanya. Adanya obi berupa kain katun, pita, dan bros bisa membuat wanita pemakainya terkesan lebih ramping.

Pemilihan kebaya yang akan kita gunakan pun bisa sesuka hati dan disesuaikan dengan acara yang akan kita hadiri. Untuk pesta, kita bisa melirik kebaya dress. Ini adalah kebaya dengan paduan bahan brokat yang biasa ada di kebaya dengan bahan kain lainnya yang membentuk dress panjang.

Kebaya dress lebih simpel digunakan dan kesannya juga lebih anggun. Kebaya dress bisa dikombinasikan dengan hijab atau bisa juga digunakan tanpa hijab. Yang jelas, kebaya dress terlihat mewah dan elegan untuk acara bernuansa resmi.

Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Tubuh Mungil

Sumber gambar womantalk.com

Ada baiknya kita memilih kebaya sesuai dengan bentuk tubuh kita. Ini supaya kebaya yang kita pakai bisa menutup kekurangan pada bagian tubuh. Selain itu, kebaya yang sesuai juga bisa bikin tampilan kita jadi lebih menarik dan enak dipandang. Hasilnya, kita jadi lebih percaya diri memakai kebaya.

Untuk kamu yang memiliki tubuh kecil dan mungil bisa pilih kebaya dengan bagian bawah yang cenderung lebih panjang. Ini supaya ada ilusi tubuh lebih tinggi saat memakai kebaya tersebut. Kamu bisa juga lirik kebaya dengan detail di bagian pundak atau bahu. Ini akan makin menegaskan tubuhmu lebih tinggi.

Tubuh Gemuk

Sumber gambar bsd.city

Kamu yang bertubuh besar juga masih bisa memakai kebaya, kok. Jangan keburu minder duluan dan takut tak ada kebaya yang cocok untuk kamu, ya. Ada kok kebaya yang pas dan bikin kamu jadi terlihat lebih cantik.

Pertama, usahakan memilih kebaya warna gelap. Warna kebaya yang gelap bisa menyamarkan bagian tubuh dengan lebih baik. Kamu bisa lirik pilihan warna marun, hitam, navy, dan lain sebagainya.

Kedua, kamu bisa memilih bawahan yang senada dengan kebaya yang kamu gunakan. Ini untuk menghindari kesan kebaya terlalu mencolok dengan bawahannya. Hal ini juga akan bikin ilusi tubuh kamu lebih ramping.

Gunakan obi sebagai hiasan di bagian pinggang kamu. Obi bisa bikin bagian perut dan pinggul yang besar jadi tersamarkan. Selain itu, tampilan kamu juga bisa jadi lebih modis dan stylish.

Kamu bisa memilih kebaya dengan motif kecil. Kebaya dengan motif kecil bisa menyamarkan tubuh yang gemuk. Hindari juga detail payet yang terlalu banyak. Usahakan memilih payet dan motif yang alurnya memanjang dari atas ke bawah agar tubuh terlihat lebih ramping.

Langkah selanjutnya adalah memakai kebaya berkerah V. Kebaya dengan kerah V atau kerah sabrina akan cocok untuk kamu gunakan. Ini bisa memberikan ilusi yang lebih jenjang pada leher. Hindari kebaya berlayer karena model bertumpuk bikin tubuh terkesan makin mengembang.

Tubuh Kurus

Sumber gambar bsd.city

Selanjutnya, untuk kamu yang memiliki tubuh kurus, kamu juga wajib tahu cara pemilihan kebaya yang tepat. Ini supaya kamu bisa tampil lebih maksimal dengan kebaya. Kamu bisa memilih kebaya warna terang. Pilih warna pink, merah, kuning, putih, dan warna cerah lainnya. Kebaya warna cerah bisa bikin tubuh kamu lebih berisi dan lebih enak dipandang.

Gunakan kebaya dengan model mengembang. Kebaya model ini bisa bikin tubuh kamu terkesan lebih berisi. Pilih kebaya bahan organza karena bahan kain ini terkesan mengembang saat digunakan.

Boleh juga jika kamu ingin memakai kebaya dengan motif besar dan payet yang rapat. Motif dan pernik yang ramai pada kebaya akan bikin tubuh kamu terkesan lebih berisi dan lebih enak dipandang.

Kamu wajib menghindari kebaya model off shoulder. Ini karena model semacam ini hanya bikin tubuh kamu terlihat terlalu kurus. Hindari juga model lengan longgar. Ini hanya akan mengekspose ukuran tangan yang kecil.

Tubuh Tinggi

Sumber gambar stylo.grid.id

Untuk kamu yang memiliki tubuh tinggi, tak ada salahnya memakai kebaya kartini. Kebaya semacam ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh bongsor. Kebaya kartini bisa membuat kamu lebih anggun, apalagi jika kebayanya minim payet dan memiliki panjang di bawah pinggul.

Kamu bisa lirik kerah model shanghai untuk kebaya yang akan kamu kenakan. Ini akan menunjukkan leher jenjangmu yang indah. Hindari kebaya yang terlalu ketat agar tubuh tetap terlihat proporsional.

Tubuh Ibu Hamil

Sumber gambar jabar.idntimes.com

Bagi yang sedang hamil tetap bisa juga memakai kebaya. Pilih saja model kebaya baby doll. Kebaya semacam ini bisa bikin bagian perut terasa lega. Pemakainya juga akan terlihat cantik meski sedang hamil besar.

Model kebaya lengan pendek juga cocok untuk menunjang tampilan ibu hamil. Model semacam ini bikin pemakainya tidak mudah kegerahan. Hindari juga detail kebaya yang terlalu berlebihan. Ini hanya akan bikin tampilan terkesan penuh dan terlalu ramai.

Deretan Kebaya Dress Ini Cocok untuk Aneka Acara Resmi Kamu

GAMIS KHALIFA BROKAT KEBAYA DRESS PREMIUM

GAMIS KHALIFA BROKAT KEBAYA DRESS PREMIUM menjadi rekomendasi pertama kami. Gamis yang satu ini terbuat dari bahan satin dan brokat premium. Ini membuatnya tampak sangat indah dan menawan. Kebaya dress ini hadir dengan lingkar dada 100 cm. Produk ini memiliki ukuran fit to XL dengan keliling bawah berukuran 280 cm.

Kebaya ini mudah digunakan dan cocok untuk aneka acara resmi. Ada resleting depan pada kebaya cantik ini. Produk yang satu ini hadir dengan banyak variasi pilihan warna.

Harga Rp. 69.000-197.000

Gamis Abaya Mouza / Gamis Mewah / Kebaya Modern / Gamis Pesta

Gamis Abaya Mouza / Gamis Mewah / Kebaya Modern / Gamis Pesta menjadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dengan aksen bordir yang mewah. Kesannya sangat cantik dan elegan. Produk ini bisa jadi seragam pesta juga. Terbuat dari bahan taffeta bordir, bahannya bermutu tinggi dan pastinya terkesan fashionable modelnya. Ada ukuran M hingga XXL yang tersedia. Ukuran M memiliki lingkar dada 94 hingga 97 cm. Sementara ukuran XXL memiliki lingkar dada 108 hingga 112 cm. Panjang baju ini adalah 135 hingga 140 cm.

Harga Rp. 310.000-480.000

Kebaya Modern Dress Tulle Tessa

Jangan lewatkan juga Kebaya Modern Dress Tulle Tessa. Kebaya dress yang satu ini tentu saja bisa jadi koleksi yang cantik. Baju ini terbuat dari bahan tulle bordir yang dikombinasikan dengan bahan tutu. Ada ukuran M hingga XXL yang tersedia. Lingkar dada ukuran M adalah 95 cm sementara lingkar dada ukuran XXL adalah 110. Ada pilihan warna gold, abu-abu, navy, marun, mint. Lavender, blue, mocca, dan greentea yang bisa dipilih.

Harga Rp. 215.000-359.000

KEBAYA KURUNG / TUNIK BRUKAT / KEBAYA BROKAT

Kamu juga bisa menjadikan KEBAYA KURUNG / TUNIK BRUKAT / KEBAYA BROKAT sebagai koleksi kamu. Kebaya dress yang satu ini terbuat dari bahan brokat HQ yang tebal. Di bagian dalamnya juga sudah dilapis furing. Ini membuatnya nyaman dipakai dan tidak menerawang. Modelnya berupa baju kurung dengan resleting di bagian belakang sehingga tampak elegan dan anggun digunakan. Ada ukuran M dengan lingkar dada 92 cm hingga ukuran XXXL dengan lingkar dada 120 cm yang bisa kamu pilih. Roknya berjenis rok plisket rok lilit yang terbuat dari bahan semi sutera yang halus dan lembut. Produk roknya juga dilengkapi karet di pinggang jadi nyaman digunakan.

Harga Rp. 114.000-250.000

Kebaya Gamis Chandani Aneka Warna

Kebaya Gamis Chandani Aneka Warna menjadi rekomendasi selanjutnya dari kami. Kebaya dress ini hadir dalam bentuk gamis dengan resleting depan. Produk ini full furing sehingga tidak menerawang saat digunakan. Panjang lengannya sedang dan pastinya memberi kesan anggun. Roknya model duyung dengan bahan kain satin yang mewah dan elegan. Baju ini hadir dalam ukuran all size fit to XXL.

Harga Rp. 218.000-386.000

KEBAYA GAMIS TULLE YUMNA-GAMIS TULLE BY ALDZA-DRESS KEBAYA

KEBAYA GAMIS TULLE YUMNA-GAMIS TULLE BY ALDZA-DRESS KEBAYA ini adalah rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini tersedia dalam ukuran M dengan lingkar dada 96 cm dan panjang baju 135 cm. Ada juga ukuran XXL dengan lingkar dada 116 cm dengan panjang baju 140 cm. Kebaya dress ini hadir dengan bordir dan aksen mutiara. Bajunya juga lengkap dengan furing dan resleting di bagian belakang. Ada pilihan warna biru, krem, gold, hijau, dan marun yang bisa dipilih.

Harga Rp. 270.000-280.000

Gamis Brukat Tile GZ0112 Choco

Gamis Brukat Tile GZ0112 Choco merupakan rekomendasi kami selanjutnya Produk ini terbuat dari bahan satin velvet polos dengan kombinasi brukat tile mutiara. Dilengkapi pula dengan manset tangan. Bagian bawahnya memiliki keliling 250 cm. Ada ukuran L hingga XXL yang tersedia.

Harga Rp. 145.000-210.000

PAKAIAN SYARI KEBAYA SYARI

PAKAIAN SYARI KEBAYA SYARI HANNAH ini adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini berupa dress maxi dengan resleting belakang. Kebaya dress ini memiliki lingkar rok 2,85 m. Ada detail scallop pada busana ini. Roknya terbuat dari bahan diamond crepe. Kebaya dress ini memiliki detail payet mutiara di bagian badannya. Kebaya sudah lengkap dengan furing sehingga tidak menerawang. Produk ini memiliki lingkar dada 106 cm dengan panjang 140 cm.

Harga Rp. 265.000-347.000

GAMIS HENA BROKAT KEBAYA DRESS MOSCPREPE PREMIUM

GAMIS HENA BROKAT KEBAYA DRESS MOSCPREPE PREMIUM menjadi rekomendasi selanjutnya dari kami. Kebaya dress ini terbuat dari bahan mosscrepe kombinasi brukat. Kesannya elegan dan anggun sehingga bisa digunakan dalam berbagai acara resmi. Produk ini memiliki lingkar dada 100 cm dan panjang 130 cm. Keliling bawah dari gamis ini adalah 200 cm. Ada resleting depan dan tali pinggang pada produk ini.

Harga Rp. 82.000

Kebaya Dress Pengantin Dada Kipas Mocca Ekor Kotak

Kebaya Dress Pengantin Dada Kipas Mocca Ekor Kotak juga bisa jadi pilihan. Ini cocok untuk jadi baju pengantin atau baju lamaran. Kamu bisa memesan ukuran S dengan lingkar dada 86 cm atau memesan ukuran XXL dengan lingkar dada 110 cm. Produk ini akan bikin kamu jadi makin cantik dalam segala suasana.

Harga Rp. 1.350.000-1.868.300
From our editorial team

Pilih Kebaya yang Sesuai dengan Warna Kulit

Untuk memilih kebaya, ada banyak hal yang wajib kamu perhatikan. Salah satunya adalah memilih warna kebaya yang sesuai dengan warna kulit kamu. Untuk kamu yang memiliki kulit putih, tentu tidak masalah karena segala macam warna akan cocok di kulit putihmu. Sementara itu, untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning akan lebih cocok memakai warna hitam, marun, pink tua, atau pink pastel. Dan untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang bisa lirik kebaya warna putih tulang, kuning pastel, dan biru pastel.