Bikin Tampilan Kebayamu Makin Cantik dengan 10 Inspirasi Sepatu dan Sandal Menawan Ini

Bikin Tampilan Kebayamu Makin Cantik dengan 10 Inspirasi Sepatu dan Sandal Menawan Ini

Kebaya selalu tampak menawan dan anggun saat dikenakan seorang wanita terutama saat acara-acara formal seperti pernikahan, wisuda, ataupun acara lainnya. Tetapi jangan salah, pusat perhatian bukan hanya pada kebayamu saja. Pilihan alas kaki yang tepat akan membuat tampilanmu semakin cantik. Berikut ini 10 inspirasi sepatu dan sandal yang serasi untuk tampilan kebayamu.

Mempercantik Tampilan Kebaya dengan Sepatu yang Tepat

Sumber gambar contohbajukebaya.com

Kaum hawa tentunya sudah tidak asing dengan kebaya, kan? Iya, busana tradisional Indonesia ini secara tidak langsung sudah menjadi hal wajib yang harus digunakan dalam berbagai acara. Tidak hanya acara resmi, kebaya pun kental kaitannya dengan acara celebration seperti wisuda misalnya, bahkan sekarang ini banyak digunakan untuk sekadar outfit kondangan.

Sebagai wanita, kesempurnaan penampilan pasti menjadi hal yang utama. Untuk mendapatkannya, bukan hanya baju yang menjadi fokus penampilan. Misalnya saja, menjelang wisuda, wanita rela meluangkan banyak waktu untuk mencari kerudung, baju, tas hingga sepatu. Semua dilakukan demi satu hal, kesempurnaan penampilan mereka!

Nah, sekarang kamu bisa menghemat sedikit waktumu dengan cukup membaca artikel ini saja. Demi kesempurnaan penampilan kamu, tim kami sudah merangkum beberapa rekomendasi sepatu yang bisa kamu padu-padankan dengan busana kebaya milikmu. Mulai dari heels, wedges, gladiator, flat shoes hingga sandal, semua kami rangkum untuk mempercantik outfit kebayamu!

Tips Memilih Sepatu yang Pas dengan Kebaya

Sumber gambar tampilcantik.com

Identik dengan kesan kuno, kini dengan berbagai sentuhan modern, kebaya kembali digandrungi kaum hawa. Tidak hanya dari segi modelnya saja, sentuhan modern bisa kamu dapatkan dengan memilih sepatu yang tepat untuk dipadukan dengan kebayamu.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, inovasi dalam hal sepatu pun terkena efek modern. Untuk bisa tampil elegan dengan kebayamu, saat ini berbagai jenis sepatu bisa digunakan. Asal kamu pintar memilih desain yang sesuai ya, girls! Banyaknya desain yang mendukung untuk dipadukan dengan kebayamu, kini kamu bisa memilih berbagai jenis sepatu yang tidak hanya cocok dengan kebaya, tetapi sesuai kebutuhanmu. Buat kamu yang sedang hamil, kamu bisa tetap cantik dan maksimal dengan sepatu flat atau sandal. Buat kamu penyuka heels atau wedges, berbagai model pun banyak ditawarkan untuk menyempurnakan kebayamu.

Tentukan Jenis Sepatu

Sumber gambar timestechnet.com

Banyaknya jenis sepatu, bisa jadi membuatmu semakin bingung memilih. Sebenarnya, sepatu apa pun boleh kamu pilih untuk dipadukan dengan kebayamu. Tapi, ada beberapa tips dari kami supaya kamu yang masih bingung tidak salah memilih jenis sepatu terbaik untuk kebayamu.

Tips pertama adalah jenis sepatu. Kamu bisa memilih semua jenis sepatu, tetapi yang harus kamu hindari adalah boots atau slip-on. Terbayang, kan, betapa kacaunya jika kain dipadukan dengan boots? Bagi kamu yang ingin tampil elegan dan simpel, kamu bisa memilih sepatu heels. Jika ingin jenis yang membuatmu lebih leluasa berjalan ke sana-kemari, kamu bisa memilih sandal selop. Sandal selop, kini hadir dengan berbagai macam model yang cocok kamu padukan dengan kebay. Salah satunya adalah selop dengan aksen etnik. Nah, kalau memakai sandal ini, dijamin kamu tampak modern tanpa meninggalkan unsur tradisional yang elegan.

Pilih Model yang Kamu Inginkan

Sumber gambar dream.co.id

Setelah menentukan jenis yang kamu mau, selanjutnya kamu bisa menentukan model sepatu. Model sepatu yang paling sering dipilih adalah yang simpel namun tetap elegan. Sepatu lainnya yang juga bisa kamu padukan dengan kebayamu adalah sepatu formal. Jenis sepatu ini biasanya sangat disukai oleh wanita karir dan terdapat banyak pilihan model yang bisa kamu pilih. Jika tidak suka sepatu formal dan elegan, kamu bisa pilih gaya kasual. Meski kasual, jika pintar memilih model yang cocok, maka penampilanmu dijamin tidak akan kurang!

Gunakan Warna Netral yang Sesuai dengan Kebayamu

Sumber gambar i.pinimg.com

Tips berikutnya adalah memilih warna sepatu yang tepat. Iya, ini penting karena kebaya yang bagus dan sepatu yang bagus tidak menjamin kesempurnaan penampilanmu jika keduanya tidak senada. Senada bukan berarti kamu harus memilih warna yang sama untuk keduanya, baik kebaya maupun sepatu. Jika kamu penyuka warna senada, maka itu boleh saja.

Sementara, untuk kamu yang gemar mencocokkan berbagai warna, sepatu warna hitam bisa kamu jadikan pilihan. Hitam adalah warna netral yang bisa dipadukan dengan banyak warna. Meski begitu, warna ini akan semakin bagus jika kamu padukan dengan kebaya emas, perak, biru, abu, atau burgundy. Sayangnya, hitam agak kurang masuk untuk dipadukan dengan kebaya pastel milikmu.

Selain hitam, kamu pun bisa memilih warna merah. Warna ini cocok untuk kamu penyuka kebaya berwarna berani seperti merah atau cokelat. Selain hitam dan merah, kamu pun bisa memilih warna biru, abu-abu, atau cokelat untuk sepatumu.

Perhatikan Kualitas Bahan

Sumber gambar bahansepatu.co.id

Selain kenyamanan dan jenis sepatu, yang terakhir adalah kualitas bahan. Pilihlah sepatu dengan kualitas bahan terbaik meliputi tali, sol, hingga bahan sepatu itu sendiri. Tentunya, kamu nggak mau dong di tengah-tengah acara, tiba-tiba sol sepatumu lepas atau bahkan haknya patah?

Sepatu berkualitas baik bisa kamu lihat dari jahitannya yang rapi. Selain itu, kerapian pun bisa dilihat dari hasil pengeleman yang baik. Jahitan pada bagian sambungan merupakan hal penting lainnya. Biasanya, jika sambungannya tidak rapi, maka akan ada tonjolan di sekitar sambungan. Meski terkesan sepele, jika diabaikan nantinya akan merugikan buatmu, lo. Jangankan bisa tampil sempurna, bisa jadi kamu malah tidak memakai sepatu itu sama sekali karena tonjolannya mengganggu.

Nah, untuk beberapa jenis bahan yang cocok dengan kain kebayamu di antaranya adalah bahan suede dan kulit, baik asli maupun sintetis. Untuk bahan suede, ada baiknya kamu memilih ukuran yang pas dan saat kamu coba sepatu itu kencang di kakimu. Hal ini karena sepatu bahan suede sangat mudah melar. Pemilihan ukuran yang tepat boleh jadi prioritas saat memilih bahan jenis ini.

Bahan lainnya adalah kulit asli atau sintetis. Untuk memaksimalkan penampilanmu, kamu harus memperhatikan perawatan bahan jenis ini. Pastikan untuk membeli semir saat kamu memutuskan untuk membeli sepatu berbahan ini. Dengan semir, tentunya yang sewarna, membuat sepatumu makin mengkilap. And your look will be just great!

Kenyamanan Tetap Jadi Faktor Terpenting

Sumber gambar stylebyalina.com

Meski hal-hal di atas sudah terpenuhi, kenyamanan tetap saja menjadi faktor terpenting. Hal termudah untuk mengeceknya adalah dengan mencoba sepatumu untuk berdiri dan berjalan. Sepatu yang nyaman hendaknya memiliki rongga yang masih sisa di bagian depan dan belakang kakimu sehingga bisa meminimalkan luka.

Selain menyisakan sedikit rongga untuk kakimu, sepatu yang nyaman bisa dilihat dari alas kakinya. Alas kaki yang keras, meski terkesan baik-baik saja jika kamu bisa menahannya, dapat menyebabkan otot kakimu mengeras. Parahnya, keadaan selanjutnya yang mungkin kamu alami adalah peradangan pada kaki. Jenis sepatu lain yang berisiko adalah heels. Penggunaan heels, jika terlalu dipaksakan, bisa memperparah keadaan terutama bagi mereka yang memiliki penyakit tulang bengkok atau skoliosis.

Nah, sekarang jangan bingung lagi saat memilih sepatu mana untuk dipadankan dengan kebayamu. Eits, tim kami pun menyediakan referensi model sepatu atau sandal untuk mempermanis baju kebayamu. Simak terus artikelnya, ya.

Inspirasi 10 Model Sepatu dan Sandal untuk Kebaya

Sumber gambar i.pinimg.com

Model sepatu dan sandal terbaik untuk kebayamu sudah kami pilihkan. Bukan hanya jenis sepatu yang nyaman, sepatu dengan model terbaru hingga sandal yang bisa kamu jadikan pilihan semuanya telah terangkum dalam inspirasi model berikut ini. Penasaran? Yuk, baca terus!

Peep Toe

Sumber gambar zalora.co.id

Inspirasi pertama yang pas dipadukan dengan kebayamu adalah sepatu jenis peep toe. Sepatu peep toe adalah sepatu dengan bagian depan terbuka, sepatu ini akan membuat jempol dan sebagian jari tengah kakimu terlihat. Sepatu peep toe paling banyak dipadukan dengan jenis pointed toe dan juga heels.

Kelebihan sepatu jenis ini dari segi kenyamanannya adalah memberikan cukup udara bagi kaki. Dengan bagian depannya yang sedikit terbuka, sepatu ini memberikan kakimu ruang bernapas sehingga tidak mudah berkeringat. Sepatu ini bisa dijadikan pilihan versi nyaman dari sepatu jenis pointed toe pada umumnya. Dari segi desainnya, sepatu ini pun multifungsi. Bagi kamu penyuka gaya kasual tetapi dituntut tampil elegan dengan kebayamu, membeli sepatu ini tidak akan merugikan. Desainnya yang berkelas dan nyaman bisa kamu gunakan di acara formal, santai, maupun sehari-hari.

Sepatu Velvet Occasion Peep Toe Platform Heels dari Zalora ini bisa jadi pilihan tepat buatmu. Tersedia dalam warna hitam yang cocok dengan berbagai macam warna kebaya, sepatu ini terbuat dari bahan suede. Harga untuk sepasang sepatu ini adalah Rp 219.000.

Flat Shoes

Sumber gambar blibli.com

Flat shoes, sesuai namanya sepatu ini adalah jenis sepatu dengan alas datar. Sepatu alas datar merupakan pilihan terbaik bagi kalian yang tidak ingin cepat lelah dengan heels. Beberapa ahli pun menyarankan penggunaan sepatu ini karena lebih menyehatkan daripada sepatu berhak tinggi.

Identik dengan model berpita di bagian depan sepatu, kini terdapat banyak pilihan flat shoes yang bisa kamu gunakan sebagai pemanis kebayamu. Salah satu sepatu rekomendasi dari kami adalah Amazara Harmonie Sepatu Wanita seharga Rp 186.000. Kamu bisa membelinya di Blibli. Sepatu dengan bahan berkualitas ini semakin cantik dengan desain pita di depannya. Selain simpel, warna nude-nya juga kekinian banget, girls!

Gladiator

Sumber gambar lazada.co.id

Trendy Ankle Strap Gladiator Strappy Tied Up Open Toe Sandals Women's Shoes for Women Black adalah sepatu recommended berikutnya. Lazada menjualnya dengan harga Rp 330.600. Bahan yang digunakan adalah jenis karet dan suede yang nyaman dan berkelas.

Tren sepatu gladiator kembali dipopulerkan oleh keluarga Jenner yang menggunakannya di salah satu acara di awal tahun 2017. Sebenarnya, apa sih sepatu gladiator? Gladiator, diambil dari bentuknya yang menyerupai alas gladiator pada masa romawi. Alas sepatu jenis ini amatlah datar. Hal yang membedakannya dari sandal adalah sepatu ini memiliki tali yang menahan sehingga tidak mudah lepas dari kaki.

High HeelsTali

Sumber gambar zalora.co.id

High Heels Tali atau yang dikenal dengan ankle strap ini merupakan jenis heels yang memudahkan penggunanya terutama bagi para pemula yang ingin tampil menggunakan sepatu heels. Sepatu ini cukup nyaman digunakan bergerak karena memiliki tali yang mengelilingi pergelangan kakimu. Berbagai model ditawarkan, bahkan Jimmy Choo membuat sepatu jenis ini yang dijual dengan harga Rp 15 juta. Wah, fantastis ya!

Rekomendasi dari kami adalah Sling Back Pump with Ankle Strap yang dibanderol Zalora dengan harga Rp 449.000. Bentuknya pointed toe, berbahan sintetis dan memiliki heels setinggi 7,5 cm. Gimana, tertarik?

Sandal/Sepatu dengan Aksen Bling Bling

Sumber gambar laazada.co.id

Salah satu sepatu yang bisa dipadukan dengan kebayamu adalah sepatu beraksen bling-bling. Aksen gemerlap ini bisa berasal dari bahan glitter, kristal, atau manik-manik yang berkilauan. Pilihannya adalah jenis heels, yaitu Pointed Toe Bling Bling High heel Stilettos Heels Suede Pumps Shoes Women's Party Silver dari Lazada. Sepatu berwarna abu-abu ini dibanderol dengan harga Rp 259.000.

Heels Pantofel

Sumber gambar lazada.co.id

Selanjutnya ada heels pantofel. Pantofel sendiri umumnya merupakan jenis sepatu formal. Dinamai dengan bahasa Belanda, sebenarnya sepatu ini sama dengan loafer. Sebagian juga menyebutnya dengan slip-on.

Meski slip-on, jenis sepatu ini apabila dipadukan dengan hak bisa jadi pilihan juga untuk teman kebayamu. Rekomendasi High Heels Pantofel kami bisa kamu beli di Lazada dengan harga Rp 216.000. Berbahan karet dan modelnya yang round toe, sepatu ini berhak esktra (lebih dari 8 cm).

Wedges

Sumber gambar zalora.co.id

Perbedaan wedges dan heels terletak dari ketinggian hak sepatu. Jika heels bertumpu pada bagian tertentu dari sepatu, maka seluruh permukan wedges bersol tebal sehingga tetap datar meskipun tinggi. Wedges merupakan alternatif untuk kamu yang tidak ingin kelelahan memakai heels. Saat ini, beragam model tersedia sehingga kamu memiliki banyak pilihan untuk dipadukan dengan kebayamu. MINKA Mika Nude Wedges adalah rekomendasi sepatu wedges dengan harga Rp 369.000 dari Zalora. Warna nude-nya yang lembut akan membuat penampilanmu semakin anggun saat wisuda.

Heels Pointed Shoes

Sumber gambar zalora.co.id

AliveLoveArts Candy ini recommended juga buat kebayamu. Tersedia dalam warna putih dan peach. Zalora menjualnya dengan harga Rp 231.200. Dengan bahan kulit sintesis, sepatu ini boleh jadi masuk list model andalanmu.

Ankle Strap

Sumber gambar zalora.co.id

Berikutnya adalah sandal ankle strap. Ankle Strap Sandal Heel dengan harga Rp 349.000 bisa kamu dapatkan di Zalora. Terbuat dari bahan suede dan solnya menggunakan bahan karet sintetis. Modelnya simpel namun tetap cantik dan cocok dipadukan dengan kebaya model apa pun!

Sepatu Hak Tahu

Sumber gambar elevenia.co.id

TAHU?! Iya, kamu nggak salah baca kok, girls. Big Heels Hak Tahu Bolo-bolo berbahan suede ini bisa kamu dapatkan di Elevenia dengan harga Rp 60.500 saja. Berhak setinggi 5 cm, terdapat beberapa pilihan warna, yaitu cokelat moka, abu-abu, dan hitam.

Hak tahu ini sebenarnya inovasi karena sudah banyaknya ahli yang menyarankan untuk tidak menggunakan heels. Spesialis ortopedi, dr. Andjar Bhawono mengatakan bahwa heels ini tidaklah sesuai dengan anatomi fisik manusia. Dengan menggunakan heels, kamu seperti dipaksa untuk berjalan berjingkat dalam waktu yang cukup lama. Selian itu, beliau menemukan banyak kelainan dari pasien-pasiennya yang terbiasa menggunakan heels dalam waktu yang lama.

Nah, kalau kamu nggak pengen itu terjadi, kamu bisa coba padukan sepatu hak tahu ini dengan kebayamu. Inget ya, heels itu nggak melulu tren! Perhatikan juga kesehatan kakimu, girls.

From our editorial team

Selektif Memilih Sepatu atau Sandal untuk Paduan Kebayamu

Mengenakan kebaya untuk acara formal maupun non-formal adalah tradisi yang sangat kental dalam budaya Indonesia. Ragamnya desain kebaya modern semakin mempercantik tampilan seorang wanita tanpa batasan usia. Begitu pun saat memilih sepatu atau sandal untuk dipadukan dengan kebaya cantikmu. Selektif dalam memilih sepatu atau sandal akan membuat tampilan kebayamu semakin sempurna. Heels, flat shoes, sandal, atau wedges bisa kamu pilih. Tetapi perlu diingat, ya, kenyamanan dan kesehatan kakimu tetap harus menjadi prioritas utama, girls.