10 Rekomendasi Jas Hujan Rok Terbaik yang Disukai Wanita (2019)

10 Rekomendasi Jas Hujan Rok Terbaik yang Disukai Wanita (2019)

Jas hujan umumnya berupa setelan celana dan atasan. Hmm, tentu jadi pertanyaan ya bagaimana dengan wanita yang memaki rok? Jas hujan model celana pasti sangat tidak nyaman dikenakan, bukan? Tidak perlu bingung. BP-Guide punya rekomendasi jas hujan rok terbaik 2019 buat kamu para wanita.

Memilih Jas Hujan yang Berkualitas Dapat Melindungi Tubuh dari Derasnya Hujan

Bagi negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, hujan terkadang datang dengan tidak terduga. Agar hujan tidak mengganggu aktivitas kamu, sediakanlah payung untuk melindungimu dari kondisi basah kuyup.

Tetapi bagi kamu yang berkendara menggunakan motor, jas hujan adalah pilihan terbaik agar kamu tetap bisa berkendara tanpa khawatir tubuh basah. Tetapi tidak semua jenis jas hujan dapat melindungi semua bagian tubuhmu dari hujan. Maka dari itu, kamu harus memilih jas hujan yang berkualitas agar dapat melindungimu dari derasnya hujan.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Jas Hujan

Pilih Ukuran yang Tepat

Sumber gambar aliexpress.com

Sama halnya dengan memilih pakaian, memilih jas hujan juga harus pas. Meskipun jas hujan yang kamu pilih adalah jas hujan yang paling berkualitas, tetapi jika ukurannya tidak sesuai dengan tubuhmu hal itu sama saja. Maka dari itu, pilihlah jas hujan yang memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuhmu.

Jika tidak ada yang pas, pilihlah ukuran yang kebesaran. Bila perlu coba jas hujan dengan mengenakan tas dan sepatu agar ukurannya sesuai. Jas hujan yang kebesaran dapat melindungimu dari hujan dibandingkan dengan jas yang kekecilan. Biasanya setiap jas hujan memiliki ukuran dari L hingga XXXL.

Pertimbangkan Jenis Bahan yang Berkualitas

Sumber gambar marieclaire.co.uk

Bahan dari jas hujan juga perlu kamu pertimbangkan. Bahan yang tidak berkualitas bukan hanya tidak tahan lama dan cepat robek, tetapi juga tidak memiliki resistensi tekanan air yang baik. Pilihlah jas hujan yang memiliki bahan dasar waterproof yang memiliki resistensi tekanan air yang baik.

Biasanya tersedia beberapa bahan jas hujan seperti plastik, PVC, parasut, dan nilon. Jas hujan berbahan plastik biasanya memiliki harga yang terjangkau. Bahan PVC memiliki keunggulan yaitu adem ketika dipakai. Bahan parasut memiliki sifat anti air yang sangat baik. Bahan terakhir adalah jas hujan berbahan nilon campuran yang ketika dipakai tidak akan panas. Dari semua bahan tersebut, sebaiknya pilih jas hujan dengan bahan parasut.


Gunakan Warna Mencolok

Sumber gambar dresscorilynn.com

Memilih jas yang memiliki warna cerah dan mencolok tentunya membuat tampilanmu menjadi terasa berlebihan. Tetapi tahukah kamu, bahwa jas hujan yang memiliki warna cerah dapat menyelamatkanmu dari kecelakaan?

Bagaimana hal itu terjadi? Hal ini dikarenakan ketika hujan deras, penglihatanmu dan pengendara lain akan terganggu dan menjadi tidak fokus. Jas hujan yang berwarna cerah dapat terlihat di tengah hujan, sehingga kamu dan pengendara lain dapat saling melihat jika menggunakan jas hujan yang memiliki warna mencolok.

Pertimbangkan Material Ritsleting

Sumber gambar constructiongear.com

Bahan resleting juga perlu kamu pertimbangkan ketika memilih jas hujan. Hal ini dikarenakan jas hujan selalu terkena air. Jika resleting terbuat dari bahan besi, maka resleting akan mudah berkarat hanya dalam beberapa kali pemakaian. Tidak hanya itu saja, hindari juga resleting yang terbuat dari plastik.

Meskipun tidak berkarat dan tahan air, tetapi plastik memiliki daya tahan yang lemah, sehingga mudah patah dan rusak. Pilihlah resleting yang terbuat dari bahan tembaga atau kuningan. Selain kuat dan awet, bahan ini juga tidak akan berkarat, sehingga kamu bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

10 Rekomendasi Jas Hujan Rok Terbaik yang Disukai di 2019

Jas Hujan Rok Valencia

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Rok Valencia adalah jas hujan yang memiliki model rok. Jas yang memiliki warna kombinasi ungu dan pink ini terbuat dari bahan yang tebal serta tahan air, sehingga dapat melindungi kamu dari hujan yang deras.

Jas hujan rok yang memiliki ukuran all size ini memiliki berat 525 gram dengan panjang jaket 73 cm serta panjang rok 87 cm. Model rok ini juga sangat cocok untuk kamu yang berhijab, sehingga tidak hanya melindungi dari hujan, tetapi juga dapat melindungi auratmu. Pembelian produk dari Valencia ini dapat kamu lakukan di Tokopedia dengan harga Rp 42.500.

Jas Hujan Rok SALSA

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Rok SALSA adalah jas hujan dengan model rok yang terbuat dari bahan PVC ataupPolyvinyl chloride yang memiliki sift kedap air yang sangat baik, sehingga kamu akan terhindar dari basah ketika hujan deras. Jas yang memiliki ukuran fit to L ini memiliki berat 650 gram, lingkar dada 126 cm, panjang jaket 75 cm, panjang rok 90 cm, dan lingkar pinggang maksimal 120 cm.

Jas hujan rok dari merek Gajah ini memiliki dua warna yang bisa kamu pilih, yaitu biru dan ungu. Dilengkapi pula dengan karet pada pergelangan tangan dan kancing pada roknya. kamu bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 66.150.

Raincoat Muslimah Fitri

Raincoat Muslimah Fitri adalah jas hujan yang dirancang untuk wanita muslimah. Jas yang memiliki ukuran 130cm x 110cm untuk ukuran All Size dan ukuran136cm x LD 128cm untuk ukuran Jumbo ini terbuat dari bahan taslan yang berkualitas sehingga ringan dan tahan air.

Jas hujan model ini sangat nyaman ketika dipakai saat berkendara, karena bentuknya yang tidak merepotkanmu ketika ditiup angin.

Harga Rp. 200.000-257.000

Jas Hujan Wanita Jaket Rok She

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Wanita Jaket Rok She adalah jas hujan dari She yang memiliki pilihan warna pink, ungu, dan biru. Jas hujan yang memiliki model rok ini terbuat dari bahan PCV full glitter yang dapat melindungimu dari hujan yang deras sekalipun.

Jas yang memiliki model rok belah ini dilengkapi dengan scotlight pada bagian belakang, karet pada ujung tangan, dan resleting kancing pada bagian depannya. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga hanya Rp 90.000.

Jas Hujan Rok WANITA Tiger Head

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Rok WANITA Tiger Head adalah jas hujan berkualitas lokal yang telah tepercaya. Jas dari Tiger ini terbuat dari bahan PVC karet dengan rok pinggang karet yang elastis dan memiliki daya ketahanan air yang sangat baik.

Jas yang memiliki tiga varian warna, yaitu biru, pink, dan babypink ini dilengkapi karet pada pinggang roknya dan belahan 15 cm pada bagian bawah roknya. Kamu bisa mendapatkan rok dari Tiger Head ini di Tokopedia dengan harga hanya Rp 95.000.

Jas Hujan Rok Polkadot Plevia ROK POP 870

Jas Hujan Rok Polkadot Plevia ROK POP 870 adalah jas hujan yang memiliki motif polkadot dengan berbagai pilihan warna, seperti biru tua, biru muda, merah marun, hitam, pink, dan ungu. Jas hujan dari Plevia ini memiliki model rok, sehingga sangat cocok untuk kamu yang berhijab.

Jas hujan yang memiliki berat 750 gram ini memiliki lebar ketiak 57 cm, panjang baju 73 cm, panjang rok 80 cm dan dapat melar hingga 50 cm.

Harga Rp. 68.000-90.000

Jas Hujan Muslimah Jaket - Rok ACOLD

Jas Hujan Muslimah Jaket - Rok ACOLD adalah jas hujan yang dirancang untuk wanita muslimah. Jas yang terbuat dari bahan taslan yang sangat ringan, kuat, dan tahan air.

Ukurannya yang kecil memudahkan untuk dilipat dan diletakkan di jok motor. Meskipun memiliki harga yang relatif murah, tetapi jas hujan ini memiliki kualitas yang sudah tepercaya, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan kualitasnya.

Harga Rp. 250.000-345.000

Jas Hujan Wanita Merk OMG Setelan Jaket Rok

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Wanita Merk OMG Setelan Jaket Rok adalah jas hujan untuk wanita yang memiliki model rok. Terbuat dari bahan PVC berkualitas tinggi, sehingga kuat, lentur, elastis, dan 100% tahan air. Meskipun bahannya tebal, tetapi tidak membuat badanmu terasa panas dan sangat nyaman ketika digunakan.

Ukuran yang tersedia untuk jas hujan rok ini hanya ada all size dewasa. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 74.700.

Jas Hujan Stelan Rok Gemini Tiger Head - 68207

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Stelan Rok Gemini Tiger Head - 68207 adalah jas hujan yang memiliki model jaket rok yang terbuat dari bahan plastik PVC yang tahan air meskipun diguyur hujan deras. Jas yang memiliki dua warna pilihan pink dan biru ini memiliki motif bunga kombinasi.

Dilengkapi pula dengan visibility strip di bagian punggung dan resleting untuk mencegah air merembes ke dalam. Ukuran dari jas Tiger ini adalah 71 cm untuk panjangnya, 58 cm untuk lebar, dan 52 cm untuk panjang lengan. Sedangkan untuk panjang rok 93 cm, lebar jaket 58 cm, dan lebar rok bagian bawah 72 cm. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 85.289.

Jas Hujan Eva Lightweight Raincoat

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Eva Lightweight Raincoat adalah jas yang terbuat dari bahan vinyl berkualitas, sehingga tidak transparan, tidak berat, dan tahan air. Jas yang cocok dipakai pria maupun wanita ini memiliki desain yang simpel, sehingga cocok untuk kamu yang tidak suka desain jas hujan yang berlebihan.

Bahannya yang tidak terlalu tebal memudahkanmu untuk menyimpannya, karena ketika dilipat ukurannya tidak begitu besar. Kamu bisa mendapatkan produk dari EVA ini dengan melakukan pembelian di Tokopedia dengan harga hanya Rp 28.600.

From our editorial team

Selalu Siapkan Jas Hujan di Dalam Bagasi Motor untuk Keamanan Berkendara

Hujan sering datang tidak terduga, terutama di bulan-bulan pergantian musim saat cuaca tidak menentu. Jika hujan turun deras saat kamu sedang di jalan, keselamatan berkendara bisa terancam. Untuk itu kamu perlu menyediakan jas hujan di dalam bagasi motormu. Sehingga setiap saat hujan turun, kamu tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman. Buat wanita berhijab, BP-Guide memberikan rekomendasi jas hujan rok yang antiribet.

Tag