Jangan Takut Si Kecil Terkena Hujan Lagi dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Anak dari BP-Guide (2019)

Jangan Takut Si Kecil Terkena Hujan Lagi dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Anak dari BP-Guide (2019)

Sumber gambar id.pinterest.com

Musim hujan di depan mata, persiapkan kebutuhan si kecil sedini mungkin. Salah satu yang paling ia butuhkan adalah jas hujan. Bawakan selalu jas hujan dalam tasnya, sehingga saat pulang sekolah ia aman terlindung dari hujan kala cuaca berubah. Cek rekomendasi jas hujan dari BP-Guide!

Jas Hujan, Pilihan Tepat Supaya Si Kecil Nyaman Beraktivitas di Luar Ruangan Kala Hujan

Sumber gambar www.popmama.com

Musim hujan sudah di depan mata, saatnya kita mempersiapkan diri untuk perubahan cuaca seketika setiap harinya. Bagi orang dewasa tentu bisa lebih bersiap diri menghadapi segala kemungkinan, seperti membawa jaket, payung, dan lain sebagainya.

Lain lagi dengan anak kecil yang belum mengerti akan apa saja yang harus ia persiapkan saat musim hujan. Maka dari itu, tugas kita sebagai orang tua adalah mempersiapkan keperluan anak menghadapi cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Supaya si kecil tetap kering dan tidak kebasahan kala sedang beraktivitas di luar ruangan, Anda bisa mempersiapkan jas hujan untuknya. Dengan membekalinya jas hujan, maka orang tua tidak perlu khawatir lagi jika hujan turun di tengah perjalanan pergi ataupun pulang sekolah.

Memilih Jas Hujan Anak yang Tepat

Ukuran yang Sesuai dengan Umurnya

Sumber gambar www.bukalapak.com

Memilih jas hujan untuk anak tidak bisa sekadarnya saja. Anda perlu memastikan beberapa hal penting, semisal saja ukuran jas hujannya. Sesuaikan jas hujan yang Anda bawakan dengan usia si kecil.

Dengan memilih ukuran jas hujan yang tepat, maka Anda bisa melindungi si kecil dari hujan dengan lebih maksimal. Menyesuaikan jas hujan dengan ukuran tubuh bisa membuat setiap lekukan jas lebih pas di tubuh anak dan membuatnya aman dari rembesan air selama aktif beraktivitas.

Selain itu dengan ukuran yang pas, Anda juga bisa melindungi si kecil dari terpaan angin. Ia akan merasa lebih nyaman dan hangat saat memakai jas hujan yang ukurannya sesuai.

Nyaman untuk Bergerak

Sumber gambar review.bukalapak.com



Potongan model jas hujan yang tepat akan membuat si kecil jadi leluasa bergerak bebas. Usahakan juga memilih yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil supaya tidak menghalangi gerak tubuhnya yang aktif. Selain itu cek juga sirkulasi udaranya, karena saat sirkulasi udara lancar, maka anak tidak akan gelisah meski harus memakai jas hujan dalam waktu lama.

Terbuat dari Bahan Tahan Air Berkualitas

Sumber gambar review.bukalapak.com

Daripada payung, jas hujan memang lebih praktis dikenakan. Saat memakai payung, masih ada risiko anak terkena cipratan hujan baik di bagian tubuhnya atau kakinya. Namun saat memakai jas hujan, anak akan sepenuhnya terlindung dari hujan karena jas hujan menutup tubuh dengan sempurna. Meski angin bertiup kencang kala hujan, anak akan tetap aman dari cipratan air.

Maka dari itu pilihlah bahan jas hujan yang tahan air dan berkualitas tinggi. Anda bisa lirik jas hujan berbahan PVC. Ini karena bahannya memiliki pori-pori yang rapat sehingga air hujan akan sulit menembusnya.

Model Jas yang Khusus untuk Anak

Sumber gambar parenting.orami.co.id

Terakhir yang harus Anda pertimbangkan kala memilih jas hujan untuk si kecil adalah modelnya. Anda bisa memilih model jas hujan setelan yang terdiri dari atasan dan bawahan. Jika ingin yang praktis dipakai, Anda bisa memilihkan model ponco untuk anak karena tidak ribet.

Namun, untuk yang setiap hari pulang pergi naik motor, maka sebaiknya memakai jas hujan setelan. Ini karena model jas hujan setelan akan lebih nyaman dikenakan saat naik motor. Kaki dan tubuh bisa lebih terlindungi kala harus naik motor.

10 Jas Hujan Anak dengan Model Lucu dan Menggemaskan

Wonderland Elmondo Terusan Jas Hujan Anak - Biru

Sumber gambar www.blibli.com

Wonderland Elmondo Terusan Jas Hujan Anak ini merupakan pilihan produk yang pertama. Jas hujan yang satu ini hadir dalam warna biru. Produk ini desainnya menggemaskan dan pastinya bikin anak senang memakainya.

Hadir lengkap dengan hoodie, produk ini memiliki 2 saku depan. Jas hujan ini memakai resleting sebagai bukaan depannya jadi mudah untuk dikenakan si kecil. Terbuat dari bahan PVC, jasnya tahan lama digunakan anak. Jas ini cocok untuk anak usia 8 hingga 10 tahun. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 55.000.

Plevia 110 Jas Hujan Anak

Sumber gambar www.tokopedia.com

Berikutnya, Anda bisa sediakan Jas Hujan Anak Star Kids Plevia 110 untuk buah hati tercinta. Produk yang satu ini berupa jas hujan setelan. Jas ini bisa digunakan anak usia 4 hingga 7 tahun dengan menyesuaikan ukuran all size. Motif jas hujannya begitu menarik dan lucu bikin anak makin modis kala memakainya.

Dilengkapi karet pada ujung pergelangan tangan dan ujung pergelangan kaki, jas hujan ini tidak akan tidak mengenai tanah saat digunakan. Hadir dengan resleting sebagai penutup dan terdapat skotlet di bagian punggung sehingga bisa menambah keamanan kala dipakai malam hari.

Ada banyak pilihan warna menarik yang tersedia. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 35.000.

Splash Frog Jas Hujan Anak

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Anak Splash ini hadir dengan motif kodok yang menggemaskan. Bahannya dari poliester tebal sehingga tahan lama digunakan. Jas hujan ini ringan bobotnya dan tidak memberatkan anak kala dipakai. Bisa dilipat hingga kecil sehingga jas mudah dimasukkan dalam kantong yang tersedia.

Ukurannya all size dengan panjang 72 cm dan lebar 50 cm. Bagian penutup kepala jas ini bisa ditiup dan mengembang seperti balon. Ada 6 motif pilihan lainnya yang bisa dipilih. Jas hujan poncho ini akan membuat anak nyaman memakainya. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 81.000.

Indoplast Jas Hujan Anak Kido - Gambar Lucu [ Hijau ]

Sumber gambar www.blibli.com

Anda jangan sampai lengah dalam mempersiapkan keperluan anak kala musim hujan tiba. Salah satunya adalah membekali anak dengan Indoplast Jas Hujan Anak Kido. Produk dengan warna hijau ini memiliki motif lucu yang pasti bikin anak senang memakainya. Jas ini tepat dikenakan untuk anak TK hingga SD kelas 1.

Terbuat dari bahan PVC, jasnya awet dan tahan lama digunakan. Jas ini antibocor, tidak bau, serta nyaman dipakai. Dengan sambungan yang lebih kuat, jas ini tidak mudah robek. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 36.900.

HBS Elmondo Jaket Celana Kombinasi Setelan Jas Hujan Anak - Biru

Sumber gambar www.blibli.com

HBS Elmondo Jaket Celana Kombinasi Setelan Jas Hujan Anak ini juga bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk buah hati Anda. Produk ini berlengan panjang dan dilengkapi dengan hoodie. Memakai resleting sebagai bukaannya, jas ini lengkap dengan kantong flap. Bagian pinggang pada celananya memiliki karet.

Produk ini akan pas untuk anak usia 3 hingga 10 tahun. Bahan jas hujannya tahan air dan melindungi anak lebih maksimal dari hujan. Jas hujan ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 35.000.

Happy Kitten Set Jas Hujan Dengan Celana Jaket Untuk Anak

Sumber gambar www.tokopedia.com

Happy Kitten Set Jas Hujan Dengan Celana Jaket Untuk Anak meruakan pilihan produk kami selanjutnya. Jas hujan ini terbuat dari bahan vinyl yang awet. Hadir dalam motif yang lucu, anak pasti akan senang saat memakainya. Jas ini akan melindungi si kecil dari hujan kala ia bermain dan beraktivitas di luar ruangan.

Jas model terusan ini memiliki banyak pilihan ukuran dari S hingga XL. Cocok untuk anak usia 3 sampai usia 7 tahun. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 90.000.

Rainwear Poncho Jas Hujan Anak Merah

Sumber gambar www.blibli.com

Rainwear Poncho Jas Hujan Anak Merah ini adalah produk yang sayang untuk dilewatkan. Jas hujan model poncho ini terbuat dari bahan PVC yang awet dan juga tahan lama. Memiliki gambar yang lucu pada bagian depan dan belakang, jas ini bikin anak makin modis. Jas hujan ini tersedia dalam ukuran all size. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 40.000.

Ormano Duck Jas Hujan Anak - Kuning

Sumber gambar www.blibli.com

Ormano Duck Jas Hujan Anak merupakan rekomendasi keren berikutnya untuk buah hati. Jas hujan ini begitu menarik dengan warna kuningnya yang menyala. Dengan motif yang lucu, jas hujan akan bikin anak terlihat makin menggemaskan.

Produk ini hadir dengan pouch sehingga anak bisa menyimpan keperluannya. Jas ini cocok untuk anak usia 3 hingga 5 tahun. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 63.000.

TSH Kido Unisex Jas Hujan Anak - Ungu

Sumber gambar www.blibli.com

TSH Kido Unisex Jas Hujan Anak ini adalah produk jas hujan keren berikutnya untuk buah hati. Setelan jas hujan ini terdiri dari jaket dan juga celana yang cocok dikenakan anak-anak. Desainnya lucu dan nyaman untuk dikenakan. Terbuat dari bahan PVC, jas ini tahan lama digunakan karena bahannya kuat. Ada gambar lucu di bagian depan yang membuat jas hujannya menggemaskan dikenakan anak. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 45.000.

Rainy Collections Motif Army Digital Setelan Jas Hujan Anak

Sumber gambar www.blibli.com

RainyCollections Motif Army Digital Setelan Jas Hujan Anak bisa menjadi rekomendasi berikutnya. Jas hujan ini terdiri dari baju dan celana. Terbuat dari bahan parasut anti air, anak jadi lebih aman bermain di bawah hujan. Bahan lembut sehingga nyaman di kulit anak-anak. Ada tali yang bisa dikencangkan sehingga tudung bisa tetap menutupi kepala anak saat angin bertiup kencang. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 132.000.

From our editorial team

Jas Hujan, Solusi Tepat agar Anak Tidak Kehujanan Saat Pulang Sekolah

Musim hujan sudah mulai menghampiri. Sebagai orangtua, tentu kita khawatir anak akan kehujanan kala pulang sekolah. Jas hujan bisa jadi pilihan Anda. Dengan memakai jas hujan, anak bisa lebih terlindung maksimal dari terpaan hujan dan angin. Untuk rekomendasi jas hujannya, cek di atas ya!