Ini 7 Rekomendasi Sweater Anak 2019 yang Bisa Dipakai saat Musim Hujan agar Tubuhnya Tetap Hangat

Ini 7 Rekomendasi Sweater Anak 2019 yang Bisa Dipakai saat Musim Hujan agar Tubuhnya Tetap Hangat

Musim hujan membuat anak-anak rentan terganggu kesehatannya. Tetapi dengan perlindungan maksimal, kesehatan anak tetap terjaga. Salah satu perlindungan yang bisa diberikan ialah dengan memakaikan sweater agar tubuh tetap hangat. Beragam sweater anak yang memiliki desain lucu tentu bisa dipilih orang tua.

Masa Anak-anak Adalah Masa Bebas Bermain Kapan Saja Tanpa Memikirkan Bahaya Mengintai

Dunia anak-anak adalah dunia bermain yang begitu ceria. Mereka tidak memiliki beban masalah setiap harinya. Ia hanya mengetahui bersenang-senang setiap hari untuk mengeksplorasi dunianya sendiri.

Sebagai orang tua, kita harus paham bahwa anak memang butuh bebas bermain. Sesekali kita bisa menemani anak bermain untuk menunjukkan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Biarkan anak memakai imajinasinya kala bermain, kita sebagai orang tua tinggal mengawasi saja supaya ia tumbuh dengan baik.

Rasa ingin tahu anak-anak sangat besar, maka mereka kerap mencoba hal baru yang baru mereka lihat atau dengar. Dukung aktivitas bermain anak dengan memberikan apa yang bisa menunjang aktivitas aktifnya, misalnya saja dengan memakaikan baju yang nyaman supaya ia bebas bergerak aktif.

Saat musim hujan seperti sekarang, Anda wajib tahu apa saja yang perlu dilakukan untuk si kecil supaya kesehatannya tetap terjaga dan ia tetap bisa bermain dengan ceria.

Menjaga Kesehatan Anak Saat Bermain di Musim Hujan, Ikuti Tipsnya

Selesai Bermain Hujan, Segera Mandi dengan Air Hangat

Saat musim hujan seperti sekarang, anak pastinya sangat ingin mengeksplorasi dunianya. Tak jarang banyak teman si kecil yang mengajaknya bermain hujan. Anda tidak perlu khawatir akan hal ini, biarkan saja si kecil main hujan-hujanan dengan ceria. Ia bisa merasa gembira di bawah rintik hujan kala berlarian dengan temannya.

Paling penting, setelah berhujan-hujanan, Anda bisa segera melepas bajunya dan memandikannya dengan air hangat. Bersihkan badan si kecil dan basuh dengan air hangat untuk menyeimbangkan suhu dingin sebelumnya. Gunakan juga sabun antiseptik supaya bisa mencegah adanya infeksi bakteri yang terbawa air hujan.

Pakaikan Baju Hangat dan Tebal

Usai mandi air hangat, Anda bisa melanjutkan merawat si kecil lebih jauh. Kenakan baju hangat dan juga tebal usai ia mandi. Anda bisa memakaikan luaran seperti jaket atau sweater sebagai tambahan. Anda juga bisa kenakan sarung tangan supaya ia tetap hangat.


Berikan Makanan Sehat

Saat cuaca dan hawa menjadi dingin, tentu saja kita jadi mudah merasa lapar. Begitu juga dengan si kecil, apalagi usai main hujan-hujanan dan berlarian, ia pasti ingin makan sesuatu yang mengenyangkan untuk kembali mengisi energinya. Berikan si kecil makanan yang hangat dan juga menyehatkan. Ini supaya organ dalam si kecil juga ikut menghangat sehingga ia tidak merasa kedinginan.

Anda bisa memberikan sup bersama dengan susu hangat atau teh hangat. Anak akan makan dengan lahap usai bermain karena ia sedang lapar. Anda bisa juga berikan camilan bergizi seperti kue dan lainnya pada si kecil.

Berikan Vitamin dan Suplemen Tambahan

Usai bermain di bawah rintik hujan, biasanya daya tahan tubuh anak juga ikut melemah. Perkuat sistem imun si kecil dengan vitamin dan juga suplemen tambahan. Usai menghangatkan tubuhnya dengan memberikan pakaian hangat dan memberinya makan, Anda bisa memberikan pelengkap gizinya. Pilih multivitamin anak yang bisa memperkuat sistem imun si kecil. Pastikan suplemen atau vitaminnya sesuai dengan kebutuhan anak. Pemberian vitamin ini supaya si kecil tidak mudah jatuh sakit dan tetap bisa bermain tanpa khawatir kesehatannya.

Pastikan Pola Tidurnya Cukup

Setelah kenyang dan merasa hangat, anak cenderung merasa mengantuk. Ia pasti merasa lelah usai bermain di luar rumah, maka biarkan ia tidur usai bermain hujan-hujanan.

Tidur akan membuat tubuhnya beristirahat dengan cukup dan bisa mengembalikan tenaganya yang terkuras habis. Anak usia 5 hingga 10 tahun memerlukan waktu tidur selama 10 hingga 11 jam lamanya. Aktivitas tidur bisa membantu sistem kekebalan tubuh mereka bekerja dengan baik.

Berikan Pengawasan

Saat anak bermain hujan jangan dilarang, biarkan ia merasakan apa yang belum pernah ia lakukan. Anda wajib mengawasinya dari jauh untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi karena keselamatan anak lebih berharga dari apapun.

Tentukan durasi anak bermain hujan karena jika terlalu lama, bisa jadi anak merasa kedinginan dan akhirnya jatuh sakit. Jika Anda mengawasinya, maka Anda bisa perlahan mengajaknya masuk ke dalam rumah jika dirasa waktunya sudah cukup lama.

Supaya Badan Si Kecil Tetap Hangat, 7 Sweater Anak Lucu Ini Bisa Jadi Pilihan Bunda

Anak Laki-laki

Celcius Kids A8148K Little Man Hoodie Anak Laki-laki

Sumber gambar blibli.com



Celcius Kids mempersembahkan A8148K Little Man Hoodie Jaket Anak Laki-laki. Jaket lucu ini disertai dengan hoodie yang bikin tubuh dan kepala anak jadi lebih hangat. Berlengan panjang, desain jaketnya nyaman dikenakan. Ada detail berupa lettering print pada baju anak ini. Terbuat dari bahan baby terry berkualitas dan cocok untuk anak usia 3 hingga 5 tahun. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 183.200.

Sweater Anak Branded Jumping Beans Place GAP

Sumber gambar tokopedia.com

Hindari mengenakan pakaian yang ribet pada anak. Si kecil butuh bergerak bebas dan gesit untuk perkembangannya. Buatlah ia memakai pakaian yang nyaman sehingga ia lebih bisa bergerak untuk memuaskan rasa ingin tahunya.

Sweater Anak Branded Jumping Beans Place GAP ini juga bisa Anda jadikan pilihan. Hadir dalam pilihan warna pink dan abu-abu, pastinya cocok sekali untuk anak lelaki maupun perempuan Anda. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 3.350.000.

Sweater Anak Big Hero 6

Sumber gambar bukalapak.com


Sweater Anak Big Hero 6 ini juga bisa Anda jadikan pilihan. Luaran yang satu ini paling pas untuk anak usia 5 hingga 9 tahun dan tersedia ukuran M dan L. Berbahan katun fleece dengan serat benang yang ringan, sweater-nya mampu menghangatkan anak. Ada 4 pilihan warna yang tersedia. Dapatkan sweater keren ini di Bukalapak dengan harga Rp 129.000.

Infikids IYN 141 Sweater Kasual Anak Laki-Laki

Sumber gambar blibli.com



Infikids IYN 141 Jaket Kasual Anak Laki-laki ini adalah pakaian yang cocok untuk anak Anda. Sweater berbahan fleece ini desainnya cukup trendi. Memiliki round neckline, ada detail image print pada bagian depan. Luaran ini bisa dipakai dalam keseharian supaya si kecil tetap merasa hangat. Ada ukuran untuk anak usia 2 hingga 12 tahun yang tersedia. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 171.000.

Anak Perempuan

Sweater Anak Perempuan Hello Kitty Pony Minnie

Sumber gambar tokopedia.com



Jaket Sweater Anak Perempuan Hello Kitty Pony Minnie ini sangat sayang untuk dilewatkan. Sweater untuk anak perempuan ini bahannya begitu halus sehingga tidak menyakiti kulit si kecil. Sweater ini mampu menghangatkan tubuh si kecil kala dingin menyergap. Ada gambar tokoh kartun lucu pada sweater ini. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 95.000.

Moschino Sweater Anak

Sumber gambar tokopedia.com



Moschino Sweater anak ini unik dan menggemaskan. Sweater ini bisa dipakai luaran untuk baju anak. Tersedia dalam ukuran untuk anak usia 4 hingga 10 tahun. Sweater anak perempuan ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 230.000.

Jaket Sweater Anak Perempuan Cewek Switer Sweter Abu Toddler T 3227 TR

Sumber gambar lazada.co.id

Jaket Sweater Anak Perempuan Cewek Switer Sweter Abu Toddler T 3227 TR ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbahan fleece berkualitas, bajunya nyaman dipakai. Hadir dengan model yang keren, sweater ini pastinya bikin gaya si kecil makin fashionable. Luaran berwarna abu-abu ini tersedia dalam ukuran 6 hingga 12. Produk original buatan Bandung ini bisa didapatkan di Lazada dengan harga Rp 127.000.

From our editorial team

Perhatikan Kenyamanannya ketika Memilih Baju Anak

Kenyamanan anak merupakan hal terpenting ketika memilihkan baju. Banyak sekali model baju anak yang lucu-lucu dan seringkali tergiur, tetapi apakah nyaman dikenakan anak? Perhatikan kenyamanannya agar tidak membatasi ruang gerak anak.

Tag