10 Rekomendasi Jas Hujan Motor Ini Harus Tersedia Sepanjang Musim Hujan, Ya (2019)

10 Rekomendasi Jas Hujan Motor Ini Harus Tersedia Sepanjang Musim Hujan, Ya (2019)

Sumber gambar unsplash.com

Berkendara di musim hujan menggunakan motor sangat tidak nyaman. Namun karena tuntutan pekerjaan, mau tidak mau Anda harus menerjang hujan bukan? Pastikan Anda tetap memperhatikan keselamatan dengan membawa jas hujan di dalam motor kemana pun Anda pergi. Yuk, cek rekomendasi jas hujan wajib punya dari BP-Guide berikut ini.

Setiap Musim Hujan, Pengendara Motor Harus Selalu Menyiapkan Jas Hujan

Sumber gambar otomotif.kompas.com

Sepeda motor menjadi alat transportasi yang banyak digunakan sebagian besar masyarakat Indonesia. Berkendara dengan motor memang punya banyak kelebihan, seperti lebih cepat menerjang kemacetan dan bisa masuk ke jalan atau gang kecil. Sayangnya, saat hujan turun, pengendara motor tidak bisa terlindung dari terpaan air hujan.

Jas hujan menjadi solusi terbaik untuk melindungi pengendara motor saat musim hujan tiba. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menyediakan jas hujan di dalam jok motor. Sehingga jika sewaktu-waktu turun hujan di jalan, Anda masih bisa melanjutkan perjalanan dengan tenang.

Berbagai Model Jas Hujan

Jas Hujan Ponco

Sumber gambar monotaro.id

Jas hujan model ponco atau kelelawar punya model mirip jubah dengan bagian samping yang terbuka dan menjuntai ke bawah. Jas hujan ponco biasanya digunakan oleh petugas antar jemput barang. Karena modelnya yang lebar, jas hujan ponco bisa melindungi barang bawaan di belakang pengendara.

Kalau Anda suka mengenakan jas hujan model ini, sebaiknya berhati-hati saat berkendara, ya. Ujung jas hujan yang menjuntai bisa masuk ke dalam jeruji roda dan membahayakan keselamatan. Agar ujung jas hujan tidak berkibar kemana-mana, duduki bagian belakangnya.

Jas Hujan Training

Sumber gambar dnpayung.com

Berbeda dengan jas hujan ponco, jas hujan training terdiri dari satu setel atasan dan bawahan yang terpisah. Jas hujan model ini relatif aman karena seperti pakaian yang pas di badan. Kelebihan dari jas hujan model ini adalah nyaman dipakai dan melindungi seluruh tubuh dari air hujan. Anak-anak hingga orang dewasa bisa memakai jas hujan dengan model ini.

Jas Hujan Overcoat

Sumber gambar nugrahakonveksi.com

Overcoat adalah jas yang sering dipakai oleh polisi, pekerja tambang, dan karyawan pabrik. Karena dibuat dengan standar pabrik yang tinggi, berukuran besar, dan nyaman digunakan, banyak pengguna sepeda motor mengenakan jas ini saat hujan.

Harga jas hujan overcoat sendiri memang lebih mahal dari jas hujan biasa. Namun, masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi. Model jas hujan ini panjang menjuntai hingga ke kaki, namun tidak seperti ponco yang terbuka di bagian sampingnya.

Jangan Lupa Perhatikan Hal Berikut Saat Memilih Jas Hujan

Pilihlah Jas Hujan dengan Tudung yang Tidak Mengganggu Pandangan

Sumber gambar mountaineers.is

Perhatikan tudung saat Anda memakai jas hujan. Jangan sampai tudung menjuntai hingga ke depan wajah dan mengganggu pandangan. Pilih jas hujan dengan tudung yang dilengkapi karet tali agar dapat diikat kencang dan tidak mudah lepas dari kepala. Fungsi tudung pada jas hujan adalah melindungi kepala agar tidak basah, namun jangan sampai mengganggu konsentrasi saat mengendarai motor.

Warna yang Mencolok

Sumber gambar netpriceupdate.com

Jas hujan yang baik adalah jas hujan dengan warna mencolok seperti oranye, putih, kuning, atau merah. Warna terang dapat memantulkan cahaya dengan lebih baik, sehingga Anda bisa memberi tanda keberadaan Anda pada pengendara lain. Terlebih saat Anda berkendara di malam hari, jas hujan terang akan membantu Anda supaya lebih terlihat lebih jelas.

Namun jika Anda suka jas hujan dengan warna gelap, pastikan ada scotchlight pada jas agar bisa memantulkan cahaya di malam hari.

Pastikan Panjang Ujung Lengan Atasan dan Ujung Bawahan Pas di Badan

Sumber gambar tokopedia.com

Layaknya pakaian, memilih jas hujan sebaiknya yang ukurannya pas di badan. Jangan kekecilan atau malah kebesaran karena akan sangat mengganggu.

Jika Anda memakai jas hujan setelan, pastikan ada karet di pergelangan tangan untuk mencegah air masuk ke dalam. Jika Anda menggunakan jas hujan ponco, maka pilih yang ujung lengannya tidak terlalu panjang. Begitu juga dengan panjang celana, jangan sampai terlalu panjang hingga ke tanah.

10 Rekomendasi Jas Hujan Motor yang Aman dan Berkualitas

Jas hujan Axio Europe Original

Sumber gambar www.blibli.com

Jas hujan Axio Europe Original adalah jas hujan setelan yang berkualitas. Bahan pembuatnya tebal dan tidak mudah sobek. Dilengkapi pula dengan fitur waterproof dan windproof.

Desainnya comfy dengan puring di bagian dalam sehingga dapat digunakan saat musim hujan dan saat cuaca sedang panas. Jahitan dibuat dengan sistem full seam seal agar air dan angin tidak mudah masuk ke dalam.

Scotchlight pada bagian lengan, dada, dan punggung membantu memantulkan cahaya di malam hari. Hadir dalam warna merah muda yang manis, cocok untuk para cewek. Axio Jas Hujan Axio Europe Original - Jaket Celana - Pink / Merah Muda dapat dibeli di Blibli seharga Rp 194.900

LangitBiru Jas Hujan Rok Polkadot Plevia ROK POP 870

Sumber gambar www.tokopedia.com

Para muslimah pasti suka dengan jas hujan ini. Jas hujan model rok dengan bawahan yang bisa melebar dan praktis dipakai. LangitBiru Jas Hujan Rok Polkadot Plevia ROK POP 870 adalah jas hujan setelan dengan bawahan model rok. Tersedia dalam warna ungu, hitam, maroon, pink, biru muda, dan biru tua. Motif polkadotnya sangat manis dipakai. Jas hujan cantik ini tersedia di Tokopedia seharga Rp 85.000.

Jas Hujan Adidas Dewasa

Sumber gambar www.tokopedia.com



Best Seller - Jas Hujan Adidas Putih Transparan / Raincoat Adidas punya berbagai pilihan warna keren. Motifnya transparan dan tampak sangat stylish saat kamu pakai. Jas hujan ini bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 48.900.

GMA Raincoat Stelan Karet PVC Baru

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jas hujan setelan yang satu ini hadir dalam desain trendi yang keren dan terbuat dari bahan dasar karet elastis. Produk ini terdiri dari atasan lengan panjang dan hoodie dengan tali pengikat serta bawahan model celana yang dilengkapi karet elastis di bagian pinggang.

Jas hujan ini bisa melindungi Anda dari air hujan dengan sempurna. Tersedia dalam ukuran all size fit to XL. Dapatkan jas hujan keren ini hanya di Lazada seharga Rp 70.000.

Elmondo Raincoat Jas Hujan Anak

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga wajib punya jas hujan sendiri. Jas Hujan Elmondo Anak Raincoat Kid punya pilihan warna lucu yaitu pink, biru, kuning, dan hijau. Cocok untuk anak kelas 2 sampai 6 SD. Jas hujan dengan panjang 85 cm dan lebar 52 cm ini tersedia di Tokopedia seharga Rp 22.500.

Jas Hujan Jaket Celana Kombinasi / Setelan Jas Hujan Jaket Celana Murah PLEVIA 711

Sumber gambar www.tokopedia.com

Memilih jas hujan jangan sembarangan. Pastikan bahannya tebal dan berkualitas agar mampu melindungi tubuh dari air hujan dengan sempurna. Pilih juga warna yang terang atau mencolok sehingga Anda mudah terlihat saat malam hari.

Jas Hujan Jaket Celana Kombinasi / Setelan Jas Hujan Jaket Celana Murah PLEVIA 711 adalah jas hujan model setelan yang nyaman dipakai. Hadir dalam ukuran all size, bisa dikenakan oleh siapa saja. Model celana dan jaket sangat nyaman saat dipakai berkendara. Jas hujan ini bisa dibeli dan di Tokopedia seharga Rp 36.000.

Jas Hujan Reebok - Jas Hujan Multifungsi 2in1 Murah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas Hujan Reebok - Jas Hujan Multifungsi 2in1 Murah ini terbuat dari bahan PVC Balloon yang tebal dan berkualitas dan tidak mudah tembus air. Celananya longgar dan tidak mudah sobek. Jas ini hadir dalam ukuran all size, muat untuk berat badan hingga sekitar 65 kg. Pilihan warnanya cerah dan cantik, bisa disesuaikan dengan selera. Jas Hujan Reebok - Jas Hujan Multifungsi 2in1 Murah tersedia di Tokopedia dan Bukalapak seharga Rp 44.900.

Jas Hujan Sea Lion B-01 Jaket Celana All Size Navy

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jas hujan yang satu ini hadir dengan berbagai fitur dan kelebihan yang oke. Dilengkapi Water Resistance Technology dan Coating Technology yang membuat jas ini kedap air dan tahan percikan air. Bahan pembuatnya adalah Polyester PVC Coated yang tebal dan berkualitas. Tersedia dalam pilihan warna maroon, green army, dan navy. Jas Hujan Sea Lion B-01 Jaket Celana All Size Navy bisa didapatkan di Lazada seharga Rp 90.200.

Elephant Jas Hujan Jaket Celana Abu abu - Biru

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jas hujan Elephant dibuat untuk memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Dengan desain yang trendi dan bahan berkualitas, membuatmu tetap aman berkendara di musin hujan. Jahitannya rapat sehingga air tidak mudah masuk ke dalam. Produk ini berukuran all size dan muat untuk tubuh dengan bobot hingga 80 kg. Elephant Jas Hujan Jaket Celana Abu abu - Biru dapat dibeli di Lazada dengan harga Rp 39.900.

Jas Hujan Jaket Celana Polos SPACY Dolphin 961

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas hujan yang satu ini memberikan produk berkualitas bagi para konsumennya. Bahan pembuatnya tebal sehingga produknya awet dan nyaman dipakai. Tersedia pilihan warna navy, maroon, dan abu-abu yang keren. Jas Hujan Jaket Celana Polos SPACY Dolphin 961 bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 39.990 atau di Shopee seharga Rp 59.000.

From our editorial team

Berkendara Saat Musim Hujan, Jangan Kebut-kebutan, Ya!

Saat hujan tiba, seharusnya semua pengguna jalan lebih berhati-hati. Tetapi kadang kenyataannya mereka justru beradu kecepatan saat menerjang hujan agar cepat sampai tujuan. Anda harus mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya saat hujan turun untuk menghindari kecelakaan. Jangan lupa juga lindungi diri dengan pilihan jas hujan motor terbaik dari BP-Guide di atas ya!