6 Tren Makanan yang Bakal Nge-Hits di 2018

6 Tren Makanan yang Bakal Nge-Hits di 2018

Seperti halnya mode, ternyata makanan juga memiliki tren. Tahun ini, prediksi makanan-makanan yang disukai adalah yang tergolong makanan sehat. Hal ini karena melihat kecenderungan masyarakat yang semakin peduli dengan kesehatan. Nah, apa saja makanan-makanan itu?

Seorang foodie sejati tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner baru, apalagi makanan yang diprediksi bakal jadi tren di 2018. Menjadi orang pertama yang mencicipi makanan tersebut adalah kebanggaan tersendiri. Belum lagi banyak teman yang nge-like hasil postinganmu di media sosial. Wah, pasti berjuta rasanya.

Agar nggak ketinggalan info, cek langsung tren makanan yang bakal menjadi hits di 2018, menurut laporan Fox News, berikut ini.

Makanan Nabati

Pesona makanan nabati terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini tak bisa lepas dari jumlah vegetarian yang mengalami peningkatan sebesar 6 persen pada tahun lalu. Bermacam makanan nabati akan banyak bermunculan sebagai salah satu upaya mendorong konsumen untuk meninggalkan sumber protein berbasis hewani.

Tunggu saja kehadiran berbagai keju, daging, dan susu yang terbuat dari kacang polong, quinoa, flax, barley atau bahan nabati lainnya.

Aroma Bunga

Parfum dengan aroma bunga memang sudah biasa. Lalu bagaimana jika semerbak wangi bunga mulai memenuhi meja makan tapi bukan sebagai dekorasi atau hiasan? Kamu pasti sangat penasaran seperti apa rasanya lavender latte, teh hibiscus, atau koktail elderflower yang diprediksi bakal nge-hits di 2018.

Makanan dengan Cita Rasa Eksotis

Tahun 2018 diprediksi menjadi tahun kejayaan bagi makanan-makanan yang mengambil inspirasi dari Timur Tengah. Makanan dengan rempah-rempah yang kental seperti harissa, kunyit, zaatar, atau kapulaga akan berada pada barisan terdepan yang paling diminati. Tak hanya itu, makanan yang menggunakan bahan seperti selai tomat, tahini, dan halloumi juga akan banyak peminatnya. Mengeksplorasi budaya berbeda melalui sajian kuliner, why not?

Makanan yang Berasal dari Seluruh Bagian Sayuran atau Buah-buahan

Terbiasa makan daging semangkanya saja? Maka jangan terkejut jika di tahun 2018 ini kamu akan banyak menjumpai makanan yang menggunakan seluruh bagian sayuran atau buah-buahan, termasuk batang, daun, dan juga kulit. Resep unik seperti acar kulit semangka dan salad batang brokoli akan mengalami popularitas yang tinggi di tahun ini. Selain itu, makanan nabati yang secara alami bebas dari limbah, seperti anggur, akan terus diminati.

Superfood yang Nontradisional

Quinoa, sorgum, teff, dan soba termasuk superfood yang paling populer beberapa tahun terakhir. Namun, di tahun 2018 ini akan bermunculan superfood lain sebagai pesaing karena kandungan nutrisi yang luar biasa, sebut saja maqui berry, minyak kacang, chaga mushroom, dan tiger nut. Cobalah jika kamu menemukan bahan-bahan ini di sekitarmu dan rasakan manfaatnya.

Makanan dengan Label Jelas

Konsumen merasa lebih aman jika membeli makanan dengan label jelas, baik terkait kandungan maupun kehalalannya. Tren berburu produk makanan yang bebas kandungan transgenik dan juga bahan-bahan yang tidak halal, terutama di negara atau daerah yang mayoritas muslim, akan terus meningkat di 2018.

Pada intinya, semakin tahun, semakin banyak orang yang sadar akan nilai nutrisi dan gaya hidup serta pola makan sehat. Dari yang semula memilih makanan sembarangan, bakal lebih condong ke arah makanan sehat seperti raw food atau makanan mentah seperti sayuran dan buah–buahan segar yang organik.

Ini tak bisa dilepaskan dari tren gaya hidup masyarakat urban di era modern yang senang memiliki tubuh ramping dan seksi hingga usia lanjut. Pamer foto–foto selfie ke media sosial bakal lebih pede dan pastinya hidup terasa lebih menyenangkan kalau kamu selalu sehat, kan?

From our editorial team

Mengonsumsi Makanan yang Tren di Tahun Ini

Jika diperhatikan, tren makanan tahun ini mengacu pada makanan yang sehat. Kalau kamu tertarik untuk mengonsumsi makanan-makanan ini, alangkah lebih baik lagi jika diikuti dengan gaya hidup yang sehat. Dengan begitu, tubuhmu pun akan semakin bugar dan sehat.