11 Rekomendasi Produk Makeup L'Oreal untuk Riasan Sempurna dan Tahan Lama (2018)

11 Rekomendasi Produk Makeup L'Oreal untuk Riasan Sempurna dan Tahan Lama (2018)

L'Oreal, merek produk kecantikan asal Perancis ini punya banyak produk makeup yang berkualitas dan pastinya selalu diincar para wanita. Mau tahu rekomendasi makeup L'Oreal terbaik pilihan BP-Guide? Simak ulasannya berikut ini!

L'Oréal, Merek Kecantikan untuk Remaja Hingga Wanita Dewasa

Sumber gambar vanitynoapologies.com

Siapa di antara kalian yang tidak mengenal nama L’Oréal? Sebagai pemain lama yang sudah memasuki usia 1 abad, L’Oréal berhasil menduduki posisi sebagai salah satu merek make up ternama di seluruh dunia. Didirikan oleh Eugene Schueller di tahun 1909, L’Oréal selalu konsisten menghadirkan beragam make up dan skincare yang mengatasi segala macam masalah kulit wanita. Mulai dari remaja hingga usia lanjut, L’Oréal memiliki rangkaian perawatan wajah untuk kulit yang cantik dan senantiasa sehat.

Dalam hal riset, tim peneliti L’Oréal selalu melakukan yang terbaik dan meluncurkan produk berteknologi terbaru nan canggih. Walaupun dihadang banyak kompetitor, baik pemain lama maupun baru, L’Oréal tidak pernah kehilangan cakar di pasar kosmetik dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Produk keluaran L’Oréal tidak pernah mengecewakan para penggemarnya di seluruh dunia. Tak ayal semakin tahun produk L’Oréal tidak pernah surut dan selalu dicari orang banyak.

Fakta Menarik tentang L'Oréal

Didirikan pada Tahun 1909

Sumber gambar officesnapshots.com

Di kota Clichy, Perancis, pada tahun 1909, berdirilah L’Oréal yang diprakarsai oleh seorang jenius bernama Eugene Schueller. Sang pendiri berambisi untuk mendirikan sebuah perusahaan kosmetik yang membuat para konsumennya percaya diri dengan kepribadian yang memancar melalui kecantikan.

L’Oréal tidak berhenti berkreasi dan terus menghasilkan produk kecantikan yang mengikuti perkembangan zaman. Dari negara kiblat fashion di dunia, L’Oréal berhasil melebarkan sayapnya dan merengkuh lebih banyak konsumen di seluruh dunia. Melalui L’Oréal Corporate Foundation, warga dunia mulai merasakan berbagai manfaat yang digelontorkan dengan dana 40 juta Euro setiap tahunnya.

Produk Pertamanya Adalah Pewarna Rambut

Di awal pendiriannya, L’Oréal menciptakan sebuah produk berupa pewarna rambut. Dengan eksperimen jatuh bangun, Eugene berhasil menyempurnakan produk pertama dari L’Oréal dengan formula mutakhir di masanya. Hingga saat ini pewarna rambut L’Oréal merupakan salah satu produk yang digemari oleh para wanita.

Diawali dari pewarna rambut, L’Oréal berhasil menciptakan diversifikasi kosmetik mulai dari krim wajah, lipstik, dan perlengkapan make up lainnya.

Setiap tahunnya L’Oréal mengeluarkan 5000 formula yang telah melalui riset panjang oleh 3313 peneliti bertangan dingin.

L'Oréal Bergabung dengan Greenpeace

Sumber gambar www.cosmopolitan.com

Sebagaimana kita tahu banyak sekali perusahaan di seantero negeri yang mengutamakan profit dengan merusak alam sebagai sumber material produk mereka.

L’Oréal sebagai salah satu perusahaan besar dunia menunjukkan itikad baik dengan bekerjasama bersama Greenpeace dan berkontribusi nyata terhadap kelangsungan hidup di bumi. Di tahun 2014, di laman resminya L’Oréal berkomitmen untuk menggunakan 100% bahan mentah yang dapat diperbaharui per tahun 2020.

L'Oréal Hadir di 5 Benua dan 130 Negara

Sumber gambar au.linkedin.com

Saat ini L’Oréal telah hadir di 5 benua dan 130 negara. Di Indonesia L’Oréal sudah berdiri sejak tahun 1979. Salah satu pabrik L’Oréal terletak di Cikarang, Bekasi, yang merupakan pabrik milik L’Oréal paling besar bila dibandingkan lokasi di negara lainnya.

11 Rekomendasi Produk Kosmetik dari L'Oréal

Brow Artist Gel Pomade

Sumber gambar www.calyxta.com

Pensil alis merupakan senjata para wanita untuk selalu tampil cantik dan "on" di depan kamera. Salah satu inovasi dari L’Oréal adalah Brow Artist Gel Pomade.

Jika biasanya pensil alis berbentuk seperti pensil, produk ini harus diaplikasikan dengan menggunakan kuas khusus. Cara pemakaiannya dengan mencelupkan kuas ke dalam pomade lalu mulailah mengukir alis sesuai bentuk dan selera masing-masing. Agar lebih merata, kamu bisa menggunakan sikat spooley agar warna lebih menyatu dengan alis.

Untuk mendapatkannya kamu bisa menyiapkan uang Rp 170.100 dan membelinya di jd.id atau Rp 189.000 di situs resmi L’Oréal Paris.

Super Liner Ultra Sharp

Sumber gambar shopee.co.id

Untuk membuat mata terlihat lebih indah dan hidup, kamu memerlukan sebuah eye liner. Super Liner Ultra Sharp merupakan produk Eye Liner dari L’Oréal. Bentuknya seperti pena dengan kuas yang tipis untuk memudahkan saat aplikasi.

Kelebihan eye liner ini adalah tahan air, tahan keringat, dan nontransfer. Kamu bisa membentuk guratan garis sesuai keinginan. Sangat mudah digunakan bahkan oleh para pemula yang baru belajar make up. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 95.400 di Shopee dan Rp 139.100 di situs resmi L’Oréal Paris.

Color Riche La Palette Nude

Sumber gambar www.feelunique.com

Kalau kamu sedang mencari palette eye shadow yang kece, kamu bisa memiliki Color Riche La Palette Nude. Pilihan warna yang tersedia berupa 10 shade nude dengan 3 pilihan tema yaitu Shimmery Satin, Intense Matte, dan Lustrous Sheen.

Kamu bisa mendapatkan warna yang kamu sukai dengan menyapukan kuas dan memadukan warna-warna favorit. Warna yang dihasilkan sangat cantik dan tahan lama. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 259.000 di situs L’Oréal Paris dan Rp 275.000 di Tokopedia.

False Lash Superstar Duo Mascara

Sumber gambar beautymnl.com

Memiliki bulu mata yang lentik dan tebal merupakan impian semua wanita. Berkat kemajuan teknologi banyak wanita yang beralih menggunakan eye lashes extension untuk hasil yang maksimal. Namun, selain membutuhkan uang yang tidak sedikit, tidak selamanya bulu mata ekstensi memberikan hasil optimal. Sebagai jalan keluar memakai maskara adalah cara yang paling tepat.

L’Oréal memiliki False Lash Superstar Duo Mascara. Bekerja dengan 2 langkah, bulu mata ini terbuat dari serat velcro dengan ketebalan yang mumpuni dan warna hitam yang memukau. Hasil akhir matamu akan terlihat lebih glowing layaknya para superstar di televisi.

Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 179.000 di situs L’Oréal atau Rp 189.000 di situs Map Emall.

Infallible Paints Blush

Sumber gambar www.zedstorelb.com

Blush on merupakan kosmetik yang digunakan untuk membuat riasan menjadi lebih cerah dan berwarna. Saat merias wajah jangan lupa sapukan blush on di area pipi. Blush on tipis akan membuat wajah lebih merona dan tidak pias.

Salah satu koleksi dari L’Oréal adalah Infallible Paints Blush. Dalam satu palette tersedia 4 warna yang bisa kamu pilih. Warna yang dihasilkan berpigmen tebal dan menghasilkan shade yang manis dan cantik. Hasil pulasannya mampu bertahan lama hingga 8 jam. Kamu bisa membelinya seharga Rp 278.900 di situs L’Oréal dan Rp 237.200 di Shopee.

The Match Cushion

Foundation cushion merupakan inovasi dari alas bedak yang dikemas dalam bentuk bedak padat. Kamu bisa membawanya kemana saja dan mudah untuk touch up.

Salah satu produk dari L’Oréal adalah The Match Cushion. Hasil akhir yang didapatkan adalah matte natural dan sangat ringan dengan coverage maksimum. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan spons yang sedikit basah agar melekat sempurna dan tahan lama. Tersedia dalam beberapa warna sesuai tone kulit. Kamu bisa membelinya seharga Rp 330.800 di situs L’Oréal Paris.

True Match Perfecting Powder

Sumber gambar www.bigc.co.th

Salah satu inovasi teranyar dari L’Oréal adalah perpaduan bedak dan foundation dalam satu kemasan. Dengan sekali sapuan kamu bisa mendapatkan 2 keunggulan sekaligus. Perkenalkan True Match Perfecting Powder. Formula di dalamnya membantu melembapkan kulit dan menutupi noda di permukaan wajah.

Jika selama ini kamu tipe orang yang simpel dan gak demen ribet, maka produk ini adalah pilihan terbaik. Teknologi Opti-Blend dan Opti-Match mampu membaurkan warna bedak secara sempurna menyatu dengan warna asli kulit. SPF 20 melindungi kulit dari sinar ultraviolet jahat yang merusak kulit. Tahan hingga 8 jam. Kamu bisa membelinya seharga Rp 249.700 di situs L’Oréal Paris, dan Rp 235.700 di Tokopedia.

Infallable Pro-Matte Foundation

Sumber gambar www.hermo.my

Salah satu foundation unggulan dari L’Oréal adalah Infallible Pro-Matte Foundation. Formula dari foundie ini dirancang untuk menyerap minyak sehingga membuat make up lebih tahan lama dan anti kilap. Selain itu saat dikenakan terasa ringan di wajah dan menyatu secara sempurna.

Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu karena L’Oréal menyediakan 9 warna pilihan. Hasil akhirnya terlihat matte dan tidak mudah teroksidasi. Kamu bisa membelinya seharga Rp 163.930 di Shopee dan Rp 149.000 di JD.

True Match Blur Cream

Sumber gambar www.calyxta.com

Primer merupakan make up yang membuat riasan wajah menjadi lebih flawless dan tahan lama. Untuk pemilik kulit berminyak, primer bisa menjadi senjata penting karena formulanya membantu menyerap minyak sehingga muka tidak terlihat mengkilap.

Salah satu produk primer dari L’Oréal adalah True Match Blur Cream yang memiliki daya tahan hingga 8 jam. Setelah pemakaian permukaan wajah akan terasa lebih halus dengan hasil akhir matte. Dengan cara ini kamu akan lebih mudah mengaplikasikan step-step make up berikutnya.

Selain itu primer ini juga berguna untuk menutupi pori-pori besar dan tetap terasa lembab di kulit. Untuk harganya kamu bisa membelinya seharga Rp 175.100 di situs L’Oréal dan Rp 148.800 di Shopee.

Color Riche Matte

Sumber gambar www.hermo.my

Lipstik matte memang sedang menjadi primadona beberapa tahun ke belakang. Hampir semua merek kosmetik mengeluarkan seri lipstik matte dengan pilihan warna yang beragam. Seri lipstik dari L’Oréal adalah Color Riche Matte.

Walaupun berjenis matte, lipstik ini tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan hydrating honey di dalamnya membantu melembapkan bibir dan membuat warna lipstik menjadi lebih menonjol. Sekali pulas langsung terlihat coverage yang merata.

Jika kamu penggemar lipstik matte namun creamy, maka L’Oréal Color Riche Matte akan menjadi lipstik favorit kamu. Warna yang dihadirkan beraksen natural dengan sensasi merah kecokelatan. Kamu bisa membelinya seharga Rp 89.000 di website L’Oréal dan Rp 71.500 di Shopee.

Infallible Lip Liner

Sumber gambar eleven.se

Untuk membuat riasan bibir yang penuh dan cantik, terkadang kamu memerlukan sebuah lip liner. Lip liner membantumu menegaskan bentuk bibir sehingga lipstik menjadi lebih merata dan rapi.

Infallible Lip Liner dari L’Oréal memiliki formula yang creamy dan nyaman saat dikenakan. Setelah pemakaian, bibir akan terasa lebih lembap dan warnanya dapat menyatu sempurna dengan warna dasar lipstik yang kita pakai. Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu coklat, rose, merah, dan nude. Kamu bisa membelinya seharga Rp 115.700 di Tokopedia dan Rp 115.000 di Sociolla.

L'oreal Paris

Sudah ada produk-produk L'oreal yang menarik perhatianmu? Kalau masih perlu produk-produk lain, silakan kunjungi toko resmi L'oreal Paris di Shopee

From our editorial team

Pilih Jenis Makeup yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Makeup L'oreal memang berkualitas dan tak diragukan lagi. Meski begitu kamu tetap harus bisa memilih produk yang tepat. Pastikan kamu memilih produk yang sesuai jenis kulitmu baik normal, kering, berminyak, maupun kombinasi. Jangan sampai kamu salah pilih produk atau warna yang tepat dan akhirnya menyesal karena sudah membelinya.