Cantik Asli Indonesia Bersama 10 Produk dari Sariayu (2018)

Cantik Asli Indonesia Bersama 10 Produk dari Sariayu (2018)

Berbagai produk kosmetik impor banyak ditemukan di pasar Indonesia. Produk-produk tersebut diklaim bisa memberikan hasil berupa kulit wajah yang cantik bersinar. Tapi, yakinkah kamu bahwa kosmetik atau skincare tersebut bisa cocok untuk kulit wanita Indonesia? Kenapa kamu tidak mencoba menggunakan produk perawatan wajah asli Indonesia yang dibuat dari bahan alami? Selain harganya lebih terjangkau, tentunya kosmetik ini dibuat agar bisa memancarkan kecantikan asli Indonesia.

Tampil Cantik Alami ala Asia dengan Sariayu

Cantik itu relatif, yang menurut kita cantik belum tentu dibilang cantik oleh orang lain. Standar kecantikan tiap daerah pun berbeda. Misalnya saja para wanita di negara-negara timur yang percaya bahwa konsep cantik didasarkan pada filosofi “Rupasampat Wahyabiantara”.

Maknanya adalah kecantikan sejati bisa tercipta dari 2 unsur yakni kecantikan secara jasmani dari eloknya wajah dan tubuh dan juga kecantikan secara rohani yang bisa dilihat dari keluhuran budi pekerti yang dimunculkan setiap individu.

Konsep filosofi kecantikan wanita timur ini kemudian mendorong Dr. Martha Tilaar untuk menciptakan brand Sariayu. Menghasilkan aneka produk skincare dan makeup, merek kosmetik Sariayu ini memiliki misi agar wanita bisa tampil cantik alami seutuhnya.

Bukan hanya menyediakan aneka produk untuk merawat kecantikan dari luar saja, Sariayu juga mengembangkan produk untuk merawat kecantikan dari dalam. Dengan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia serta melestarikan kearifan lokal, produk Sariayu hadir dengan pengetahuan dan teknologi modern berbasis green science.

Varian Produk Terbaru dari Sariayu

Sariayu Color Trend 2018

Sumber gambar Moeslema

Brand kosmetik terkemuka, Sariayu memiliki sederet varian produk yang istimewa. Setiap tahunnya, Sariayu mengeluarkan seri produk kosmetik terbaru dengan mengusung tema warna yang unik. Di tahun 2018 ini, Sariayu memilih Jakarta sebagai inspirasi Sariayu Color Trend.

Sariayu memilih Jakarta sebagai inspirasi tren karena dianggap sebagai kota besar yang dinamis dan hampir tidak pernah sepi sepanjang harinya. Jakarta dengan segala keunikan etnis dan budayanya menjadikan kota ini sangat beragam.

Deretan warna cantik yang dihadirkan Sariayu untuk menggambarkan Jakarta memberi kesan gaya modern dan juga alami. Rangkaian produk Jakarta The Color of Asia ini terdiri atas lipstik, lip cream, dan eyeshadow. Produknya juga istimewa, karena selain aman digunakan, juga diperkaya kandungan ekstrak buah kersen yang tinggi vitamin C dan antioksidan.

Sariayu Putih Langsat

Sumber gambar Beautynesia

Cantik bukan hanya dilihat dari warna kulit atau kecantikan wajah saja. Namun orang Asia masih memiliki standar kecantikan bahwa cantik itu memiliki kulit putih berseri.

Sariayu menghadirkan deretan produk dengan seri Sariayu Putih Langsat. Diperkaya dengan ekstrak bunga hibiscus dan buah langsat, rangkaian produk ini hadir dengan formula baru untuk membuat kulit cerah merata.

Produk skincare whitening dari Sariayu ini bisa mengembalikan warna kulit menjadi putih tanpa mengubah warna kulit aslinya. Terdiri dari facial foam hingga body lotion, Sariayu Putih Langsat ini hadir dengan kandungan bahan alami yang baik untuk merawat kulit dari pengaruh radikal bebas.

Hijab Hair Care Series

Sumber gambar Moeslema

Bekerja seharian di luar ruangan atau beraktivitas dengan memakai hijab tentunya bikin rambut dan kulit kepala jadi kurang nyaman. Berbagai masalah seperti ketombe hingga kulit kepala gatal akan muncul jika terlalu lama memakai hijab untuk beraktivitas.

Hijab Hair Care Series merupakan rangkaian produk dari Sariayu yang ditujukan untuk merawat rambut para muslimah berhijab. Seri ini terdiri dari sampo hingga hair mist. Untuk kemasan produknya hadir dalam warna hijau sehingga berkesan adem dan menyegarkan. Berbahan alami, rangkaian produk yang satu ini bisa merawat rambut secara optimal sehingga berhijab jadi tetap nyaman.

Sariayu Econature Nutreage

Sumber gambar Qoo10

Saat beberapa brand kosmetik mengeluarkan rangkaian produk anti aging, Sariayu juga tak ingin ketinggalan. Ada Sariayu Econature Nutreage yang merupakan deretan produk perawatan anti aging. Cocok digunakan semua jenis kulit, produknya ampuh untuk melawan tanda penuaan dini.

Produknya meliputi cleanser, sabun gel untuk wajah, dan scrub. Ada juga toner, serum, krim mata, dan losion pelembap. Dalam seri ini juga dihadirkan night cream, peel off mask, serta CC cream. Mampu menutrisi kulit secara total, sehingga wajah jadi tampak awet muda.

Rekomendasi Produk Sariayu

Sariayu Color Trend 2018 Matte Metallic Lipstick J01

Sumber gambar Lazada

Penampilan wanita tanpa lipstik pasti berasa ada yang kurang. Pemakaian lipstik dengan warna yang cocok akan membuat wajah jadi berkesan lebih segar dan lebih cantik. Yuk, lirik produk lipstik yang dipersembahkan dari Sariayu Color Trend 2018.

Sariayu Inspirasi Jakarta Matte Metallic Lipstick J01 bisa dipilih untuk digunakan dalam aktivitas keseharian. Dengan warna rouge pink, lipstik ini berkesan segar dan romantis. Memiliki hasil akhir matte, produk ini memberi sentuhan metalik yang modern dan berkesan elegan. Bisa diaplikasikan untuk semua warna kulit, lipstik ini akan membuat wajah tampak cantik alami.

Lipstck ini memiliki beberapa keunggulan yaitu ultra covering, ultra spreading, dan ultra blending. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 64.000.

Sariayu Color Trend 2018 Matte Lip Cream J07

Sumber gambar Blibli

Warna lipstik yang dihadirkan Sariayu memang selalu cantik dan menggoda. Salah satunya adalah varian warna dalam Sariayu Color Trend 2018 yang menawan. Ada Matte Lip Cream J07 yang warnanya tak hanya membuat riasan wajah berkesan natural namun juga tampak lebih segar.

Hadir dengan warna brick, Jakarta Matte Lip Cream J07 ini memberi kesan kasual yang hangat. Dengan tekstur creamy, produk ini akan menghasilkan penampilan bibir yang halus, natural, dan tahan lama. Lipstik ini tak akan membuat bibir kering. Hanya dengan sekali poles bisa menutup warna bibir karena produknya ultra covering. Lipstik ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 86.000.

Sariayu Putih Langsat Facial Foam

Sumber gambar Shopee

Saat usai beraktivitas, kita butuh sabun pencuci wajah yang tepat untuk membersihkan seluruh kotoran yang menempel. Supaya lebih maksimal, gunakan facial foam untuk membersihkan kotoran dan debu pada wajah. Kamu bisa gunakan facial foam dari rangkaian produk Sariayu Putih Langsat.

Hadir dalam kemasan 75 gram, facial foam yang satu ini bisa digunakan semua jenis kulit. Bahan alaminya bisa menghambat kerja enzim tirosinase. Ini akan membuat kulit tidak bertambah gelap dan bisa mencerahkan kulit dalam 4 minggu. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, produk ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas hingga mencegah hadirnya tanda penuaan dini. Facial foam ini bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 16.000.

Sariayu Putih Langsat Body Scrub

Sumber gambar Tokopedia

Seminggu sekali, kulit tubuh wajib dibersihkan memakai body scrub. Karena mandi pakai sabun saja kurang bisa menghilangkan keringat dan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Supaya kulit terhindar dari kesan kering dan kusam, maka body scrub bisa kamu gunakan untuk membuat kulit kembali putih cerah berseri.

Sariayu Putih Langsat Body Scrub, cocok untuk kamu gunakan. Hadir dengan bahan ekstrak buah langsat dan ekstrak bunga hibiscus, produk ini mengandung provitamin B5 serta vitamin C. Kandungan tersebut membuat kulit lebih cerah dan halus terawat. Kulit jadi lebih kenyal dan juga memiliki aroma yang lebih harum. Body scrub Sariayu bisa dimiliki dengan mengunjungi Tokopedia dan bisa dibeli seharga Rp 17.900.

Sariayu Putih Langsat Two Way Cake

Sumber gambar Tokopedia

Sebelum beraktivitas, wanita pastinya butuh makeup simpel untuk membuat wajah lebih segar natural. Supaya wajah tak berkesan kusam, kamu bisa gunakan Sariayu Putih Langsat Two Way Cake. Awali harimu dengan memoleskan bedak lembut bernuansa creamy yang satu ini.

Hadir dengan kandungan ekstrak Licorice dan Vitamin C, produk ini bisa mencerahkan kulit. Dengan formula ringan, produk ini memberi hasil akhir halus dengan warna kulit tampak merata. Tahan lama digunakan dan membuat warna kulit lebih cerah. Harumnya khas berkat adanya bahan ektrak bunga hibiscus. Bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah, sehingga wajah bebas kusam seharian. Produk ini bisa dibeli pada harga Rp 34.000 di Tokopedia.

Sariayu Hijab Hair Mist

Sumber gambar Shopee

Memakai hijab sudah menjadi kewajiban tiap muslimah, namun ini artinya kesehatan rambut lebih rentan jika tidak dirawat dengan benar. Untuk menghindari masalah rambut seperti kerontokan hingga bau tak sedap, kamu bisa gunakan Hair Care Series dari Sariayu.

Ada Sariayu Hijab Hair Mist yang bisa digunakan usai keramas kala rambut sudah kering. Produk ini bisa membuat rambut lebih segar dan tidak mudah lepek. Memiliki kandungan bahan alami dan aromanya juga menyegarkan. Hadir dalam kemasan botol 100 ml yang praktis sehingga kamu bisa membawa produk ini ke mana saja. Berbahan dasar daun urang aring, daun mangkokan, lidah buaya, cabai, mint, dan ekstrak jeruk purut, membuat produk ini memiliki sensasi dingin dan menyejukkan. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 14.000 di Shopee.

Sariayu Hijab Shampoo

Sumber gambar Tokopedia

Rambut yang tertutup hijab lebih rentan terhadap gejala kulit kepala gatal. Gunakan Sariayu Hijab Shampoo yang ampuh meredakan kulit kepala gatal karena ketombe. Memiliki aroma mint dan cabai rawit yang kuat, membuat rambut terasa segar, lebih bersih, serta terasa dingin di kulit kepala. Kandungan lidah buaya dan daun mangkokan membuat rambut jadi jadi anti lepek. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 17.000.

Sariayu Econature Nutreage Night Cream

Sumber gambar Lazada

Saat malam tiba, bukan berarti perawatan kulit berhenti juga. Kamu bisa memaksimalkan perawatan kulit justru pada saat istirahat malam hari. Gunakan krim malam supaya kulit bisa lebih segar dan kelembapan alaminya terjaga pada saat bangun tidur keesokan harinya.

Sariayu Econature Nutreage Night Cream ini hadir dalam kemasan 30 gram. Krim malam ini bisa membantu pembentukan sel kulit baru. Kulit jadi lebih kencang dan lembap, sehingga kerutan wajah yang merupakan tanda penuaan pun berkurang. Produk ini bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 126.000.

Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Sumber gambar Tokopedia

Wajah juga perlu diberi serum untuk menjaga kesehatan kulit dan kesegarannya. Lirik saja produk dari Sariayu yang menghadirkan Nutreage Econature Face Serum. Produk ini memiliki kandungan ekstrak delima organik. Ada juga ekstra pelembap alami yang bisa menutrisi lapisan kulit dalam dan juga menjaga kelembapannya.

Skin care yang satu ini bisa melawan tanda penuaan. Kulit jadi lebih kenyal dan lebih sehat. Cukup oles pada wajah sebelum tidur supaya keesokan harinya wajah lebih bercahaya dan kencang. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 96.000 di Tokopedia.

Sariayu Econature Nutreage Gel Facial Wash

Sumber gambar Tokopedia

Sariayu Econature Nutreage Gel Facial Wash juga merupakan produk yang wajib kamu miliki. Berbentuk gel, produk ini mengandung bahan alami ekstrak delima, ganggang hijau, dan kolagen. Kotoran, minyak, dan sel kulit mati bisa terangkat secara maksimal dari wajah. Kamu akan memiliki wajah segar, bersih, dan cerah dengan pemakaian teratur. Produk ini bisa dimiliki seharga Rp 41.000 di Shopee.

From our editorial team

Cantik Alami dengan Skincare Asli Indonesia

Banyak dari wanita Indonesia kini yang tengah keranjingan makeup dan skincare. Tak jarang mereka rela membeli skincare dari luar negeri yang harganya cukup fantastis demi mendapatkan hasil berupa kulit wajah yang berseri. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa produk-produk Indonesia sendiri sudah banyak yang berkualitas internasional dan juga terbukti ampuh memberikan hasil kulit yang cemerlang? Jadi jangan pernah menganggap enteng lagi kosmetik atau skincare dalam negeri. Siapa tahu dengan produk dalam negeri yang alami dan harganya jauh lebih terjangkau, kamu justru bisa mendapatkan hasil yang didambakan.