Suka Banget Main Bola? Yuk, Miliki 10 Rekomendasi Baju Bola Terbaru yang Orisinal dan Berkuallitas (2020)

Suka Banget Main Bola? Yuk, Miliki 10 Rekomendasi Baju Bola Terbaru yang Orisinal dan Berkuallitas (2020)

Sumber gambar www.pexels.com

Mengenakan jersey atau baju bola dengan bahan berkualitas pasti akan membuatmu lebih nyaman saat berlari di lapangan. Jadi, jika kamu masih bingung untuk membeli baju bola, BP-Guide punya rekomendasinya nih. Yuk, cek langsung aja!

Perhatikan Jenis Bahan Baju Bola ketika Kamu Membelinya, Ya

Olahraga, sekalipun sehat, mempunyai efek-efek samping, biasanya selalu ada kecelakaan atau cedera yang dialami oleh pelakunya. Oleh karena itu, para produsen sportswear biasanya memfokuskan diri untuk membuat pakaian olahraga dengan segala pengamannya.

Produsen-produsen sportswear seperti Nike dan Adidas selalu merancang baju olahraga dengan bahan seringan mungkin dan mengutamakan kenyamanan pemakainya.

Buat kamu yang gemar bermain sepak bola atau futsal, kamu tentunya harus mempertimbangkan hal yang sama. Pilih kaos dengan bahan yang akan memudahkan kamu dalam bergerak dan pastikan memberikan kenyamanan saat kamu bermain. Salah satu sifat bahan yang wajib kamu pertimbangkan adalah yang memiliki sifat breathability, yaitu yang membuat kulit tetap bisa bernapas bahkan tidak terasa lembap sekalipun berkeringat.

Maka dari itu, penting buat kamu untuk mengenali berbagai macam bahan yang biasa digunakan untuk baju bola agar kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berbagai Jenis Bahan Baju Bola

Dry-Fit

Dry-fit atau di Indonesia disebut dengan drifit, adalah salah satu bahan yang terbuat dari poliester campuran dengan serat nilon dan katun. Efeknya, bahan ini sangat mudah menyerap keringat. Wajar kalau bahan drifit menjadi populer sebagai bahan baju bola.

Produsen sportswear terkenal seperti Adidas, biasanya menambahkan teknologi seperti Climacool dan Climalite untuk membuat bahan ini semakin baik menyerap dan menguapkan keringat. Teknologi ini membuat bahan drifit jadi tetap kering, tanpa keringat menumpuk walaupun kamu menggiring bola dalam waktu lama.

Wafer

Bahan yang dinamai dengan nama salah satu jenis makanan ringan ini memang menyerupai wafer. Permukaannya memiliki tekstur seperti wafer yang biasa kita makan sehari-hari. Permukaan bahan wafer ini memiliki pori-pori yang berbentuk kotak-kotak, sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik.

Di samping itu, bahan wafer mempunyai daya lentur yang baik dan juga tekstur yang lembut. Hal ini membuat jersey dengan bahan ini nyaman dipakai dan tidak akan menghalangi gerakan-gerakanmu selama bermain bola.

Karakteristik bahan ini juga menyerupai bahan drifit. Tidak heran kalau bahan ini juga menjadi salah satu pilihan yang sesuai untuk baju bola.

Hyget Salur

Bahan hyget juga merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat jersey. Bahan ini terdiri dari campuran poliester dan katun.

Bahan hyget sendiri terdiri dari beberapa jenis. Yang paling sering digunakan untuk dibuat jersey olahraga adalah bahan hyget salur. Kelebihan bahan hyget ini dibanding bahan hyget lainnya adalah mampu menyerap keringat paling baik. Selain itu, bahannya juga terasa ringan.

Paragon

Dibandingkan yang lain, bahan paragon yang tebal ini memiliki bobot yang sedikit berat dengan sirkulasi udara yang kurang baik. Namun, di balik itu, bahan ini berdaya lentur baik, sehingga cocok untuk dipakai sebagai bahan sportswear.

Karena ketebalannya, bahan paragon ini bisa didesain dengan bordir di permukaan bajunya sehingga lebih tahan lama dibanding sablon. Namun, untuk kaus bola, ketebalan dan pori-pori yang padat dari bahan ini akan membuat para pemain tidak terlalu leluasa untuk bergerak dan terasa lebih panas.

Maka dari itu, bahan ini lebih banyak dipakai untuk seragam pemain basket karena model baju pemain basket biasanya lebih terbuka, sehingga sirkulasi udaranya sudah cukup baik.

Jersey

Jersey mungkin adalah bahan yang paling banyak digunakan oleh para produsen sportswear. Jersey sering disalahpahami sebagai spandeks, karena mempunyai karakter yang mirip. Perbedaannya adalah sifat kainnya. Kalau bahan jersey ringan dan lebih jatuh ketika digunakan, sedangkan bahan spandeks lebih menempel pada badan.

Jersey terbuat dari rajutan serat katun dan serat sintetis. Teksturnya halus dan elastis. Kelebihan lain yang paling penting adalah bahan jersey ini mudah menyerap keringat dan lebih cepat kering, sehingga tidak membebani gerakan pemain.

Rekomendasi Berbagai Baju Bola Terbaru

Adidas Tabela 18 Jsy - Light Grey

Sumber gambar https://www.jd.id

Adidas telah terbukti menjadi salah satu merek terdepan untuk sportswear. Jersey keluaran Adidas ini didesain dengan model yang memudahkan pergerakanmu. Jersey ini dibuat dengan teknologi climalite, yang akan menyerap keringat dari tubuhmu dan melepaskannya untuk menguap dengan cepat.

Sementara itu, bahannya yang terbuat dari 100% poliester interlock membuat produk ini sangat ringan dan nyaman ketika dipakai. Kaus ini bisa kamu dapatkan langsung dari Adidas Store Indonesia dan JD dengan harga Rp 250.000.

Nike Breathe Paris Saint-Germain Home Stadium - Midnight Navy/White

Sumber gambar https://www.jd.id/

Paris Saint-Germain, yang lebih dikenal dengan singkatannya PSG, adalah klub sepak bola yang berasal dari Perancis. Sering menjuarai liga 1 Perancis, PSG juga menjadi salah satu tim top dog dalam Liga UEFA yang cukup bergengsi. Tentunya akan membanggakan untuk menjadi supporter klub ini.

Sebagai salah satu merek terdepan dalam sportswear, Nike tidak pernah mengecewakan konsumennya. Kostum PSG ini juga dibuat dengan mengedepankan kenyamanan pemakainya. Dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi dengan bahan yang breathable, kaus ini terasa sejuk ketika dipakai. Kaus ini juga akan tetap kering walaupun dipakai dalam waktu yang cukup lama.

Jersey PSG dari Nike ini tersedia dalam ukuran S, M, L, dan XL. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 600.000 di JD.

Adidas AC Milan Home Jersey - Red/Black

Sumber gambar https://www.jd.id/

Kalau kamu mengikuti Seri A Liga Italia, maka kamu pasti tahu salah satu klub top di liga bergengsi ini. Prestasi AC Milan yang membanggakan membuatnya dicintai oleh banyak supporter-nya. Kostum jersey home AC Milan ini tidak hanya menjadi identitasmu sebagai supporter klub besar Liga Italia ini, tetapi juga bisa kamu pakai ketika ingin bermain sepakbola atau futsal.

Jersey ini menggunakan teknologi climacool, yang membuat jersey ini tetap sejuk dan kering ketika dipakai dalam waktu lama. Sangat sesuai untuk dikenakan pada permainan sepak bola yang menghabiskan waktu selama 90 menit. Lagipula, bahannya yang ringan membuat kamu mudah bergerak. Kamu bisa mendapatkannya di Adidas Store Indonesia dengan harga Rp 949.000 dan JD dengan harga Rp 1.350.000.

Nike As M Nk Brt Acdmy Top Ss Gx2-Ember Glow/Black/Black

Sumber gambar https://www.jd.id

Produk keluaran Nike satu ini mempunyai bahan yang sangat breathable sehingga badan kamu tetap kering selama memakainya. Berbahan poliester, jersey ini bisa dijamin ringan, sehingga memudahkanmu bergerak ketika bermain sepak bola.

Produk ini tersedia di JD dengan harga Rp 349.000. Tersedia dua warna yang klasik, yaitu hitam dan amber. Kalau kamu membeli jersey Nike berwarna amber sekarang juga kamu akan mendapatkan harga khusus sebesar Rp 220.000.

Adidas Tan Aop Jsy - Trace Khaki F17

Sumber gambar https://www.jd.id

Adidas Tan AOP Jersey ini juga menggunakan bahan poliester yang memudahkan pemakainya saat bergerak. Ditambah dengan teknologi Climacool, dijamin kaus ini sangat nyaman untuk berlari sambil menggiring bola.

Tampaknya, Adidas juga ingin berkontribusi terhadap lingkungan, karena jersey ini menggunakan bahan daur ulang, yang tentu saja menghemat sumber daya dan mengurangi emisi. Selain mengandung 55% poliester hasil daur ulang, sportswear ini juga mengandung 45% poliester jacquard, yang sangat cepat menyerap kelembapan dan membuat baju cepat kering. Kamu bisa mendapatkan jersey ini dengan harga Rp 500.000 di Blibli dan di JD.

Nike Dry Fc Barcelona Squad - Equator Blue/Deep Royal Blue

Sumber gambar https://www.jd.id

Seperti biasa, Nike mengeluarkan produk dengan bahan berkualitas. Jersey ini terbuat dari bahan poliester yang ringan. Desainnya modis dengan logo Nike yang sederhana dan beberapa logo sponsor lain. Kalau kamu fans Barcelona, kamu harus memiliki jersey yang satu iniDi JD, jersey ini dibanderol dengan harga Rp 599.000. Kalau kamu segera membelinya, kamu bisa mendapatkan potongan sebesar 25%.

Adidas Germany Jsy - White

Sumber gambar https://www.jd.id/


Jersey ini terbuat dari 100% bahan poliester tricot, yang merupakan gabungan nylon dan poliester. Model baju yang slim fit serta teknologi dalam bahannya membuat jersey ini memberikan kemudahan dalam bergerak serta mampun menyerap keringat dengan cepat.

Tersedia dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL, kaus ini dapat kamu pesan melalui JD dengan harga Rp 1.300.000. Pesan sekarang dan kamu akan mendapatkan diskon sebesar 60%, sehingga kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 520.000.

Nike Dri-Fit Chelsea Fc - Rush Blue

Sumber gambar https://www.jd.id

Sejak Chelsea FC dan Nike menjalin kerja sama Oktober 2016 lalu, Nike mengambil alih produksi seragam tim serta mechandise seluruh supporter Chelsea. Dengan warna rush blue yang tampak sporty, Nike meluncurkan produk dengan desain sederhana ini beserta logonya yang terpampang di tengah.

Produk dengan desain yang simpel ini terdiri dari ukuran S hingga XXXL. Produk ini bisa kamu dapatkan di JD dengan harga Rp 369.000. Kalau kamu beli sekarang, kamu cukup mengeluarkan kocek seharga Rp 300.000.

Adidas Real 3 Jsy - Hi-Res Green S18

Sumber gambar https://www.jd.id

Salah satu klub raksasa di Spanyol ini selalu menjadi favorit juara di setiap musim La Liga, beradu kemampuan dengan Barcelona FC. Tidak heran kalau kostumnya juga dibuat dengan bahan berkualitas tinggi. Terbuat dari bahan yang lembut, Adidas Real Madrid 3rd Jersey ini juga ringan dan cepat kering.

Hal ini membuat kamu akan mudah bergerak ketika bermain bola. Warna mint cerah yang dipadu dengan aksen garis berwarna biru membuat kostum ini memberikan nuansa segar bagi pemakainya. Jersey ini bisa kamu dapatkan di JD dengan harga Rp 950.000.

Adidas Fef A Jsy - Halblu/Brired

Sumber gambar https://www.jd.id

Dengan warna putih keabuan ditambah dengan aksen garis berwarna oranye, produk keluaran Adidas ini terkesan sederhana. Dengan logo Adidas di sisi kanan dada serta logo tim nasional Spanyol di bagian kiri, jersey yang satu ini pantas kamu koleksi.

Jersey satu ini mampu menyerap keringat lebih cepat saat kamu mengenakannya untuk berolahraga dan tentunya akan membuatmu lebih nyaman. Yuk, segera dapatkan jersey Adidas ini di JD dengan harga Rp 400.000. Produk ini juga tersedia di Bukalapak dengan harga Rp 800.000.

From our editorial team

Langsung Saja Pilih Jersey Asli, Ya!

Seringkali, harga memang selalu berbanding dengan kualitas sebuah barang. Jika kamu memiliki bujet yang cukup banyak untuk memiliki baju bola yang orisinal, tentu akan lebih baik jika kamu membelinya karena sudah terjamin bahan yang digunakan. Yuk, langsung cek saja produknya di toko-toko online!