Lindungi Diri Saat Hujan 9 Rekomendasi Jas Hujan Consina yang Bagus Dipakai (2020)

Lindungi Diri Saat Hujan 9 Rekomendasi Jas Hujan Consina yang Bagus Dipakai (2020)

Sumber gambar review.bukalapak.com

Memasuki musim penghujan, jas hujan adalah salah satu barang yang wajib dibawa. Tak sekadar menghalau tubuh dari hujan, kini banyak jas hujan yang didesain menarik sehingga bagus dipakai. Bingung memilih jas hujan yang berkualitas dan nyaman dipakai? Ini dia rekomendasi jas hujan Consina yang terfavorit.

Siapkan Jas Hujan Saat Berkendara di Jalanan

Bukan rahasia lagi bahwa musim hujan adalah tantangan bagi para pengendara motor. Untuk meminimalkan masuknya air hujan pada pakaian dan tubuh, maka perlu untuk menggunakan jas hujan.

Sebelum bepergian, sebaiknya selalu siapkan jas hujan di dalam tas atau jok motor. Sehingga, kamu tidak merasa khawatir untuk berkendara di kala hujan. Pilih jas hujan dengan bahan yang memiliki permeabilitas baik, agar tidak lembap ketika mengenakannya.

Kenali Desain Jas Hujan yang Paling Banyak Diminati

Desain Jaket

Jas hujan berikutnya memiliki desain jaket yang nyaman. Set produk ini terdiri dari atasan jaket dan bawahan celana yang membuat pengendara leluasa bergerak. Penggunaan jas hujan ini memang dinilai lebih memakan waktu, karena harus memasang jaket dan celana satu per satu. Namun soal kenyamanan, produk ini dinilai lebih unggul apalagi ketika digunakan berkendara.

Desain Ponco

Desain ponco adalah jenis jas hujan berikutnya yang banyak dipilih. Jas hujan ini praktis dan mudah dalam pemakaiannya. Jas hujan dengan desain ponco efektif digunakan untuk berkendara sambil menutup barang bawaan di boncengan. Meski demikian, penggunaan jas hujan ini harus berhati-hati. Sebab ukuran jas hujan ponco yang panjang rentan tersangkut di ban motor.

Desain Setelan

Jas hujan berikutnya yang banyak dipilih adalah jas hujan dengan desain setelan. Dinamakan desain setelan karena jas hujan ini hadir dalam dua bagian, yaitu baju dan celana. Desain jas hujan ini dinilai nyaman dipakai, karena membuat gerak lebih leluasa. Bahkan, para pengendara motor menggemari jas hujan desain setelan karena lebih aman untuk berkendara.

Tips Paling Tepat dan Aman Membeli Jas Hujan

Perhatikan Fitur Reflektornya

Sumber gambar https://www.popmama.com/

Sebelum membeli jas hujan, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk mendapatkan produk yang terbaik. Pertama, perhatikan fitur reflektor yang dimiliki. Perlu diketahui bahwa kemampuan pengelihatan dan jarak pandang seseorang menurun saat hujan. Maka dari itu, diperlukan jas hujan dengan fitur reflektor untuk memberikan tanda kepada para pengendara lain. Sebaiknya pilih jas hujan berwarna cerah yang mampu menjadi reflektor alami agar terhindar dari risiko kecelakaan.

Cek Bahannya

Tips berikutnya adalah cek bahan jas hujan sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebenarnya ada beragam bahan yang lazim digunakan dalam pembuatan jas hujan. Salh satu bahan yang sering dipakai adalah polyvinyl chloride (PVC), karena sifatnya yang tidak tembus air. Namun, jas hujan ini memiliki kelemahan karena mudah membuat kepanasan dan rentan robek. Bahan lain yang direkomendasikan adalah parasut taslan, karena memiliki karakter ringan, halus, mudah dijemur, dan tentunya anti air.

Hindari Membeli Model Ponco

Sumber gambar https://www.popmama.com/

Meski mudah dikenakan dan dapat menutupi barang bawaan di bocengan, jas hujan dengan model ponco sebaiknya dihindari. Bukan rahasia lagi bahwa jas hujan jenis ponco memiliki bentuk yang panjang, sehingga rentan masuk ke ban motor. Tak hanya itu, bagian belakangnya yang menjuntai dapat mengganggu pengendara lain. Agar berkendara saat hujan lebih aman, sebaiknya pilih jas hujan dengan model setelan yang nyaman dan leluasa untuk bergerak.

Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Untuk menunjang keamanan dan kenyamanan ketika dipakai, jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran jas hujan dengan ukuran tubuh. Hindari penggunaan jas hujan yang terlalu ketat, karena hal ini akan mengganggu aliran darah dan pernapasan. Pilih jas hujan berbahan nyaman dengan ukuran yang sedikit longgar, sehingga gerak lebih leluasa.

Pilihlah Resleting dari Kuningan atau Tembaga

Sumber gambar https://www.popmama.com/

Pemilihan resleting juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli jas hujan. Sebaiknya hindari jas hujan dengan resleting plastik atau besi, sebab kedua bahan ini mudah rusak dan berkarat. Resleting dengan bahan-bahan ini juga mudah terlepas, sehingga menyulitkan pemakaian jas hujan. Jas hujan dengan resleting kuningan atau tembaga lebih direkomendasikan, karena lebih awet dan tahan lama.

Rekomendasi Jas Hujan Consina

Jas Hujan Consina Stormcrusher

Consina adalah salah satu merek yang memproduksi berbagai perlengkapan outdoor. Sering dikira merek luar negeri, rupanya Consina adalah merek lokal. Desainnya yang menarik terinspirasi dari produk-produk outdoor luar negeri. Tak heran jika produk keluaran Consina selalu up-to-date.

Salah satu produk keluaran Consina adalah jas hujan. Bagi yang tertarik membeli jas hujan dari merek ini, Jas Hujan Consina Stormcrusher bisa menjadi pilihan. Jas hujan yang tersedia dalam ukuran M, L, dan XL ini didesain menarik dengan kualitas yang unggul.

Harga Rp. 735.800-949.000

Jas Hujan Consina Spyder Seal

Produk keluaran Consina berikutnya yang direkomendasikan adalah Jas Hujan Consina Spyder Seal. Terbuat dari bahan kain taslan membuat jas ini lebih tebal dan lembut. Memiliki lapisan balon pada bagian dalam, sehingga jas hujan ini tahan dari rembesan air. Jas hujan ini memiliki karakter yang ringan dan mudah dilipat. Hadir dengan kerapatan benang yang tinggi, jas hujan ini sangat cocok untuk kegiatan outdoor.

Harga Rp. 553.000-927.000

Consina Raincoat Stormshield

Rekomendasi jas hujan Consina berikutnya adalah Consina Raincoat Stormshield. Jas hujan ini terbuat dari bahan taslan berkualitas yang di dalamnya dilapisi jaring. Dilengkapi dengan full sealer pada semua jahitannya membuat jas hujan ini mampu menahan air hujan agar tidak masuk melalui lubang bekas jahitan. Consina Raincoat Stormshield hadir dengan kemampuan kedap air hingga 10.000 mm. Didesain menarik, jas hujan ini semakin praktis dipakai karena dibekali dengan dua kantong pinggang.

Harga Rp. 520.000-675.000

Consina Jas Hujan Storm Breaker

Consina Jas Hujan Storm Breaker adalah poduk keluaran Consina berikutnya yang direkomendasikan. Jas hujan ini terbuat dari kain inconitex dengan performa tinggi. Dirancang kedap air hingga 10.000 mm, jas hujan ini cocok dipakai untuk kegiatan berkemah, hiking, trekking, berkuda, ataupun sehari-hari ketika musim hujan.

Jas hujan ini memiliki detail jahitan penuh ditempel. Dilengkapi pula dengan resleting tahan air yang memudahkan pemakaian. Produk yang cocok digunakan untuk pria maupun wanita ini telah dibekali dengan dua kantong pinggang yang serbaguna.

Harga Rp. 573.750-703.200

Consina Raincoat ULTRALIGHT

Salah satu tips dalam memilih jas hujan adalah memeriksa bagian jahitannya. Sebaiknya pilih jas hujan dengan lapisan full seam seal agar tidak ada rembesan air dari bekas jahitan. Consina Raincoat ULTRALIGHT adalah produk yang cocok dipilih, karena telah dilengkapi dengan full seam seal pada semua jahitannya.

Consina Raincoat ULTRALIGHT terbuat dari bahan parasut balon yang berkualitas. Bahannya yang ultra light membuat jas hujan ini terasa ringan dipakai. Kuat dan tidak mudah sobek, produk yang tersedia dalam ukuran M, L, dan XL ini hadir dengan warna yang menawan.

Harga Rp. 209.000-521.400

Jas Hujan Raincoat Consina X-Lite

Sedang mencari jas hujan yang cocok untuk running? Jas Hujan Raincoat Consina X-Lite bisa menjadi pilihan. Jas hujan ini cocok digunakan untuk running, karena terbuat dari bahan terbaru yang lentur dan tidak mudah sobek. Dalam set produk ini terdiri atas masing-masing satu buah baju, celana, dan bungkus packing. Jas hujan ini dilapisi dengan full sealer yang membuat air hujan tidak akan merembes melalui bekas jahitan.

Harga Rp. 194.400-330.000

Raincoat Consina Kangaroo

Musim hujan kerap membuat anak-anak jatuh sakit karena imunitas yang menurun. Agar terlindungi dari hujan yang membuat tubuh rentan sakit, anak-anak bisa mengenakan jas hujan ketika beraktivitas di luar. Salah satu produk yang bisa diberikan pada si kecil adalah Raincoat Consina Kangaroo.

Jas hujan khusus anak-anak ini terbuat dari bahan taslan balon terbaik yang memiliki karakter tebal dan lembut. Bagian jahitannya juga telah dilapisi dengan seal agar air hujan tidak merembes. Pada bagian belakang punggung terdapat lubang sirkulasi sebagai tempat keluar masuknya udara. Jas hujan ini tersedia dalam warna merah muda, biru, hijau muda, dan oranye, dengan ukuran M, L, dan XL.

Harga Rp. 455.000-815.000

TABASA Jas Hujan Poncho Premium

Rekomendasi jas hujan berikutnya adalah TABASA Jas Hujan Poncho Premium. Produk ini hadir dengan model ponco yang bisa menutup barang bawaan di boncengan. Jas hujan ini memiliki detail ukuran panjang 100 cm, lebar tangan 20 cm, dan lebar bagian ketiak ke ketiak 123 cm. Tersedia dalam ukuran all size untuk dewasa dan hadir dengan pilihan warna cokelat, biru, abu-abu, dan hijau.

Harga Rp. 57.000-186.800

Jas hujan Detak Adventure Consina Tpro Eiger

Jas hujan Detak Adventure Consina Tpro Eiger adalah produk jas hujan terakhir yang direkomendasikan. Produk ini hadir dengan model setelan jaket dan celana yang menarik. Terbuat dari material taslan berkualitas, jas hujan ini memiliki ketahanan terhadap air yang baik karena telah dilengkapi dengan furing jaring. Bagian jahitannya yang rapi dilapisi dengan full seal, sehingga air hujan tidak merembes melalui celah jahitan. Produk ini cocok untuk kegiatan outdoor maupun sehari-hari untuk melindungi tubuh dari air hujan.

Harga Rp. 409.000-680.000
From our editorial team

Angin-anginkan Jas Hujan Hingga Kering Sebelum Menyimpannya

Musim hujan membuat jas hujan semakin sering dipakai. Tak heran jika jas hujan mudah menjadi bau dan tidak nyaman dikenakan. Agar tidak bau, maka angin-anginkan dulu jas hujan hingga kering sebelum melipat dan menyimpannya. Hindari menjemur jas hujan langsung di bawah terik matahari karena dapat merusak bahannya. Dengan mengangin-anginkannya, jas hujan akan kering dengan baik dan tidak lembap ketika disimpan. Hal ini akan membuat jas hujan terhindar dari bau apek yang mengganggu.