Mau Tampil Keren Saat Hujan? Kamu Bisa Lirik 7 Rekomendasi Jas Hujan Eiger untuk Kamu! (2020)

Mau Tampil Keren Saat Hujan? Kamu Bisa Lirik 7 Rekomendasi Jas Hujan Eiger untuk Kamu! (2020)

Jas hujan memang item krusial untuk dimiliki dna dibawa saat musim hujan. Selalu sedaiakan jas hujan dalam tas untuk membuat kamu jadi lebih aman beraktivitas kapan saja dan dimana saja meski sedang hujan lebat. Pilihan jas hujan dari Eiger tentu bikin kamu terlihat lebih keren. Nah, yuk cek rekomendasi keren dari kami!

Jas Hujan jadi Item Penting untuk Dibawa di Dalam Tas

Cuaca di Indonesia bisa jadi sangat ekstrim. Kadang cuaca yang panas bisa mendadak mendung dan turun hujan. Hal ini membuat kita harus waspada dan selalu sedia payung sebelum hujan. Baik pejalan kaki, pemotor, atau yang naik mobil sekalipun, tetap membutuhkan alat untuk melindungi diri dari hujan.selain payung, jas hujan bisa jadi pilihan yang tepat.

Tidak seperti payung yang kadang sulit untuk dibawa karena memiliki gagang yang kaku, jas hujan lebih ringkas dan simpel. Payung besar sulit dimasukkan dalam tas, sementara payung yang bisa dilipat seringkali macet dan ribet digunakan. Jas hujan bisa jadi pilihan untuk kamu yang anti ribet dan ingin membawa alat pelindung hujan yang tidak menghabiskan banyak tempat.

Bentuk jas hujan layaknya baju yang bisa dilipat sehingga bisa mudah dibawa dalam tas atau dibawa dalam kendaraan kita. Jas hujan bisa melindungi kita dari derasnya hujan dan juga cipratan lumpur. Dengan memakai jas hujan saat hujan, maka baju kita jadi tetap kering dan bersih meski kita sedang berkendara atau beraktivitas di bawah guyuran hujan. Gadget yang kita bawa pun bisa terlindung dengan aman pada saku jas hujan sehingga kita tidak perlu was-was.

Jas hujan akan menjaga suhu tubuh kita tetap stabil meski kita sedang dalam perjalanan jauh. Ini juga bisa meminimalisir kemungkinan kita kedinginan dan terserang flu. Kita jadi bisa tetap sehat dan tetap bisa beraktivitas dengan nyaman.

Jas hujan sendiri hadir dalam berbagai jenis, ada yang terbuat dari bahan plastik, ada yang terbuat dari bahan PVC, dan ada pula jas hujan dengan jenis jahitan berbahan parasut. Model jas hujannya juga variatif. Ada yang model ponco dan ada juga yang model setelan atas dan bawah. Kamu bisa memilih jas hujan sesuai kebutuhan dan sesuai selera. Yang jelas, jas hujan akan jasi salah satu item penting untuk selalu kamu bawa di dalam tas agar kamu selalu siap saat hujan turun.

Tips Memilih Jas Hujan yang Bagus

Pilih yang Tidak Bikin Gerah

Memilih jas hujan sepertinya mudah untuk dilakukan. Padahal, salah memilih jas hujan bisa bikin kita mengalami hal berbahaya di jalan atau kita jadi kurang nyaman memakainya. Maka dari itu, jangan asal memilih jas hujan.

Tips pertamanya adalah pilih jas hujan yang bahannya tidak bikin kita merasa gerah. Banyak dari kita memilih jas hujan dengan sekadar melihat tebal atau tidaknya bahan. Atau, ada juga yang memilih dari kuat tidaknya bahan agar tidak mudah sobek. Padahal, bahan yang tidak bikin gerah juga wajib jadi pertimbangan. Ini supaya kita tidak mudah berkeringat selama memakai jas hujan.

Terbayang dong, tubuh kita berkeringat di tengah hujan, belum sampai tempat tujuan, tubuh jadi gatal-gatal karena keringat. Selain itu, saat sampai tempat tujuan, jas hujan yang kamu gunakan sudah lepek dengan keringat di bagian dalamnya. Ini tentu sangat tidak nyaman dan jas hujan jadi gampang bau apek. Maka dari itu, pastikan bahannya breathable dan tidak mudah membuat kita gerah agar nyaman digunakan.

Pilih yang Warnanya Jreng

Pemilihan warna untuk jas hujan juga tidak bisa asal. Jangan hanya memilih warna jas hujan berdasarkan warna yang kita inginkan saja. Kamu wajib tahu bahwa sebenarnya kita disarankan untuk memakai jas hujan dengan warna yang cerah atau ngejreng, utamanya untuk yang mengendarai motor saat hujan.

Pemilihan jas hujan warna cerah bukan tanpa sebab. Saat hujan, jarak pandang akan terganggu oleh tetesan air hujan. Jika kita memakai jas hujan warna cerah maka kita bisa lebih terlihat oleh orang lain sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan. Kamu bisa lirik warna seperti kuning neon, biru cerah, hijau tosca, merah, atau oranye. Berbagai warna ini akan membuat kamu jadi lebih menonjol.

Semisal kamu ingin jas hujan berwarna gelap, maka pastikan jas hujannya memiliki reflektor. Pilih jas hujan dengan reflektor di bagian depan dan juga belakang. Adanya reflektor bisa memantulkan kembali cahaya yang diterima jas hujan sehingga akan membuat kamu lebih aman berkendara di jalan.

Cek Resleting dan Sambungan

Bagain resleting sangat jarang dicek oleh para pembeli jas hujan. Padahal, resleting bisa jadi pertimbangan penting sebelum membeli jas hujan. Resleting berguna agar jas hujan bisa menutup tubuh dengan lebih sempurna.

Jika resletingnya macet atau tidak berkualitas, maka jadinya jas hujan sulit ditutup dan bisa bikin tubuh kita jadi kebasahan. Pilih resleting jas hujan yang berbahan kuningan atau tembaga agar lebih awet. Pastikan juga resletingnya berfungsi agar kamu tidak kecewa saat membelinya.

Bagian lain dari jas hujan yang wajib dicek adalah bagian sambungannya. Pilih jas hujan dengan sambungan press dan bukannya jahitan. Jas hujan yang dijahit bisa bikin air lebih mudah terserap masuk.

Sementara itu, jas hujan yang disambung dengan teknik press hanya memiliki sedikit celah atau pori-pori sehingga risiko air merembes ke dalam sangat tipis. Jika kamu memilih jas hujan dengan teknik sambung jahitan, maka pastikan di bagian dalam jahitan tersebut dilengkapi dengan karet pelindung jahitan agar air tidak merembes ke dalam.

Cara Merawat Jas Hujan Agar Awet

Jas hujan yang kita miliki wajib dirawat dengan baik agar tidak mudah rusak. Kamu jadi tidak perlu sering membeli jas hujan jika produknya awet dan terawat dengan baik. Maka dari itu, yuk, simak cara membersihkan, menyimpan, dan melipatnya yang benar.

Pertama, saat jas hujan usai dipakai dan basah karena hujan, segera angin-anginkan. Kamu bisa memasangnya pada hanger lalu menggantungnya di luar rumah. Pastikan agar jas hujan tidak terkena terik matahari secara langsung.

Jas hujan yang dijemur di bawah matahari hanya akan merusak bahan dengan cepat. Semisal kamu terburu-buru dan tidak ada waktu untuk menjemur jas hujan dengan cara diangin-anginkan, kamu bisa memakai lap kanebo atau lap microfiber. Ini bisa membuat jas hujan kamu kering lebih cepat.

Saat memakai jas hujan, tak jarang ada noda lumpur yang menempel pada jas hujan. Usahakan untuk segera membersihkan noda tersebut. Gunakan air hangat untuk membilas noda. Hindari memakai deterjen karena bisa merusak lapisan anti air bahan jas hujan.

Jika jas hujan sudah kering maksimal, maka lipat jas hujan mengikuti lipatan dari lekukan awalnya. Hindari melipatnya terlalu kecil agar tidak merusak ritsleting dan karet pelindung jahitan. Masukkan jas hujan pada kantongnya, jika ada. Dan jas hujan siap dibawa kemana saja.

Ini Dia Rekomendasi Jas Hujan Eiger yang Keren

Eiger Riding Maneuver Rainsuit

Eiger memang bukan merek yang asing untuk kita. Brand yang satu ini menjual aneka produk untuk beraktivitas outdoor. Salah satunya adalah Eiger Riding Maneuver Rainsuit.

Jas hujan ini waterproof dan pastinya bikin kamu kering maksimal meski sedang berada di bawah guyuran hujan. Jas hujan ini terbuat dari bahan PVC yang bisa digunakan untuk aktivitas berkendara sepeda motor.

Ada banyak pilihan warna untuk jas hujan yang satu ini. Kamu tidak perlu takut memilih warna gelap juga. Ini karena jas hujannya sudah dilengkapi dengan garis reflektif pada bagian bahu dan bagian punggung jaket. Dengan adanya reflektor, kamu jadi lebih mudah terlihat oleh orang lain meski dalam kondisi minim cahaya.

Bagian ujung lengannya elastis dan ada velcro di bagian pergelangan kaki yang bisa perlindungan ekstra untuk mencegah air memasuki jaket dan celana. Jas hujan ini juga hadir dengan penutup kepala sehingga bisa bikin kepala tetap hangat dan terlingung dari hujan. Ada juga saku yang bisa digunakan untuk menyimpan gadget. Kamu bisa menyimpannya di dalam tas khusus yang sudah disertakan dalam pembelian.

Harga Rp. 328.000-700.000

Jas Hujan Eiger Rexon (J440)

Jas Hujan Eiger Rexon adalah pilihan terbaik selanjutnya. Jas hujan dengan nomor serian J440 ini banyak diburu karena modelnya keren dan sangat fungsional.

Jas model setelan atas bawah ini nyaman digunakan. Bahannya berkualitas tinggi dan sangat waterproof sehingga kamu bisa tetap kering dan nyaman tanpa kegerahan saat memakainya. Produk ini tersedia dalam ukuran M hingga XXL. Jas hujan ini dilengkapi hoodie dan ada karet di bagian lengannya.

Harga Rp. 571.000-676.000

Eiger Original Squadron

Berikutnya, ada Eiger Original Squadron yang tidak bisa kamu lewatkan. Ini adalah jas hujan dengan model atas dan bawah. Produk ini cocok untuk pengendara motor. Jas hujan ini aman dan nyaman dikenakan. Dengan pilihan warna biru, jas hujan ini tersedia dalam ukuran M hingga XXL. Produk ini terbuat dari bahan PVC yang kuat dan elastik.

Ada garis reflektif pada bagian bahu dan bagian punggung jaket sehingga kamu bisa terlihat dalam kondisi minim cahaya atau dalam keadaan hujan deras. Bagian kaki dan ujung lengan memiliki karet dan velcro sehingga bisa membuat kamu tetap kering maksimal. Jas hujan ini hadir dengan tas untuk memudahkannya disimpan.

Harga Rp. 199.000-358.000

Jas Hujan Eiger Tiguan Rainsuit

Jangan lewatkan untuk memilih Jas Hujan Eiger Tiguan Rainsuit. Produk yang satu ini hadir dalam warna transparan peach yang manis. Ini cocok untuk pengguna perempuan.

Jas hujan yang satu ini modelnya setelan atas dan bawah. Bahan jasnya waterproof. Ada karet elastis di pergelangan tangan.

Produk ini juga memiliki bahan reflektor pada jaketnya untuk membuat kamu lebih terlihat. Ada dua saku yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan gadget dan lainnya. Produk ini tersedia dalam ukuran M hingga XXL.

Harga Rp. 454.000-715.000

Jas Hujan Eiger Raincoat Eiger Art.910004353

Jas Hujan Eiger Raincoat Eiger Art.910004353 adalah produk lain yang bisa kamu lirik. Jas hujan yang satu ini tersedia dalam ukuran S hingga XXL. Terbuat dari bahan yang elastis dan kuat, jas hujan ini dijamin tahan lama digunakan.

Ada sebuah saku di bagian depan untuk menyimpan aneka barang kecil. Selain itu ada hoodie pada atasannya sehingga bikin kepala tetap nyaan dan hangat.

Jas hujan ini resletingnya kokoh dan kuat. Di pergelangan tangan dilengkapi karet. Ada tulisan merek eiger di bagian punggung jas hujan ini.

Harga Rp. 494.000-628.000

Jas Hujan Gunung Eiger Rainsuit Pulsate

Jas Hujan Gunung Eiger Rainsuit Pulsate merupakan produk berikutnya untuk kamu. Jas hujan ini biasa digunakan oleh para pendaki gunung. Kendati demikian, jas hujan keren ini bisa juga digunakan dalam aktivitas harian.

Namun, jas ini kurang cocok untuk berkendara. Ini karena bahannya tipis sehingga kurang pas untuk digunakan dalam perjalanan. Ada warna cerah hijau dan merah yang tersedia.

Produk ini memiliki karet elastis di pergelangan tangan. Ada hoodie pada jas hujan ini. Ada juga resleting yang awet dan tahan lama. Produk juga hadir dengan logo Eiger kecil di bagian dada kiri atas.

Harga Rp. 659.000

Eiger Todomodo Poncho Bivouac

Terakhir, ada Eiger Todomodo Poncho Bivouac yang bisa dilirik. Jas hujan yang satu ini modelya ponco. Jas ini kurang cocok untuk digunakan berkendara.

Produk yang satu ini akan lebih nyaman digunakan untuk kegiatan hiking dan trekking. Uniknya, jas ini juga bisa dipakai sebagai bivouac atau tenda sementara saat hujan dengan intensitas sedang. Produk ini mudah dibawa karena bentuknya mudah dilipat.

Jas hujan warna merah ini hadir dalam ukuran 124 x 216 cm. Produk ini terbuat dari bahan Oxford WP PVC 4500mm. Jas hujan ini tahan air dan nyaman digunakan. Bobotnya ringan dan pastinya keren modelnya.

Harga Rp. 371.000-406.000
From our editorial team

Jas Hujan Branded Bisa Jadi Pilihan Utama Meski Mahal

Banyak orang asal saja memilih jas hujan. Ketika ada jas hujan yang harganya mahal, kita lebih sering mengabaikannya karena berpikir untuk jas hujan tidak perlu semahal itu. Padahal, jas hujan branded yang mahal bisa dibilang akan membuat kita lebih hemat berkali-kali lipat. Harga mahal tersebut sudah sesuai dengan ketahanan bahan dan kualitasnya. Beda halnya saat kita membeli jas hujan murah. Bisa jadi murah namun cepat rusak. Ini membuat kita harus berkali-kali mengeluarkan uang untuk jas hujan yang baru. Maka dari itu, jika ingin hemat, jangan ragu pilih jas hujan branded seperti rekomendasi kami di atas, ya!

Tag