Lebih Aman Beraktivitas dengan 7 Rekomendasi Jas Hujan Respiro (2020)

Lebih Aman Beraktivitas dengan 7 Rekomendasi Jas Hujan Respiro (2020)

Setiap orang tentu membutuhkan jas hujan di musim penghujan seperti sekarang ini. Jangan sampai lalai membawanya jika tidak ingin kehujanan dan jadi sakit karena masuk angin. Ada banyak pilihan jas hujan di pasaran, namun kamu jangan asal pilih, ya. Simak tips memilihnya dari kami agar lebih bermutu dan berkualitas. Intip juga rekomendasi produknya dari kami!

Musim Hujan Telah Tiba, Persiapkan Diri dengan Baik Sebelum Bepergian

Musim hujan sudah tiba. Ini saatnya kamu makin mempersiapkan diri sebelum bepergian. Tentunya kamu tidak ingin kehujanan di jalan dan bikin segala aktivitas kamu tertunda. Kehujanan juga bikin tampilan kamu jadi berantakan dan bikin kamu kurang percaya diri untuk lanjut beraktivitas. Karenanya, cek beberapa hal ini sebelum kamu bepergian di musim hujan.

Pertama, cek prakiraan cuaca. Kamu wajib mengecek bagaimana kondisi cuaca seharian itu sehingga kamu bisa lebih bersiap menghadapi hari yang berat sekalipun. Kamu bisa mengecek prakiraan cuaca lewat smartphone kamu dari waktu ke waktu.

Jangan lupa membawa vitamin dan obat-obatan saat bepergian di musim hujan. Kita akan lebih mudah terserang penyakit karena imun tubuh menurun di musim hujan. Kamu bisa bawa vitamin dan obat andalan kamu agar tetap bugar menjalani hari.

Jangan lupa untuk menyiapkan payung dan jas hujan kemana pun kamu pergi. Jika kamu berjalan kaki, akan lebih baik membawa payung. Kamu bisa pilih payung lipat agar mudah dibawa. Namun, jika kamu naik kendaraan, maka akan lebih aman memakai jas hujan. Pilih yang ringan dan memiliki tas sehingga lebih mudah dibawa kemana saja kamu butuhkan.

Perhatikan Hal-hal Berikut Saat Membeli Jas Hujan

Pilih Bahan Bermutu dan Tak Bikin Gerah

Saat memilih jas hujan, pastikan jas hujannya bermutu bahannya. Ada banyak jenis bahan yang bisa digunakan untuk jas hujan. Kamu wajib mengecek ketahanan dan mutu bahan tersebut saat digunakan. Kami merekomendasikan jas hujan dari bahan PVC karena bahan ini memiliki kerapatan pori-pori terbaik di antara bahan lain.

Bahan PVC sangat fleksibel dan elastis sehingga tidak akan mudah ditembus air hujan. Bahan ini juga tahan lama digunakan karena tidak mudah sobek. Kelebihan lain dari bahan PVC untuk jas hujan adalah suhu tubuh tetap terjaga dengan baik. Kamu bisa tetap merasa hangat selama berada dalam jas hujan. Bahan ini tidak bikin gerah, hanya cukup menghangatkan saja sehingga kamu tetap nyaman memakainya dalam waktu lama.

Cek Sambungan dan Resleting

Ketika memilih jas hujan, kamu wajib memperhatikan sambungannya. Banyak dari kita yang asal membeli jas hujan tanpa mengecek sambungan. Akibatnya, jas hujan mudah sobek saat baru dipakai satu atau dua kali. Sambungan jas hujan menentukan keawetan jas hujan tersebut.

Pilih jas hujan dengan sambungan yang di-press bukannya dijahit. Sambungan yang di-press memiliki sedikit celah sehingga air tidak akan mudah merembes masuk. Beda dengan jas hujan yang sambungannya memakai jahitan, air masih bisa menembus bagian jahitan tersebut.

Cek juga bagian resletingnya karena merupakan bagian penutup dan sambungan juga. Pastikan jas hujan memakai resleting bahan kuningan atau tembaga. Kedua bahan tersebut dijamin tidak mudah rusak dan berkarat. Resleting bahan plastik lebih cepat rusak, sementara resleting besi mudah berkarat.

Pilih Warna Cerah

Pemilihan warna jas hujan sangat penting untuk dilakukan. Salah pilih warna bisa berakibat fatal untuk kamu, apalagi jika kamu memakainya untuk berkendara. Saran kami, pilihlah jas hujan dengan warna yang cerah dan terang. Kamu bahkan bisa memilih warna neon karena lebih aman digunakan.

Jas hujan dengan warna gelap memang boleh jadi memberi kesan stylish saat digunakan. Kendati demikian, jika malam hari atau saat hujan terlalu deras maka warna jas hujan tersebut jadi kurang terlihat dan bisa membahayakan pemakainya.

Sementara itu, jas hujan warna cerah bisa tetap terlihat meski kondisi sedang hujan deras sekalipun. Selain itu, saat berkendara di malam hari juga lebih aman karena jas hujan terang mudah terlihat.

Cek Harga dan Merek

Kemampuan keuangan kita tentu berbeda-beda. Dalam membeli jas hujan, kita juga wajib mempertimbangkan harganya. Jas hujan di pasaran beragam harganya, ada yang sangat murah dan ada yang mahal. Jas hujan yang murah biasanya tidak bertahan lama digunakan dan cepat rusak sehingga kita harus membelinya ulang dalam waktu dekat.

Sementara itu, jas hujan mahal dan bermerek umumnya harganya mahal. Namun, hal ini akan sesuai dengan kualitasnya. Kamu tidak perlu membeli jas hujan baru dalam waktu bertahun-tahun ke depan. Ini jelas bikin kamu lebih hemat.

Maka, tak masalah membeli jas hujan bermekr jika untuk investasi jangka panjang. Namun, kalau sekadar untuk dikenakan hanya karena kamu lupa membawa jas hujan dan keadaan darurat, tidak masalah jika kamu membeli jas hujan murah.

Jas Hujan Respiro Punya Banyak Kelebihan Dibanding Jas Hujan Lain

Sumber gambar menyusurijalan.com

Respiro merupakan salah satu merek yang ternama di Indonesia. Merek lokal ini dikenal sebagai merek yang menyediakan aneka produk untuk para pebalap tingkat nasional hingga internasional. Respiro dikenal memproduksi sarung tangan, jas hujan, topi, sweatshirt, celana, dan lain sebagainya. Produk dari Respiro tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena memang terbaik di kelasnya.

Jika ingin memilih jas hujan, kamu bisa lirik merek yang satu ini. Ada banyak keunggulan dari jas hujan buatan Respiro. Pertama, bahannya unggul di kelasnya. Meski tipis, namun bahannya kuat, waterproof, serta windproof sehingga aman dan nyaman digunakan. Kedua, bahan jas hujan yang tipis membuatnya mudah dilipat dan ringan dibawa kemana saja. Selanjutnya, produk jas hujan Respiro juga selalu dilengkapi reflektor sehingga aman untuk digunakan beraktivitas pada saat hujan lebat maupun saat malam hari.

Gunakan Rekomendasi Jas Hujan Respiro Berikut!

Jas Hujan RESPIRO RAINSUIT R2

Jas Hujan RESPIRO RAINSUIT R2 merupakan produk yang bisa jadi pilihan utama. Jas hujan yang satu ini adalah produk terbaru dari Respiro yang dipastikan waterproof dan nyaman digunakan. Sambungan jas hujan memakai proses seam seal sehingga air hujan tidak akan merembes masuk ke bagian dalam. Produk ini juga dilengkapi dengan 2 buah kantong di bagian luar untuk menyimpan aneka barang kecil. Ada juga saku di bagian dalam untuk penyimpanan darurat.

Jas hujan ini hadir dalam pilihan warna biru, jingga, dan merah. Ukuran jas hujan ini ada M dan L. Bahan luarannya dari bahan PES dengan coating PU. Lining jas hujannya memakai bahan mesh yang lembut. Produk ini windproof sehingga bisa menjaga suhu tubuh tetap stabil. Jas hujan ini memakai resleting YKK yang dikenal akan kualitasnya.

Harga Rp. 648.000-1.064.000

Jas Hujan Rainsuit Respiro Dry Master R2.3

Jas Hujan Rainsuit Respiro Dry Master R2.3 menjadi produk yang sayang untuk dilewatkan. Jas hujan yang satu ini terbuat dari bahan PES laminating PU yang terbaik di kelasnya. Fitur jas hujan sangat lengkap, dengan hoodie dan neck yang lebih panjang. Ini bisa membuat kamu lebih terlindung dari terpaan hujan deras dan angin.

Produk ini tidak memakai puring mesh sehingga lebih ringan. Ada 3 jenis pengencang pada tangan, lengan bawah, dan juga pada bagian lengan atas. Bawahan jas hujanber model cutbray sehingga lebih nyaman digunakan. Kamu bisa mengubahnya menjadi model fit dengan memakai pengencang velcro yang tersedia. Produk ini hadir dalam warna pilihan biru dan merah. Ada ukuran M, L, dan XL yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 654.000-1.534.000

Jas Hujan Rainsuit Respiro Dry Core R2

Jas Hujan Rainsuit Respiro Dry Core R2 adalah rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Jas hujan yang satu ini terbuat dari kombinasi bahan nilon dan laminate PVC. Produk ini sudah lengkap dengan hoodie yang ujungnya transparan. Hoodie-nya bisa dilepas pasang dengan mudah. Jas hujan ini juga memiliki saku pada bagian perut kiri dan kanan yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan aneka barang kamu yang kecil. Jahitan pada jas hujan ini memakai seamless seal sehingga membuat air lebih sulit masuk. Bagian pergelangan tangannya memakai velcro sehingga bisa disesuaikan ukurannya dengan mudah.

Di sisi bagian bawah jas juga dilengkapi adjuster waist rope. Dengan begini kamu bisa membuat ukuran jas hujan lebih fit dan bisa lebih maksimal terlindung hujan. Punggung jas hujan dilengkapi tulisan Respiro dan ada stripping scotlite sehingga lebih aman berkendara di berbagai cuaca dan suasana. Produk ini celananya juga dilengkapi dengan pengencang berupa kancing. Ada warna kuning, navy, dan merah yang tersedia.

Harga Rp. 377.000-906.000

Jas Hujan Rainsuit Respiro Dry Lite R2

Jas Hujan Rainsuit Respiro Dry Lite R2 tentu bisa jadi milik kamu. Produk yang satu ini hadir dengan fitur waterproof dan juga windproof. Ada hoodie transparan yang bisa dilepas pasang dengan mudah. Produk ini memiliki kantong saku pada bagian dada kiri sehingga kamu bisa memakainya untuk penyimpanan darurat pada saat hujan deras. Sambungan jas hujan ini memakai seamless seal sehingga air tidak merembes masuk.

Bagian pergelangan tangan sudah dijahit menggunakan karet pengencang. Bagian punggung ada tulisan merek dan juga ada stripping Scotlite 3M sehingga lebih aman untuk berkendara di bawah hujan deras atau saat malam hari. Ada warna tosca, oranye, dan navy pada jas hujan ini. Kamu bisa pilih ukuran M, L, hingga XL yang tersedia.

Harga Rp. 310.000-946.000

Jas Hujan Respiro The Challenger

Jas Hujan Respiro The Challenger menjadi pilihan selanjutnya yang nyaman digunakan saat hujan. Produk yang satu ini wterproof dan juga windproof. Jas hujan ini terbuat dari bahan yang tahan lama digunakan. Jas hujan ini memakai placket zipper dilengkapi velcro dan water stopper sehingga dijamin tahan air. Jahitan jas hujan sudah dilapis dengan bahan anti tembus. Produk ini juga memiliki untuk memastikan keamanan kamu saat memakainya di malam hari.

Harga Rp. 299.000-408.000

Respiro jas hujan the challenger R2.0

Jangan lewatkan Respiro jas hujan the challenger R2 sebagai pilihan. Produk yang satu ini terbuat dari bahan yang tahan lama digunakan. Ada juga pengikat velcro sehingga bisa disesuaikan ukurannya sesuai keinginan. Ada saku pada jas hujan ini. Produk ini jahitannya sudah dilapis bahan anti tembus. Jas hujan ini juga memiliki reflective panels. Dengan begini, kamu tetap aman beraktivitas di bawah hujan dalam kondisi apapun.

Harga Rp. 349.000-420.000

Jas Hujan Drycore Rainsuit Respiro

Jas Hujan Drycore Rainsuit Respiro DRYCORE menjadi produk yang sayang untuk dilewatkan. Jas hujan ini hadir denagn reflective panel si bagian belakang untuk memastikan keamanan kamu berkendara atau beraktivitas. Produk ini memakai seamless seal sehingga air tidak akan merembes masuk. Ada saku yang aman untuk menyimpan gadget dan lainnya. Produk ini tersedia dalam ukuran M, L, hingga XL.

Harga Rp. 590.000-1.197.000
From our editorial team

Bersihkan Jas Hujan dengan Baik

Usai digunakan, jangan langsung lipat jas hujan. Hindari rasa malas jika ingin jas hujan kamu jadi lebih awet. Kamu bisa mengeringkan dulu jas hujan dengan mengangin-anginkannya. Hindari menjemurnya di bawah terik matahari langsung sebab bisa merusak bahannya. Jika sudah kering, kamu bisa mengelapnya lagi dengan kanebo untuk memastikan jas hujan benar-benar kering. Baru setelahnya, lipat sesuai lipatan pabrik dan masukkan dalam tasnya.