Masuk Musim Hujan, Yuk Gunakan Salah Satu dari 10 Jenis Jaket yang sedang Trendi Biar Makin Keren (2018)

Masuk Musim Hujan, Yuk Gunakan Salah Satu dari 10 Jenis Jaket yang sedang Trendi Biar Makin Keren (2018)

Musim hujan telah tiba dan tentunya kamu musti mengenakan jaket agar menjaga tubuh lebih hangat. Selanjutnya, agar kamu tetap lebih keren, simak dulu ulasan BP-Guide di bawah ini, yah.

Selain Berguna Melindungi dari Cuaca Dingin, Ternyata Jaket juga Bisa Menaikkan Level Kegantengan para Pria, Lho!

Untuk bergaya modis, para pria cenderung memiliki pilihan mode yang terbatas. Walaupun begitu, kamu para cowok kece, bisa mengkombinasikan pakaian dengan berbagai item fashion dan aksesori lain. Salah satu pilihan outfit yang wajib kamu miliki adalah jaket.

Selain berguna melindungi dari cuaca dingin, jaket juga bisa menaikkan level kegantengan kamu loh!. Jaket memberikan kesan keren, macho, dan laki abis. Jika kamu terbiasa memakai jaket saat naik motor, kamu juga bisa menggunakannya untuk hang out.

Trend jaket di tahun 2018 menunjukkan spektrum gaya yang bervariasi. Mulai dari jaket kulit hingga jaket bomber yang kembali populer setelah dikenakan oleh Presiden Joko Widodo. Kali ini kita akan mengulas tren jaket pria di sepanjang tahun 2018. Silakan simak selengkapnya Guys! Let’s check it out!.

Jaket yang Trendi Ini Akan Bikin Penampilan Kamu Lebih Keren

Jaket Denim

Sumber gambar blibli.com

Masih ingat film Dilan 1990 yang sempat populer di tahun lalu? Yups jaket denim merupakan pakaian yang melekat dengan sosok Dilan. Akibatnya jaket denim yang sempat populer di tahun 2000-an kembali meroket dan digemari banyak orang.

Jaket jeans cocok dipadukan dengan busana kasual seperti kaos, short, ataupun pants. Karena bahan jeans cenderung tebal, pastikan kamu memakai baju dalam yang menyerap keringat agar tetap adem.

Jaket Windbreaker

Sumber gambar blibli.com

Jaket widbreaker merupakan jaket yang dirancang khusus untuk melindungi tubuh dari angin. Jaket ini berbahan tipis dan waterproof. Kamu bisa menggunakannya sebagai jaket saat mengendarai motor ataupun aktivitas outdoor di alam terbuka.

Jaket windbreaker biasanya terbuat dari polyester, nilon, ataupun fiber sintesis. Kalau kamu tidak senang memakai jaket tebal tapi ingin tetap terasa hangat, jaket windbreaker bisa jadi pilihan yang tepat.

Jaket Track Top

Sumber gambar blibli.com

Jaket track top merupakan sebutan khusus untuk jaket yang biasa dipakai saat berolahraga. Tentu kamu familiar dengan jaket jenis ini bukan? Jaket track top terbuat dari bahan polyester yang nyaman di badan dengan tekstur yang sedikit licin. Saat menggunakannya untuk olahraga, badan akan cepat mengucurkan keringat.

Merek ternama seperti Adidas dan Nike memiliki koleksi jaket track top yang biasa dipakai oleh para atlet saat latihan.

Jaket Parasut

Sumber gambar blibli.com

Saat musim hujan tiba, kamu harus melengkapi diri dengan outfit yang tepat. Jika kamu terbiasa memakai jaket tebal saat berkendara motor, sesekali kamu bisa menggantinya dengan jaket berjenis parasut. Kelebihan jaket ini terletak pada desainnya yang waterproof, ringan, namun tetap terasa hangat di tubuh.

Jaket parasut bisa menjadi pertolongan pertama saat kamu kehujanan di jalan dan tidak sempat membawa jas hujan. Dalam periode singkat tubuhmu akan tetap terlindung dari tampias hujan. Namun jangan biarkan terlalu lama ya, karena jika hujannya deras air akan meresap lebih cepat dan membuat badan basah kuyup.


Jaket Bomber

Sumber gambar blibli.com

Jaket bomber lebih dahulu dikenal sebagai flight jaket yang awalnya dipakai oleh para pilot. Seiring waktu gaya ini diadaptasi menjadi jaket yang populer pada tahun 1970-an.

Di tahun 2018 ternyata ketenaran jaket bomber tidak meredup. Masih banyak para remaja pria dan dewasa yang menggunakan jaket bomber untuk fashion harian. Agar lebih keren, beberapa orang senang menempelkan aksesori berupa bordir di bodi jaket. Desain jaket bomber yang macho membuat banyak orang menggemarinya.

Jaket Parka

Sumber gambar blibli.com

Jaket parka merupakan tren jaket yang sangat nge-hits di tahun 2018 ini. Baik pria maupun wanita memiliki jaket parka di lemari mereka. Jaket parka dilengkapi dengan banyak kantong di permukaan dan dalam jaket. Hal ini memudahkan pengguna untuk meletakkan berbagai printilan kecil di dalamnya.

Selain itu kamu bisa menemukan beragam warna dari variasi jaket yang satu ini. Awal mula jaket parka berasal dari Kutub Utara. Para pemburu biasa menggunakannya saat mencari mangsa sebagai makanan mereka. Untuk saat ini kamu bisa menggunakan jaket parka sebagai daily outfit dikombinasikan dengan jeans dan sneakers.

Jaket Kulit

Sumber gambar blibli.com

Jaket kulit memang tidak ada matinya. Jaket kulit dikenal karena daya tahannya yang amat baik dan juga cocok dengan citra pria tangguh dan jantan. Kamu bisa memadukan jaket kulit dengan celana jeans untuk gaya kasual.

Selain itu juga banyak pengendara motor yang menggemari jaket kulit dibanding model jaket lainnya. Selain tahan angin, jaket kulit juga mudah dibersihkan sehingga tidak perlu takut terkena noda membandel.

Jaket Varsity

Sumber gambar blibli.com

Jaket varsity merupakan sebutan lain dari jaket baseball yang biasa kita kenal. Jaket ini lekat dengan ciri khas berupa kancing di bagian depan, kerah yang rendah, dengan perpaduan 2-3 warna. Biasanya jaket ini digunakan untuk jaket almamater. Desain jaket yang trendy dan sporty mencerminkan semangat dari para remaja dan anak-anak muda. Kamu bisa memadukan jaket ini dengan busana kasual dan sporty.


Jaket Cagoule

Sumber gambar blibli.com

Jaket cagoule merupakan variasi dari jas hujan dengan desain yang lebih ringkas dan simpel. Jaket ini dapat digunakan sebagai pengganti jas hujan. Desain jaket cagoule sedikit berbeda dengan jaket pada umumnya. Di bagian depan terdiri atas beberapa kancing saja. Sehingga kamu hanya bisa membukanya lewat atas saja.

Di beberapa negara seperti Amerika, jaket ini tergolong ke dalam windbreaker. Sedangkan di Australia termasuk ke dalam jenis jaket parka.



Jaket Harrington

Sumber gambar blibli.com

Jaket harrington merupakan jaket yang populer lagi-lagi karena dikenakan oleh aktor dalam sebuah film. Ya, nama harrington sendiri berasal dari nama seorang artis yaitu Rodney Harrington di film Peyton Palace tahun 1960-an. Jaket jenis ini memiliki bobot yang ringan dan terbuat dari bahan katun, poliester, suede, ataupun wol. Jaket ini bisa digunakan untuk berbagai gaya busana mulai dari formal sampai gaya kasual.

Kamu Akan Tampil Keren dengan Rekomendasi Jaket Berikut

Setelah membaca ulasan d iatas, sekarang saatnya kamu mencari jaket yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Berikut kami sampaikan beberapa rekomendasi jaket yang layak kamu miliki.

HEMMEH - Jaket Varsity Hitam Polos Parasut Mayer Premium

Sumber gambar tokopedia.com

Hemmeh merupakan produk lokal yang berasal dari sebuah distro di Kota Bandung. Sejak tahun 2016 hingga saat ini Hemmeh sudah memproduksi berbagai jenis jaket untuk melengkapi gaya maskulinmu. Salah satu produk andalannya adalah Hemmeh Jaket Varsity Hitam Polos Parasut Mayer Premium.

Terbuat dari bahan parasut mayer premium berwarna hitam. Jaket ini bisa kamu pakai untuk kuliah ataupun saat hang out dengan teman di akhir pekan. Tersedia dalam beberapa ukuran dan bisa kamu dapatkan seharga Rp 350.000 di Zalora, Tokopedia, dan Bukalapak.

Crows Denim - Jaket Kulit Biker Style CSK19

Sumber gambar zalora.com

Crows Denim-Jaket Kulit Biker Style CSK19 memiliki desain trendy. Terbuat dari bahan bermutu tinggi dan berbagai ukuran. Kamu bisa menggunakannya saat mengendarai motor. Berbeda dengan jaket kulit lainnya, bentuk zipper menyilang di jaket ini membuat gayamu lebih keren dan tak biasa. Kamu bisa membelinya seharga Rp 396.000 di Zalora.

DocDenim - Men Jacket Cedric

Sumber gambar zalora.co.id

Salah satu produsen jaket denim adalah DocDenim Indonesia. Men Jacket Cedric merupakan pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Berbeda dengan warna jeans yang didominasi warna navy, jaket ini memiliki pola dan corak yang unik dan menonjol seperti warna biru yang luntur. Terbuat dari bahan denim bermutu tinggi dengan ukuran mulai dari S-XL. Kamu bisa membelinya seharga Rp 299.500 di Zalora.

D&F - Jaket Parasute

Sumber gambar vipplaza.co.id

D&F merupakan perusahaan fashion di Indonesia yang konsisten menghadirkan outfit terbaik untuk melengkapi gaya kasualmu. Salah satu jaket dari D&F adalah jaket parasut yang terbuat dari material katun kombinasi. Bahannya lembut, adem, dan ringan saat dipakai. Tersedia dalam warna hitam mulai dari size S-XXL dan bisa kamu dapatkan seharga Rp 349.930 di Zalora dan Rp 399.920 di Vip Plaza.

Bloop Jaket Bomber Navy BLP-RA003 R

Sumber gambar zalora.co.id

Salah satu pilihan jaket bomber adalah Bloop Jaket Bomber Navy BLP-RA003 R. Terbuat dari bahan taslon yang merupakan material waterproof. Selain itu, material ini memiliki keunggulan anti angin dan membuat tubuh pengguna terasa hangat. Kamu bisa menggunakannya sebagai jaket saat mengendarai motor atau berjalan-jalan di malam hari. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 256.000 di Zalora.

From our editorial team

Halau Dingin, Tetapi Tetap Cool dan Keren

Ingin tetap keren ketika pakai jaket, sangat bisa kok. Beberapa rekomendasi produk yang diulas BP-Guide di atas tentu bisa menjadi pilihan jitu untuk kamu. Selanjutnya, tinggal seleksi mana yang pas dengan karakter dan postur tubuh kamu, lalu berikan tampilan yang terbaik.

Tag