10 Rekomendasi Payung Lipat Terbaik ini Harus Selalu Ada di Tas Supaya Terhindar dari Hujan

10 Rekomendasi Payung Lipat Terbaik ini Harus Selalu Ada di Tas Supaya Terhindar dari Hujan

Payung lipat adalah solusi tepat untuk kamu yang ingin bepergian namun khawatir dengan iklim yang tidak bersahabat. Dengan payung lipat, kamu bisa tenang beraktivitas di luar ruangan. Yuk, cek rekomendasi payung lipat dari kami!

Payung Lipat Bisa Jadi Andalan Menghadapi Iklim yang Tak Menentu

Iklim di awal tahun memang selalu tak menentu. Kadang panas menyengat lalu tiba-tiba hujan deras. Bagi kita yang selalu aktif di luar ruangan tentu tak boleh lengah dengan kondisi ini. Kita harus selalu sedia payung agar tak kehujanan dan kepanasan saat beraktivitas di luar ruangan.

Sinar UV yang terlalu menyengat tak baik untuk kulit kita. Meski sudah memakai sunscreen, tetap saja kurang baik beraktivitas di bawah terik matahari terlalu lama. Kamu butuh payung di saat seperti ini supaya bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Selain terik matahari, kamu juga perlu mewaspadai hujan yang suka datang tiba-tiba. Agar barang bawaan kamu lebih aman dari tetesan air hujan, tentu kamu butuh payung. Pilihan yang paling tepat adalah memakai payung lipat. Payung ini simpel dan mudah digunakan. Bobotnya ringan sehingga lebih mudah untuk dibawa ke mana saja. Payung lipat bisa jadi andalan kamu saat cuaca tak menentu seperti sekarang.

Tips Agar Payung Lipat Lebih Awet Digunakan

Keringkan Payung Usai Digunakan

Payung adalah barang penting dalam keseharian kita. Barang yang satu ini memang mudah didapatkan dimana saja. Namun bukan berarti kita seenaknya saja memakainya hingga cepat rusak lalu beli lagi.

Supaya tidak perlu terlalu sering beli payung, kamu perlu merawat payung kamu ya. Salah satu caranya adalah dengan cara mengeringkan payung usai digunakan. Jemur atau angin-anginkan payung sampai kering.

Hindari menutup dan melipat payung saat basah. Ini hanya akan menimbulkan bau apek pada kain payung dan jari-jari payung. Selain itu menutup payung saat basah bisa bikin gagang payung dan juga jari-jari payung mudah berkarat.

Buka dan Tutup Payung dengan Perlahan

Payung lipat sangat rentan rusak, terutama di bagian lipatannya. Hal ini terjadi karena kita kurang hati-hati saat membuka dan menutup payungnya. Kita kerap terlalu buru-buru dan akibatnya payung jadi macet dan akhirnya rusak.

Sebaiknya kamu membuka tutup payung secara perlahan. Selain itu jangan terlalu sering membuka dan menutup payung. Hal ini akan membuat jari-jari payung lebih cepat rusak dan penyangganya makin longgar.

Ketika melipat payung pun tidak bisa sembarangan. Kamu perlu mengikuti alur yang sudah ada secara perlahan agar tak merobek kain payung. Jika terlalu keras membukanya maka benang di dalam payung yang menghubungkan kain dengan besi bisa putus.

Simpan Payung di Tempat Kering

Selain cara memakai dan mengeringkan payung, kamu juga wajib tahu cara penyimpanan yang benar. Dengan menyimpan payung secara benar, maka payung bisa lebih awet digunakan. Ketika payung sedang tak digunakan, kamu harus menyimpannya di tempat yang kering. Hindari menyimpan payung di tempat yang bisa terciprat air atau lembab. Ini akan membuat payung berbau kurang sedap dan bikin gagang payung mudah berkarat.

Ada baiknya kamu menyimpan payung dengan cara menggantungnya. Dengan cara ini maka ujung payung akan terhindar dari tekanan di lantai. Untuk payung model lipat, kamu bisa juga memasukkannya pada wadahnya sebelum menggantungnya agar payung terhindar dari debu.

Cuci Payung Secara Berkala

Payung yang lama tidak digunakan bisa jadi rusak, kotor dan juga berjamur. Karenanya jangan lupa untuk membersihkan payung secara berkala. Dengan begini, payung kamu akan selalu bersih dan siap digunakan kapan saja kamu butuhkan.

Caranya, bisa menuang sedikit spiritus ke kain tudung payung. Selanjutnya gosok spiritus menggunakan kain halus secara merata hingga payung bersih kembali. Lap payung dengan kain yang bersih termasuk gagangnya. Jemur hingga kering lalu kembali simpan.

10 Rekomendasi Payung Terbaik untuk Menemani Kamu di Musim Hujan

Payung Lipat Design Cute Banana Umbrella UV Protection

Sumber gambar www.bukalapak.com

Payung dengan desain lucu pasti bikin kamu gemas. Ada Payung Lipat Design Cute Banana Umbrella UV Protection yang bisa jadi pilihan kamu. Produk ini hadir dalam warna kuning yang menggemaskan. Bentuknya mirip pisang saat dilipat sehingga mudah dibawa dan dimasukkan ke dalam tas.

Payung ini terbuat dari bahan poliester dengan gagang dari logam. Payung lipat dengan ukuran 88 x 26 cm ini bisa melindungi dari sinar UV dan hujan. Bahan kerangka payungnya kokoh dan kainnya tidak mudah kusut sehingga payung terbilang awet. Dapatkan segera payung ini di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 105.800.

Payung Mini Unik Motif Koran

Sumber gambar www.bukalapak.com

Saat hujan melanda, jangan biarkan kamu jadi mati gaya. Kamu bisa menarik perhatian dan tetap keren dengan payung yang oke punya. Ada Payung Mini Unik Motif Koran yang bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini desainnya kekinian dan pastinya bikin percaya diri.

Payung lipat terbaik ini anti karat dan tahan lama. Bagian rangka dan gagangnya kuat dan kokoh. Produk ini sangat fashionable dan mudah untuk dibuka dan ditutup. Payung yang satu ini ringan dan mudah dibawa kemana saja. Dapatkan segera produk yang satu ini di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 103.500.

Payung Lipat Transparan Payung Jepang Korea Payung Bening Murah Hpr083

Sumber gambar www.bukalapak.com

Payung dengan model transparan juga cantik saat digunakan. Kamu yang ingin memiliki payung keren bisa lirik yang satu ini. Ada Payung Lipat Transparan Payung Jepang Korea Payung Bening Murah Hpr083 yang bisa jadi pilihan kamu.

Payung ini memiliki aksen bunga yang indah. Produk ini memiliki panjang 24 cm dan diameter 96 cm. Produk ini bisa kamu gunakan untuk melindungi diri dari sinar UV hingga dari hujan. Dapatkan segera di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 85.500.

Terbaik Mini Pocket Umbrella Payung Lipat Super Mini MODEL Sama Black Lemon

Sumber gambar www.bukalapak.com

Untuk bepergian jauh, memang sebaiknya kamu memakai payung ukuran mini. Ini supaya payungnya lebih ringan dibawa dan tidak menyusahkan kamu saat beraktivitas. Tenang saja, ada Mini Pocket Umbrella Payung Lipat Super Mini MODEL Sama Black Lemon yang bisa jadi pilihan.

Payung yang satu ini anti sinar UV yang akan menjaga dari sengatan panasnya sinar matahari. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih dari payung yang menggemaskan ini. Produk dengan ukuran 4.5 x 17cm ini bisa didapatkan di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 107.000.

Payung Lipat Hitam Lucu Unik Anti Uv .Bunga Sakura Terbaik Unik

Sumber gambar www.bukalapak.com

Payung Lipat Hitam Lucu Unik Anti UV Bunga Sakura Terbaik Unik ini tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Payung warna hitam ini dihias dengan gambar bunga sakura kecil di bagian tepiannya. Hal ini membuat payung terkesan sangat elegan dan indah.

Payung lipat terbaik ini anti UV dan bisa melindungi dari teriknya matahari. Kamu juga bisa memakainya saat hujan deras. Produk ini tahan lama dengan rangka yang kuat. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 93.000.

Payung Lipat Jumbo Motif Paris

Sumber gambar www.bukalapak.com

Payung Lipat Jumbo Motif Paris ini juga keren untuk kamu yang sedang mencari payung lipat terbaik. Desain payungnya kekinian sehingga bikin kamu lebih percaya diri saat memakainya. Kamu bisa memilih 4 pilihan warna yang tersedia.

Bagian bahan pegangannya anti karat karena telah dilapisi dengan cat hitam. Kualitas payung ini terjamin dengan 8 jari membuat payung menjadi kokoh. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 47.000.

Payung Lipat Kualitas Kokoh Kuat Automatic Buka Tutup Payung Lipat

Sumber gambar www.bukalapak.com

Payung Lipat Kualitas Kokoh Kuat Automatic Buka Tutup Payung Lipat TABASA RACOON Berkuping 106 ini tentu merupakan produk unggulan selanjutnya. Payung lipat terbaik ini bisa kamu gunakan untuk cuaca hujan maupun panas. Bahannya sudah dilengkapi dengan lapisan silver yang membantu untuk menangkal radiasi dari sinar matahari.

Payung dengan grade A ini mudah dibawa kemana saja. Bagian gagang payung memiliki warna sesuai dengan kainnya. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 102.000.

Payung Lipat Capsul

Sumber gambar www.bukalapak.com

Payung Lipat Capsul adalah pilihan keren selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini anti patah dan sangat kuat meski sedang tertiup angin. Payung lipat terbaik ini anti UV dan bisa digunakan saat hujan deras juga.

Menariknya memiliki pouch sebagai tempat penyimpanan. Ukuran payungnya kecil sehingga mudah dibawa dan mudah disimpan. Payung ini memiliki rangka 6 jari dan bahan kain yang terbuat dari bahan poliester. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 58.000.

Payung Lipat Ringan Dengan Cat Khusus 8 Rusuk Payung Flamingo

Sumber gambar www.bukalapak.com

Payung Lipat Ringan Dengan Cat Khusus 8 Rusuk Payung Flamingo ini tidak bisa kamu lewatkan. Payung portable ini begitu ringan dan mudah untuk dibawa dan dimasukkan dalam tas. Produk ini memiliki pola yang keren sehingga kamu tetap tampak modis.

Payung lipat terbaik ini kuat dengan bingkai dan poros logam yang kokoh. Kainnya padat dan berkualitas tinggi sehingga bisa memberi perlindungan terhadap sinar matahari dan hujan. Payung ini bisa dibeli di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 86.200.

Payung Lipat Desain Botol Wine

Sumber gambar www.bukalapak.com

Payung Lipat Desain Botol Wine ini begitu unik dan sayang dilewatkan. Produk yang satu ini merupakan payung keren dengan desain botol minuman wine. Payung lipat ini bisa melindungi dari paparan sinar matahari ataupun air hujan.

Desainnya ramping jadi tak akan memakan banyak tempat dalam tas. Payung lipat terbaik ini memiliki gagang dari bahan metal berkualitas yang kokoh dan tahan lama. Dapatkan segera di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 65.000.

From our editorial team

Payung Lipat Solusi Menghadapi Iklim Tak Menentu

Di awal tahun seperti sekarang ini, cuaca makin tak bisa terprediksi. Saat bepergian keluar rumah, ada baiknya kamu sedia payung. Hal ini untuk mengantisipasi cuaca yang bisa berubah dari panas ke hujan atau sebaliknya. Pilih payung terbaik supaya kamu tetap bisa berlindung dari sengatan sinar UV dan hujan. Ada banyak pilihan payung lipat terbaik dari kami, cek segera ya!