Musim Hujan Sudah Dekat, Berikut 10 Rekomendasi Payung Lipat Terbaik Untuk Melindungi Anda Saat Beraktivitas (2022)

Musim Hujan Sudah Dekat, Berikut 10 Rekomendasi Payung Lipat Terbaik Untuk Melindungi Anda Saat Beraktivitas (2022)

Mendekati musim hujan, Anda wajib sedia payung di dalam tas. BP-Guide akan memberikan rekomendasi payung lipat portable yang mudah Anda bawa kemana saja. Berikut ini daftar produknya!

Musim Hujan Sudah Dekat, Jangan Lupa Sedia Payung

Mendekati musim hujan, segala persiapan harus dilakukan. Terlebih lagi cuaca di Indonesia yang terkadang suka berubah-ubah dan sulit diprediksi, membuat Anda harus siap sedia jika hujan turun. Terutama untuk Anda yang punya mobilitas tinggi dan banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

Berbagai perlengkapan harus disiapkan, mulai dari jas hujan hingga payung. Agar mudah dibawa ke mana-mana, payung lipat bisa jadi pilihan terbaik buat Anda. Bentuknya kecil dan ringan, sehingga Anda bisa dengan memasukkannya ke dalam tas.

Namun, jangan sembarangan memilih payung lipat ya! Pastikan Anda memilih produk terbaik dan berkualitas untuk membantu Anda menerjang hujan di luar ruangan.

Persiapan Menjelang Musim Hujan yang Wajib Dilakukan

Sedia Berbagai Perlengkapan Musim Hujan

Persiapan pertama yang harus dilakukan adalah mempersenjatai diri dengan semua perlengkapan seperti payung dan jas hujan. Tidak hanya itu, pastikan Anda juga punya tempat khusus untuk menyimpan payung yang diletakkan di lokasi strategis seperti pintu rumah agar Anda tidak lupa membawanya sebelum pergi.

Perkuat Sistem Imun Tubuh

Musim hujan membuat daya tahan tubuh menurun secara drastis. Penyakit yang sering menghinggapi tubuh di musim hujan antara lain adalah flu, batuk, infeksi virus, hingga gangguan pernapasan. Untuk menjaga kesehatan selama musim hujan, pastikan Anda rajin minum vitamin secara teratur, menjaga pola makan, tidur yang cukup, dan rajin berolahraga.

Jalani Pola Hidup Sehat

Sebenarnya menerapkan pola hidup sehat harus selalu dilakukan, tidak hanya pada musim hujan saja. Namun Anda harus melakukan usaha ekstra untuk hidup sehat di musim penghujan.

Misalnya dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak melewatkan waktu makan tiga kali sehari. Selain itu, pastikan Anda istirahat selama 7 jam di malam hari, dan rajin olahraga meskipun olahraga yang ringan.

Jaga Kebersihan Dengan Baik

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga sangat penting dilakukan saat musim hujan tiba. Mulai dari menjaga kebersihan diri seperti mencuci kaki dan tangan setelah keluar rumah untuk mencegah bakteri dan virus dari luar masuk.

Kemudian jangan lupa membersihkan rumah secara rutin, seperti menutup tempat penampungan air, tidak menimbun sampah dan pakaian yang bisa menjadi sarang lalat dan nyamuk penyebab penyakit.

Cek Kondisi Tempat Tinggal

Terakhir, jangan lupa mengecek kondisi tempat tinggal Anda. Jangan sampai ada atap bocor sehingga menyebabkan air hujan masuk ke dalam rumah. Periksa juga apakah ada penyumbatan saluran air, serta dinding yang retak atau rembes agar bisa segera diperbaiki.

Cara Merawat Payung Lipat Agar Awet

Simpan di Tempat yang Kering

Cara menyimpan payung yang benar sangat penting untuk menjaga keawetannya. Setelah selesai digunakan, simpan payung di tempat yang kering agar gagang payung tidak mudah berkarat. Selain itu, sebelum melipat payung pastikan tidak ada lagi bekas air hujan yang masih menempel pada payung.

Keringkan Payung Setelah Dipakai

Jangan langsung melipat payung setelah dipakai. Biarkan payung dalam keadaan terbuka dan keringkan terlebih dahulu. Jika Anda menutup payung dalam kondisi basah dan buru-buru menyimpannya, jari-jari payung akan sangat mudah berkarat, menjadi rapuh, dan cepat patah.

Jangan Terlalu Sering Dibuka Tutup

Cara lain untuk menjaga payung agar tetap awet adalah dengan tidak terlalu sering membuka dan menutup payung, apalagi saat sedang tidak dipakai. Jika Anda sering melakukan hal ini, penyangga dan jari-jari payung akan mudah kendor dan menyebabkan kerusakan.

Rekomendasi Payung Lipat Terbaik Untuk Anda

LetYeah Payung Lipat Otomatis Anti UV

LetYeah Payung Lipat Otomatis Anti UV punya rangka yang sangat kuat, didesain khusus agar tidak mudah rusak. Payung ini bahkan mampu menahan hembusan angin yang kencang lho!

Produk ini sangat cocok sebagai teman Anda beraktivitas di luar rumah di kala musim hujan tiba. Bahan pembuat payung adalah vinyl yang tebal dengan kualitas terbaik, sehingga bisa melindungi Anda dari bahaya sinar UV juga.

Harga Rp. 50.000-100.000

Hayylife Payung Otomatis Anti UV

Ini dia payung lipat unik dengan gesper yang bisa berputar hingga 360 derajat pada pegangannya. Hayylife Payung Otomatis Anti UV sangat mudah untuk Anda bawa bepergian, tinggal gantungan saja pada handle tas Anda. Cocok nih untuk Anda yang tidak suka membawa tas besar saat keluar rumah.

Selain itu, saat payung masih dalam kondisi basah Anda juga tidak perlu kebingungan membawanya. Cukup gantungan kembali gesper pada handle tas. Payung ini hadir dalam tujuh varian warna menarik yang bisa disesuaikan dengan gaya Anda saat itu.

Harga Rp. 75.000-150.000

Xiaomi Pinluo Automatic Folding Umbrella

Xiaomi bukan hanya produsen ponsel pintar, tetapi juga meluncurkan sederet peralatan rumah tangga yang akan menunjang aktivitas Anda. Xiaomi Pinluo Automatic Folding Umbrella adalah payung yang dibekali dengan teknologi canggih ala Xiaomi.

Ini adalah smart umbrella yang bisa membuka dan menutup secara otomatis hanya dengan satu tombol saja pada gagangnya. Jari-jari dan gagang payung terbuat dari bahan metal yang awet dan tidak mudah berkarat.

Kain payung juga bisa dicuci dan tidak mudah robek. Desainnya yang simpel dan modern juga pas untuk melengkapi gaya Anda!

Harga Rp. 200.000-300.000

Tabasa Racoon TL 106

Kalau Anda juga payung berwarna cerah dengan motif lucu, Anda pasti akan tertarik dengan Tabasa Racoon TL 106. Produk ini hadir dalam varian warna pastel lembut nan memukau dengan detail menggemaskan seperti kuping dan wajah hewan pada permukaan payung. Payung ini bisa digunakan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Harga Rp. 80.000-150.000

Plato Reverse Automatic Umbrella

Plato Reverse Automatic Umbrella menghadirkan desain terkini yang inovatif. Payung ini didesain menutup ke dalam, sehingga air hujan dapat tertampung oleh payung.

Fitur ini sangat membantu karena tidak akan membuat ruangan atau kendaraan menjadi basah setelah Anda kehujanan. Payung yang satu ini memang dibuat untuk pengendara mobil yang biasa menyimpan payung di dalamnya untuk memudahkan mobilitas mereka.

Harga Rp. 100.000-200.000

BOLDe Ubrello

BOLDe Ubrello adalah payung lipat portable yang hadir dengan desain kekinian. Payung ini punya arah penutupan ke atas, tidak dengan ditarik ke bawah seperti payung pada umumnya. Desain ini memudahkan Anda untuk menjemur payung yang basah dalam kondisi tertutup.

Handel unik berbentuk huruf C membuat Anda semakin nyaman dan mudah membawanya. BOLDe Ubrello terbuat dari bahan pongee berkualitas yang halus dan tidak mudah kusut. Desainnya yang fashionable akan melengkapi gayamu yang modis.

Harga Rp. 100.000-150.000

MIISOO Payung Lipat Otomatis

Bagi Anda yang ceria dan suka warna-warna cerah, MIISOO Payung Lipat Otomatis bisa jadi pilihan payung lipat terbaik untuk menemani aktivitas. Payung yang bisa dilipat secara otomatis ini hadir dalam 5 varian motif buah berbeda dan pilihan kombinasi warna menarik.

Dengan menenteng payung ini, Anda tetap bisa bergaya di bawah guyuran hujan deras. Dijamin Anda akan tetap happy dan terlindungi dengan MIISOO Payung Lipat Otomatis.

Harga Rp. 35.000-50.000

Remax RT-U2 Mini Portable Umbrella

Rekomendasi payung lipat yang bagus kali ini datang dari brand Remax. Remax RT-U2 Mini Portable Umbrella punya ukuran yang sangat mini sehingga mudah disimpan di dalam tas dan tidak akan memberatkan Anda.

Payung ini beratnya hanya 210 gram, dengan desain gagang ergonomis dari bahan metal yang anti karat. Sementara itu, atap payung yerbuat dari bahan poliester yang kuat dan tidak mudah sobek. Meski ukurannya mini, payung ini dijamin bisa melindungi Anda dari derasnya hujan dan terik matahari lho!

Harga Rp. 100.000-150.000

ALEXANDRITE Folded Umbrella

Jangan lupa sediakan ALEXANDRITE Folded Umbrella di dalam tas saat Anda beraktivitas di musim hujan. Produk terbaik ini hadir dalam kualitas jempolan yang siap melindungi Anda dari derasnya air hujan.

Payung ini sangat praktis disimpan karena ukurannya hanya 25 cm saja saat dilipat. Tidak hanya itu, motifnya yang menarik juga akan bikin Anda makin stylish dan fashionable.

Harga Rp. 75.000-135.000

Perfin Payung Lipat LED

Perfin Payung Lipat LED punya satu keunggulan yang jarang ditemukan di payung-payung lipat biasa, yaitu adanya lampu LED di bagian bawah gagang untuk membantu Anda berjalan di malam hari.

Fungsi dari lampu LED tersebut adalah untuk menerangi jalan, sehingga Anda bisa menghindari jalan yang licin atau berlubang. Gagang produk berwarna hitam terbuat dari bahan yang anti karat dan kokoh.

Harga Rp. 50.000-70.000

JOPE Umbrella F01

Produk terakhir yang direkomendasikan buat Anda adalah JOPE Umbrella F01. Payung ini diklaim punya ketahanan tinggi dengan gagang dan jari-jari kokoh, membuatnya lebih awet dan tahan lama.

JOPE Umbrella F01 juga menawarkan sejumlah inovasi baru, seperti lapisan silver anti UV yang bisa melindungi Anda dari dampak buruk sinar matahari. Selain itu, desainnya yang minimalis dan modern dijamin akan bikin Anda makin pede saat menggunakan payung ini.

Harga Rp. 50.000-75.000
From our editorial team

Jangan Cuma Sedia Payung, Menjaga Kesehatan Juga Sangat Penting

Di musim hujan, imun tubuh cenderung menurun. Jadi bukan hanya persiapan seperti payung lipat saja yang Anda butuhkan, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit. Jangan lupa pilih payung lipat terbaik Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!