10 Rekomendasi Jas Hujan Anak untuk Lindungi Buah Hati Tercinta di Musim Hujan (2022)

10 Rekomendasi Jas Hujan Anak untuk Lindungi Buah Hati Tercinta di Musim Hujan (2022)

Musim hujan tiba, saatnya melindungi buah hati Anda dengan membelikan jas hujan. Ada banyak pilihan jas hujan menarik untuk anak. Berikut tips memilih jas hujan untuk anak dan juga rekomendasinya untuk Anda.

Jas Hujan Anak yang Nyaman Digunakan

Di musim hujan, anak terkadang menjadi lebih rentan terserang penyakit terlebih jika ia harus terus beraktivitas di tengah guyuran hujan. Tetapi, bunda tidak perlu khawatir karena bisa mulai melindungi buah hati dengan jas hujan anak.

Untuk memastikan bahwa bunda hanya memilih produk yang tepat, cek kualitas dan fitur jas hujan sebelum membelinya. Hal tersebut juga akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan anak sehingga mereka akan tetap senang menggunakan jas hujan tanpa ingin melepasnya.

Cara Memilih Jas Hujan Anak

Perhatikan Bahan Pembuatnya

Seperti halnya orang dewasa, anak juga tentu harus merasa nyaman saat menggunakan jas hujan. Pastikan juga jas hujan anak yang mereka gunakan tidak akan menimbulkan iritasi atau masalah kesehatan lainnya. Itulah kenapa para bunda harus teliti dalam memilih produk satu ini.

Jangan sampai lupa untuk memeriksa bahan pembuat jas hujan yang nantinya akan anak tercinta gunakan. Pada umumnya, ada banyak pilihan material pembuat jas hujan seperti PVC, polyester, EVA, dan lain sebagainya.

Setiap bahan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus bunda perhatikan. Jangan sampai anak merasa tidak nyaman apalagi terkena dampak buruk dari kualitas dan bahan jas hujan yang mereka gunakan.

Pilih Berdasarkan Ukuran yang Sesuai untuk Anak

Kenyamanan dalam menggunakan jas hujan anak juga bergantung pada ukuran yang akan mereka gunakan. Jas hujan yang kekecilan bisa dengan mudah sobek sehingga tidak bisa lagi anak gunakan. Alhasil, bunda harus membeli yang baru.

Ukuran yang kebesaran juga akan membuat anak tidak nyaman terutama saat anak harus bergerak. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih ukuran yang pas dengan ukuran badan si kecil. Sehingga ia akan terlindungi dari air hujan dan bahkan terpaan angin kencang.

Pertimbangkan Model Jas Hujan Anak

Anak mungkin mudah bosan dengan pakaian mereka. Bukan tidak mungkin mereka tidak mau lagi menggunakannya di kemudian hari. Untuk menghindari hal semacam ini, bunda bisa memilih jas hujan anak dengan model yang mereka sukai.

Selain pemilihan model jas hujan berupa motif kesukaan, bunda juga bisa mempertimbangkan apakah setelah jaket dan celana, ponco, atau overcoat yang lebih cocok. Namun, jika sering bepergian menggunakan sepeda motor, setelan dirasa lebih cocok.

Bunda juga bisa memilih jas hujan untuk anak yang ringan agar mereka tetap bisa bergerak dengan bebas dan nyaman. Pastikan juga bahannya cepat kering dan mudah dilipat sehingga bisa dibawa kemana saja dengan lebih praktis.

Fitur Tambahan Jas Hujan Anak

Fitur tambahan menjadi hal penting lain yang perlu bunda perhatikan saat membeli jas hujan anak. Sudah banyak produk yang memiliki ruang khusus untuk membawa sekaligus melindungi tas ransel anak agar tidak terkena air hujan.

Bahkan ada juga jas hujan yang hadir dengan garis fosfor sehingga aman apabila digunakan di malam hari. Bunda juga bisa mempertimbangkan fitur lain yang akan semakin membuat jas hujan semakin berguna.

Rekomendasi Jas Hujan Anak

Caperlan Decathlon Poncho

Meski belum memasuki musim hujan, namun akan lebih baik jika sudah memiliki persiapan jas hujan termasuk untuk anak. Untuk mendapatkan jas hujan anak, kamu bisa membeli Caperlen Decathlon Poncho secara online. Dengan begitu, lebih hemat waktu dan tenaga karena produk akan dikirim ke alamat tujuan pembeli.

Salah satu fitur dari jas hujan adalah waterproof. Produk satu ini bahkan dibuat dengan proses welding. Tidak hanya itu, desain yang simpel tapi elegan sangat cocok untuk putra-putri tercinta terlebih dengan adanya tas yang bisa digunakan untuk membawa atau menyimpan jas hujan.

Tersedia dua pilihan ukuran yaitu ukuran 1 untuk anak dengan tinggi badan sekitar 101 hingga 110 cm dan ukuran 2 untuk anak dengan tinggi badan sekitar 110 hingga 130 cm. Jadi, bunda bisa menyesuaikan dengan tinggi anak dan bisa segera membeli jas hujan terbaik satu ini.

Untuk berat jas hujan juga bervariasi tergantung dari ukuran. Ukuran 1 180g dan ukuran 2 adalah 220 gram. Untuk sekali pembelian, bunda bisa memilih 3-4 jas hujan. Ini akan lebih hemat ongkos kirim tentunya.

Harga Rp. 150.000-250.000

MOEJOE Jas Hujan Anak

Nah, rekomendasi jas hujan anak selanjutnya adalah MOEJOE jas hujan anak yang bisa kamu beli secara online. Jas hujan ini bisa digunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan dengan tiga pilihan warna yaitu kuning, pink, dan putih. Sementara untuk ukuran bunda bisa memilih antara ukuran L dan XL sesuai dengan kebutuhan anak.

Yang menarik dari jas hujan satu ini adalah motifnya yang menarik yaitu rabbit dan unicorn yang pastinya anak suka. Bahkan produk ini juga memiliki hoodie sehingga bisa digunakan untuk menutupi kepala agar tidak terkena air hujan.

Harga Rp. 243.000-450.000

Plevia 110

Tidak perlu lagi bingung dalam memilih jas hujan anak karena kamu bisa memilih salah satu rekomendasi produk terbaik yaitu Plevia 110 yang hadir dengan harga terjangkau. Sehingga bisa cocok untuk berbagai kalangan dalam melindungi anak-anak tercinta di musim penghujan nanti.

Jas hujan satu ini hadir dengan motif polkadot dengan berbagai pilihan warna. Warna-warna yang cerah akan membuat anak menyukai jas hujan yang mereka kenakan. Modelnya setelan sehingga kamu akan mendapatkan baju sekaligus celana dengan ukuran all size. Pergelangan kaki dan tangan jas hujan dilengkapi dengan karet.

Bagian belakang jas hujan ada reflector yang bisa memantulkan cahaya apabila terkena sinar lampu di malam hari. Untuk ukuran baju, panjangnya 56 cm dengan lebar bahu antar ketiak adalah 45 cm. Sementara panjang celana adalah 66 cm dan lebarnya bisa melar hingga 40 cm.

Harga Rp. 45.000-87.000

Tiger Head Metro Kids

Pilihan jas hujan terbaik untuk anak yang selanjutnya adalah Tiger Head metro kids yang terbuat dari bahan polyester. Produk original atau asli tentunya terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga nyaman digunakan.

Jas ini juga akan lebih kedap air karena menggunakan teknologi water resistant. Untuk ukuran tersedia mulai dari size S hingga L. Size s untuk anak berusia 6-8 tahun, size M untuk anak berusia 9-11 tahun, dan size L untuk anak berusia 11-13 tahun.

Para bunda bisa memilih warna sesuai dengan kesukaan anak tercinta yaitu biru, merah, atau kuning.

Harga Rp. 899.000-251.000

Indoplast Kido

Lagi dan lagi, jas hujan anak memiliki desain dan motif menarik agar anak suka. Kali ini, kamu bisa membeli produk dari Indoplast kido yang tersedia dalam dua beberapa warna yaitu pink, hijau, ungu, dan orange.

Raincoat atau jas hujan ini terbuat dari bahan PVC sehingga anak akan nyaman selama menggunakannya. Setiap produk yang kamu beli terdiri dari jas hujan, celana, dan tas selempang yang akan mempermudah penyimpanan atau saat dibawa.

Namun, sebelum membeli pastikan kamu tahu ukuran anak. Produk satu ini dibuat untuk anak berusia 4 hingga 7 tahun atau sekitar TK hingga kelas 1 SD.

Harga Rp. 68.000-130.000

Zoleka Aquakid

Zoleka aquakid menawarkan jas hujan anak unisex. Artinya, produk ini bisa digunakan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Ada pilihan warna polos atau motif sesuai dengan preferensi bunda yang mungkin berbeda.

Produk ini merupakan set jas hujan yang berisi atasan dan bawahan. Bahannya yang mudah dilipat akan membuatnya praktis dan tidak makan banyak tempat baik saat disimpan maupun saat digunakan.

Jas hujan yang terbuat dari bahan hypora untuk memiliki beberapa fitur dan keunggulan. Diantaranya adalah waterproof, windproof, dapat dilipat, elean, dan memiliki ventilasi udara agar anak tetap merasa nyaman saat menggunakan jas hujan.

Ukuran yang tersedia mulai dari size S, M, hingga L. Tertarik untuk membeli jas hujan berkualitas satu ini?

Harga Rp. 246.000-7.000.000

Elmondo Minikidd 306

Untuk bunda yang butuh referensi sekaligus rekomendasi jas hujan yang tepat untuk anak, coba pertimbangkan Elmondo minikidd 306.

Produk satu ini sangat mudah ditemukan terutama di e-commerce. Hadir sebagai salah satu produk jas hujan terbaik, Elmondo menawarkan harga produk yang cukup terjangkau. Jadi, tidak akan menguras kantong dan bunda bisa segera membelinya tanpa ragu.

Biasanya, produk ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yaitu hijau, pink, biru, dan kuning. Ukuran all size ini cocok untuk anak berusia 5 hingga 6 tahun.




Harga Rp. 49.000-176.000

Jas Hujan Anak Decathlon Quechua

Jas hujan anak Decathlon quechua juga bisa kamu pilih sebagai jas hujan terbaik. Mengapa demikian? Produk jas hujan satu ini memiliki desain terpadu yang terlipat rapi di dalam kantongnya. Dengan begitu, kamu bisa memasukkannya dengan mudah ke dalam tas.

Produk ini juga memiliki kemampuan melepaskan uang dari tubuh manusia. Lapisan hidrofobik mampu mengurangi pengembunan di bagian jas sehingga akan tetap nyaman. Karena longgar maka bisa dengan mudah dikenakan maupun dilepas dengan cepat.

Untuk ukuran 2 hingga 4 tahun, berat jas dirasanya cukup ringan yaitu hanya sekitar 140 gram saja. Bahan utama dari jas ini adalah poliester. Pastikan untuk menyimpan jas di tempat kering dan bersih serta jauh dari sumber panas saat tidak sedang digunakan.

Harga Rp. 162.000-300.000

X Urband Absolute Jas Hujan Anak

X Urband absolute jas hujan anak bisa kamu beli untuk anak-anak tersayang. Desainnya yang menggemaskan dan berbeda dari kebanyakan produk jas hujan akan semakin membuat anak tertarik menggunakannya.

Bahan jas hujan tidak hanya tebal tetapi juga kuat namun hadir dengan harga terjangkau. Tersedia mulai dari ukuran s hingga XXXL. Ukuran S untuk anak usia 1-2 tahun, M untuk anak 2-3 tahun, L untuk anak usia 3-4 tahun, XL untuk anak usia 4-5 tahun, XXL untuk anak usia 5-6 tahun, dan XXXL untuk anak usia 6-7 tahun.

Harga Rp. 43.000-200.000

Elmondo Nouvo

Jas hujan anak satu ini merupakan setelan jaket dan celana yang bisa melindungi badan si kecil tercinta dari hujan agar tidak mudah sakit saat harus berjalan di tengah hujan. Produk ini hadir dengan banyak opsi warna seperti kuning, pink, tosca, biru tua, hijau tua, biru muda, krem, dan fuschia.

Dengan begitu, bunda bisa memilih warna yang dirasa paling sesuai atau cocok dengan anak. Jas hujan Elmondo Nouvo hadir dengan satu ukuran. Untuk lebar ketiak ke ketiak adalah sekitar 50 cm dengan panjang baju 60 cm. Untuk bagian celana, panjangnya adalah 69 cm serta lebar paha 23 cm.

Celananya bisa melar hingga 38 cm dari ukuran semula. Jadi, sangat cocok bila bunda pilih agar anak terlindung dari hujan sekaligus tetap merasa nyaman meski harus menggunakan jas hujan.

Harga Rp. 35.000-135.000
From our editorial team

Sudah Tahu Harus Pilih Jas Hujan Anak yang Mana?

Nah, dengan beberapa rekomendasi jas hujan anak, bunda bisa memilih yang terbaik yaitu yang paling sesuai dengan kebutuhan si buah hati. Harga, kualitas, dan ukuran biasanya menjadi faktor penting yang orangtua pertimbangkan saat memilih jas hujan yang bisa melindungi sekaligus membuat anak tetap nyaman selama menggunakannya.

Tag