Pilih 10 Rekomendasi Training Pants Anak yang Nyaman dan Aman untuk Kulit (2022)

Pilih 10 Rekomendasi Training Pants Anak yang Nyaman dan Aman untuk Kulit (2022)

Anak perlu dilatih untuk buang air kecil ke toilet sejak dini, yaitu sekitar umur 1 - 3 tahun. Pilihan training pants sangat cocok untuk si kecil agar mandiri. Sebelumnya, Anda perlu tahu terlebih dahulu hal-hal sebelum memilih training pants anak. Ada juga rekomendasi training pants yang aman dan cocok untuk si kecil.

Training Pants Melatih Anak Buang Air di Toilet

Masa pergantian popok ke celana biasanya dilakukan toilet training menggunakan training pants. Cara ini untuk melatih anak dapat melepas celana sendiri ketika ingin buang air kecil. Memiliki cara kerja yang mirip dengan popok, hanya saja training pants tidak merembes hingga lantai.

Si kecil tetap akan merasakan basah ketika ia pipis dan inilah tujuannya, yaitu melatih anak agar membiasakan diri untuk pipis di toilet. Ketika anak sudah mulai belajar berjalan, sekitar 1 - 3 tahun, Anda bisa memakaikannya. Selain itu, toilet training juga bisa dipakai kembali.

Anda bisa mencucinya dengan tangan ataupun mesin cuci, setelah kering bisa Anda gunakan kembali sampai toilet training berhasil. Hal ini tentunya sangat menghemat pengeluaran ya daripada menggunakan popok.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Training Pants Anak

Ukuran yang Sesuai

Memilih training pants untuk anak tentu harus pilih yang ukurannya pas dan sesuai. Ukuran yang terlalu sempit akan menekan kulit anak dan menjadi sakit, apabila ukurannya terlalu besar, tentu tidak nyaman pula dipakai. Sesuaikan dengan umur anak dan ukuran, sehingga training pants akan terasa nyaman dipakai.

Jenis Bahan

Anda perlu mengerti jenis bahan yang biasanya digunakan untuk training pants. Biasanya jenis bahan juga menentukan harga. Apabila menggunakan jenis bahan soft polyester akan memberi daya serap yang tinggi, tetapi harganya juga lebih mahal. Biasanya, bahan soft polyester digunakan untuk cloth diaper.

Model dan Warna

Berikan model yang sesuai dengan usia anak. Banyak training pants untuk anak yang lucu dan warna yang kombinatif. Model yang cocok juga akan membuat anak menyukainya dan ingin menggunakan. Cara ini juga sebagai daya tarik yang tepat supaya tidak ada pemaksaan.

Kualitas

Memberikan kualitas yang baik untuk anak tentu menjadi hal utama. Anda perlu memilih kualitas yang baik untuk training pants. Berikan pula yang cocok untuk kulit anak. Jangan sampai Anda salah membeli dan membuat kulit anak menjadi lecet. Perhatikan pula kulit anak, apabila terlalu sensitif, pilih bahan yang lembut dan halus.

Pilih Inner-nya yang dapat Dilepas

Anda bisa memilih training pants yang innernya dapat dilepas untuk mendapatkan proses pencucian yang lebih maksimal. Apabila innernya dapat dilepas, proses pengeringan juga akan lebih cepat, sehingga training pants bisa Anda pakaikan kembali untuk anak.

Sebagian banyak training pants memiliki inner yang disambungkan di bagian dalam dengan jahitan. Sangat jarang mencari inner yang terpisah, sehingga Anda perlu sabar apabila ingin mendapatkan dengan model ini.

Ketebalan

Training pants biasanya memiliki kain yang berlapis-lapis dan semakin lapisannya tebal, semakin tidak bocor. Namun, perlu Anda perhatikan pula, apakah dengan lapisan yang tebal akan membuat kulit anak Anda adem atau tidak. Pastikan Anda memilih dengan lapisan yang tebal tetapi tetap adem untuk anak Anda.

Kenyamanan menjadi faktor utama yang harus Anda perhatikan. Jumlah lapisan juga bisa Anda sesuaikan dengan kondisi anak Anda. Jangan sampai anak Anda kepanasan dan tidak mau memakai training pants tersebut.

10 Rekomendasi Training Pants Anak yang Cocok untuk Sehari-hari

Training Pants Klodiz

Terbuat dari bahan katun yang memiliki lapisan penyerap dan semi waterproof breathable. Material tersebut telah teruji di Intertek sehingga terjamin aman. Training pants klodiz dapat dicuci kembali dan digunakan kembali.

Training pants ini hanya dapat menampung 1 - 2 kali pipis dan efek basahnya akan mengajarkan anak untuk segera merespon. Ukuran XL memiliki lingkar pinggang 48 cm dan lingkar paha 36 cm. Tersedia untuk ukuran M, L, dan XXL.

Harga Rp. 31.000-34.000

Training Pants Cuddle Me

Bahan bagian luar dan dalam menggunakan cotton terry yang lembut dan aman untuk kulit bayi. Memiliki penyerapan hingga 2 lapis cotton fleece dan waterproof untuk meminimalkan kebocoran. Memiliki fitur yang unik, yaitu bagian pinggang yang bisa disesuaikan dengan ukuran pinggang bayi.

Training pants ini memiliki setting yang bisa Anda atur menyesuaikan pertumbuhan anak. Trim stretchy yang ada di sekeliling paha akan memberikan kenyamanan karena tidak terlalu kencang. Memiliki warna dan motif yang beragam sehingga menarik untuk anak-anak.

Harga Rp. 35.000-38.000

Training Pants Mom n Bab

Menggunakan bahan cotton 100% yang memiliki kualitas bagus, halus, lembut, dan menyerap keringat. Menggunakan waterproof layer dengan PVC. Memiliki lapisan handuk yang dapat menyerap cairan dan anti bocor.

Training pants ini dapat dicuci seperti celana biasa. Anda bisa menggunakannya kembali setelah bersih dan higienis. Digunakan untuk sekali buang air dan harus segera diganti. Cocok untuk melatih anak buang air kecil ke toilet.

Harga Rp. 50.000-55.000

Training Pants Peninsula Disney

Memiliki desain dan motif gambar yang beragam. Anak-anak pasti menyukainya karena satu setnya memiliki motif yang berbeda. Dalam satu set Anda akan mendapatkan 3 pcs.

Menggunakan bahan yang nyaman, halus, dan lembut. Cocok untuk anak yang memiliki kulit sensitif. Anda akan mendapatkan proses toilet training yang lebih cepat ketika menggunakan Training Pants Peninsula Disney ini.

Harga Rp. 32.000-56.000

Training Pants Carter's

Memiliki desain yang dapat membantu anak memakai dan melepaskannya sendiri. Satu setnya memiliki 3 pcs dengan motif yang berbeda. Menggunakan bahan 100% cotton sehingga sangat nyaman, halus, dan lembut.

Memiliki elastisitas yang sempurna ketika dalam proses pencucian sehingga dapat bersih dan higienis. Anda juga tidak perlu khawatir ketika mencucinya dengan mesin. Selain itu, menggunakan bahan soft polyester yang dapat menyerap cairan dengan sempurna.

Bahannya dapat menjaga kelembaban kulit dan tidak membuat kulit si kecil iritasi. Memiliki model yang cocok untuk cewek dan cowok.

Harga Rp. 57.000-99.000

Sobi Training Pants

Memiliki dua fitur sistem diaper, yaitu AIO diaper, insert bamboo yang dijahit menjadi satu dengan inner. Sistem satunya, yaitu Pocket diaper yang memiliki kantung untuk menambah insert tambahan. Insert tambahan bisa tidak dipasang ketika digunakan menjadi celana. Anda bisa memasangnya pada malam hari, di mana kapasitas pipis bayi yang banyak.

Bagian dalamnya dapat Anda buka, sehingga pencucian bisa lebih bersih. Pada bagian dalam terbuat dari bamboo charcoal yang lembut dan cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif. Desainnya sangat multifungsi karena bisa menjadi swim diaper, training pants, dan clodi yang bisa digunakan pada malam hari.

Tersedia dalam dua ukuran, yaitu Size XS/M untuk BB 5 - 10 kg. Adapun size S/L untuk BB 9 - 14 kg.

Harga Rp. 103.000-115.000

I Am Cotton Training Pants

Menggunakan material cotton interlock yang memiliki kualitas terbaik. Bahannya lembut, halus, dan cocok untuk bayi yang kulitnya masih sensitif. Lapisan dalamnya menggunakan parasut dan baby terry towel yang sempurna dalam penyerapannya.

Membrane waterproofing anti bocor di bagian dalam. Lapisan handuknya tidak bisa dilepas tetapi Anda bisa mencucinya dengan bersih. Produk ini sudah ber SNI dan sangat aman untuk bayi.

Harga Rp. 48.000-98.000

Royale Bebe Training Pants

Memiliki daya serap yang tinggi sehingga dapat menampung air pipis si kecil. Mampu menampung satu kali pipis dan akan terasa lembab tanpa menetes ke lantai. Anak Anda akan aman karena tidak berisiko terpeleset setelah pipis.

Bagian dalamnya akan terasa nyaman karena menggunakan bahan yang berkualitas. Tersedia untuk ukuran lingkar pinggang 12 m/40 cm atau 24m/44cm.

Harga Rp. 50.000-55.000

Potty Training Pants

Menggunakan bahan outer PUL Waterproof yang memiliki membran. Air pipis anak tidak akan tercecer dan menyebabkan anak terpeleset karena licin. Daya serapnya tinggi dan kelembabannya tidak akan membuat kulit anak iritasi.

Menggunakan insert dua layer sehingga tetap aman. Menggunakan bahan inner katun yang lembut dan adem. Tersedia dalam ukuran M, L, dan XL yang bisa Anda pilih sesuai ukuran si kecil.

Harga Rp. 40.000-69.000

Leleoncare Training Pants

Menggunakan bahan cotton TPU yang berkualitas, lembut, dan halus. Menggunakan enam lapis bahan sehingga sangat kuat tetapi tetap nyaman. Penyerap cairannya sudah dijaitkan langsung dengan celana.

Tersedia untuk umur 1, 2, 3, dan 3,5 tahun. Dapat pula digunakan untuk cewek dan cowok. Dapat melatih anak untuk dapat pipis di toilet. Dengan begitu, anak Anda akan lebih mandiri dan mengerti harus ke toilet ketika ingin pipis.

Harga Rp. 30.000-91.000
From our editorial team

Pilihan Training Pants yang Nyaman untuk Anak

Merek training pants untuk anak sangat beragam dan masing-masing memiliki kualitas berbeda. Pilihan yang tepat untuk anak ialah yang mampu membuatnya nyaman bergerak. Selain itu, kelembabannya juga tidak membuat kulit si kecil iritasi.

Tag