10 Rekomendasi Kursi Bayi untuk Makan Terbaik di 2021

10 Rekomendasi Kursi Bayi untuk Makan Terbaik di 2021

Memasuki MPASI, bayi akan aktif dan kita bisa mulai memberi makan di kuris bayi atau booster seat. Bagaimana memilih booster dan apa saya yang perlu kita perhatikan. Anda juga perlu tahu agar tepat memilih kursi bayi untuk si kecil. Ada rekomendasi booster seat yang bisa menjadi referensi Anda.

Pentingnya Kursi Bayi atau Booster Seat untuk Makan Bayi

Memasuki MPASI pasti orang tua mulai membiasakan anak secara mandiri. Cukup sulit memang mengajak anak makan dengan posisi si kecil yang masih belum sempurna untuk duduk. Itu mengapa kursi bayi atau booster seat sangat dibutuhkan ketika anak menginjak MPASI.

Memberikan kemudahan pula bagi orang tua untuk membuat posisi si kecil lebih sempurna ketika makan. Dengan posisi duduk yang baik, pencernaannya pun lebih baik dan lancar. Si kecil akan lebih nyaman dan Anda tidak kerepotan dengan gerakan si kecil yang masih hiperaktif.

Manfaat Menggunakan Booster Seat

Memberi Kenyamanan Bayi Selama Makan

Ketika makan, posisi yang nyaman akan membuat kegiatan makan yang lebih baik. Posisi duduk juga membuat si kecil nyaman ketika makan. Bayi nyaman dan makanan lebih aman. Kenyamanan tentu sangat Anda perlukan agar si kecil makan dengan baik.

Posisi tersebut juga membuat Anda lebih nyaman untuk menyuapkan makanan ke si kecil. Jadi, kenyamanan juga akan dirasakan oleh si kecil dan ibu.

Lebih Aman

Gerak aktif si kecil membuat segala sesuatunya harus dijaga agar tidak berantakan. Ketika makan pasti anak akan aktif memegang sesuatu yang ada di dekatnya. Ketika menggunakan kursi bayi atau booster seat yang memiliki meja, makanan si kecil juga lebih aman.

Risiko makanan tumpah atau berantakan di lantai atau di kasur tidak akan terjadi. Menggunakan booster seat lebih aman untuk makanan dan si kecil ketika makan. Jadi, Anda juga tidak terlalu repot membersihkan atau menjaganya lebih intens.

Membantu Anak Belajar Makan Sendiri Sejak Dini

Mengajarkan kemandirian memang perlu Anda lakukan sejak dini, termasuk makan. Ketika menggunakan booster seat otomatis mengajak anak untuk belajar makan sendiri. Kursi bayi memang didesain sedemikian rupa yang memiliki meja dan tempat duduk bayi lebih nyaman.

Apabila si kecil sudah terbiasa belajar makan sendiri, di kemudian hari ia akan lebih cepat mandiri. Kemandirian inilah yang terkadang diharapkan oleh para ibu.

Mudah Membersihkan Kotoran Makanan

Aktifnya si kecil akan membuat makanan terkadang tumpah atau belepotan. Agar Anda tidak kerepotan membersihkan tempat tidur atau lainnya, lebih baik membersihkan satu tempat. Booster seat yang sudah dilengkapi meja akan membuat makanan berada di satu tempat.

Si kecil mungkin akan mengotori meja di kursi tersebut, tetapi Anda tidak kerepotan untuk membersihkan banyak tempat. Lebih mudah membersihkannya, bukan?

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Booster Seat

Faktor Keamanan

Pastikan memperhatikan faktor keamanan ketika membeli booster seat. Hal ini karena pengguna booster seat adalah bayi atau balita, jadi keamanan nomor satu. Cek mulai dari tempat duduk, meja, roda, dan pengunci agar si kecil tetap aman bila berada sendiri.

Faktor Kekuatan

Gerak aktif si kecil akan mempengaruhi gerakan pula pada booster seat. Terlalu sering gerak, tentu saja memiliki risiko rentan. Dengan begitu, pastikan Anda memperhatikan faktor kekuatan. Cek bahan yang digunakan dan kualitas kekuatannya seperti apa.

Sesuai Kebutuhan

Ukuran kursi bayi terkadang berbeda sesuai dengan usia. Anda bisa memilih booster seat yang tepat dengan kebutuhan bayi Anda. Apakah Anda membutuhkan untuk kursi saja ataukah yang bisa membantu bayi bisa berjalan. Sesuaikan pula ukurannya dengan besar bayi Anda.

Faktor Kenyamanan

Penting sekali memperhatikan faktor kenyamanan. Pastikan tempat duduk nyaman untuk si kecil yang masih memiliki tubuh rentan. Selain itu, perhatikan bahan tempat duduk bayi, apakah nyaman untuk kulit atau tidak. Setiap posisi perlu Anda perhatikan agar si kecil juga betah berada di kursi bayi.

Rekomendasi Booster Seat Atau Kursi Bayi untuk Makan Terbaik

Atria Doby High Chair

Bisa Anda gunakan untuk anak usia hingga 4 tahun. Bagian kakinya bisa dibongkar pasang dan bisa Anda bawa ketika bepergian. Bagian bangku dan mejanya menggunakan plastik polypropylene tanpa ada sudut yang tajam.

Pada bagian kaki menggunakan pipa besi, sehingga kuat ketika digunakan. Dilengkapi pula dengan tali pengaman, sehingga Anda tidak perlu khawatir anak jatuh. Memiliki ukuran panjang 54 cm, lebar 60 cm, dan tinggi 90 cm.

Harga Rp. 309.000-350.000

Pliko Folding Booster Seat

Bisa Anda atur menjadi tiga posisi, yaitu dishwasher safe yang seat padnya bisa dilap, dilepas, dan dicuci. Anda bisa melipatnya sehingga bisa dibawa ketika bepergian. Memiliki tiga titik tali pengaman badan sehingga tidak khawatir bayi jatuh.

Tali kursi yang tersedia bisa Anda letakkan di atas kursi biasa. Memiliki sandaran yang nyaman sehingga cocok untuk bayi. Bisa digunakan untuk bayi maksimal dengan berat badan 15 kg.

Harga Rp. 250.000-300.000

Family Baby Chair Stroller

Bisa Anda gunakan untuk balita usia 6 sampai 18 bulan ke atas. Bisa dilipat sehingga bisa Anda bawa ke mana-mana. Tatakan mejanya juga bisa diatur maju atau mundur sesuai kebutuhan bayi.

Selain menjadi kursi bayi, family baby chair stroller bisa Anda gunakan sebagai stroller karena sudah lengkap dengan dorongannya. Memiliki sistem rem yang terpadu roda belakang, yaitu dengan rem 1 kali injak. Bisa untuk bayi dengan berat badan maksimal 15 kg.

Harga Rp. 220.000-230.000

Winfun Musical Baby Booster Seat

Selain sebagai kursi bayi, Winfun Musical baby booster seat ini juga bisa berfungsi sebagai mainan anak-anak. Kegiatan makan si kecil akan menyenangkan dengan mainan musik yang tersedia. Meja juga bisa dilepas sehingga Anda mudah membersihkannya.

Tersedia tali untuk memudahkan ketika kursi dibawa bepergian. Anda juga tidak repot karena ringkes bila dibongkar. Bisa untuk bayi usia 6 bulan ke atas.

Harga Rp. 419.000-480.000

Baby Safe High Chair 3 in 1

Booster seat yang satu ini cukup efektif karena bisa digunakan untuk 3 kategori umur sekaligus. Bisa Anda gunakan untuk umur 6 bulan ke atas, 8 bulan ke atas, dan 12 bulan ke atas. Bisa Anda atur menjadi kursi kecil, kursi duduk tegak, dan kursi makan untuk membantu ikut makan di meja makan.

Satu kursi untuk tiga fungsi ini pastinya lebih simple. Tersedia dalam warna hijau tosca dan pink. Anda bisa memiliki warna yang disukai anak. Anak akan menyukainya dan bisa duduk sendiri.

Harga Rp. 275.000-400.000

Summer Infant Pop and Sit Portable Booster

Bisa Anda bawa camping ketika bersama si kecil atau ketika bermain. Memiliki bahan yang ringan tetapi tetap kuat. Baki pencuci piringnya juga bisa Anda lepas untuk dicuci.

Memiliki konstruksi yang bisa Anda gunakan secara indoor ataupun outdoor. Tas jinjingnya juga mudah ketika dibawa ke mana-mana. Memiliki dimensi ukuran 38.1 x 33.56, 38.1 cm.

Harga Rp. 354.000-375.000

Chicco Pocket Snack Booster

Memiliki desain yang cantik dan estetik. Bisa membantu si kecil belajar makan di kursi dengan nyaman. Bisa Anda gunakan untuk bayi usia dari 6 bulan hingga 3 tahun. Kapasitas maksimal beratnya ialah 15 kg.

Memiliki sabuk yang bisa disesuaikan ketika kursi bayi ini ingin dipasang di meja. Nampan juga bisa dilepas sehingga mudah mencucinya. Kursi ini juga bisa dilipat sehingga mudah ketika Anda membawanya ke mana-mana.

Harga Rp. 362.000-399.000

High Chair Chocolate CL03

Bisa digunakan untuk bayi yang baru bisa duduk. Memiliki kenyamanan tempat duduk yang baik untuk posisi duduk bayi sempurna. Lengkap dengan sabuk pengaman 5 titik sehingga tidak perlu khawatir ketika ditinggal.

Meja makan juga lebar dengan keranjang jaring besar. Selain itu, kursi bayi ini juga mudah dilipat sehingga bisa Anda bawa ke mana-mana.

Harga Rp. 450.000-1.000.000

Pliko High Chair 505

Memiliki tiga fungsi, yaitu kursi bayi untuk duduk, untuk makan di meja makan, dan sebagai meja belajar. Pasti sangat simple dengan tiga fungsi dalam satu kursi. Bisa digunakan untuk usia 6 bulan hingga 3 tahun.

Menggunakan bahan yang mudah dibersihkan dan meja juga bisa dilepas. Memiliki kapasitas bebas hingga 9 kg. Luas dimensi yaitu 64 x 29 x 54 cm.

Harga Rp. 425.000-750.000

Fisher-Price Healthy Care Booster Seat

Memiliki ukuran kecil dengan bahan yang ringan, tetapi tetap kuat. Kursi bayi ini mudah dibawa ke mana-mana karena bentuknya yang simple. Memiliki tali pengaman untuk diletakkan di kursi.
Meja juga bisa dilipat sehingga Anda tidak repot ketika membersihkan sisa makanan si kecil. Bisa digunakan untuk beban maksimal hingga 1,8 kg.

Harga Rp. 630.000-690.000
From our editorial team

Pilihan kursi bayi terbaik untuk si kecil

Faktor kenyamanan jadi hal terpenting ketika memilih booster seat atau kursi bayi. Pastikan pilihan Anda tepat untuk memberikan si kecil kenyamanan.

Tag