8 Brand Baju Bayi Terbaik untuk Buah Hati Anda

8 Brand Baju Bayi Terbaik untuk Buah Hati Anda

Pakaian untuk bayi banyak ragam dan modelnya. Namun jangan sampai salah pilih. Sejumlah hal perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan pakaian bayi yang tepat dan berkualitas. Mau tahu apa saja yang perlu dipertimbangkan? Baca selengkapnya di artikel BP-Guide berikut

Tidak Usah Bingung Mencari dan Memilih Baju Bayi

Mungil, lucu dan menggemaskan, itulah kata-kata yang cocok untuk menggambarkan seorang bayi. Ditambah lagi dengan pilihan pakaian yang tepat, bayi ini pun jadi bertambah lucu. Semakin lucu penampilan bayi, maka semakin bahagia orang tuanya.

Nah, kalau Anda adalah orang tua yang juga memiliki bayi, jangan ragu dan bingung memilih baju yang cocok untuk bayi Anda. Pastikan bahwa baju tersebut nyaman digunakan dan aman bagi kulitnya. Sebab, kulit bayi sangat sensitif, sehingga sangat berbahaya bila salah memilih bahan baju.

Anda juga tidak perlu memilih baju dengan harga yang terlampau mahal. Sebab, baju yang mahal belum tentu nyaman untuk bayi Anda. Mungkin Anda akan dipusingkan dengan banyak jenis pakaian bayi, dari berbagai ragam, corak, dan warna. Jangan bingung, simak tips memilih baju bayi dan rekomendasi produk dari BP-Guide berikut ini.

Tips Memilih Baju Bayi yang Aman

Pilih yang Benar-Benar Berkualitas

Jangan terpengaruh dengan harga baju bayi. Banyak orang tua memilih baju bayi dengan harga yang sangat murah, namun kualitasnya jelek. Misalnya, baju murah dengan warna yang menarik dan cerah. Namun, ternyata warnanya mudah luntur.

Lebih bahaya lagi, saat baju luntur dan terkena keringat, maka akan terserap ke dalam pori-pori tubuh sang bayi. Hasilnya justru akan menimbulkan penyakit bagi kulit bayi yang sangat sensitif tersebut.

Bila perlu, belilah pakaian bayi yang sudah bersertifikat. Dengan demikian bayi Anda bisa tampil lebih lucu dan gaya, namun tetap aman dan nyaman.

Gunakan Bahan Pakaian yang Tidak Membuat Gerah

Pilih pakaian bayi yang tidak membuat bayi mudah gerah dan berkeringat. Selain itu, bahan yang dipilih juga bukan bahan yang keras, kaku, dan kasar. Bahan pakaian seperti itu hanya akan membuat bayi Anda cepat terkena iritasi kulit.

Pakaian dengan bahan parasut, jins, nilon, dan sejenisnya bisa membuat bayi cepat gerah dan berkeringat. Bakteri dan kuman mudah menyerang kulitnya dan mengakibatkan bintik merah atau gatal-gatal.

Sesuaikan juga jenis pakaian yang dipilih dengan cuaca. Anda bisa memilih pakaian dengan bahan yang lebih tipis untuk musim panas. Sebaliknya, untuk musim dingin, Anda bisa memilih pakaian dengan bahan yang lebih tebal.



Utamakan Kenyamanan

Banyak orang tua, terutama yang masih berusia muda, menginginkan anaknya yang masih bayi untuk tampil modis. Hal itu sah saja, selama bayi tersebut tetap nyaman dan tidak tersiksa dengan pakaian yang dikenakannya.

Masalahnya, sebagian orang tua justru berlebihan ketika menambahkan aksesori untuk mempercantik bayinya. Hasilnya, bukan hanya tidak nyaman, bahkan bisa membahayakan bayi tersebut. Misalnya aksesori pita yang berbentuk tali yang disematkan di leher bayi. Salah cara memasang, justru akan membuat bayi tidak nyaman, yang bisa berujung bayi tersebut tercekik. Anda tidak mau menyiksa bayi Anda, bukan?

Beberapa aksesori lain yang terbuat dari logam misalnya. Karena mudah dilepas, bayi pun mudah meraihnya dan memasukkan ke mulutnya. Selain bisa membuat kuman masuk ke dalam mulut bayi, hal itu juga sangat berbahaya. Jika aksesori tersebut memiliki peniti atau pengait yang tajam tentu bisa melukai bayi.

Jadi, jangan memilih pakaian atau aksesori tambahan hanya karena Anda menyukai bentuknya. Pastikan pakaian bayi yang Anda pilih tidak berbahaya, namun tetap membuat bayi Anda tampak modis.

Salah satu jenis baju yang perlu dihindari adalah baju dengan model banyak kerutan di bagian dada. Model ini bisa menekan dada bayi sehingga menyebabkan sesak nafas. Bila masih ingin memilih pakaian jenis tersebut, pilih yang kerutannya tidak terlalu rapat atau sempit di tubuh bayi Anda.

Pertimbangkan Kondisi Kulit dan Cuaca

Anda juga harus memastikan bahwa bahan dari baju yang Anda pilihkan untuk bayi Anda tidak membuat iritasi kulit. Kulit bayi sangat sensitif, sehingga bisa saja alergi dengan jenis kain tertentu.

BP-Guide merekomendasikan agar Anda memilih pakaian jenis katun agar lebih aman di kulit anak Anda. Selain bahannya lembut dan halus, juga lebih mudah menyerap keringat sehingga dapat menghindari iritasi pada kulit bayi.

Selain itu, pakaian bayi juga harus disesuaikan dengan kondisi cuaca. Gunakan pakaian berbahan tipis dan mampu menyerap keringat pada saat musim panas. Apalagi bila pakaian tersebut bisa memberi sirkulasi udara yang baik pada kulit bayi, tentu lebih baik.

Sedangkan pada musim dingin, usahakan agar bayi Anda menggunakan pakaian yang lebih tebal. Hal itu ditujukan untuk menjaga kondisi tubuh anak Anda agar selalu hangat.

Brand Baju Bayi yang Aman Dikenakan untuk Bayi Anda

Gymboree

Sumber gambar www.blibli.com

Gymboree adalah merek pakaian bayi dari Amerika Serikat yang sudah memiliki nama di negara paman sam tersebut. Saat ini, tercatat sudah ada 630 lebih ritel dari Gymboree di seluruh Amerika Serikat dan Kanada.

Kualitas terbaik dan bahan yang bagus menjadikan produk dari Gymboree bisa Anda jadikan pilihan jitu untuk anak Anda. Bahan pakaian dari Gymboree terbuat dari katun yang aman bagi kulit bayi.

Pakaian Gymboree bisa Anda pesan langsung di situs resminya, gymboree.com atau beberapa toko online tepercaya di Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan lain-lain.

Berikut pakaian bayi dari Gymboree yang bisa Anda pilih:

  • Piyama Bayi Gymboree. Harga Rp 78.000.
  • Jumper Truck Gymboree. Harga Rp 65.000
  • Awesome Baby Cloth Mouth. Harga Rp 55.000
  • Gymboree My Imaginary Friend BO 220 Red Tshirt Atasan Bayi. Harga Rp 50.000.

OshKosh B’Gosh

Sumber gambar www.tokopedia.com

Masih dari Amerika Serikat, brand baju bayi berkualitas selanjutnya adalah OshKosh B'Gosh. Produsen garmen ini didirikan sejak tahun 1895, yang memulai usahanya dengan pakaian anak-anak. Ciri khas buatan OshKosh adalah pakaian anak-anak yang disamakan modelnya dengan pakaian ayahnya.

Hal itu membuat pesanan pakaian OshKosh meningkat, hingga tahun 1960. Terutama ketika pakaian mereka mulai merajai sejumlah toserba dan toko besar lainnya. Selain modelnya yang unik, harga yang relatif terjangkau, ditambah dengan bahan yang berkualitas menjadikan merek OshKosh menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda.

Pakaian bayi OshKosh bisa Anda dapatkan di beberapa toko online tepercaya di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Blibli. Atau, Anda bisa langsung klik situs web resminya, oshkosh.com.

Berikut rekomendasi produk OshKosh dari BP-Guide :

  • Baju Bayi Overal OshKosh. Harga Rp 35.000
  • Kaos Bayi OshKosh Beach Bums. Harga Rp.35.000.
  • OshKosh BO 183 B'gosh Grey Awesome Atasan Bayi. Harga Rp 50.000.

Circo

Sumber gambar www.blibli.com

Circo hadir untuk Anda yang ingin menjadikan bayi perempuan Anda tampil lebih lucu, cantik, juga menggemaskan. Bahan yang terbaik menjadikan baju merek Circo mudah dibersihkan, tanpa memerlukan perawatan yang ribet.

Produk Circo bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online tepercaya seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Berikut rekomendasi produk Circo dari BP-Guide:

  • Baju Bayi Perempuan/ Jumpsuit Circo. Harga Rp 43.000.
  • Jumpsuit Baju Bayi Perempuan Circo. Harga Rp 58.000.
  • Christania Baby Dress C009 - Red Stripe. Harga Rp 80.000.
  • Circo Blue Polkadot Baby Swimsuit. Harga Rp 269.000.

Old Navy

Sumber gambar www.blibli.com

Siapa yang tidak tahu merek fenomenal dari Amerika Serikat yang satu ini? Anda mungkin mengenal Old Navy sebagai perusahaan pakaian dan aksesori yang bernuansa angkatan laut. Ternyata, Old Navy juga mengeluarkan produk khusus untuk bayi, lo.

Di Amerika Serikat, produk pakaian bayi dari Old Navy sudah merajai New York City, Mall of America, dan beberapa kota lainnya, seperti Seattle, Chicago, dan San Francisco.

Bahannya terbuat dari katun berkualitas yang lembut dan aman untuk kulit bayi Anda. Jahitannya yang rapi serta warna-warni yang menarik menjadikan pakaian ini lebih berkualitas.

Baju bayi Old Navy bisa dengan mudah Anda dapatkan di beberapa toko online tepercaya seperti bukalapak.com, lazada.co.id, blibli.com, tokopedia.com, dan lain-lain. Atau, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di oldnavy.gap.com

Berikut produk Old Navy rekomendasi dari BP-Guide :

  • Baju Tidur Bayi Laki-Laki Noodle Old Navy. Harga Rp 55.000.
  • Jumper Bayi Laki-Laki Old Navy. Rp 65.000.
  • Old Navy - Striped Sweater - Biru Rp 220.000.
  • Jumper Old Navy Polos BO 267 Tosca Jumpsuit Bayi. Harga Rp 99.000.

GAP

Sumber gambar www.tokopedia.com

GAP merupakan perusahan garmen asal San Francisco, California, Amerika Serikat. GAP yang didirikan oleh Donald dan Doris Fisher tahun 1969 ini kemudian memiliki 5 anak perusahaan yang semuanya bergerak di bidang fashion.

Sebagai produsen pakaian senior, kualitas dari pakaian GAP tidak perlu Anda ragukan. Bahan dari kain katun berkualitas, lembut, dan aman untuk kulit bayi diproses dengan standarisasi yang tinggi. Jahitan yang kuat dipadu dengan motif yang terang dan menarik menjadikan pakaian dari GAP bisa Anda jadikan pilihan terbaik untuk anak Anda.

Anda bisa mengunjungi situs resmi GAP, yakni gap.com untuk memesan pakaian bayi dari GAP. Atau, bisa juga mengunjungi ritel resmi GAP yang berada di kota-kota besar di Indonesia. Pakaian dari GAP juga bisa Anda pesan di beberapa toko online seperti Bukalapak, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan lain-lain.

Berikut produk GAP yang bisa Anda pertimbangkan:

  • Baby GAP - Kids Shirt - Merah. Harga Rp 120.000.
  • Baby GAP Pajamas Mickey Oh Boy Setelan Anak Laki-Laki. Harga Rp 80.000.
  • Baju Bayi / Baju Anak Long Set GAP. Harga Rp 60.000.

Carter's

Sumber gambar www.tokopedia.com

Carter’s adalah satu brand yang paling banyak dibeli di Indonesia, termasuk di negeri asalnya, Amerika Serikat. Produk ini dipilih karena tidak ribet, murah, juga berkualitas. Produk yang terfavorit adalah jumper, yang memudahkan Anda ketika mengganti popok bayi, karena terdapat kancing di tempat pipisnya.

Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan produk Carter’s ini. Selain di toko baju bayi terdekat, Anda juga bisa memesannya di toko online seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Atau, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya, carters.com.

Berikut produk Carter’s rekomendasi BP-Guide :

  • Carter’s Love Dress Set With Hat. Harga Rp 95.000.
  • Jumper Bayi Carter’s. Harga Rp 87.500.
  • Carter’s Cardigan Celana Bayi. Harga Rp 209.000.
  • Carter’s Import Setelan Baju Bayi - Red. Harga Rp 110.000.

Jumping Beans

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jumping Beans adalah anak perusahaan Kohl. Kohl dikenal sebagai produsen garmen yang memiliki anak perusahaan seperti Sonoma, Croft&Borrw, Apt.9, dan tentunya Jumping Beans. Setiap anak perusahaan memiliki produk yang berbeda, begitu pula Jumping Beans. Jumping Beans dikhususkan untuk pakaian bayi.

Pakaian ini bisa Anda dapatkan di beberapa toko online Indonesia, seperti Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan lain-lain. Bahannya yang berkualitas dan modelnya yang trendi menjadikan bayi Anda tetap nyaman namun bisa tampil gaya.

Berikut produk Jumping Beans rekomendasi BP-Guide :

  • Baju Kaos Bayi Aloha Jumping Beans. Harganya Rp 52.000.
  • Next Bean Jumper Sleepsuit Baby Girl. Harga Rp 135.000.

Crocodile

Sumber gambar www.lazada.com.ph

Merek berlambang buaya ini adalah perusahaan tekstil dan garmen asal Hongkong. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1952 dan membuat banyak jenis produk garmen seperti pakaian perempuan dan laki-laki serta aksesori seperti tas, dompet, dan lain sebagainya.

Hingga selanjutnya, perusahaan ini mulai memproduksi pakaian untuk bayi. Bahan yang dipilih adalah katun yang tebal, namun lembut di tubuh bayi. Pakaian dari Crocodile juga bisa digunakan dalam segala cuaca dan meminimalkan risiko alergi pada kulit bayi Anda.

Ingin memiliki pakaian bayi dari Crocodile? Anda bisa memesan di toko online tepercaya seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan beberapa toko online lainnya. Atau, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya, crocodilebaby.com.

Berikut beberapa produk dari Crocodile yang bisa Anda pertimbangkan:

  • Piyama Bayi Crocodile Guitar. Harga Rp 54.000.
  • Baby Long Sleeve Art Smock Bib Waterproof Apron Crocodile. Harga Rp 54.000.
From our editorial team

Membeli Pakaian yang Tepat untuk Kenyamanan Anak

Setiap orang tua tentu menginginkan hal yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk dalam urusan pakaian. Membeli pakaian yang tepat adalah hal yang harus menjadi pertimbangan. Pakaian berkualitas dengan model yang sesuai akan membuat si buah hati merasa nyaman saat memakainya. Si kecil kesayangan Anda pun akan terlihat ceria saat beraktivitas sepanjang hari.