10 Rekomendasi Pala Bubuk untuk Masakan yang Lebih Sedap dan Kaya Rasa (2020)

10 Rekomendasi Pala Bubuk untuk Masakan yang Lebih Sedap dan Kaya Rasa (2020)

Pala bubuk adalah salah produk rempah-rempah yang patut ada di dapur. Rempah yang satu ini mampu memberikan aroma dan cita rasa yang kaya rasa pada masakan. Bagi Anda yang tengah mencari pala bubuk terbaik, berikut 10 rekomendasinya yang bisa Anda jadikan pilihan.

Mengenal Pala, Rempah-Rempah yang Kaya Nutrisi

Pala adalah salah satu rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bahan tambahan masakan. Komoditas dengan nama ilmiah Myristica fragrans ini umumnya diambil biji atau bunganya. Pala memiliki rasa yang pedas dan aroma yang cukup kuat. Memiliki sejarah kuliner yang panjang, rempah-rempah ini biasa digunakan pada makanan manis dan asin.

Tak hanya dijadikan pelengkap masakan, pala juga dimanfaatkan sebagai obat-obatan tradisional. Rempah-rempah ini kaya kandungan nutrisi, seperti lemak, protein, sodium, zat besi, kalsium, serta vitamin A dan C. Dalam dosis rendah, pala dapat digunakan untuk mengatasi perut kembung, diare, muntah, mual, memelihara pencernaan, dan meningkatkan selera makan.

Manfaat Pala Bagi Kesehatan

Membantu Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Dengan kandungan nutrisi yang berlimpah, tak heran jika pala mampu memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat pala adalah membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Perlu diketahui bahwa buah pala dapat bertindak sebagai tonik, yaitu zat yang mampu mengeluarkan racun-racun tubuh.

Pala dapat membantu menghilangkan racun yang terakumulasi di hati dan ginjal. Sehingga, organ-organ tubuh bersih dari racun yang tersimpan, seperti alkohol, residu obat, polusi, atau makanan. Senyawa aktif yang dimilikinya juga mampu melarutkan batu ginjal. Tentunya dengan manfaat ini tubuh menjadi lebih sehat secara keseluruhan.

Mengendalikan Tekanan Darah

Salah satu kandungan nutrisi pada pala yang memiliki peran penting bagi kesehatan adalah mineral. Pala mengandung kalium yang mampu membantu meregangkan pembuluh darah, sehingga ketegangan sistem kardiovaskular dapat dikurangi. Tekanan darah pun menjadi stabil, sehingga fungsi organ menjadi lebih terjaga.

Selain itu, kandungan zat besi yang dimilikinya mampu meningkatkan jumlah sel darah merah. Sehingga, konsumsi pala dapat mengurangi kemungkinan terjadinya anemia. Kandungan kalsiumnya juga membantu memelihara kesehatan tulang, sehingga mencegah terjadinya osteoporosis.

Menjaga Kesehatan Otak

Manfaat pala berikutnya adalah mampu menjaga kesehatan otak. Otak adalah salah satu organ vital pada manusia yang perlu dipelihara kesehatannya. Buah pala sendiri mengandung senyawa myristicin dan macelignan yang mampu mengurangi risiko kerusakan sistem saraf dan fungsi kognitif.

Kerusakan-kerusakan tersebut umumnya dimiliki oleh pasien demensia atau penyakit Alzheimer. Sehingga, konsumsi pala dapat memperlambat efek tersebut dan menjaga otak tetap berfungsi secara normal. Pala juga mampu meningkatkan konsentrasi, menghilangkan kelelahan dan stres.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Serat adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan sistem pencernaan. Pala mengandung serat yang mampu merangsang proses pencernaan dengan cara mendorong gerakan peristaltik pada otot polos usus. Tak hanya itu, manfaat lain dimilikinya adalah mampu merangsang sekresi cairan lambung dan usus yang memudahkan proses pencernan.

Kandungan serat yang dimiliki buah pala juga mampu mengatasi berbagai gangguan pencernaan, seperti diare, sembelit, dan perut kembung. Memiliki sifat antibakteri, pala juga dapat membantu mengatasi masalah gusi dan sakit gigi yang sering membuat Anda tidak nyaman saat makan. Tak heran jika banyak pasta gigi atau obat kumur herbal yang menambahkan pala ke dalam komposisinya.

10 Rekomendasi Pala Bubuk untuk Makanan yang Lebih Sedap

Koepoe Koepoe Biji Pala Bubuk

Menjadi jenis rempah yang kerap ditambahkan pada masakan, tak heran jika kini sudah banyak pala bubuk yang tersedia di pasaran. Salah satu produk pala bubuk yang bisa Anda pilih adalah Koepoe Koepoe Biji Pala Bubuk. Produk ini dibuat dari rempah asli dan berkualitas yang diproses menjadi bubuk.

Pala bubuk keluaran Koepoe Koepoe ini dikemas dengan praktis, sehingga mudah digunakan untuk segala macam keperluan. Telah dikeringkan sebelum diproses membuat produk ini memiliki umur simpan yang lebih panjang. Produk ini dibuat tanpa pengawet dan memiliki kualitas ekspor dengan standar pangan yang ketat.

Harga Rp. 12.500-20.000

Lemonilo Rempah Pala Bubuk

Lemonilo memang menjadi salah satu merek pangan yang dikenal dengan produk-produk sehatnya. Merek ini juga memiliki produk pala bubuk andalan, yaitu Lemonilo Rempah Pala Bubuk. Produk ini dibuat dengan bahan 100% biji pala murni dan alami, sehingga terjamin keamanannya.

Lemonilo Rempah Pala Bubuk dapat digunakan untuk memberikan aroma dan rasa masakan yang semakin menggugah selera. Cukup taburkan pala bubuk secukupnya pada masakan sesuai kebutuhan. Hadir dengan kemasan praktis membuat produk ini mudah disimpan dan digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Harga Rp. 21.096-37.100

Bumbu Kitchen Biji Pala Bubuk

Produk pala bubuk berikutnya yang masuk ke dalam daftar rekomendasi adalah Bumbu Kitchen Biji Pala Bubuk. Pala bubuk yang diproduksi oleh PT. Panen Masindo Jaya ini terbuat dari 100% biji pala murni, sehingga terjamin kualitasnya. Diproses menggunakan teknologi modern membuat produk ini terjaga keaslian dan kebersihannya.

Bumbu Kitchen Biji Pala Bubuk dikemas dengan standarisasi tinggi untuk mempertahankan kesegaran rasa asli dari biji pala. Produk ini ideal digunakan untuk melengkapi bumbu dapur Anda. Pala bubuk ini juga dikemas praktis yang memudahkan penyimpanannya.

Harga Rp. 20.100-25.500

RASA Ground Nutmeg

RASA Ground Nutmeg adalah produk pala bubuk berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini terbuat dari 100% buah pala murni dan segar yang berkualitas. Tak hanya terjamin keasliannya, pala bubuk ini juga aman dikonsumsi karena bebas MSG, bahan tambahan dan juga bahan pengawet.

Pala bubuk ini memiliki aroma pedas yang kuat, sehingga ideal sebagai bahan makanan manis dan gurih. Anda dapat menggunakannya sebagai bahan saus, kue, puding, maupun custard. Produk ini hadir dalam kemasan botol plastik yang praktis dan mudah disimpan.

Harga Rp. 19.200-22.900

Jay's Kitchen Nutmeg Ground

Salah satu kriteria dalam memilih produk pala bubuk tentu adalah bahannya yang alami dan berkualitas. Jay's Kitchen Nutmeg Ground adalah produk yang patut dipilih, karena terbuat dari pala alami. Pala bubuk ini bisa Anda tambahkan untuk melengkapi berbagai sajian makanan utama.

Jay's Kitchen Nutmeg Ground dapat menjadi solusi bumbu bagi Anda untuk menajamkan cita rasa. Masakan menjadi semakin gurih dan menggugah selera. Pala bubuk ini juga bisa ditambahkan sebagai bahan kue. Hadir dengan kemasan botol membuatnya lebih praktis disimpan.

Harga Rp. 58.000-150.000

Saffrons Pala Bubuk

Apakah Anda gemar membuat masakan yang cenderung pedas dan beraroma kuat? Saffrons Pala Bubuk bisa menjadi pala andalan Anda di dapur untuk memberikan sedikit rasa pedas dan aroma kaya rempah. Produk ini cocok digunakan untuk membuat gulai, kari, semur daging, serta berbagai masakan Timur Tengah lainnya.

Saffrons Pala Bubuk juga bisa digunakan untuk tambahan makanan gurih dan manis. Pala bubuk ini berasal dari pala perkebunan lokal dengan kualitas terbaik. Produk ini diproses secara higienis dan tanpa campuran bahan kimia, pengawet, pewarna, maupun MSG. Dengan demikian, pala bubuk ini aman dikonsumsi oleh segala usia.

Harga Rp. 18.315-18.500

113 Pala Bubuk

Selain mampu memberikan aroma dan cita rasa yang nikmat, pala juga mengandung berbagai manfaat bagi tubuh. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda tentu perlu selektif dalam memilih produk sebagai bahan tambahan masakan. Salah satu produk pala bubuk yang patut Anda lirik adalah 113 Pala Bubuk.

Produk 113 Pala Bubuk ini terbuat dari pala berkualitas, sehingga memberikan aroma dan cita rasa yang alami. Pala bubuk ini juga diolah secara higienis, sehingga aman dikonsumsi. Dikemas dalam botol membuat 113 Pala Bubuk lebih mudah disimpan setelah digunakan.

Harga Rp. 17.550-17.900

Cap Sahabat Pala Bubuk

Bagi Anda yang tengah mencari pala bubuk kualitas premium, Cap Sahabat Pala Bubuk mungkin bisa menjadi pilihan. Produk keluaran Cap Sahabat Rempah ini menggunakan pala murni tanpa campuran apapun. Bahan-bahannya juga telah melalui beberapa tahap pembersihan sebelum dikemas ke dalam botol higienis.

Pala bubuk premium ini dikemas menggunakan botol food grade yang mudah disimpan dan digunakan. Pada lubang botolnya juga dilengkapi aluminium sealant press untuk menjaga kualitas dan higienitas produk. Produk ini telah mendapat izin edar dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, sehingga terjamin keamanannya.

Harga Rp. 13.700

Cap Djepati Pala Bubuk

Produk pala bubuk berikutnya yang direkomendasikan adalah Cap Djepati Pala Bubuk. Produk ini terbuat dari pala murni yang berkualitas, sehingga memberikan aroma dan cita rasa yang alami. Pala bubuk ini cocok dijadikan sebagai pelengkap rasa di setiap masakan Anda untuk memberikan cita rasa asli Indonesia.

Pala bubuk keluaran Cap Djepati ini cocok digunakan dalam kari, makanan penutup, atau minuman, seperti anggur juga teh chai. Produk ini telah lulus uji Kementerian Pertanian dan bersertifikat BPOM, sehingga terjamin keamanannya. Tak hanya itu, produk ini juga tersertifikasi halal oleh MUI dan memenuhi standar Good Manufacturing Practice (GMP).

Harga Rp. 18.900-19.900

TheorganicStop Nutmeg Powder

TheorganicStop Nutmeg Powder adalah produk pala bubuk terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi. Produk ini terbuat dari pala murni yang diolah tanpa campuran. Dengan demikian, pala bubuk ini memberikan cita rasa dan aroma pala yang alami pada makanan.

Pala bubuk ini hadir dari buah pala berkualitas yang diolah secara higienis. TheorganicStop Nutmeg Powder dikemas dalam botol yang membuatnya praktis disimpan dan digunakan. Tak hanya memberikan cita rasa kaya rempah, pala bubuk ini juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Harga Rp. 7.000-8.800
From our editorial team

Keunggulan Pala Bubuk dalam Kemasan Botol

Dari rekomendasi pala bubuk di atas, kira-kira produk manakah yang tertarik untuk Anda beli? Berbicara mengenai pala bubuk, produk ini hadir dalam beberapa pilihan kemasan, termasuk sachet, plastik ziplock, hingga botol. Perlu diketahui bahwa penyimpanan yang tidak tepat dapat membuat aroma dan cita rasa pala menjadi berubah bahkan hilang.Sehingga, diperlukan kemasan yang rapat untuk memudahkan penyimpanannya. Pala bubuk dalam kemasan botol tentu lebih direkomendasikan karena mampu menjaga kualitas pala dan lebih praktis disimpan.