10 Rekomendasi Blender Philips untuk Membuat Pekerjaan Dapur Lebih Efisien (2020)

10 Rekomendasi Blender Philips untuk Membuat Pekerjaan Dapur Lebih Efisien (2020)

Sumber gambar www.freepik.com

Blender adalah alat dapur yang wajib dimiliki setiap ibu rumah tangga. Dengan adanya blender, kita jadi bisa lebih hemat waktu saat memasak di dapur. Menghaluskan bumbu, membuat jus, dan mencampurkan bahan minuman atau makanan jadi bisa lebih cepat dengan alat yang satu ini. Nah, simak tips memilih blender terbaik dan juga rekomendasi blender Philips dari kami!

Sekelumit Sejarah Blender

Sumber gambar www.freepik.com

Sebagai ibu rumah tangga, kita tentu tahu bahwa blender menjadi salah satu alat yang sangat berguna. Dengan adanya alat ini, semua pekerjaan menghaluskan bumbu hingga bahan makanan jadi lebih cepat dan efisien. Nah, pernahkan Anda penasaran bagaimana sejarah awal alat ini diciptakan?

Blender awalnya diprakarsai oleh Stephen Poplawski. Ia adalah orang yang awalnya memiliki ide untuk meletakkan pisau berputar di bagian bawah wadah. Ia memakai alat tersebut untuk membuat minuman soda fountain. Lalu, pada tahun 1935, Fred Osius mulai mengutak atik temuan Poplawski dan akhirnya membuat sebuah alat bernama Waring Blender.

Di tahun 1910, LH Hamilton, Beach Chester, dan Fred Osius bekerja sama dan mendirikan Manufaktur Hamilton Beach. Perusahaan ini memproduksi aneka alat dapur dan mereka juga berusaha untuk menginovasi blender dari Poplawski. Di tahun 1937, sebuah blender bernama Waring-owned Miracle Mixer ditampilkan di National Restaurant di ritel Chicago. Blender tersebut dibanderol harga 29,75 dollar Amerika Serikat. Lalu, di tahun 1938, Fred Waring mengganti nama blendernya menjadi Blender Waring.

Blender tersebut kala itu disediakan di berbagai rumah sakit untuk membantu pelaksana diet tertentu dimana makanan perlu dihaluskan. Selain itu, Dr Jonas Salk juga memakai blender tersebut sebagai alat untuk mengembangkan vaksin polio. Pada tahun 1954, blender Waring terjual jutaan unit dan masih populer hingga saat ini.

Sejak saat itu, banyak produsen peralatan elektronik untuk rumah tangga mulai berkreasi menciptakan blender. Aneka bentuk dan juga fitur yang makin canggih disematkan. Tentunya ini adalah hal yang menguntungkan bagi kita, karena di zaman modern seperti sekarang kita tak lagi kesulitan untuk menghaluskan atau menggiling makanan.

Tips Memilih Blender Terbaik

Pilih Jenisnya

Sumber gambar pixabay.com

Ketika memilih blender, ada baiknya kita memilih jenisnya. Di pasaran ada banyak jenis blender dan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja untuk Anda yang ingin memakai blender untuk membuat jus dan smoothies, maka pilihan Anda adalah standing blender. Jenis blender ini hadir dengan mesin dan pisau di bagian bawah.

Sementara itu, untuk Anda yang membutuhkan blender untuk aneka kebutuhan memasak bisa memakai jenis blender multifungsi. Blender semacam ini bisa menghancurkan aneka makanan bahkkan juga es batu.

Nah, jika ingin yang praktis dan bisa dibawa kemana saja, Anda bisa lirik jenis personal blender. Jenis yang satu ini bisa Anda gunakan untuk membuat smoothies lalu menikmatinya langsung dari gelas blender tersebut. Ini juga bisa dibawa kemana saja. Ukuran gelasnya kecil dan hanya cukup untuk sekali minum saja.

Selain itu, ada juga yang namanya standing blender. Ini adalah blender yang tidak dilengkapi kabel. Anda bisa menghancurkan makanan pada tempatnya karena tidak membutuhkan gelas blender. Ini cocok untuk mengocok minuman hingga menghaluskan bumbu.

Pilih Bahan dan Desainnya

Sumber gambar www.freepik.com

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih blender adalah mengecek bahannya. Bahan dari gelas blender ada varian kaca dan juga plastik. Bahan kaca terlihat jernih dan tidak akan mudah kusam meski lama digunakan. Sayangnya, rawan pecah jika tidak hati-hati menggunakannya. Bahan plastik lebih kokoh dan awet karena tidak mudah pecah. Sayangnya, bahan kaca lebih cepat kusam jika dipakai dalam waktu yang lama.

Anda juga perlu mempertimbangkan dari segi desain. Saat ini ada banyak desain blender yang unik di pasaran. Anda bisa sesuaikan desain blender dengan preferensi Anda supaya semakin semangat memakainya.

Pilih Merek Ternama

Sumber gambar blog.sribu.com

Tidak ada salahnya mempertimbangkan merek blender yang akan dibeli. Blender dengan merek ternama tentu menjamin kualitasnya. Produsen yang sudah ternama tidak akan mempertaruhkan nama baik perusahaannya dengan menghadirkan blender berkualitas buruk.

Anda bisa juga melihat review di internet untuk tahu seberapa terkenal dan bagus merek tersebut. Anda juga bisa bertanya pada teman atau kerabat yang pernah membeli blender untuk mendapatkan saran mengenai merek blender terbaik.

Ini Loh Blender Philips yang Wajib Anda Miliki di Rumah

Philips Daily Collection Blender HR2056

Philips Daily Collection Blender HR2056 ini merupakan rekomendasi pertama dari kami. Dengan bahan gelas dari plastik pastinya tahan lama digunakan. Ukurannya 1 liter sehingga bisa digunakan untuk membuat jus dalam porsi banyak sekaligus. Anda juga bisa memakainya untuk menggiling bumbu masak dan lain sebagainya.

Desain blender ini elegan dan minimalis. Ini membuatnya mampu memberikan tampilan cantik pada ruangan tempatnya diletakkan. Blender ini membutuhkan daya 280 watt. Produk dibekali pelindung suhu motor. Mata pisau blender dari bahan stainless steel yang tahan lama digunakan. Ada garansi resmi selama 2 tahun sehingga kita lebih aman dan nyaman memakainya.

Harga Rp. 345.000-720.000

Philips Blender HR2115

Philips Blender HR2115 juga bisa jadi pilihan yang keren untuk Anda. Blender yang satu ini tidak hanya cocok untuk makanan namun juga bisa cocok untuk minuman. Produk ini hadir dengan daya motor kuat dan kapasitas besar yakni 2 liter. Blender membutuhkan daya 400 watt untuk beroperasi. Produk ini pisaunya berbahan stainless steel sehingga tahan lama dan tajam.

Blender Philips yang satu ini praktis digunakan karena mudah dioperasikan. Dengan desain 5 mata pisau, blendernya presisi dan bisa melumat hingga halus dalam waktu singkat. Bahan gelasnya adalah kaca yang anti pecah dan tetap bening terlihat meski sudah lama digunakan. Bagian pegangannya nyaman dan anti selip.

Harga Rp. 549.000-675.000

Philips Blender HR2157

Jangan lewatkan juga Philips Blender HR2157. Anda bisa memakai blender yang satu ini untuk menghaluskan makanan dan minuman. Kapasitas gelasnya adalah 2 liter sehingga bisa menghaluskan dalam jumlah banyak sekaligus. Produk ini terbuat dari gabungan antara jar plastik dan kaca sehingga terbilang lebih kokoh. Bagian tabung Tritan pada blender terbuat dari material copolyester yang kuat, tahan banting, dan tidak mudah peccah.

Dengan daya 350 watt, tentunya Anda bisa lebih hemat daya saat memakainya. Anda juga bisa menyesuaikan tingkat kecepatannya dengan kenop putar yang tersedia. Produk ini memakai 5 mata pisau stainless steel yang tajam. Ada mill kecil yang tersedia untuk menghaluskan bumbu kering. Ada juga tombol pulsh untuk menghancurkan es batu.

Harga Rp. 699.000-855.000

Philips Blender HR2222

Philips Blender HR2222 merupakan rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini membutuhkan daya listrik sebesar 350 watt. Blender yang satu ini memiliki kapasitas 2 liter sehingga bisa muat lebih banyak.a da 5 pengaturan kecepatan pada blender ini. Produk juga dilengkapi dengan ice crusher sehingga lebih mudah menghancurkan es batu.

Ada 4 mata pisau berbahan baja anti karat yang kuat dan kokoh dipakai dalam waktu lama. Bahan gelasnya dari kaca sehingga lebih bening dan tampak mewah. Untuk mill-nya terbuat dari bahan plastik mika. Bagian tutup dan pisau bisa dilepas sehingga lebih mudah dibersihkan. Produk ini diberi garansi resmi 2 tahun.

Harga Rp. 645.000-849.000

Philips Blender HR2603

Philips Blender HR2603 jangan sampai Anda lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan garansi resmi selama 2 tahun. Blender yang satu ini bisa mencampur, menggiling, dan mengocok dengan cepat dan mudah. Daya yang dibutuhkan adalah 350 watt sehingga terbiolang sangat hemat daya. Produk dilengkapi dengan tumbler yang mudah dibawa kemana saja.

Anda bisa memakainya untuk menggiling sayuran, buah, hingga es batu. Blender mini ini desainnya kompak dan modern sehingga terlihat elegan. Produk ini cocok untuk Anda yang sibuk dan ingin cepat dan efisien melaksanakan tugas di dapur.

Harga Rp. 710.000-1.353.000

Philips Blender Tangan ProMix HR2533

Anda juga bisa melirik Philips Blender Tangan ProMix HR2533. Produk yang satu ini sangat multifungsi karena dilengkapi dengan teknologi ProMix blending yang akan memudahkan dalam menggiling makanan dan minuman. Anda bisa memakainya pada aneka wadah mulai dari gelas, mangkok, panci, teko, dan lain sebagainya.

Motor blender bergerak kuat sehingga bisa memblender lebih cepat. Ada aksesori berupa beaker dan whisk yang bisa digunakan. Blender dengan desain ramping ini mudah digenggam dan dioperasikan. Bilahnya terbuat dari plastik, sementara rangkanya dari PP dan karet. Bahan pisaunya dari baja anti karat. Anda butuh daya 650 watt untuk mengoperasikannya.

Harga Rp. 549.000-1.061.000

Philips Blender HR2223

Philips Blender HR2223 ini merupakan produk yang bisa jadi pilihan. Blender yang satu ini sudah dibekali dengan garansi resmi 2 tahun. Produk ini bisa memudahkan dalam memblender aneka makanan dan minuman. Bahan gelasnya dari plastik berkualitas yang tahan lama. Blender ini memiliki 4 buah mata pisau tajam dari bahan baja anti karat.

Kapasitas gelasnya besar, yakni 2 liter sehingga bisa muat lebih banyak. Daya listrik yang dibutuhkan adalah 350 watt sehingga lebih hemat. Blender memiliki 5 peraturan kecepatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada Teknologi ProBlend Crush yang bisa emmbuat pekerjaan jadi lebih cepat. Saat pembelian sudah dilengkapi spatula, filter, chopper, dan penggiling.

Harga Rp. 819.000-995.000

Philips Blender HR2096

Philips Blender HR2096 ini merupakan rekomendasi selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini bisa membantu mengolah makanan dan juga minuman. Desain produk ini elegan sehingga bisa memberikan tampilan yang cantik bagi dapur Anda. Bagian pisaunya bergerigi sehingga bisa memotong dan memblender dengan sempurna.

Pisau juga bisa dilepas sehingga lebih mudah dibersihkan. Bahan gelasnya dari kaca sehingga lebih higienis dan lebih bening. Selain itu juga tidak mengendapkan bau sehingga lebih aman dipakai untuk aneka makanan dan minuman. Dengan tombol tekan, blender ini lebih mudah digunakan.

Harga Rp. 3.000.000-3.848.000

Philips Blender HR2106

Philips Blender HR2106 ini tentu saja tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini bisa menghasilkan gilingan yang halus baik untuk bumbu, buah, sayur, hingga minuman. Desain blendernya elegan sehingga membuat dapur lebih cantik. Blender dilengkapi dengan pisau bergerigi 4 sisi yang siap memotong dan memblender bahan apa saja dengan sempurna. Pisaunya dari bahan stainless steel sehingga bisa tahan lama digunakan. Bagian pisau ini juga bisa dilepas sehingga Anda bisa membersihkan dengan mudah.

Wadah blender terbuat dari bahan kaca yang higienis dan juga berkualitas. Ini juga membuat blender lebih tahan lama digunakan. Bahan kaca yang jernih membuat blender bisa mencegah material lain ikut tercampur. Paket ini juga dilengkapi dengan mini chopeer untuk menghaluskan aneka bahan kasar speerti bawang, daging, hingga bumbu. Ada juga indikator pengunci untuk membuat blender lebih aman digunakan. Blender ini membutuhkan daya 400 watt untuk pengoperasiannya.

Harga Rp. 560.000-659.000

Philips Blender HR2874

Philips Blender HR2874 adalah blender yang tidak bisa Anda lewatkan. Produk yang satu ini hadir dengan garansi resmi selama 2 tahun sehingga Anda bisa memakainya tanpa was-was. Blender yang satu ini cocok untuk memblender minuman, makanan, dan lain sebagainya. Dengan teknologi terkini, produk ini bisa memblender lebih cepat dan mudah. Anda juga bisa membuat jus dan langsung meminumnya pada gelas blender tersebut.

Ada juga chopper kecil yang dapat digunakan untuk menghaluskan dalam jumlah kecil. Bahan blendernya berkualitas tinggi sehingga tahan lama digunakan. Desainnya juga sporty dan stylish sehingga bikin Anda makin percaya diri memakainya. Bahan blender ini BPA free jadi lebih aman untuk makanan dan minuman. Produk ini butuh daya 350 watt untuk pengoperasiannya.

Harga Rp. 915.000-3.208.400
From our editorial team

Pertimbangkan Harga Blender

Saat memilih blender, tentunya harga jadi salah satu faktor yang sangat menentukan. Kita bisa membeli blender yang murah atau yang paling mahal. Anda bisa juga menentukan harga blender sesuai dengan kebutuhan. Tidak perlu membeli blender yang lebih mahal jika jarang digunakan. Harga blender biasanya dipengaruhi oleh bahan blender yang digunakan, fitur yang disematkan, dan juga mereknya. Bahan blender dari kaca tentu lebih mahal dari bahan plastik. Makin banyak fitur tentu harga makin mahal. Dan makin terkenal mereknya, harganya juga pasti makin mahal. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan saja supaya bisa mendapatkan harga blender terbaik.