Inilah 10 Rekomendasi Serum Rambut Rontok untuk Kesehatan Rambutmu (2022)

Inilah 10 Rekomendasi Serum Rambut Rontok untuk Kesehatan Rambutmu (2022)

Serum rambut tidak hanya menutrisi rambut tetapi juga memperkuat kekuatan rambut. Kegunaan serum sangat penting untuk menjaga rambut tetap kuat dari batang hingga akar. Apa saja pentingnya serum rambut rontok untuk menjaga kesehatan rambut? BP-Guide punya ulasannya dan rekomendasi serum rambut yang tepat untuk rambut rontok.

Serum Rambut Sebagai Nutrisi Vitamin

Tidak hanya tubuh, rambut juga membutuhkan nutrisi sehat agar tetap bagus. Rambut rontok yang kerap menjadi masalah para wanita, salah satu penyebabnya ialah kurangnya nutrisi. Memberikan perawatan yang baik untuk rambut tentu akan memberikan keindahan rambut yang maksimal.

Memiliki rambut tebal, kuat, dan berkilau pasti menjadi impian kamu bukan? Tidak bisa instan karena semua hasil itu juga membutuhkan usaha yang bagus. Selain shampo, kamu juga perlu menambah nutrisi vitamin pada rambut.

Menambah vitamin untuk rambut bisa menggunakan serum rambut yang cukup lengkap mengandung nutrisi rambut. Perawatan serum rambut rontok juga bisa kamu pilih apabila mengalami masalah rambut rontok yang sulit diatasi.

Manfaat Serum untuk Rambut

Melindungi dari Polusi dan Sinar UV

Faktor dari luar seperti polusi dan sengatan sinar matahari terkadang tidak kita sadari. Padahal, faktor tersebut juga mempengaruhi kesehatan rambut, termasuk penyebab rambut kering. Ketika rambut terlalu kering, maka rentan sekali patah dan menyebabkan kerontokan.

Serum rambut yang memiliki bahan utama silicon, ceramide, dan asam amino akan menjaga kesehatan rambut. Bahan-bahan tersebut sebagai pelapis dan akan melindungi batang-batang rambut. Tentu akan melindungi batang rambut dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kering.

Selain itu, serum juga mengandung pelembab untuk rambut, sehingga tetap lembut dan melindungi dari kering.

Mengurangi Risiko Rambut Patah

Seperti poin di atas bahwa faktor polusi dan sinar matahari juga menjadi penyebab rambut rentan sekali patah. Rambut kering akan memberikan bentuk rambut yang kusut, maka kita juga akan selalu menyisirnya. Ketika menyisir rambut kering, risiko patah besar sekali sehingga menyebabkan kerontokan.

Menggunakan serum rambut patah tidak akan membuat rambut kusut dan tetap rapih. Ketika kamu ingin menyisirnya juga rambut patah akan berkurang dan rambut tetap sehat. Serum akan memberikan kehalusan pada rambut sehingga mudah mengaturnya.

Menguatkan Akar

Serum rambut ada yang berbentuk seprai dan tonik. Kedua serum rambut tersebut tentu memiliki fungsi yang berbeda. Serum bentuk seprai akan melindungi batang rambut dan cocok untuk mengurangi risiko patah. Adapun serum bentuk tonik dapat membantu memperkuat rambut dari akarnya.

Serum tonik harus kamu pakai tepat di kulit kepala karena fungsinya memperkuat akar rambut. Mirip seperti konsentrat yang cepat sekali menyerap dan perlu kamu aplikasikan pada kulit kepala. Nutrisi dalam serum tonik akan membantu memperkuat akar rambut, sehingga pertumbuhannya tetap kuat hingga ujung.

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Serum rambut rontok tidak hanya melindungi rambut dari risiko patah, tetapi juga mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Salah satu serum yang perlu kamu yang berbentuk tonik ya. Selain memperkuat akar rambut, serum tonik ini juga menjaga kesehatan kulit. Semakin kulit sehat, pertumbuhannya akan semakin bagus.

Konsentrat pada serum tonik akan membantu memperbaiki masalah pada kulit kepala. Serum tersebut juga akan menutrisi akar sehingga membentuk pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Serum tonik selain menguatkan juga mempercepat pertumbuhan.

Ini Rekomendasi Serum Rambut Rontok Terbaik untuk Rambut Tebal dan Sehat

Yves Rocher Exceptional Hair Serum

Melindungi rambut dari kerusakan dari ujung sampai akar rambut. Setiap lapisannya bisa terjaga dengan kandungan nutrisi di dalamnya. Selain itu, memperkuat akar rambut dan memberikan vitamin untuk kulit kepala.

Kandungan botanical micro oils nya juga mampu memberikan kelembutan pada rambut. Anda akan mendapatkan perawatan yang sempurna dan hasil rambut lembut serat lembab.

Bisa kamu gunakan secara teratur setiap hari tanpa dibilas. Kamu bisa mengusap-usapkan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Bisa pula digunakan untuk semua jenis rambut.

Harga Rp. 289.000-389.000

Erhair Hairgrow Serum

Memberikan kesehatan rambut bukan hanya dari nutrisi, tetapi juga sirkulasi darah di kulit kepala. Kandungan kopexil dan panax ginseng akan melindungi kerontokan rambut dan regenerasinya.

Kandungan copper gluconate, biotin, arginine akan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan tersebut juga akan menjaga kesehatan kulit kepala. Ekstrak panax ginseng dapat memperkuat akar rambut.

Rambut rontok kamu akan berhenti dalam 3 minggu. Adapun dalam membantu meningkatkan pertumbuhannya akan berlangsung dalam 4 minggu.

Serum ini akan membantu rambut kuat dari akar. Mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih tebal.

Harga Rp. 68.000-179.000

Dove Hair Fall Rescue Hair Serum

Bisa kamu gunakan jika mengalami kerontokan rambut ringan. Lebih baik mencegahnya dari awal daripada mengobati bukan?

Dove Hair Fall Rescue Serum bisa kamu gunakan di kulit kepala dan batang rambut. Dua tetes oleskan pada kulit kepala dan satu tetes untuk batang rambut. Usapkan secara merata.

Serum dari dove ini selain menjaga kekuatan rambut juga mampu mengatasi rambut bercabang. Perlindungannya bisa kamu rasakan hingga ujung rambut.

Harga Rp. 160.000-180.000

Wellan SP Balance Scalp Energy Serum

Produk ini juga biasa disebut Hair Tonic SP yang sangat efektif membantu kerontokan rambut. Dapat membantu pertumbuhan rambut sekaligus menutrisinya.

Tidak sebatas itu, Hair Tonic SP ini juga dapat mengatasi masalah ketombe. Kamu bisa mengaplikasikannya merata hingga kulit kepala. Formulanya akan cepat meresap dan menutrisi rambut hingga akar.

Harga Rp. 580.000-970.000

Kaminomoto Hair Growth Accelerator

Menjadi serum penumbuh rambut terbaik buatan dari Jepang, asli Kobe, Kaminomoto, co.ltd, Jepang. Terbuat dari bahan alami untuk menutrisi rambut, seperti kamigen, ekstrak bunga rosemary. Bunga tersebut dari pegunungan di wilayah Suribachi.

Bisa digunakan untuk yang mengalami kebotakan penyebab virus, jamur, tipe alopecia areata, terkena bahan kimia, atau yang susah disembuhkan. Bahan dalam Kaminomoto akan meregenerasi sel-sel pada kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut.

Serum ini mampu mengatasi pertumbuhan rambut hingga 90%. Memberikan waktu singkat dan membuat rambut sehat serta kuat.

Harga Rp. 280.000-325.000

L'Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil Gold Hair Treatment Serum

Produk ini diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia. Memberikan nutrisi sekaligus membantu rambut tetap kuat dan tidak rontok. Memiliki nutrisi dari bahan alami, seperti lotus, chamomile, rose, tiare, linseed, dan soybean.

Selain memberikan vitamin pada rambut, serum ini menjaga kekuatan rambut dari batang hingga akar. Setiap helainya akan kuat dan lembut karena mengandung french rose. Kamu juga akan merasakan rambut yang mudah ditata serta lembut.

Kelembaban akan selalu terjaga jika kamu memakainya dengan rutin. Gunakan 3 sampai 4 tetes pada sekali pakai.

Harga Rp. 72.000-92.000

Essano Argan Oil of Morocco Hair Recovery Serum

Rambut yang kering, rusak, dan stres menjadi salah satu terjadinya rambut rontok. Kandungan minyak esensial di dalam Essano Argan Oil of Morocco Hair Recovery Serum ini akan membantu menjaga kesehatan rambut. Memiliki kandungan minyak macadamia dan delima.

Kandungan aloe vera dan protein tanamannya akan mengembalikan kerusakan dan memilihkan rambut. Kekuatan rambut juga akan terjaga dari batang hingga akar rambut. Kamu bisa gunakan serum ini terlebih dahulu sebelum penataan rambut dengan catok.

Harga Rp. 169.000-283.000

Green Angelica Hair Serum

Rambut rontok bisa saja terjadi akibat pengaruh hormon. Salah satunya ialah hormon DHT, di mana hormon tersebut terlalu berlebih di dalam tubuh. Serum ini dapat menghambat hormon DHT dan kesehatan rambut dapat kembali.

Sangat efektif melindungi rambut dari kerusakan dan kebotakan. Kandungan bahan alaminya sangat aman digunakan untuk wanita atau pria. Selain itu, serum ini juga memberi vitamin dan menutrisi rambut.

Harga Rp. 270.000-300.000

Daeng Gi Meo Ri Vitalizing Scalp Nutrition Pack & Hair Essence

Diproduksi dari Korea yang menggunakan bahan-bahan alami. Produk ini asli dan aman karena sudah memiliki sertifikat CGMP (Izin Edar Kosmetik Baik dan Aman). Mampu memberikan nutrisi dan memperkuat rambut dari ujung hingga akar.

Serum ini mengandung 100% ekstrak herbal alami dari Korea, seperti ginseng, daun calamus, gamco, mentol, dan bahan herbal lainnya. Bahan-bahan tersebut dapat mengatasi rambut rontok, menyehatkan kulit kepala, hingga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Harga Rp. 159.000-158.000

Innisfree Camellia Essential Hair Oil Serum

Kerontokan bisa terjadi karena pewarnaan rambut yang membuat rambut rusak. Innisfree Camellia Essential Hair Oil Serum dapat menutrisi kembali dan membuatnya sehat. Selain memberi nutrisi pada batang rambut, serum ini juga memberi kesehatan pada kulit kepala.

Kandungan minyak dari bunga camellia dengan asam amino yang kaya akan membuat rambut sehat. Kamu akan merasakan rambut yang mudah diatur dan tetap lembab.

Harga Rp. 145.000-250.000
From our editorial team

Serum Rambut Rontok Sekaligus Menutrisi

Menggunakan serum rambut rontok juga bermanfaat untuk menutrisi rambut dan sekaligus memenuhi kebutuh vitamin pada rambut. Hal ini tentunya menjadi pilihan tepat untuk Anda. Jangan lupa pilih sesuai kebutuhan agar memberikan kesehatan rambut hingga akar.

Tag