Ciptakan Rambut Lembut dan Berkilau dengan 10 Shampo Lidah Buaya Terbaik 2021!

Ciptakan Rambut Lembut dan Berkilau dengan 10 Shampo Lidah Buaya Terbaik 2021!

Memiliki rambut lembut, tebal, dan berkilau menjadi dambaan. Masalah yang terjadi pada rambut juga beragam dan penyebabnya juga tidak sama setiap orang. Penting merawatnya dengan menggunakan bahan alami, seperti lidah buaya. Anda bisa menggunakan shampo lidah buaya untuk hasil rambut yang sehat dan cantik.

Penting Sekali Merawat Kesehatan Rambut Secara Rutin

Rambut jadi aset setiap orang dan membutuhkan perawatan yang ekstra. Menjadi area yang juga sensitif, rambut dapat menjadi kusam, kering, gatal, atau masalah lain dari faktor luar. Perawatan yang rutin dengan bahan yang tepat akan membantu menyehatkannya.

Selain memilih perawatan rutin, shampo juga perlu Anda perhatikan. Pilih bahan yang cocok dengan rambut Anda, misalnya shampo lidah buaya. Khasiat dari lidah buaya juga sangat banyak dan efektif membantu kerusakan sekaligus menjaga rambut tetap sehat.

Masalah Rambut yang Sering Terjadi dan Penyebabnya

Rambut Rontok

Mengalami rambut rontok mungkin hal yang wajar, tetapi perlu perawatan jika kerontokan rambut sudah terlalu tidak wajar. Penyebab kerontokan bisa terjadi karena gen, hormon, salah menggunakan produk, atau pola hidup yang kurang sehat.

Penanganan sejak awal perlu Anda lakukan, terutama bagi yang memiliki rambut panjang. Hal ini untuk menghindari kebotakan pada rambut dan memperkuat akar rambut.

Rambut Kering

Masalah rambut kering sering terjadi, terutama bagi seseorang yang memiliki mobilitas tinggi di luar ruangan. Hal ini karena faktor polusi atau sengatan sinar matahari yang terlalu sering dapat membuat rambut kehilangan nutrisi. Kurangnya nutrisi akan mengurangi kelembapan rambut dan faktor luar juga mempengaruhi.

Menambahkan nutrisi pelembap rambut juga perlu Anda lakukan untuk menjaga rambut tetap lembut. Apabila tidak ditangani sejak awal, rambut akan semakin kusam dan kaku, maka kerusakan lainnya juga bisa terjadi.

Gatal dan Ketombe

Ketombe membuat rambut gatal dan pasti merasa tidak nyaman. Salah satu masalahnya ialah kulit kepala menghasilkan sebum yang berlebih, sehingga ketombe itu muncul dan membuat gatal. Kelembapan juga bisa menjadi faktor, terutama pada Anda yang berhijab.

Kulit lembap dan berkeringat akan membuat kulit kepala tidak leluasa bernapas, sehingga ketombe muncul. Perawatan untuk kulit kepala perlu Anda perhatikan untuk menghindari dari masalah ketombe.

Berminyak Atau Lembap

Rambut memang membutuhkan minyak, tetapi juga ada kerugian dan kekurangannya. Minyak pada rambut dan kulit kepala dapat membantu rambut selalu dalam keadaan yang lembap. Dengan begitu terhindari dari kering dan kusam. Selain itu, rambut juga akan lebih kuat dan terhindar dari rontok.

Kekurangannya ialah apabila minyak berlebih dalam rambut akan membuat rambut lepek. Rambut yang lepek akan lebih cepat menghasilkan ketombe dan tidak nyaman karena gatal. Salah satu solusinya ialah Anda perlu menggunakan produk yang bisa mengontrol minyak pada rambut.

Khasiat Lidah Buaya untuk Rambut

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya mampu membuat aliran darah semakin lancar. Ketika itu terjadi, maka pertumbuhan rambut akan lebih baik. Anda bisa mengoleskan lidah buaya pada kulit kepala, sehingga memicu aliran darah pada kulit kepala. Dengan begitu, pertumbuhan rambut akan lebih baik dan rambut Anda semakin tebal.

Mengurangi Gatal

Lidah buaya memiliki kandungan asam lemak untuk antiradang. Gatal bisa disebabkan karena adanya ketombe. Adapun ketombe terjadi karena adanya peradangan pada kulit kepala. Dengan begitu, lidah buaya bisa membantu mengurangi peradangan dan menghambat pertumbuhan ketombe.

Anda bisa mengoleskannya pada kulit kelapa secara merata. Ketika meresap, kandungan asam lemak tersebut akan membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Mengurangi Kerontokan

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin B12 dan asam folat yang dapat membantu memperkuat akar rambut. Kerontokan rambut bisa terjadi karena kulit kepala yang kurang sehat dan akar rambut yang lemah. Dengan nutrisi di dalam lidah buaya mampu membantu memperkuat akarnya dan membantu kesehatan kulit kepala.

Membantu Rambut Sehat Berkilau

Kandungan vitamin A, C, dan E pada lidah buaya atau aloe vera mampu membantu kesehatan rambut pada setiap helainya. Jadi, lidah buaya tidak hanya membantu untuk kesehatan akarnya saja, tetapi juga tiap helainya.

Lidah buaya akan membuat rambut Anda lebih ternutrisi dan rambut tampak lebih sehat. Selain kuat, rambut juga berkilau dan pasti akan menjadi impian Anda, terutama para wanita.

Rekomendasi Shampo Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera

Mengandung bahan alami aloe vera yang mampu menutrisi rambut. Selain kandungan aloe veranya yang utama, lengkap juga dengan kandungan minyak zaitun. Dengan begitu mampu membuat rambut lebih kuat dan mengurangi kerontokan.

Kesehatan kulit akan terjaga dengan kandungan mineral, Vitamin C, E, dan bahan antibakterial. Tentu akan mengurangi ketombe dan rambut lebih sehat serta berkilau.

Harga Rp. 12.180-27.000

Sariayu Shampo Lidah Buaya

Menjadi salah satu treatment terbaik untuk membantu merawat rambut dari akar. Mencegah kerontokan karena kandungan lidah buaya akan menyerap ke lapisan kulit. Selain itu, membantu mencegah ketombe dan rasa gatal.

Memiliki tambahan bahan enzim proteolitik yang mampu memperbaiki sel-sel kulit mati. Sehingga kulit kepala yang rusak akan cepat sehat kembali. Selain itu, Sariayu Lidah Buaya ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat.

Harga Rp. 20.000-29.000

Viva Shampo Lidah Buaya

Selain produk lotion dan kecantikan wajah, Viva juga mengeluarkan produk shampo lidah buaya. Kandungan ektrak lidah buaya ini membantu merawat kesuburan, kelembutan, dan memperkilau rambut. Wangi floralnya juga menyegarkan, sehingga membuat Anda nyaman sepanjang hari.

Pemakaian yang teratur dapat membantu rambut lebih sehat, kuat, dan berkilau. Lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga Rp. 11.000-17.500

Wardah Daily Fresh Shampo

Mengandung aloe vera yang mampu membuat rambut sehat dari akar hingga ujung. Mengandung formula transparan non silikon yang memberikan kenyamanan setiap hari. Selain itu, membantu mengantrol kelebihan minyak sehingga rambut tidak lepek dan tetap lembap.

Teknologi scent lock fragrance membantu rambut tetap wangi sepanjang hari. Kandungan vitaminnya juga akan meresap ketika Anda memijat-mijat hingga kulit kepala saat menggunakannya. Dengan begitu, rambut sehat hingga kulit kepala.

Harga Rp. 20.000-25.000

Emeron Hair Fall Control Shampoo

Shampo yang diperkaya dengan aloe vera dan disempurnakan dengan teknologi Jepang. Mengandung provit Amino yang mampu membuat kulit tetap sehat hingga akar rambut. Selain itu kandungannya juga mampu menutrisi hingga ujung, sehingga rambut sehat sempurna.

Cocok untuk Anda yang mengalami kerontokan rambut. Emeron Hair Fall Control Shampoo ini akan membantu memperkuat akar rambut. Sehat alami dan ciptakan rambut kuat.

Harga Rp. 13.000-19.000

Palmolive Naturals Healthy and Smooth Shampoo

Mengandung ekstrak aloe vera dengan tambahan vitamin untuk memberi nutrisi pada rambut. Selain membantu memperkuat akar rambut, nutrisi di dalamnya juga bisa membuat rambut lebih gampang diatur. Selain itu, shampo ini juga memberikan perlindungan rambut dari terpaan sinar matahari.

Rambut akan lebih sehat, halus, tidak kusut, dan berkilau. Wangi yang menyegarkan akan membuat Anda nyaman sepanjang hari.

Harga Rp. 18.500-25.000

Herborist Aloe Vera Gel Shampoo

sangat cocok digunakan untuk yang berada di daerah tropis. Kandungan ekstrak aloe vera memberikan sensasi sejuk dan menyegarkan sepanjang hari. Cocok juga untuk para wanita berhijab.

Kandungan lidah buaya sekaligus karoten mampu menutrisi kulit kepala. Selain itu, shampo ini juga membantu menangkal radikal bebas sehingga sehat sepanjang hari. Rambut akan lebih lembap, harum, dan sejuk.

Harga Rp. 19.000-25.000

Naturals by Watsons Aloe Vera Shampoo

Selain lidah buaya, Naturals Watsons Shampoo ini juga memiliki kandungan ekstrak teh hijau, minyak avokad, dan ekstrak timun. Bebas paraben sehingga membantu kulit kepala dan rambut tetap sehat dan anti iritasi. Kombinasi dalam kandungan shampo ini memang sangat sempurna.

Sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Mampu mengurangi iritasi dan menjaga rambut tetap sehat. Dapat mengontrol minyak dan mengurangi ketombe.

Harga Rp. 19.000-25.000

Serambi Botani Healthy Aloe Vera Shampoo

Menjadi shampo herbal original buatan tangan anak bangsa Indonesia. Produk ini dikembangkan oleh mahasiswa IPB yang sudah teruji. Dapat mencegah kulit kepala dari masalah ketombe dan rambut kusam.

Kandungan aloe vera dan bahan alami lainnya akan membuat rambut sehat hingga akar. Rambut akan sehat berkilau dengan Shampo Serambi Botani Healthy Aloe Vera ini.

Harga Rp. 44.000-45.000

Garnier Fructis Hair Food Aloe Vera Shampoo

Memiliki bahan alami dan cocok untuk rambut normal cenderung kering. Kandungan aloe vera di dalamnya mampu memberikan nutrisi untuk rambut lebih sehat dan kuat. Shampo ini juga melindungi rambut dari hidrasi, sehingga rambut tetap lembap.

Lengkap dengan formula vegan, 98% biodegradable, dan anti paraben. Selain itu, tanpa pewarna buatan. Garnier Shampoo Aloe Vera ini memang lebih ramah lingkungan.

Harga Rp. 55.000-103.000
From our editorial team

Rawat Rambut dengan Shampo Lidah Buaya

Memiliki rambut yang sehat dan cantik dengan rutinitas perawatan terbaik. Kandungan lidah buaya jadi pilihan tepat.