Wajah Bersih Hingga Ke Pori dengan 10 Rekomendasi Milk Cleanser Terbaik (2021)

Wajah Bersih Hingga Ke Pori dengan 10 Rekomendasi Milk Cleanser Terbaik (2021)

Wajah wajib dibersihkan dengan maksimal agar kulit wajah tidak mengalami aneka masalah kulit. Kamu bisa andalkan pemakaian milk cleanser yang sejak dulu sudah terbukti manfaatnya untuk wajah. Simak aneka manfaat memakai milk cleanser secara rutin. Jangan lupa juga untuk mengecek rekomendasi produknya dari kami!

Bersihkan Wajah dengan Maksimal Memakai Cleanser

Wajah kita tentu wajib dibersihkan dari debu, kotoran, hingga sisa makeup dengan maksimal. Apalagi usai kita keluar rumah atau habis beraktivitas dan memakai makeup. Jika tidak dibersihkan dengan benar, tentunya kotoran, debu, minyak, dan lainnya bisa mengendap dan menutup pori-pori wajah. Hasilnya, wajah jadi mudah terserang masalah kulit seperti komedo, jerawat, dan lainnya.

Membersihkan kulit wajah juga wajib dilakukan pada pagi hari ketika bangun tidur atau sebelum mengaplikasikan makeup. Alasannya adalah saat bangun tidur, minyak yang diproduksi di malam hari oleh kulit bisa menyebabkan peradangan. Apalagi jika kita memakai krim atau sleeping mask yang meninggalkan residu. Jika tidak dibersihkan maksimal takutnya malah mengendap dan bikin iritasi di kulit wajah.

Saat membersihkan wajah, air saja tidak cukup, loh. Kamu juga perlu memakai pembersih khusus untuk kulit wajah yang bisa mengangkat makeup hingga mengangkat aneka kotoran di wajah. Pembersih akan membantu menghilangkan partikel penuaan.

Kamu bisa memakai face cleanser seperti face wash untuk memaksimalkan pembersihan. Namun sebelum memakai face wash, ada baiknya kamu membersihkan muka dengan milk cleanser. Pembersih dengan tekstur sedikit kental ini memang tergolong perawatan yang sudah sejak dulu digunakan. Kendati demikian, manfaatnya banyak untuk kulit wajah, loh.

Manfaat Membersihkan Wajah dengan Milk Cleanser

Lebih Bersih Maksimal

Memakai milk cleanser membuat wajah kita jadi lebih bersih maksimal. Teksturnya begitu ringan dan juga lembut sehingga nyaman dipakai di wajah. Milk cleanser umumnya terbuat dari bahan emulsi alami lemak dan air. Keduanya bisa membersihkan wajah tanpa menghilangkan minyak alami.

Milk cleanser hadir dengan metode multiple cleansing. Ini membuatnya mampu membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan makeup secara mendalam. Selain itu, bagian pori-pori kulit juga bisa bernapas lebih lega usai seharian memakai makeup dan terpapar debu, sinar UV, hingga minyak.

Mencerahkan Kulit

Banyak dari kita yang setiap harinya harus berhadapan dengan sinar UV, polusi, dan lain sebagainya. Hal ini bikin wajah jadi terlihat kusam, kulit terkesan tidak merata warnanya, dan bikin kita jadi terserang berbagai masalah kulit yang menjengkelkan seperti jerawat, komedo, dan lainnya.

Agar wajah bisa terbebas dari semua masalah tersebut, jangan lupa memakai milk cleanser dalam tahapan pembersihan wajahmu. Gunakan milk cleanser untuk menjaga kualitas kulit. Kamu bisa menggunakannya secara rutin dan teratur agar wajah makin sehat dan cerah. Wajah jadi bebas kusam karena sel kulit mati terangkat dengan baik. Nutrisi dalam milk cleanser akan membantu kulit untuk beregenerasi dengan lebih teratur dan lebih cepat.

Melembapkan Kulit dan Mencegah Jerawat

Milk cleanser juga memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit. Jika kamu ingin kulit tidak kering dan bersisik, maka pastikan kamu rutin memakai milk cleanser. Produk perawatan yang satu ini akan menghidrasi serta menjaga elastisitas kulit dengan baik.

Milk cleanser juga bisa menjadi produk yang akan mencegah jerawat. Milk cleanser bisa membersihkan dengan sempurna sehingga pori-pori wajah jadi lebih bersih dan tidak tersumbat. Ini membuat sel kulit mati terangkat dan jerawat tidak akan muncul.

Cara Tepat Membersihkan Wajah dengan Milk Cleanser

Sebelum membersihkan wajah, pastikan tangan kamu juga sudah bersih, ya. Kebersihan tangan wajib dijaga agar kuman dan virus di tangan tidak berpindah pada wajah dan masuk ke tubuh melalui mata, hidung, atau mulut. Cuci tangan dengan sabun hingga bersih.

Selanjutnya, pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Menyesuaikan produk perawatan wajah dengan jenis kulit akan bikin kamu mendapat manfaat baiknya dan bikin kulit wajah kamu jadi lebih sehat.

Langkah berikutnya, oles produk milk cleanser pada 5 titik di area wajah, yakni dahi, hidung, pipi kiri dan kanan, serta dagu. Aplikasikan juga di bagian leher jika ingin lebih maksimal. Pijat perlahan produk dengan gerakan memutar searah jarum jam agar milk cleanser mampu membersihkan hingga ke dalam pori-pori wajah.

Ambil kapas lalu angkat sisa kotoran dan milk cleanser pada wajah. Usapkan kapas secara perlahan ke atas atau ke sisi luar wajah supaya sisa kotoran tidak kembali masuk ke dalam pori-pori. Terakhir, gunakan toner yang sesuai untuk mengangkat sisa produk milk cleanser di wajah.

Ini Dia Rekomendasi Milk Cleanser untuk Kamu

NIVEA Make Up Clear Cleansing Milk

NIVEA Make Up Clear Cleansing Milk bisa jadi pilihan untuk kamu. Produk pembersih yang satu ini tidak akan membuat kulit kering atau kemerahan. Pembersih ini akan mengangkat debu dan juga kotoran hingga ke pori-pori wajah. Kamu juga bisa membersihkan makeup usai seharian beraktivitas. Sayangnya, produk ini kurang bisa membersihkan maskara dan lem bulu mata.

Cleansing milk ini terbuat dari grape seed oil. Tak hanya mampu membersihkan kulit, pembersih ini juga bisa memberikan rasa lembap di kulit. Produk yang satu ini aman untuk berbagai jenis kulit. Pemakaiannya cukup mudah, oles merata pada wajah lalu gosok dengan gerakan memutar. Selanjutnya bersihkan dengan kapas. Produk ini tidak mengandung alkohol sehingga aman dipakai sehari-hari.

Harga Rp. 28.000-135.000

Wardah Lightening Milk Cleanser

Wardah Lightening Milk Cleanser tentu bisa kamu gunakan sebagai pilihan. Produk dari Wardah dikenal sebagai produk kosmetik yang halal sehingga aman untuk para muslimah. Susu pembersih ini telah terjamin kualitasnya. Produk yang satu ini hadir dengan bahan aktif yang bekerja dengan baik. Ada kandungan niacinamide, licorice extract, dan glycolic acid. Selain dapat membersihkan wajah, produk ini juga bisa mencerahkan kulit. Kulit mati akan terangkat dan wajah menjadi lebih lembap. Cleanser ini akan bekerja maksimal untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 15.000-23.500

Emina Cosmetics Creamy Milk Cleansing Lotion

Emina Cosmetics Creamy Milk Cleansing Lotion ini juga bisa jadi rekomendasi selanjutnya. Produk ini hadir dengan formula yang sesuai dengan pH kulit. Teksturnya ringan dan lembut di kulit. Pembersih ini tidak akan meninggalkan rasa lengket di kulit. Dengan pH yang seimbang, produk ini aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Di dalamnya terdapat kandungan niacinamide dan glutathion yang akan mencerahkan kulit.

Penggunaannya cukup mudah, oles pada wajah secara merata, lalu bersihkan dengan kapas. Pembersih ini tidak memakai pewangi dan pengawet sehingga aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 19.000-58.000

Avene Gentle Milk Cleanser

Avene Gentle Milk Cleanser merupakan rekomendasi selanjutnya untuk digunakan. Tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan. Pembersih ini hadir dengan thermal spring water yang mampu menyegarkan kulit. Susu pembersih ini bisa membersihkan dan juga melembapkan. Kaya akan sodium hyaluronate dan propylene glycol, produk ini bisa meningkatkan regenerasi kulit sehingga kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Ada ukuran 20 ml hingga 200 ml yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Harga Rp. 40.000-45.000

Viva Milk Cleanser Bengkuang

Viva Milk Cleanser Bengkuang ini juga cocok untuk jadi pilihan. Produk yang satu ini bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit normal. Susu pembersih ini bisa bikin kulit lebih cerah karena ada ekstrak bengkuang di dalamnya. Ada juga ekstrak sun flower yang bisa menjaga elastisitas kulit wajah. Susu pembersih ini mengandung citrid acid sehingga bisa menyegarkan kulit usai pemakaian.

Cara pakainya cukup mudah, cukup oleskan pada wajah dan leher lalu lakukan pijatan ringan. Selanjutnya angkat sisa pembersih dengan memakai kapas. Lanjutkan dengan pemakaian toner agar lebih bersih sempurna.

Harga Rp. 4.940-11.000

Clarins Cleansing Milk

Clarins Cleansing Milk ini adalah rekomendasi selanjutnya. Susu pembersih ini cocok untuk kulit berminyak dan juga kulit kombinasi. Tak hanya bisa membersihkan wajah dari kotoran, produk ini juga mampu membersihkan segala riasan di wajah.

Susu pembersih ini hadir juga dengan ekstrak gentian, moringa seed, hawthorn, dan sage. Kandungan bahan-bahan tersebut bisa menyeimbangkan kadar minyak di dalam pori kulit. Cukup bersihkan wajah lalu oles milk cleanser secara merata dan bersihkan dengan kapas. Ada kemasan 10 ml, 50 ml, dan 200 ml yang bisa dipilih.

Harga Rp. 185.000-490.000

Sariayu Pembersih Milk Cleanser

Sariayu Pembersih Milk Cleanser ini tentu bisa jadi pilihan lain yang bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini hadir dengan 3 varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ada varian jeruk, kenanga, dan juga mawar yang masing-masing memiliki aroma wangi alami yang tidak berlebihan. Produk ini juga hadir dengan peppermint extract yang bisa menjadi penyejuk kulit dan juga bisa mengikis kelebihan minyak di kulit. Kaya akan vitamin E, pembersih ini juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan dan menutrisi kulit.

Harga Rp. 10.000-13.000

Mineral Botanica Acne Care Cleansing Milk

Mineral Botanica Acne Care Cleansing Milk ini juga bisa kamu jadikan pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan bahan aktif seperti mineral oil, salicyl acid, dan pear juice ferment filtrate. Berbagai bahan tersebut cocok untuk tipe kulit yang rentan berjerawat dan berminyak. Produk ini bebas dari zat kimia seperti paraben sehingga aman untuk kulit sensitif. Susu pembersih yang satu ini bisa membersihkan wajah dengan sempurna. Kulit wajah juga bisa jadi lebih lembut dan lembap.

Harga Rp. 20.000-48.000

Pixy Milk Cleanser Brightening

Pixy Milk Cleanser Brightening tentunya bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk ini hadir dengan bahan aktif yang bisa membersihkan wajah hingga ke pori. Susu pembersih bisa mengangkat sisa makeup dan juga minyak di wajah. Susu pembersih ini memiliki kandungan aloe vera, vitamin C, citric acid, dan lactic acid. Berbagai bahan tersebut bisa mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit. Produk ini hadir dengan mineral oil yang bisa melembapkan kulit.

Harga Rp. 15.000-18.000

Pond's White Beauty Cleansing Milk

Pond's White Beauty Cleansing Milk ini juga merupakan pilihan yang pas khususnya untuk pemilik kulit kering. Produk yang satu ini bisa menyegarkan kulit dengan baik. Dengan kandungan lactid acid dan niacinamide yang mampu mengangkat sel kulit mati, susu pembersih ini tentu bisa jadi pilihan tepat. Produk juga bisa mencerahkan dan melembapkan kulit.

Harga Rp. 16.000-50.000
From our editorial team

Pilih Milk Cleanser yang Disertai Pelembap

Saat memilih milk cleanser, kadang kita bingung mau memilih yang mana. Ada baiknya kamu memastikan susu pembersih tersebut memiliki kandungan yang mampu melembapkan kulit. Apalagi jika kamu hendak memakainya setiap hari. Pelembap dalam zat pembersih seperti milk cleanser bisa berfungsi sebagai bantalan untuk meringankan beban akibat proses pembersihan. Hal ini tentu akan membuat kulit wajah terjaga kelembapannya.