Lindungi Kulitmu dari Paparan Sinar Matahari dengan 10 Rekomendasi Sunblock Cream Wajah Terbaik Pilihan para Wanita (2020)

Lindungi Kulitmu dari Paparan Sinar Matahari dengan 10 Rekomendasi Sunblock Cream Wajah Terbaik Pilihan para Wanita (2020)

Aktivitas seharian di luar ruangan membuat wajahmu rentan terpapar sinar matahari. Untuk melindungi wajah dari efek buruk radiasi, menggunakan sunblock cream sebelum bepergian adalah solusinya. Bingung memilih sunblock terbaik untuk sehari-hari? Ini dia rekomendasi sunblock cream wajah dari BP-Guide.

Lindungi Kulit Indahmu dengan Sunblock Cream Saat Beraktivitas

Aktivitas di dalam maupun di luar ruangan tetap memungkinkan kulit terpapar sinar matahari. Tentu kulit memerlukan perlindungan dari berbagai efek negatif sinar matahari yang mampu menimbulkan kerusakan dan masalah kulit lainnya. Agar terhindar dari bahaya sinar UV A dan UV B, setiap orang disarankan untuk memakai sunblock sebelum memulai hari.

Sunblock, sunscreen, atau biasa juga disebut sebagai tabir surya berguna sebagai tameng kulit dari paparan sinar matahari. Memiliki tekstur yang ringan, sunblock idealnya mudah diserap oleh kulit sehingga nyaman digunakan. Aplikasikan sunblock tiga jam sekali untuk keamanan kulit wajah sepanjang hari.

Tips Memakai Sunblock Cream agar Kulit Tetap Terlindungi

Oleskan Terlebih Dahulu Sebelum Keluar Rumah

Jika kamu baru mengenal sunblock, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar kulit tetap terlindungi. Pertama, oleskan sunblock sebelum keluar rumah. Produk ini bisa diaplikasikan 15-30 menit sebelum kamu memulai aktivitas di luar.

Setelah mengaplikasikan sunblock, tunggu hingga meresap ke kulit sebelum keluar rumah. Agar waktu pagimu lebih efektif, sebaiknya gunakan sunblock sebelum melakukan rutinitas pagi, seperti sarapan atau mempersiapkan perlengkapan kerja. Dengan demikian, kamu tidak akan terburu-buru beraktivitas.

Hindari Pemakaian Terlalu Sedikit

Meski sudah memakai sunblock, bisa jadi kulitmu tetap merasakan sensasi paparan sinar matahari. Hal ini mungkin disebabkan oleh pemakaian sunblock yang terlalu sedikit. Dalam menggunakan sunblock disarankan untuk mengambil sebanyak dua ruas jari agar bisa diaplikasikan ke seluruh wajah dengan merata. Sehingga, proteksi kulit akan lebih maksimal.

Jangan Lupa Mengoleskan Kembali

Salah satu fakta sunblock yang belum banyak diketahui adalah waktu efektif perlindungannya. Banyak yang mengira bahwa sunblock mampu melindungi wajah hingga 24 jam. Padahal, produk ini hanya mampu melindungi wajah sekitar 3 jam saja. Sehingga, kamu perlu mengoleskannya kembali setiap 2-3 jam agar wajah tetap terlindungi. Bagi yang tak mau repot untuk mengaplikasikan sunblock kembali, kamu bisa memilih produk berbentuk semprot yang lebih praktis dan tidk merusak makeup.

Hindari Pemakaian Sunblock dengan Kadar SPF tinggi

Dalam memilih sunblock, kamu bisa menghindari pemakaian produk dengan kadar SPF tinggi. SPF atau sun protection factor merupakan ukuran seberapa baik sunblock melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV B. Baik SPF 100, SPF 50, maupun SPF 30, sebenarnya memiliki perbedaan kemampuan penyaringan sinar UV B yang tipis. Kadar SPF perlu diperhatikan bagi yang memiliki riwayat kanker kulit atau sensitif cahaya. Untuk aktivitas sehari-hari, sebenarnya produk dengan SPF 30 sudah cukup.

Tips Membeli Sunblock Cream yang Tepat untuk Hasil Maksimal

Perhatikan Tingkat Proteksi

Bingung memilih sunblock yang tepat? Salah satu tips dalam membeli sunblock adalah memperhatikan tingkat proteksi. Kamu bisa memeriksa angka SPF untuk memastikan kemampuan perlindungan produk. Semakin tinggi SPF, maka perlindungan yang didapatkan pun semakin besar. Pilih produk dengan broad spectrum yang berarti sunblock dapat melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV A maupun UV B.

Periksa Bahan Kandungan Sunblock

Kandungan sunblock juga menjadi aspek penting yang perlu diperhatikan. Perlu diketahui bahwa ada beragam zat aktif yang digunakan dalam sunblock untuk menyaring radiasi sinar UV. Beberapa bahan yang sering digunakan antara lain adalah octinoxate, sulisobenzone, octylcrylene, uvinul T 150, dan uvinul A plus. Mengetahui kandungan sunblock akan membantumu agar terhindar dari efek alergi. Sebab, tidak semua kandungan tersebut sesuai untuk kulit sensitif.

Sesuaikan Sunblock dengan Jenis Kulit

Sebelum membeli produk perlindungan kulit, menyesuaikannya dengan jenis kulit adalah suatu keharusan. Begitu pula dalam memilih sunblock sebagai pelindung kulit wajah. Dengan mengenali jenis kulit, kamu akan lebih mudah dalam menentukan produk dengan tekstur dan bahan apa yang lebih cocok.

Sunblock berbahan air cocok untuk kulit berminyak. Sedangkan untuk kulit berjerawat, sunblock berbentuk gel lebih direkomendasikan. Untuk kulit sensitif, disarankan memilih sunblock dengan kandungan mineral aktif. Sementara untuk kulit kering, kamu bisa memilih sunblock apa pun dengan aplikasi pelembap terlebih dahulu.

Cek Tanggal Kedaluwarsa

Masalah kulit sering muncul akibat kelalaian dalam penggunaan produk, salah satunya tidak mengecek tanggal kedaluwarsa. Bukannya melindungi, produk yang telah melewati masa kedaluwarsa justru dapat merusak kesehatan kulit. Maka dari itu, sebelum membeli sunblock periksa tanggal pembuatan dan tanggal kedaluwarsanya terlebih dahulu. Pilih produk dengan tanggal pembuatan terbaru, sehingga produk semakin aman digunakan.

Pilih Merek Berkualitas

Untuk merawat kulit tentu tak boleh sembarangan. Daripada membeli sunblock dengan harga murah namun tak terjamin kualitasnya, lebih baik kamu memilih produk bermerek yang sudah terjamin kualitasnya. Dalam memilih produk, pilih sunblock yang telah mendapatkan sertifikasi dan lulus uji dari lembaga-lembaga penting. Dengan demikian, keamanan dan kualitas produk lebih terjamin dan dapat dipertanggungjawabkan.

Rekomendasi Sunblock Cream Terbaik dan Favorit

Nacific Fresh Herb Origin Sunblock

Rekomendasi sunblock yang pertama adalah Nacific Fresh Herb Origin Sunblock. Produk ini merupakan suncream yang bisa dipakai sehari-hari. Teksturnya ringan, tidak lengket, dan tidak glossy. Dengan demikian, suncream ini mampu menghaluskan pori-pori, tanpa menimbulkan sebum dan komedo.

Suncream keluaran Nacific ini hadir dengan perlindungan ekstra SPF 50+/PA++++, sehingga efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini juga dilengkapi antioksidan dan antiaging yang mampu merawat kulit. Menariknya, suncream ini tidak meninggalkan white cast karena mudah menyerap ke dalam kulit.

Harga Rp. 108.400-131.000

Sunscreen Cream Pink Premium Ekle's

Bingung memilih sunblock yang sesuai dengan jenis kulit? Tak perlu khawatir, kamu bisa mencoba Sunscreen Cream Pink Premium Ekle's. Sunblock ini mengandung formula yang lembut dan ringan di wajah. Formula ini membuatnya cocok digunakan untuk kulit normal, kering, kombinasi, kusam, hingga problem kombinasi.

Sunscreen Cream Pink Premium Ekle's mengandung SPF 30 yang mampu melindungki kulit wajah dari sinar matahari. Tak hanya itu, produk ini juga dapat menyamarkan noda hitam serta mencerahkan kulit. Untuk hasil yang maksimal, produk ini bisa dipakai bersama dr. Ekle's Skincare series.

Harga Rp. 128.500

Parasol Face Sunscreen Cream

Salah satu karakter sunblock yang tidak disukai adalah teksturnya yang lengket dan membuat wajah menjadi berminyak. Berbeda dengan produk lain, Parasol Face Sunscreen Cream hadir dengan tekstur yang tidak berminyak dan tidak lengket. Tanpa vaselin, minyak mineral, dan alkohol, membuat sunblock ini lebih ringan dan nyaman di wajah.

Parasol Face Sunscreen Cream terbuat dari octyl methoxycinnamate, oxybenzone, dan titanium dioxide. Komposisi ini membuat sunblock keluaran Parasol mampu menjaga kinerja krim pencerah agar tetap optimal tanpa kontak sinar matahari. Produk tanpa pewangi ini juga cocok digunakan sebagai alas makeup yang baik.

Harga Rp. 42.000-43.900

Zoya Sunscreen Cream SPF 35 PA++

Siapa sih yang tak kenal dengan merek hijab dan fashion Zoya? Tak hanya fokus pada fashion, kini Zoya juga mengeluarkan berbagai produk kosmetik yang berkualitas. Salah satunya adalah Zoya Sunscreen Cream SPF 35 PA++. Sunblock yang dilengkapi dengan SPF 35 dan PA++ UV A & UV B ini mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Produk ini dibekali dengan water silicone formula, sehingga tidak lengket dan memberikan hasil akhir matte. Bebas paraben dan alkohol membuatnya lebih aman digunakan pada berbagai jenis kulit. Tak hanya melindungi kulit dari sinar matahari, produk ini juga mampu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam, serta mengontrol sebum.

Harga Rp. 50.000-298.000

DNI Sunscreen Cream

DNI Sunscreen Cream adalah rekomendasi sunblock berikutnya yang patut dicoba. Produk ini terbuat dari aqua, ethyhexyl methoxycinnamate, propylene glycol, titanium dioxide, serta aneka bahan lain yang diformulasi lembut dan ringan. Tak hanya mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, produk ini juga dapat melembapkan kulit dan mencegah noda hitam pada wajah.

Harga Rp. 55.000-66.000

Pabanox Sunblock Cream

Rekomendasi sunblock berikutnya adalah Pabanox Sunblock Cream. Produk ini hadir dengan tekstur yang tidak berminyak dan tidak lengket, sehingga nyaman digunakan. Warnanya yang seperti alas bedak membuatnya cocok digunakan sebagai alas makeup.

Terbuat dari bahan yang aman membuat produk ini lebih nyaman dipakai. Tak hanya itu, sunblock ini sudah lulus uji BPOM, sehingga tak perlu khawatir dalam menggunakannya. Sunblock yang mampu membuat kulit lebih aman kala beraktivitas di luar ini juga bisa dipakai untuk pemilik kulit sensitif.

Harga Rp. 44.775-55.000

Damessa Skin Care Sunscreen Cream

Takut timbul komedo setelah menggunakan sunblock? Tenang, kamu bisa mencoba Damessa Skin Care Sunscreen Cream yang terbuat dari bahan non comedogenic. Sunblock ini mengandung ekstrak lidah buaya dan salicyl acid yang mampu merawat kulit. Dilengkapi dengan SPF 30, membuat produk ini efektif dalam melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Damessa Skin Care Sunscreen Cream tersedia dalam kemasan 25 gram yang ekonomis.

Harga Rp. 55.900-85.000

NUE Bless Sunscreen Cream

Krim atau losion, kira-kira kamu lebih suka jenis sunblock yang mana, nih? NUE Bless Sunscreen Cream menyediakan dua varian sunblock krim dan losion. Produk berjenis krim diperuntukkan bagi pemilik kulit normal kering. Sementara losion untuk kulit normal berminyak.

Sunblock ini mengandung SPF 19 yang mampu melindungki kulit dari efek buruk sinar UV A dan UV B. Kandungan vitamin C dan E yang dimiliki mampu merawat kulit sebagai paduan antioksidan. Produk ini mudah menyerap kulit dan tidak lengket, sehingga nyaman digunakan.

Harga Rp. 52.700-240.000

Fabil Beauty Cream Sunblock Sunscreen Glow

Fabil Beauty Cream Sunblock Sunscreen Glow adalah sunblock berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini memadukan skincare, makeup, dan sunscreen, sehingga lebih praktis digunakan. Cocok untuk semua jenis kulit, produk ini hadir dengan tekstur yang ringan, lembut, dan tidak lengket.

Produk ini diformulasi dari aneka bahan alami, seperti daun bidara, pegagan, dan lidah buaya. Dilengkapi dengan UV filter, membuat sunblock ini efektif dalam melindungi wajah dari paparan sinar matahari sekaligus menjaga kelembapan kulit. Sunblock ini memberikan hasil akhir matte, sehingga wajah lebih halus dan bebas kilap.

Harga Rp. 120.000-127.500

GEN Sunblock Water Resistent Cream

Rekomendasi sunblock yang terakhir adalah GEN Sunblock Water Resistent Cream. Produk ini adalah broad spectrum sunscreen dengan SPF 50/PA +++ yang mampu melindungi kulit secara menyeluruh dari paparan sinar UV A dan UV B. Sunblock ini hadir dengan water resistant formula yang mampu melindungi kulit saat berolahraga.

Dilengkapi dengan double protection dan light cream formula, membuat produk ini tak hanya melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, namun juga mampu membuat kulit lebih cerah. Cocok untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan, produk ini juga dibekali dengan soothing agent yang membantu menenangkan kulit dari sensasi panas akibat paparan sinar matahari.

Harga Rp. 249.000-289.000
From our editorial team

Tidak Hanya Wajah, Tubuh juga Perlu Perlindungan dari Sinar Matahari

Menggunakan sunblock cream pada wajah mungkin sudah dilakukan oleh banyak orang sebagai bagian dari perawatan wajah. Tak hanya wajah, tubuh juga perlu tabir surya untuk melindunginya dari radiasi sinar ultraviolet yang berbahaya. Maka dari itu, lengkapi rutinitas pagimu dengan menggunakan body sunblock atau body lotion untuk melindungi sekaligus menutrisi kulit tubuh.

Tag