Dapatkan Kulit Wajah Lebih Cerah dengan 10 Rekomendasi Skincare untuk Wajah Lebih Putih Berikut! (2020)

Dapatkan Kulit Wajah Lebih Cerah dengan 10 Rekomendasi Skincare untuk Wajah Lebih Putih Berikut! (2020)

Skincare adalah senjata para wanita untuk mendapatkan kesempurnaan kulit wajah. Salah satu yang bisa diatasi skincare adalah tanda penuaan seperti kusam. Kulit kusam bikin wajah kamu tidak putih dan cerah sehingga menutupi wajah cantikmu. Oleh karena itu, gunakan skincare yang tepat agar wajah kembali putih dan cerah. Simak rekomendasinya dari kami!

Wajah Putih jadi Idaman Wanita Indonesia

Setiap warna kulit memiliki keistimewaannya sendiri. Tidak ada warna kulit yang lebih superior dari lainnya karena semua wana kulit itu cantik. Sayangnya, tidak semua wanita menganggap demikian. Meski semua wana kulit itu cantik, namun warna kulit putih banyak mendominasi dan jadi warna kulit idaman para wanita di Asia, khususnya di Indonesia.

Banyak wanita mendambakan memiliki kulit yang bersih dan putih. Sebagian alasannya adalah karena warna kulit putih terkesan lebih lebih cantik. Selain itu, kulit wajah yang putih juga membuat kita lebih bebas berekspresi dengan aneka riasan wajah yang unik.

Hal lain yang jadi penyebab mengapa kebanyakan wanita Indonesia menginginkan kulit wajah putih adalah karena banyak yang menjadikan Korea Selatan sebagai kiblat kecantikannya. Maraknya skincare Korea beserta model dan aktrisnya yang memiliki kulit putih berseri bikin para wanita ingin memiliki kulit yang demikian.

Padahal sebenarnya, tidak ada yang salah dengan warna kulit wanita Indonesia. Justru warna kulit ini wajib kita jaga. Ketimbang ingin mendapatkan kulit yang sangat putih, akan lebih baik untuk mendapatkan kulit lebih ceah dan kulit yang lebih sehat.

Skincare jadi Andalan Wanita untuk Merawat Wajah

Untuk merawat wajah dengan baik, banyak yang mengandalkan skincare. Rangkaian skincare bisa membuat wajah jadi lebih sehat. Selain itu, dengan skincare yang tepat, maka hasil yang diinginkan akan didapat dengan cepat. Skincare sendiri macamnya ada banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan rutin memakai skincare, maka kamu bisa menjaga kebersihan kulit wajah. Skincare akan menjaga wajah dai kotoran dan bakteri. Saat kulit wajah bersih, tentunya kulit jadi terlihat lebih cerah.

Skincare juga akan memberikan nutrisi pda kulit. Kalau sudah memakai skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit maka bisa dipastikan skincare bisa menutupi kekurangan di wajah dan bisa membuat wajah terlihat lebih sehat.

Memakai skincare sesuai kebutuhan juga bisa menunda munculnya tanda penuaan di wajah. Kerutan, garis halus, noda hitam, hingga wajah kusam bisa dihilangkan dengan skincare yang tepat. Kulit pun kembali kencang karena elastisitasnya bertambah. Dengan begini, wajah tampak lebih awet muda.

Untuk Memutihkan Wajah, Kamu Butuh Jenis Skincare Berikut!

Facial Wash/Facial Foam

Produk skincare wajah pertama yang wajib kamu miliki untuk bikin wajah lebih cerah dan putih adalah facial wash atau facial foam. Keduanya termasuk dalam poduk cleansing wajah. Kamu wajib memakainya baik pada saat hendak berdandan atau usai bepergian.

Produk cleansing ini akan mengangkat minyak berlebih di wajah, debu, kotoran, dan sisa makeup agar tidak menyumbat pori-pori. Jika pori-pori tersumbat maka akan membuat wajah terlihat kusam dan gelap. Saat wajah bersih dan segar, maka wajah bisa bersiap menerima produk perawatan berikutnya yang akan digunakan.

Toner

Produk skincare selanjutnya untuk bikin wajah lebih cerah dan putih adalah toner. Produk yang satu ini wajib digunakan usai kamu membersihkan wajah. Fungsi utamanya adalah untuk mengembalikan kelembapan wajah yang hilang usai melakukan cleansing.

Formula toner biasanya cair, segar, dan tidak lengket di kulit. Ini untuk membuat wajah kembali siap menerima produk skincare berikutnya. Toner juga tersedia dalam berbagai bahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Semisal kamu ingin kulit lebih putih, maka carilah bahan toner yang bisa mencerahkan kulit.

Moisturizer

Kamu tidak boleh melewatkan moisturizer sebagai langkah skincare selanjutnya. Ini adalah pelembap yang penting untuk menutrisi kulit wajah. Pelembap akan membuat kulit kamu jadi lebih terhidrasi dan membuat kulit jadi tampak segar dan lebih kenyal.

Meski kamu memiliki kulit berminyak, kamu tetap wajib pakai moisturizer. Tentu saja moisturizernya khusus kulit berminyak supaya bisa mengontrol kelebihan minyak dan membuat wajah tetap terhidrasi dengan baik tanpa berlebihan.

Sunscreen

Kamu juga jangan sampai melewatkan penggunaan sunscreen atau sunblock. Produk yang satu ini wajib digunakan sebelum kamu beraktivitas. Ini adalah produk yang bisa berguna untuk menangkal efek buruk sinar UV yang berbahaya pada kulit wajah.

Produk ini bisa mengurangi radiasi sinar UVA dan UVB sehingga kulit tak akan jadi belang atau kusam. Noda hitam dan kerutan di wajah pun bisa diminimalisir. Dengan memakai sunscreen secara rutin, maka kecerahan wajahmu bisa tetap terjaga.

Masker

Seminggu sekali atau dua kali, kamu wajib memakai masker. Skincare yang satu ini wajib kamu gunakan secara rutin jika ingin kulit wajah yang lebih cerah dan putih. Ada banyak jenis masker di pasaran. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhanmu.

Ada masker bahan alami, dan ada juga yang masker bahan campuran untuk memberikan efek tertentu pada kulit wajah. Pilih masker dengan bahan yang sekianya tidak bikin kamu alegi. Selain itu, pastikan juga kandungan dalam masker bisa memenuhi kebutuhan kulit kamu, ya.

Krim Malam

Bukan hanya siang hari saja kamu butuh pelembap untuk melindungi wajah dan mencerahkan wajah. Malam hari pun, kamu butuh krim khusus untuk digunakan mencerahkan wajah.

Kamu bisa pakai krim malam untuk membantu mencerahkan wajah. Malam hari, krim dengan bahan khusus bisa bereaksi lebih cepat dan lebih efektif. Dengan begini, saat kamu bangun, kulit jadi lebih cerah dan lebih sehat.

Gunakan 10 Rekomendasi Skincare Wajah ini untuk Membuat Wajah Makin Bersih dan Cerah

Safi White Expert Purifying Cleanser

Safi White Expert Purifying Cleanser bisa jadi pilihan pertama kamu. Produk yang satu ini bisa membuat kulit wajah jadi lebih cerah secara bertahap.

Pembersih wajah yang satu ini hadir dalam bentuk foam. Busanya melimpah namun tidak akan membuat kulit jadi kering. Usai memakainya pun, wajah tidak terasa tertarik atau terlalu kencang. Kulit wajah tetap lembap dan sehat.

Facial doam yang satu ini hadir dengan OxyWhite Technology untuk membersihkan debu dan kotoran dari pori secara menyeluruh. Selain itu, produk ini juga bisa membersihkan sisa make up lebih sempurna. Kamu bisa memilih kemasan 50 atau 100 gram saat membelinya.

Harga Rp. 19.000-39.000

La Tulipe Whiteness Refreshing Face Toner

La Tulipe Whiteness Refreshing Face Toner menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini adalah toner yang wajib kamu miliki untuk wajah lebih putih dan cerah. Toner ini tidak menyebabkan iritasi di kulit wajah. Kamu akan mendapatkan wajah lebih segar dan lebih cerah usai memakainya.

Toner yang satu ini bisa membersihkan kotoran di wajah secara efektif. Sayangnya, produk ini kurang cocok untuk oily skin. Ada kandungan Ekstrak Korean Golden Bell pada produk ini sehingga bisa memberikan efek mencerahkan secara alami. Kandungan yang satu ini juga kaya antioksidan untuk memaksimalkan perlindungan kulit dari radikal bebas.

Harga Rp. 46.000-67.000

Laneige White Plus Renew Original Cream

Laneige White Plus Renew Original Cream adalah rekomendasi skincare selanjutnya untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Krim yang satu ini dihadirkan oleh Laneige yang sudah berpengalaman dalam bidang skincare.

Produk ini sudah dibuktikan banyak perempuan dunia. Krim ini teksturnya ringan dan lembut di wajah. Pelembap ini nyaman digunakan karena aromanya juga tidak menyengat. Dapatkan wajah lebih lembap, cerah, dan halus dengan pemakaian yang teratur.

Harga Rp. 277.000-874.000

L’Oreal UV Perfect Anti-Dullness

L’Oreal UV Perfect Anti-Dullness adalah rekomendasi selanjutnya untuk skincare pemutih wajah. Produk yang satu ini mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UV selama 12 jam. Kerusakan wajah seperti bintik kecokelatan, warna kulit menjadi gelap, dan keriput, adalah tanda bahwa kulit menua akibat sinar UV. Kembalikan kecerahan wajah dan elastisitas kulitmu dengan produk yang satu ini.

Dengan SPF50, wajah dijamin lebih sehat. Produk juga bisa mencerahkan rona kulit dan mengatasi kulit kusam. Kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan pemakaian yang teratur.

Harga Rp. 61.000-82.000

Garnier Serum Mask Light Complete Bright Up

Jangan lewatkan untuk memakai Garnier Serum Mask Light Complete Bright Up sebagai salah satu rangkaian skincare pemutih wajah. Produk yang satu ini dikemas dalam kemasan plastik sekali pakai. Masker ini hadir dalam bentuk tisu yang ringkas dan praktis digunakan.

Cukup butuh 15 menit saja untuk membuat wajah jadi lebih cerah, putih, dan lembut. Noda hitam bisa tersamarkan dengan baik jika kamu memakainya rutin 3 kali seminggu.

Produk yang satu ini memiliki 1 minggu kadar konsentrasi serum. Tekstur cairannya sedikit kental dengan aroma lemon segar bikin kamu jadi nyaman memakainya.

Harga Rp. 14.000-19.000

Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask ini adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini bisa kamu gunakan seminggu dua kali usai memakai krim malam. sleeping mask dari Wardah ini mampu merawat kulit dan menjaga kelembaban kulit. Hasilnya, kulit lebih cerah dan halus di pagi hari.

Produk ini juga memiliki Advanced-White Specific System sehingga cepat diserap kulit. Selain itu, krim ini juga akan bekerja secara spesifik di setiap tahapan proses pencerahan kulit. Di dalamnya juga ada PeptideFuse yang bisa meringankan tanda-tanda kulit sensitif serta kemerahan. Dengan 3 kali lebih banyak zat pencerah, wajahmu jadi lebih putih berseri.

Harga Rp. 79.000-107.000

Bio-Essence Tanaka Bio-White Advanced Whitening Serum

Kamu bisa andalkan Bio-Essence Tanaka Bio-White Advanced Whitening Serum. Ini merupakan skincare selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan wajah.

Serum ini hadir dengan tekstur kental dan sedikit lengket. Kendati demikian, serum ini tidak akan bikin wajah terasa lengket dan berat. Produk yang satu ini bisa meredakan jerawat, mencerahkan kulit, dan juga melawan tanda penuaan seperti kerutan halus di wajah.

Whitening agent akan bekerja cepat mencerahkan kulit yang kusam. Di dalamnya juga ada camellia extract, tanaka tree bark extract, dan komponen utama arbutin serta white plus complex. Kandungan tersebut bisa menghilangkan noda hitam di wajah, bekas jerawat, dan bikin kulit jadi lebih merata warnanya.

Harga Rp. 149.000-329.000

Nacific Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Essence menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini teksturnya bening dan ringan. Essence ini mudah menyerap ke dalam kulit. Kamu bisa memakai produk ini sebelum memakai serum.

Di dalamnya ada bahan yang bisa mencerahkan wajah. Mulai dari niacinamide, vitamin c derivatives, morusalba bark, dan buah rosacanina.

Kandungan tersebut akan membuat wajah lebih bersinar. Ada juga hyaluronic acid yang dapat melembapkan kulit. Produk ini juga disertai dengan bamboo sap untuk mengenyalkan kulit.

Harga Rp. 134.000-160.000

Pixy White Aqua Night Gel Cream

Pixy White Aqua Night Gel Cream dengan Hydra Active ini menjadi rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini bisa menyegarkan kulit sehingga tampak lebih sehat.

Krim malam ini mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Di dalamnya juga kaya akan vitamin E dan Ginkgo Biloba untuk antioksidan yang bikin wajah lebih tahan terhadap radikal bebas.

Krim malam ini teksturnya ringan dan tidak beat di wajah. Krimnya cepat diserap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Produk ini juga kaya akan Natural Whitening Complex sehingga kamu bisa mendapatkan kulit putih idamanmu.

Harga Rp. 24.000-41.000

Krave Beauty Kale-lalu-yAHA Exfoliating Toner

Krave Beauty Kale-lalu-yAHA Exfoliating Toner menjadi produk yang sayang untuk dilewatkan. Ini adalah skincare pemutih wajah yang bisa kamu andalkan. Produk ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan bikin wajah kusam.

Exfoliating toner ini kaya akan berbagai macam acid yang bisa memperbaiki kekurangan kulit. Ada salicylic acid yang bisa menyamarkan bekas jerawat dan glycolic acid yang bisa mempercepat produksi kolagen. Produk ini akan memperbaiki tekstur kulit yang kasar dan menjadikannya lebih halus.

Harga Rp. 450.000-665.000
From our editorial team

Pilih Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit

Memiliki wjah putih dn cerah bukan impian semata. Kamu bisa mewujudkannya dengan rutin memakai skincare. Pilih skincare yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya untuk mengangkat kekusaman di wajah, mengecilkan pori, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan lain sebagainya. Gunakan hanya skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar tidak terjadi iritasi atau hal yang tidak diinginkan. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan manfaat skincare secara maksimal tanpa membahayakan kulit.