Yuk Tangkal Efek Negatif Sinar Matahari Dengan Rekomendasi Sunscreen yang Tepat!

Yuk Tangkal Efek Negatif Sinar Matahari Dengan Rekomendasi Sunscreen yang Tepat!

Sinar matahari terkadang menjadi musuh para wanita. Bagaimana tidak, sinar matahari bisa menyebabkan berbagai keluhan kulit tetapi kita juga tidak bisa menghindarinya. Itu mengapa perawatan kulit perlu diperhatikan karena seringnya kita terkena sinar matahari. Menggunakan sunscreen yang tepat menjadi salah satu cara merawat kulit dari pengaruh negatif sinar matahari.

Bagi Kamu yang Sering Menghabiskan Waktu di Luar Ruangan dan Terkena Sinar Matahari, Sunscreen Itu Wajib!

Di tengah kesibukan beraktivitas seharian di luar ruangan membuat kamu tidak sempat merawat kulit. Tetapi kamu dituntut tampil menawan sepanjang hari. Salah satu faktor yang merusak penampilanmu adalah sinar matahari, karena dapat membuat kulit gelap dan bahkan menjadi terbakar. Tak perlu panik karena solusi dari semua masalah tersebut adalah Sunscreen.

Memilih Sunscreen Sesuai Jenis Kulit

Kulit Kering

Jenis kulit kering berbeda dengan jenis kulit lainnya karena jenis kulit ini memiliki kadar minyak yang rendah. Hal ini dapat menyebabkan kulit mudah kering. Tekstur kulit yang kering tentunya akan menggangu penampilan. Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering, maka sunscreen yang cocok adalah sunscreen yang mengandung pelembab. Dalam pemilihan sunscreen, usahakan jangan memilih sunscreen yang spray atau gel, karena formula ini mengandung alkohol. Alkohol tidak baik untuk jenis kulit kering, karena akan meningkatkan kekeringan pada kulit Anda. Pilihlah sunscreen lotion yang mengandung aloe glycerin atau moisturizer.

Acne-Prone dan Oily Skin

Jenis kulit berminyak adalah jenis kulit yang membuat wajah selalu terlihat basah, mengkilap, kasar dan berjerawat. Untuk itu, pilihlah sunscreen yang berlabel "non-comedogenic" dan juga oil free agar produksi minyak tidak berlebihan. Pilihlah sunscreen yang mengandung avobenzone, oxybenzone atau mineral agar masalah kulit berminyak kamu dapat teratasi oleh sunscreen.

Kulit Sensitif

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, pilihlah sunscreen yang bebas dari kandungan seperti PABAm heavy fragrances, oil free, dan hypoallergenic. Pilihlah produk sunscreen yang mengandung produk mineral seperti zinc oxide yang tidak akan membuat kulitmu iriatasi atau alergi.

Rekomendasi Sunscreen yang Aman Digunakan Sehari-hari

Nivea Sun Protect & Moisture

Sumber gambar www.nivea.co.id

Nivea Sun Protect & Moisture adalah sunscreen yang mengandung vitamin E yang dapat melembabkan kulit dengan maksimal. Selain itu juga dilengkapi dengan sistem perlindungan UVA/UVB dan SPF 50 yang melindungi kulit kamu dari sengatan sinar matahari. Selain memberikan perlindungan intensif selama 24 jam, sunscreen ini juga dapat mencegah timbulnya noda-noda hitam akibat sinar matahari. Kamu bisa mendapatkannya di Jd.id dengan harga Rp 200.000. atau di Blibli dengan harga Rp 133.000.

Cetaphil UVA/UVB Defense

Sumber gambar orami.co.id

Cetaphil UVA/UVB Defense adalah sunscreen yang melindungi kulit kamu dari UVA dan UVB dan juga mengandung SPF 50 PA plus plus. Sunscreen ini akan melindungi kulitmu yang terpapar sinar matahari selama 8 jam. Selain menjadi tabir surya, sunscreen ini dapat digunakan sebagai pelembab, karena kandungannya dapat melembabkan kulitmu.

Jika kamu menggunakannya secara rutin, sunscreen ini akan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, menjaga kulit dari penuaan diri, flek dan bintik-bintik hitam yang dihasilkan akibat sengatan sinar matahari. Untuk mendapatkan Cetaphil UVA/UVB Defense ini, kamu bisa membelinya di Jd.id seharga Rp 398.000 atau di Lazada dengan harga Rp 350.000.

Innisfree Perfect UV Protection Stick

Sumber gambar www.innisfreeworld.com

Innisfree Perfect UV Protection Stick adalah produk sunscreen yang memungkinkan untuk dibawa kemana-mana karena memiliki bentuk seperti stick. Kandungan dari sunscreen stick ini memiliki perlindungan UV yang kuat. Tidak hanya itu, sunscreen ini juga dapat mencerahkan kulit wajahmu tanpa membuatnya berkerut. Kandungan di dalamnya bebas dari bahan hewan, minyak mineral, parfum, warna tar, dan talk.

Kamu bisa mendapatkannya di inisfree.com seharga Rp 180.000 atau di Shopee seharga Rp 160.000.

Skin Aqua UV

Sumber gambar femaledaily.com

Skin Aqua UV adalah sunscreen berbahan dasar air yang memberikan perlindungan ganda dari sinar UVA dan UVB. Selain itu, sunscreen ini mengandung improved hyaluronic acid (AcHA) dan kolagen yang berfungsi untuk melembabkan, melembutkan, dan mempertahankan elastisitas kulit kamu. Bagi kamu yang memiliki kulit normal dan berminyak, pilihlah Skin Aqua UV Mositure Gel.

Kamu bisa mendapatkan Skin Aqua UV di Lazada dengan harga Rp 79.000.

Wardah Sunscreen SPF 30

Sumber gambar tokopedia.net

Wardah Sunscreen SPF 30 adalah sunscreen dari Wardah yang berkualitas tinggi. Mengandung SPF 30 dan vitamin E dan vitamin B5 serta ekstrak aloe vera yang membuat sunscreen Wardah ini tidak hanya menjaga kulit dari efek buruk lingkungan, tetapi juga dapat menjaga kelembaban kulit. Selain itu, sunscreen ini juga memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket saat digunakan.

Jika kamu ingin merasakan khasiatnya, kamu bisa membeli Wardah Sunscreen SPF 30 ini di Blibli dengan harga Rp 47.900 atau di Tokopedia dengan harga Rp 32.000.

Shiseido Ultimate Sun Protection Lotion WetForce SPF 50+​

Sumber gambar pinterest.com

Shiseido Ultimate Sun Protection Lotion WetForce SPF 50+​ adalah sunscreen yang menggunakan teknologi WetForce. Teknologi ini dapat memperkuat perlindungan terhadap matahari ketika kamu berkeringat. Teknologi WerForce ini berkerja dengan cara mengunci ion, UV filter dan mineral untuk membentuk lapisan perlindungan dari sinar matahari. Selain itu, sunscreen ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Kamu tertarik? Sekarang telah tersedia di Lazada dengan harga Rp 650.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 570.000.

Bioderma Photoderm AKN Mat

Sumber gambar www.bioderma.com

Bioderma Photoderm AKN Mat adalah sunscreen yang sangat direkomendasi untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Karena sunscreen ini mengandung fluidactiv yang dapat meningkatkan kualitas sebum sehingga pori-pori menjadi tidak tersumbat. Selain itu, sunscreen ini dari Bioderma ini mampu melindungi sel, gen, dan kepadatan jaringan kulit secara biologis karena mengandung cellural bioprotection.

Kamu bisa mendapatkan Bioderma Photoderm AKN Mat di Bukalapak dengan harga Rp 424.000.

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Sumber gambar femaledaily.com

Emina Sun Protection adalah sunscreen bertekstur ringan yang dapat membantu melindungi kulit kamu dari sinar matahari karena mengandung SPF 30 dan PA+++. Selain itu, sunscreen ini juga mengandung ekstrak aloe vera dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulitmu.

Kamu bisa mendapatkan Emina Sun Protection dengan harga Rp 23.000 di Tokopedia atau di Shopee dengan harga RP 25.500.

Bali Breeze Tropical Sunscreen SPF 50

Sumber gambar balibreeze.co.id

Bali Breeze Tropical Sunscreen SPF 50 adalah sunscreen lokal pertama yang menggunakan formula PA+4 yang melindungi kulitmu secara optimal. Selain itu, juga dilengkapi dengan SPF 50 dan PA++++ untuk memaksimalkan perlindungan. Tidak hanya itu, produk ini juga menggunakan ekstrak edelweiss dari pegunungan Alpen yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan kandungan repari complex yang bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya kerusakan kulit dari sinar UV.

Anda bisa mendapatkan sunscreen lokal ini dengan harga Rp 176.000 di Blibli atau di Bukalapak dengan harga Rp 137.000.

Erha Acne Sun Friendly

Sumber gambar missnidy.com

Erha Acne Sun Friendly adalah sunscreen yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Selain itu, sunscreen ini menggunakan formula yang non comedogenic dan non acnegenic yang tidak menimbulkan komedo dan jerawat.

Sunscreen ini memiliki kandungan UV protector SPF 30 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu juga mengandung sebum regulator untuk mengontrol dan menyerap minyak berlebih pada kulit kamu. Selain itu, sunscreen ini juga mengandung antibakteri yang dapat mencegah timbulnya jerawat.

Kamu bisa mendapatkannya di erha.co.id dengan harga Rp 90.000.

From our editorial team

Rawat Kulit Sedini Mungkin, Meskipun Kelihatannya Sepele

Sinar matahari menjadi salah satu faktor terbesar yang mampu menimbulkan dampak negatif bagi kulit. Perawatan menggunakan sunscreen sangat tepat agar kulit tetap terjaga kesehatannya dan tidak kering. Kulit yang sehat tentu saja membuat kamu bisa tampil lebih fresh dan segar. Itu mengapa, pemilihan sunscreen tidak bisa sembarangan karena perlu memerhatikan jenis kulit dan kebutuhan. Seseorang yang lebih sering bekerja di luar akan mendapatkan perawatan yang berbeda dengan orang yang bekerja di dalam ruangan.