10 Rekomendasi Skincare dari Safi yang Ampuh Lawan Penuaan Dini (2020)

10 Rekomendasi Skincare dari Safi yang Ampuh Lawan Penuaan Dini (2020)

Anda adalah wanita yang sudah berusia di atas 25 tahun? Maka ancaman terbaru yang akan Anda hadapi adalah penuaan dini. Tentunya, menjadi awet muda adalah impian Anda, bukan? Berikut ini BP-Guide memberikan rekomendasi skincare dari Safi yang bisa Anda gunakan agar tidak mengalami penuaan dini.

Kulit Sehat dan Halus Adalah Impian Wanita

Apa salah satu impian wanita? Jawabannya adalah tampil cantik. Nah, untuk tampil cantik dibutuhkan kulit cerah, kencang, dan halus. Namun, sayangnya ada banyak hal yang membuat wanita kehilangan kulit cerah tersebut. Penyebabnya adalah polusi dan sinar matahari. Selanjutnya, bisa juga karena pola makan atau makanan yang tak sehat.

Hal yang juga cukup berdampak pada kesehatan kulit adalah penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Hasilnya, kosmetik tersebut malah membuat kulit semakin rusak karena kandungan zat kimianya. Maka dari itu, diperlukan banyak hal yang mesti dipertimbangkan dengan baik agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Kenali Kulit yang Mulai Mengalami Penuaan Dini

Munculnya Kerutan

Tanda penuaan dini yang paling cepat hadir di wajah atau area kulit lainnya adalah kerutan atau keriput. Memang, keriput pasti akan muncul di wajah seiring bertambahnya usia, namun ada keriput yang hadir jauh lebih cepat ketimbang usianya. Hal itu bisa membuat seseorang akan terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya.

Keriput tersebut awalnya bermula dari garis-garis halus di wajah. Kemudian semakin jelas dan akhirnya menjadi kerutan-kerutan. Kerutan tersebut terutama muncul di sekitaran luar mata. Nah, kerutan itu bisa semakin menonjol dan kentara apabila tidak ditangani dengan cepat.

Kulit Kering dan Kasar

Tanda penuaan dini berikutnya adalah kulit mulai menjadi kering dan lama-lama teksturnya terasa kasar. Ini menjadi penanda penuaan dini yang bahkan sudah dirasakan oleh wanita berusia sekitara 25 - 30 tahun.

Di usia yang masih sangat muda tersebut, kulit kering dan kasar sangat sering terjadi. Hal itu akan membuat kulit terlihat kusam dan terlihat lebih tua dari wajah aslinya. Penyebabnya adalah berkurangnya kelenjar minyak di dalam kulit Anda.

Kulit berminyak memang menjadi masalah serius ketika usia remaja karena bisa menimbulkan masalah seperti jerawat dan komedo. Tapi ketika dewasa, justru kulit yang tak berminyak bisa menimbulkan masalah yang lain yakni kulit kering dan kasar.

Kulit Menjadi Lebih Rapuh

Masalah selanjutnya yang akan hadir adalah kulit yang mulai menipis. Dengan tekstur yang terlihat lebih tipis, maka kulit akan benar-benar terlihat rapuh. Nyaris seperti selembar kertas lusuh di atas kulit.

Masalah tersebut biasanya disebabkan oleh tingkat keasaman (pH) kulit yang tinggi yang berakibat pada kerusakan kolagen di kulit. Bisa jadi hal itu dikarenakan sabun wajah atau kosmetik seperti pelembap yang memiliki pH yang terlalu tinggi atau tidak sesuai dengan kulit wajah Anda.

Berikutnya bisa juga karena kekurangan kadar kalsium. Tidak hanya untuk tulang, tapi kalsium juga dibutuhkan untuk kulit agar sehat, kencang, dan halus.

Muncul Bintik Cokelat

Berikutnya masalah yang terjadi pada kulit karena terlalu sering terpapar matahari yakni munculnya bintik-bintik kehitaman atau bisa juga berwarna cokelat. Nah, bintik-bintik tersebut sering disebut sebagai bintik matahari. Wajah Anda pun terlihat kusam dan rusak.

Selain sinar matahari, waspadai pula cahaya dari laptop, ponsel dan gadget lainnya. Bila terlalu sering terpapar cahaya tersebut, maka akibatnya bisa muncul bintik-bintik yang sama. Hal itu dikarenakan sinar yang keluar dari gadget banyak mengandung energi serta inframerah yang bisa merusak kulit.

Kulit Menjadi Kendur

Pernah mendengar istilah kulit lelah? Yah, itu adalah masalah kulit mengendur karena penuaan. Penyebab utama kulit mengendur ini adalah elastin pada kulit yang berkurang drastis. Biasanya, pengenduran tersebut bisa terjadi di daerah rahang, pipi, dan sebagainya.

Kulit yang mengendur juga bisa terjadi karena Anda kehilangan lapisan lemak di bawah kulit. Lapisan lemak tersebut memberikan kesan daging terasa lebih berisi.

Cara Terbaik Mengatasi Penuaan Dini pada Kulit Wajah

Rajin Olahraga

Masalah kulit tidak hanya bermula dari permukaan kulit saja, tapi di lapisan-lapisan bawahnya. Baik itu lapisan otot maupun lapisan daging. Kesehatan kulit tersebut mesti dipertimbangkan dengan baik, agar kekencangan kulit tetap dijaga.

Cara pertama untuk menjaga kesehatan kulit tentunya dengan berolahraga. Olahraga memang ditujukan untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh, tidak terkecuali kulit. Anda bisa mencoba berbagai jenis olahraga termasuk olahraga di rumah. Anda bisa mencari tahu jenis olahraga yang simpel namun membakar banyak kalori dan menjadikan Anda berkeringat.

Konsumsi Sayuran dan Buah

Berikutnya hal yang mesti Anda pertimbangkan adalah pola makan dan makanan yang Anda konsumsi. Makanan Anda mesti memenuhi kebutuhan kalori dan gizi yang Anda butuhkan. Selain itu, hindari terlalu banyak mengonsumsi gula karena hal itu sangat buruk bagi kulit.

Perbanyak makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C juga memiliki efek antioksidan yang menjaga kulit dari radikal bebas sehingga lebih sehat dan kencang.

Maka dari itu, akan sangat baik bila rutin mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Karena kedua jenis makanan alami ini mengandung lebih banyak vitamin yang dibutuhkan. Apalagi, bila buah-buahan yang dikonsumsi mengandung vitamin C yang tinggi.

Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

Hampir 75% dari tubuh manusia adalah air. Maka dari itu sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh per hari. Anda perlu untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup. Misalnya untuk orang dewasa, minimal 1,5 liter sampai 2 liter tergantung bobot tubuh dan ukuran tubuhnya. Jumlah tersebut setara dengan 8 gelas per hari. Cairan tersebut yang akan menjaga kelembapan kulit juga menjaga kesehatan tubuh. Dengan cairan yang terpenuhi, maka Anda bisa tetap menjaga kesehatan kulit Anda.

Tidur yang Cukup

Jangan sampai Anda kurang beristirahat. Tidur yang kurang cukup menjadikan Anda berpotensi terdampak penuaan dini. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan kaitan antara kurang tidur dengan penuaan dini. Orang yang kurang beristirahat dalam satu hari biasanya akan memiliki warna kulit yang tidak merata serta banyak kerutan di wajahnya.

Perawatan kulit tentunya penting, tapi apabila kurang istirahat justru bisa menjadikan perawatan tersebut menjadi kurang maksimal.

Pakai Produk Anti Aging

Cara lain untuk melindungi kulit dari penuaan dini adalah menggunakan produk antiaging. Dengan demikian, kulit Anda menjadi terlihat muda dan tanda-tanda penuaan dini bisa berangsur-angsur menghilang. Karena itu, wanita yang sudah berusia 30 tahun ke atas akan sangat penting menggunakan berbagai produk kesehatan wajah ini. Produk-produk ini juga sangat penting untuk digunakan secara rutin. Beberapa yang mesti diaplikasikan adalah night cream antiaging dan berbagai produk lainnya.

Rekomendasi Produk Antiaging dari Safi

Safi Age Defy Skin Booster

Produk pertama yang direkomendasikan dari Safi adalah Safi Age Defy Skin Booster. Produk yang satu ini mengandung gold extract dan royal jelly yang sangat baik untuk melawan tanda penuaan. Gold extract mengandung trace mineral,yang bertugas menjaga elastisitas kulit. Garis-garis halus juga akan menjadi samar dengan kandungan ini. Ditambah lagi dengan royal jelly yang mengandung amino acid, vitamin, dan mineral yang membuat kulit ternutrisi dengan baik.

Produk ini juga mampu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, membuat kulit lebih segar, dan menjaga kelembapan kulit. Ditambah lagi, produk ini bisa membuat makeup lebih tahan lama. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya perlu dikocok sebelum digunakan, lalu disemprotkan ke wajah saat diperlukan.

Harga Rp. 90.300-126.720

Safi Age Defy Youth Elixir

Produk berikutnya adalah Safi Age Defy Youth Elixir yang mengandung gold extract, beetox, dan juga propolis. Produk yang satu ini sangat baik dalam menjaga kulit dan melawan tanda-tanda penuaan di kulit, khususnya flek-flek hitam atau biasa disebut dengan hyperpigmentation. Ditambah lagi, produk Safi Age Defy Youth Elixir juga sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit dan membantu menjadikan kulit semakin cerah. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yakni dikocok dulu sebelum digunakan, usapkan secara merata, dan diberikan tepukan lembut agar dapat meresap.

Harga Rp. 121.000-169.000

Safi Age Defy Makeup Remover

Produk berikutnya adalah Safi Age Defy Makeup Remover yang tentunya bisa menjadi pilihan jitu untuk produk pembersih wajah Anda. Kandungan di dalamnya antara lain adalah gold extract, olive oil, dan honey extract.

Produk yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Kandungannya memiliki kebaikan yang mampu menjaga kelembapan sekaligus elastisitas kulit. Tidak hanya itu, sebagai pembersih, produk ini juga mampu dengan baik membersihkan bekas makeup dan kotoran dari wajah agar terangkat sempurna. Formulasi minyaknya sudah dibekali dengan teknologi terkini sehingga mudah dibilas. Bahkan, Anda bisa membersihkannya hanya dengan air saja tanpa sabun.

Harga Rp. 81.750-96.400

Safi Age Defy Eye Contour Treatment

Ingin menjadikan daerah mata Anda tetap terjaga kecantikan kulitnya? Produk yang Anda perlukan adalah Safi Age Defy Eye Countour Treatment. Produk yang satu ini memiliki tekstur yang sangat ringan, jadinya nyaman untuk kulit di sekitaran mata. Seperti yang kita tahu, sekitaran daerah mata adalah yang paling cepat menghadirkan garis halus dan flek hitam.

Maka, produk yang satu ini dengan kandungan gold extract-nya menjadi pilihan yang pas untuk Anda. Anda hanya perlu membubuhkan sedikit krimnya di sekitar mata, ratakan dengan lembut, dan biarkan sampai meresap semuanya.

Harga Rp. 108.240-109.900

Safi Age Defy Deep Exfoliator

Produk berikutnya adalah Safi Age Dey Deep Exfoliator. Produk yang satu ini adalah jenis pembersih wajah yang mampu membersihkan kulit wajah dengan baik. Kandungan di dalamnya antara lain adalah gold extract, silk protein, vitamin C, dan jojoba scrub yang menjadikannya dapat membersihkan wajah dari debu dan kotoran dengan sempurna. Selain itu, produk ini juga sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulit Anda menjadi semakin cerah dan sehat. Tidak hanya itu, kelebihan dari produk ini juga menjadikan kulit Anda tetap lembut serta terjaga kelembapannya.

Produk ini juga memiliki fungsi untuk membersihkan komedo di wajah Anda. Baik itu komedo hitam maupun komedo putih, bisa tersingkir dengan baik. Anda hanya perlu mengeluarkan produk ini secukupnya di telapak tangan, beri air sampai berbusa, lalu pijat di wajah dengan gerakan memutar.

Harga Rp. 39.900-5.700

Safi Age Defy Skin Refiner

Produk selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Safi Age Dey Skin Refiner. Produk ini mengandung gold extract dan mushroom extract yang diformulasikan dengan baik. Fungsinya adalah untuk menghilangkan kotoran penyumbat pori. Jadinya, pori-pori dapat mengecil dan sisa kotoran bisa terangkat dengan lembut. Karena tidak mengandung alkohol, maka kesegaran lebih tahan lama dan juga tidak lengket di wajah.

Anda bisa menggunakannya dengan cara menuangkan produk ini secukupnya di kapas. Lalu, usapkan perlahan di wajah.

Harga Rp. 49.700-58.080

Safi Age Defy Concetrated Serum

Produk berikutnya yang bisa Anda coba pertimbangkan adalah Safi Age Defy Concetrated Serum. Produk yang satu ini mengandung gold extract, silk protein, dan tri tone equalizer. Tujuannya adalah agar bisa menyerap hingga ke lapisan kulit dan membantu produksi kolagen. Produksi kolagen ini biasanya akan mulai menurun ketika seseorang berusia 25 tahun ke atas. Tidak hanya itu, produk ini juga membantu menjaga elastisitas kulit serta menyamarkan tanda-tanda penuaan. Anda hanya perlu mengusapkan produk ini ke wajah dan leher. Padukan dengan krim pelembap Safi Age Defy lainnya untuk hasil terbaik.

Harga Rp. 95.000-111.000

Safi Age Defy Gold Water

Produk selanjutnya yang bisa Anda coba adalah Safi Age Defy Gold Water. Produk yang satu ini memiliki gold extract dan silk protein yang mampu menjaga struktur kulit dari luar dan dalam. Kulit pun terasa dan tampak awet muda.Tidak hanya itu, ada pula kandungan bio hyaluronic yang mampu menjaga kelembapan kulit serta menjadikan kulit lebih halus. Penggunaan produk ini akan sangat baik bila dipadukan dengan produk perawatan kulit yang lain dari Safi Age Defy.

Harga Rp. 114.320-134.920

Safi White Expert Skin Refiner

Produk berikutnya adalah Safi White Expert Skin Refiner. Produk ini merupakan toner yang lembut namun ringan di kulit. Hal itu dikarenakan penerapan teknologi oxywhite beserta kandungan alami habattussauda dan ekstrak jamur di dalamnya.

Produk ini mampu menjadikan kulit wajah Anda lebih siap untuk dirias dengan produk kosmetik selanjutnya. Tidak hanya itu, pori-pori juga akan menjadi lebih ringkas dan wajah lebih lembut.

Produk ini juga memiliki formulasi tanpa alkohol. Jadinya, kulit tetap segar sepanjang hari namun tidak perih dan juga tidak lengket.

Harga Rp. 35.500-49.500

Safi Age Defy Renewal Night Cream

Produk selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Safi Age Defy Renewal Night Cream. Ini merupakan produk night cream berupa gel yang tidak lengket. Kandungannya antara lain adalah gold extract, protein sutra, dan phtyo SLC.
Kandungan tersebut mampu menjaga kelembapan serta menjadikan kulit tetap kenyal dan elastis. Produk ini digunakan sebelum tidur atau di malam hari dan bekerja menjaga keremajaan kulit di saat pemakaian. Hasilnya, kulit menjadi tampak lebih muda dan lebih terawat.

Produk ini bisa Anda gunakan di wajah dan leher. Bubuhkan krim ini dan pijat lembut dengan gerakan memutar. Untuk hasil terbaik, gunakan setelah pemakaian produk Safi Age Defy Toner dan Gold Water.

Harga Rp. 58.000-81.000
From our editorial team

Wajah yang Halus Tanpa Kerutan Bisa Menjadi Nyata

Anda bisa menunda penuaan dini yang mulai terjadi di wajah Anda dengan memakai produk yang tepat. Tentunya juga dengan didukung olahraga, pola makan yang tepat, dan istirahat yang cukup. Produk-produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan jitu buat Anda.